kata pertamina soal premium ternyata RON 92 hanyalah salah paham

sore gan, met akhir pekan

carut marut bbm masih lanjuuutttttttttttt gan

kata pertamina sendiri soal premium ron 92 hanyalah salah paham

premium pertamina, bukan RON 88, bukan juga RON 90, tetapi RON 92 ? MOSOK????

seperti yang ane kutip dari replubika

republika.co.id/berita/ekonomi/bisnis/13/04/26/mlusd6-pertamina-soal-ron-92-cuma-salah-paham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) menegaskan kembali tak mendistribusikan premium dengan RON 92. Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya, perseroan menyalurkan RON 88 sebagai BBM bersubsidi.
"Sepertinya ini hanya kesalahpahaman saja," katanya pada wartawan Jumat (26/4). Ini terkait formula alpha bensin yang menggunakan RON 90 dan RON 92.
Premium RON 88 tak memiliki indeks harga rata-rata BBM di pasar Singapura. Sehingga dalam formula alfa menggunakan RON 90 atau RON 92 dengan koreksi faktor.
"Kalau ternyata ada RON 92 koreksinya dilakukan dengan mengkali 98,42 persen," ujarnya. Sedangkan kalau RON 90, koreksi dilakukan dengan mengalikannya dengan 99,7 persen.
Sementara itu, selama Maret ini, Pertamina mengimpor 47 kargo bensin. Sebanyak 44 kargo merupakan RON 88, sedangkan RON 90 hanya tiga kargo.
Di Februari lalu, Pertamina mengimpor 48 kargo. Sebanyak 47 kargo merupakan RON 88 sedangkan sisanya RON 90.

Reporter : Sefti Oktarianisa

Redaktur : Nidia Zuraya

  1. koreksi faktor, opo meneh kui, bukan 92 yang jelas
  2. premium tetep RON 88
  3. import premium ya 88 RON nya, dengan jumlah 47 kargo
  4. import RON 90 1 kargo, 1 kargo koq diaku2 semua premium ROn 90, kahkan 92, aya aya wae

iki pie to jane, ra jelas bin nggak beres ini

bonus, ane titip artikel yak 😀

gambar korban luka bakar di spbu mampukah mengurangi angka kebakaran di SPBU?

met bobo gan….

66 KOMENTAR

  1. untuk pemerintah/pejabat :makanya kalo ngomong jgn asal ceplos, ky orang ga berpendidikan aja. sekarang coba diribet2in ngomongnya biar kita ga ngerti n akhirnya maklumin aja. Public Relation pemerintah ancur2an :mrgreen:

  2. jangan-jangan yang dimaksud salah paham iku.. beli RON 88 tapi di markup dengan harga RON 92 upsssss…
    pejabat yang ngemeng kemarin itu keceplosan.. jadi kebakaran jenggot semua
    **hanya analisa ngawur**

  3. Itu kan gara2 komisi-nya BPH migas asal njeplak ngomong premium itu sebenarnya premix RON90….tapi penjelasan inipun gak lengkap malah mbingungi (kayanya karena ngutipnya dari media yg sering ngawur juga)…

    “Ini terkait formula alpha bensin yang menggunakan RON 90 dan RON 92. Premium RON 88 tak memiliki indeks harga rata-rata BBM di pasar Singapura. Sehingga dalam formula alfa menggunakan RON 90 atau RON 92 dengan koreksi faktor. “Kalau ternyata ada RON 92 koreksinya dilakukan dengan mengkali 98,42 persen,” ujarnya. Sedangkan kalau RON 90, koreksi dilakukan dengan mengalikannya dengan 99,7 persen. ”

    masyarakat itu butuh kejelasan dan kepastian….apa bener premium mau naik, kalau naik jadi berapa….? Gimana dengan solar? Mana yg mau dipilih harga ganda atau naik sama rata?

    Gini dah kalau bbm juga buat bahan politik….

  4. Mengecek kepandaian rakyat tertindas di indonesia, masih bisa dikibulin apa tidak 😀

  5. awit mbiyen mung jur diapusi thok kok yo iseh gelem
    *episode negara tercinta indonesia raya

  6. pagi mas ipan…yang ron 90 atau 92 itu yang impor…bagaimana dengan yang diproduksi dari kilang dalam negeri… opo yo ron 90….kalu yang impor 70%, berarti masih ada premium ron 88 sekitar 30%….wkwkwkwkwk.

Tinggalkan Balasan