garasi team motogp tech 3 yamaha terbakar karena starting block konslet, yamaha M1 lorenzo dan rossi dibongkar

malam gan

berita kebakaran

041813-tech3-garage-fire-02 (Small)

cari foto pit yang kebakaran ga nemu2 πŸ˜€ nemunya pasca fire

berita dari gila motor

ini

gilamotor.com/2013/04/motogp-2013-jelang-sesi-latihan-m1-rossi-dan-lorenzo-dibongkar/

dan ini

gilamotor.com/2013/04/motogp-2013-kebakaran-di-pit-perangkat-elektronik-dan-komputer-tim-tech-3-rusak/

pemirsa……

terjadi kebakaran kecil di garasi team motogp yamaha tech 3, kebakaran ini memicu perangkat canggih pemadam api, yang bikin tahu lah, air dan komputer πŸ˜€

wah, gara2 starter box, atau starting block yang konslet ternyata

starting block yamaha m1 (Small)

nih, biang kerok πŸ˜€

yamaha tech 3 garage fire (Small)

GILAMOTOR.com. – Gara-gara box starter Yamaha M1 korslet dan terbakar, kebakaran kecil di garasi tim Yamaha Tech 3 nyaris memusnahkan semuanya. Peristiwa itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 1:00 dini hari waktu setempat. Beruntung, system keamanan anti api berfungsi baik dan kesigapan petugas sirkuit Austin, membuat api bisa dijinakkan sebelum membesar.

β€œSayangnya ada insiden kecil di dalam garasi Yamaha Tech 3 semalam,” ucap Herve Poncharal, manajer tim Yamaha Tech 3. Herve menjelaskan, box starter untuk memutar ban belakang guna menghidupkan mesin M1 sedang dalam kondisi di-charge, bukan terpasang di motor. Itu adalah prosedur standar yang telah dilakukan sejak era empat tak diperkenalkan.

β€œKami menderita cukup banyak kerusakan. Untungnya system pencegahan kebakaran segera diaktifkan dan dibantu oleh dinas pemadam kebakaran setempat sehingga mampu mencegah kerusakan yang lebih besar.”

Tapi sistem pencegah kebakaran atau air yang otomatis menyembur dari langit-langit paddock membuat kerusakan pada sistem komputer dan perangkat elektronik. Air dari sistem anti kebakaran juga menyembur di paddock Yamaha Factory, LCR Honda dan Cardion AB. β€œAku meminta maaf kepada tim Yamaha Factory, LCR Honda dan juga tim Cardion AB, karena sistem anti kebakaran juga aktif di pit mereka.”

Di sisi lain, pejabat sirkuit memastikan bahwa asap beracun dari ledakan besar di pabrik pupuk di Waco tidak akan sampai ke kawasan sirkuit. Karena jaraknya cukup jauh, sekitar 160 km. Selain itu, sistem kemananan sirkuit juga diperketat menyusul ledakan bom yang terjadi di Boston Marathon.

walah, team yamaha factory kena juga πŸ˜€ kena semburan air otomatis, ke komputer, hadehh, LCR honda da cardion AB

lagi di charge, eh konslet atau gimana kebakar dah

starting block yamaha m1 burn

gara2 starting block

lah, gimana nasih team yamaha factory racing

GILAMOTOR.com. –Kebakaran yang terjadi di pit tim Yamaha Tech 3 juga berdampak pada tim pabrikan Yamaha. Motor tunggangan Lorenzo dan Rossi basah kuyup dan berlapis bubuk putih pemadam api yang keluar secara otomatis dari sistem anti kebakaran.

β€œAwalnya kami pikir kondisinya benar-benar buruk, tapi untungnya tidak seburuk yang kami pikirkan,” ucap Massimo Meregalli, bos tim Yamaha. β€œSekang kami harus membongkar motor-motor itu dan mengeringkannya, membersihkannya dan membangun kembali. Tentunya itu bisa saja jauh lebih buruk.”

β€œKami belum tahu penyebabnya, tapi mungkin berasal dari baterai engine starter elektrik di garasi Tech 3. Sistem anti kebaran otomatis menyala dan hasilnya pit kami penuh air dan bubuk putih pemadam kebakaran di mana-mana. Yang terpenting tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

β€œKebakaran terjadi sekitar jam 1 pagi dan kami diberitahu oleh IRTA pada jam 6 pagi. Sekarang kami sedang dalam proses bersih-bersih. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada staff sirkuit yang telah banyak membantu.”

Sama seperti tim pabrikan Yamaha, tim LCR Honda dan Cardion AB juga sedang sibuk membersihkan semuanya di garasinya. Karena sistem anti kebaran juga aktif di garasi mereka.

Sementara itu Lin Jarvis bos Yamaha Racing, mengakui bahwa mereka telah diselamatkan oleh sistem pemadam kebakaran otomatis di sirkuit itu. β€œJika kami tak berada di sini di fasilitas sebagus ini, kami pasti sudah kehilangan 6 motor,” ucap Jarvis.

Meski motor tak terbakar, tapi air dari sistem pemadam kebakaran otomatis berpeluang merusak sistem elektronik dan komputer. β€œMasalahnya kita tidak bisa mengantisipasi dampak dari kondisi itu. Kami perlu memastikan bahwa semuanya sudah kering, termasuk masalah korosi. Kalau masalah komponen mekanik, itu masalah mudah karena bisa terlihat. Tapi komponen elektronik tidak. Jadi butuh banyak pengetesan.”

tahu lah, air dan electonic dan komputer, jodoh banget

motornya lorenzo dan cak rosi di bersihin, di lap2, kali aja konslet, kan bahaya, listrik ga kelihatan je β€œD

 

starting block ala team ART buat nyetarter mesin honda cbr250r πŸ˜€

HONDA BEAT BUAT MENSTARTER HONDA CBR 250, penggunaan metode stater mesin motogp ala team ART

 

met bobo πŸ˜€ met akhir pekan gan πŸ˜€

84 KOMENTAR

  1. Bahasanya blogger ini kok agak2 kurang PAS gitu ya. Memang sih biar kerasa ringan, tapi alur mas bro cerita ini muter2. Hampir seluruh postingan. Saran saja, setiap sebelum di posting di telaah, edit atau apalah. Supaya baca dari atas sampai bawah bisa manteb.

  2. Sudah dipastikan bahwa pelakunya adalah kompetitor terdekatnya Yamaha,karena dia takut kalau Yamaha bakal memetik kemenangan lagi.
    Jika tidak percaya,berarti Anda bukan MotoGP mania.

Tinggalkan Balasan