ketika sakit datang, kenikmatan dicabut

met sore gan

pertamax7.com 016 (Small)

artikel singkat bagaimana mahalnya kesehatan, sehat itu mahal

kronologisnya gini

senin sore tanggal 1 april badan tak enak

selasa pagi ane obatin pake obat bablas angine, badan meriang nggak jelas, nekat sekolah ujian je

rabu siang ke dokter, muntah2, nekat ke sekolah, muntah di kelas( thanks buat temen2 sekelas, ngrawat ane pas down parah, ok itu downnya ane, ane pulang mudik

herannnya, dijalan ane fit segar bugar, minum susu beli di toko

sampe rumah sore hari, lah down lagi kamis parah, jumat down total, ane di tarik ortu mau ke rumah sakit, ane tolak, takut jarum suntik sama infus πŸ˜€

ane minta doa ke koboys dan kawan2 lain, disitulah lek sabdo herbal otomotif ngasih saran, gejala ane sih karena dokter pas di jogja nggak kasih diagnosa sakit apa, ane lemes, lidah pahit, muntah2, nggak bisa makan, lemes, panas, pusing lesu dan lain2, lek sabdho blogger herbal ngasih saran minum madu dicampur air hangat di gelas kopi, ane turutin, eh lidah kaku pahit ane lemes, bisa minum susu lagi, kata lek sabdo ane kena lambung dingin,

sabtu siang keadaan badan tidak menunjukkan perbaikan berarti, ane ditarik naik motor ke dokter dekat rumah, dokternya kaget kenapa ane panasss bbgt, di perikas, dikasih obat 3, dextemplus, paracetamol dama amoksilin kalau ga salah ( obatnya dah habis, ane dah sembuh πŸ˜€ ) ane nimbang badan, wow, bobot ane tinggal 58 KG

minggu siang ane dah mayan mendingan, bisa jalan lah trus trus rabu siang ane dah sembuh 80 persenan dah, sekolah lagi

kesimpulan, jaga kesehatan, jangan telat makan, ane sendiri sakit nggak tahu kena apa yang jelas pas sakit itu kenikmatan dicabut

makan nggak enak

makan bubur

bubur sumsum, cocok untuk orang yang sedang sakit

bubur

bubur kacang hijau

obat

pas sakit apa apa nggak enak, lemes, yang biasanya tempe goreng sambel nasi enak, kini bubur kacang hijau pun nggak ada rasanya

 

sampai sekarang ane masih bingung, ane kena gejala sakit typus, typus, lambung dingin atau apa belum tahu

yang jelas, ane sekarang dah Sembuh, Alhamdulillah …….sebuah pelajaran buat ane

terima kasih buat pemirsa dan rekan2 yang telah mendoakan kesembuhan ane, thanks ya πŸ˜€

ok, jagalah kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya

foto ane pas sakit nggak ada yak, nggak ada yang fotoin

met bobo gan, semoga berguna πŸ˜€

69 KOMENTAR

  1. gejalanya mirip typus mas ipan…
    tuh dikasi antibiotik,paracetamol buat nurunin demam….yah mungkin karena kurang sitirahat aja n banyak mikir….serta terlalu hobi berburu pertamax… :mrgreen:
    semoga lebih fit lagi mas…

  2. Wuihhh…kalo berat badannya 58 kg… harusnya megison dah bisa lari 95 km/j dong… πŸ˜€
    mimik jamu dulu maz ipan…biar tambah joosss..

  3. lha wong jelas enek mutah kok malah diombeni susu. . . . nek dilihat dari kronologinya kok cenderung suspect demam thypoid iku kang. . . . nek pake amox ya gak mempan. . .mgkin jika make sefixim ada responnya kang. . . .

  4. Syukurlah pan udah sembuh…..sekedar saran, biasakan minum air jahe hangat dicampur gula merah sedikit…..minum hangat segelas….lalu pas bangun pagi mau beraktifitas minum madu…..adu boleh seminggu 3 kali…..percaya gak percaya badan sehat…..

  5. selalu jg kesehatan mas ipan. makan teratur, olahraga dan jadwal tidur yg tertib 7jam sehari. dlam jangka panjang kerasa banget manfaatnya (aku koyok wong tuwo)

    ane nyesel pas muda bnyk kerja malam krn terpaksa. sekarang bnyk yg udah ‘kerasa’. badan gak bisa dibenerin di bengkel πŸ™‚

  6. mungkin gejala tipus pan…ane dulu pernah kena tipus beberapa kali…gejalanya mirip kayak gitu….klo salah mohon maap(coz yang paling tepat untuk mendiagnosa dokter bukan ane)…

  7. sing sabbar mas ipan…..kalau sabar dalam sakit Allah menghapus dosa kita bila ada pan…!

  8. walah mas lg musim kykx yak?ne aku juga gejala typus..kompres2 jidat deh..sulit bwt tdur kl aku c gra2 bgadang trus n mkan tlat mulu..gejalax sma plekkk..syukur deh mas brarti 1mgguan lbh y?kl typus aku dulu smpe 1blan loh..

Tinggalkan Balasan