Dirut Pertamina Bantah Komisaris Soal Premium di SPBU Ternyata Berisi Premix, dagelan, ya tetap RON 88

pagi gan, selamat hari ahad,

wis, dari judul di detik tenanan dagelan,

Dirut Pertamina Bantah Komisaris Soal Premium di SPBU Ternyata Berisi Premix

disini

finance.detik.com/read/2013/04/26/154557/2231479/1034/dirut-pertamina-bantah-komisaris-soal-premium-di-spbu-ternyata-berisi-premix?f9911013

Jakarta – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan membantah pernyataan Komisaris Utamanya yaitu Sugiharto yang menyatakan, bensin premium yang dijual di SPBU ternyata adalah premix Ron 90 atau pertamax Ron 92.

"Ada yang bilang isi premium di SPBU ternyata Ron 90 (Premix), itu pendapat yang keliru," kata Karen ditemui di acara Puskodal Implementasi Kebijakan BBM PSO di kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Jumat (26/4/2013).
Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya juga menegaskan, Pertamina tidak mengimpor bensin Ron 92 atau Ron 95 untuk digunakan sebagai sebagai premium subsidi di SPBU.

"Kita tidak beli gasoline 92-95 untuk digunakan sebagai premium, kita memang beli ron 90 untuk premium, namun itu dilakukan dalam keadaan terpaksa jika sedang tidak tersedia Ron 88 di pasar," tergasnya.

Diungkapkan Hanung berdasarkan data impor BBM Pertamina Maret 2013, Pertamina impor sebanyak 47 kargo dan Februari 2013 sebanyak 48 kargo.
"Namun dari 47 kargo pada Maret 2013 hanya 3 kargo yang berisi Ron 90, Februari 48 kargo hanya 1 kargo yang berisi Ron 90," jelasnya.

"Ini perlu dijelaskan agar tidak ada polemik di masyarakt, premium di SPBU tetap Ron 88," tandasnya.
Sebelumnya, Komisaris Utama Pertamina Sugiharto mengakui kalau premium yang di jual di SPBU merupakan premium yang memiliki RON 90 bukan yang disyaratkan pemerintah dengan RON 88.

"Ya memang menggunakan aturan berpuluh tahun selalu menggunakan RON 88, namun saat ini yang menjal RON 88 sudah makin langka di dunia," kata Sugiarto.
Dikatakan Sugiharto, karena lebih mudah RON 90 Pertamina tetap menjualnya dengan harga premium 88. "Ya karena lebih mudah dapat yang 90 ya kita anggap saja itu 88 dan jual saja tidak di-down grade atau diturunkan kualitasnya," ungkapnya.

dagelan tok wis,

  1. tetep RON 88
  2. kalau kepepet butuh premium, beli dari luar, RON 88, ada juga ROn 90, tapi RON90 sangat dikit, wis.

minyak negeri ini lari kemana toh, heran ๐Ÿ™

ngono we repot, aya aya wae, satu jajaran ra kompak blasss, nila setitik, kebakar premium ron 88 sejerigen, kobong kabeh

sudah KLIR belum?

kapan majunya kalau gini terus ๐Ÿ™

selamat liburan

90 KOMENTAR

  1. hahahaha, ya iya lahhh, masa premium isi RON90 or 92.. harga menentukan kwalitas lhaa.. ane sempet bingung juga pan, waktu ada info premiun bukan RON88, truss nasib yg pake pertamax gimana..? bisa iri kan broo.. bagus lha kalo ternyata itu hanya salah pengertian.. thanks bro atas artikelnya…

  2. Emange kilang kilang minyak di lautan Endonesa tuh pada kemana tho? Kok beli diluar semua BBMnya,kalo diluar langka kita juga ikutan langka,lah kilang minyaknya buat nyedot aer laut aja kali yaaa. .

  3. penghasil minyak koq impor minyak???
    penghasil beras koq impor beras???
    penghasil sapi koq impor sapi???
    lowh??? malah komene ra karuan,,, ๐Ÿ˜€

  4. ya maklum aja wong produksi minyak nasional kita tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional, jadi mau tidak mau harus impor, cuma yang aneh kenapa impornya yang udah jadi produk, bukan impor minyak mentah aja, padahal kita punya banyak kilang, apa mungkin kapasitas kilangnya belum memadai kali ya,,

    • salah bro… indonesia masih belom bisa produksi minyak… cuma bisa minyak mentah doang,,, nah minyak mentah itu diekspor keluar negeri dgn harga murah,,, nah setelah itu indonesia mengimpor minyak jadi kaya pertamax/premium dengan harga tinggi karna salah satunya kita beli dari pihak ke 3 buka ke penjual langsung,,
      itu kata guru ane lho…

  5. Banyak yang nggak ngerti situasi (bisnis/industri) perminyakan Indonesia, tapi sok tahu, seperti anggota DPR-DPR itu yang asal ngomong aja, biar populis, seolah-olah ngebela rakyat…

  6. Hahahhahaha karen menyaangkal mati2an…;p
    Percoyo endi kowe pan???โ„ขะŒรฎiรฎk.ฮ‡:::D ะŒรฎiรฎk :D::ฮ‡. ะŒรฎiรฎkโ„ขฮ…

  7. minyak mentah kita dijual ke luar negri, mereka yg proses trus kita beli dari mereka, intinya kita cuma bisa nyedot tapi gak bisa memprosesnya…jd inget waktu ke singapura, mereka punya kilang minyak tempat memproses minyak mentah yg mereka beli trus hasilnya dijual kembali ke luar,jangan2 konsumennya indonesia

  8. semua karena Undang2 migas yg terlalu berpihak kebarat..
    seharus’y undang2 itu yg harus diuji kembali di MK…
    ehmmm
    (geleng2 kepala aja deh,,)
    silent rider ๐Ÿ˜€

  9. ironi… negeri dgn cdangan minyak yg luar biasa trnyata ngimpor minyak! knapa? krn sumur2 minyak dikuasai oleh pihak asing, dn mrk hanya mau mlepas dgn hrga internasional. ingat kasus cepu? tanya kpd pjabat2 antek asing itu knapa mlh diberikan kpd asing drpd ke pertamina? ini lg akan mnyusul blok mahakam yg msih dikangkangi inggris dn jepang! sdrlh ms bro sklian kita msih trjajah dn pmimpin negeri ini iklas dijajah…

  10. Minyak bumi dari kita tuh.. Di kirim kesingapura untuk dilakukan refinery.. Setelah jadi baru impor kedalam negeri kembali.. Kasarnya kita jual keluar minyak mentah terus kita impor barang jadinya..(BBEM)..jual murah beli ngikutin harga dunia (mahal)

Tinggalkan Balasan