Yamaha bangun pusat RnD di India setelah Italia, Taiwan, China dan Thailand, indonesia kapan ya?

berita dari motorplus

yamaha-r15-version-2-new-colour-livery-photos-812013-m2_560x420

yamaha buka pusar RnD baru di india, india india

Yamaha secara resmi membuka pusat research and development (R&D) baru di India. Ini adalah pusat pengembangan produk yang kelima di luar Jepang. Sebelumnya Yamaha sudah memiliki fasilitas serupa di Italia, Taiwan, China dan Thailand.
Yamaha Motor Research and Development India Pvt. Ltd., (YMRI) ini terletak di Surajpur, dekat India. Kantornya pun berdekatan dengan kantor pusat India Yamaha Motor. Secara tugas, pusat R&D ini akan dikhususkan mengembangkan motor untuk pasar India.
Salah satu alasan Yamaha sampai membangun fasilitas R&D khusus di India adalah karena potensi pasarnya yang sangat besar. Pada tahun 2012 saja ada 14 juta motor yang terjual di India, pada 2015 diperkirakan jumlahnya akan meningkat hingga 16 juta unit.

walah, indonesia kapan ya? dan kalau ada pun harapan pemirsa akan yamaha apa? R15? apa yamaha berani import?

apa indonesia dah nurut sama thailand ya? jadi apa apa nunut sana

75 KOMENTAR

  1. biasanya pemerintah mas bro yg mempersulit.
    tp untuk asean sepertinya sudah difokuskan di thailand.
    mungkinkah satu kawasan ada pusat r&d?

  2. ada kok R&D nya….masa gak ada…mang cmn ngerakit doank…cmn neh…R&D nya bagian apa….

  3. Konsumen Indonesia nurut sih didikte….tapi memang paradox sih di Indonesia kalau ada ATPM produknya gak laku di Indonesia maka ATPM itu gulung tikar dan kukut-kukut….kalau di negara lain biarpun pasarnya kecil malah di bikinkan produk baru yg desainnya lebih oke….tanya kenapa?

  4. Masalahnya pasarnya gak menjanjikan Gan, ada permintaan ada penawaran. Klo yang permintaan gak sesuai dengan ongkos memasukkan ngapain buang buang energi.
    Semua ada hitungannya, kalo kebelet ya ke IU aja, mahal emang, cuma kalo dah kebelet duit bukan masalah.

  5. ngapain ya buka RnD di china?
    china gak banget kalo urusan otomotif.
    mending Thailand, Italia, Indonesia, US. imho

    • china…skrg raja, bang….mang iphone, nokia, banyak kok yg dibuat dari china….selama qc nya bagus mah oke2 aja…..ane make nokia windowsphone…gak ada trouble sama sekali….make iphone juga gak msalah….

  6. Kapan-kapan kalau motornya sudah tidak laku terjual baru dibuat Riset and development mendalam kenapa motor ini tidak laku padahal sudah mengadopsi teknologi ini itu, sudah gonta-ganti casing, sudah gonta-ganti striping. Tetapi selama motornya masih laku dan menjadi tulang punggung penjualan buat apa dibuat RnD.

  7. Indonesia mung ngggo dodolan tok/Indonesia cuman buat jualan doang jadi jangan percaya kalau katanya indonesia ikut mendesain mio yg baru itu sama dengan BULSHIT

  8. payah Yamaha… anak tiri indonesia…. india aja dikasih model baguse… mentang-mentang lagi laku…

  9. kemane aje lo – 16 April 2013
    china…skrg raja, bang….mang iphone, nokia, banyak kok yg dibuat dari china….selama qc nya bagus mah oke2 aja…..ane make nokia windowsphone…gak ada trouble sama sekali….make iphone juga gak msalah….
    ======================================================
    ya kali teknologi bro. ini otomotif.
    china notabene kurang bertaji & concern masalah otomotif.
    apalagi melibatkan pabrikan misalnya yamaha, honda, dsb.

Tinggalkan Balasan