keluhan pengguna honda Cb150R di surat pembaca

308
2257

dapat berita dari link kompas.com/suratpembaca/read/38564

owh, surat pembaca mengenai honda Cb150R yang klotok2

ane copas

Surat Pembaca

ASTRA HONDA MOTOR (HONDA)

Motor Baru Cacat Produksi

MINGGU, 24 MARET 2013 | 15:48 WIB

Partner
IRC
Honda
FDR

Saya beli motor baru pada 19 Januari 2013 produk baru dari Honda yaitu Honda CB150R. Tapi setelah saya pakai (pemakaian normal inreyen) pada pemakaian kilometer 500km mesin motor mulai ada suara aneh “klotok-klotok”yang sangat nyaring pada mesin bagian atas.

Kemudian saya klaim ke bengkel resmi honda di Jakarta Timur dan ketemu kepala mekaniknya. Kepala mekaniknya bilang ada spearpart yang harus diganti dan spearpartnya harus dipesan dulu. Dan kalau sudah ada akan dihubungi lewat telepon.

Tapi setelah menunggu lama hampir 1 bulan belum ada informasi dari bengkel Honda. Kemudian saya datang kembali ke bengkel Honda menanyakannya, apakah motor saya sudah ada spearpartnya. Ternyata jawabannya “dDari pusat belum dikirim atau belum ada spearpartnya”.

Saya sangat kecewa :

1. Karena dari pertama kenapa motor baru kok mesinnya sudah rusak?

2.Pemesanan suku cadang (spearpart) memakan waktu cukup lama.

3.Tanggapan dari PT AHM (Honda) yang terkesan lambat pada penanganan produk yang cacat produksi, mengabaikan kualitas (keawetan) mesin terutama.

Sampai sekarang pada saat saya menulis surat ini, dari AHM(honda) belum ada tindakan apa-apa. Walaupun saya sudah sering menghubungi custumer servicenya langsung.

Mohon pertanggungjawaban dari pihak AHM (Honda). Dan saya ucapkan terima kasih kepada kompas.com atas dimuatnya keluhan saya ini.

ahmad muslih
Pondok Bambu 56,Duren sawit
jakarta timur

^ separah inikah di jakarta, lah di jogja 2-3 mingguan barang dah datang tuh, bakal kena semproottt tuh ahass , pasti juga jarang baca2 di blog soal klotok2 ini, wew

artikel mengenai honda Cb150R klotok2

  1. camshaft honda CB150R dijual Rp.170.000
  2. mika headlamp honda CB150R meleleh, penyakit setelah klotok-klotok, halo ahm?
  3. camshaft holder honda CB150R yang katanya bikin klotok-klotok
  4. mesin HONDA CB150R berisik seperti bunyi helicopter kenapa ya

ada pengalaman serupa seperi yang di ceritakan korban diatas? ( jangan2 entar ada yang klaim karena vario 125 iss nya pas berenti di lampu merah trus lepas gas mati lagi , haduhhh )

koq nggak ada surat pembaca soal kawasaki ninja 250 fi ya, ? ( nggak sempet ) beberapa keluhan di kawasaki ninja 250 FI, fairing leleh spakbor

met pagi gan, met kerja

308 KOMENTAR

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network

  2. setiap produksi punya kelebihan dan kekurangan, dan inilah kelebihan produk honda cb150r, lebih klotok klotok dari produk pabrik tetangga..z
    salam klotokers….

  3. huahahahahahahaha….

    setelah suara pembaca WTF sekarang si CBSF…

    WTF produk paling laku banyak masalah = wajar karena laku banget jadi ngeluh juga banyak.

    NVL produk paling laku gak banyak masalah.
    CBSF produk gak laku paling banyak masalah…

    dimana neh para FBH dan Kutang? kok belom pada nongol?

  4. NVL juga banyak kekurangannya, tapi mungkin karena ketutup sama kelebihan tampangnya, jadi jarang yang komentar. Kekurangan NVL bener2 nggak keliatan kalo NVL dibawa pelan, tapi begitu dibawa ngebut, baru deh ketauan kelemahannya. Makanya NVL nggak cocok buat yang suka kenceng dan cocok buat yang suka nampang dan nyantai.

  5. nampakny keluhan ini mirip sama kluhan new Vixion sob
    soalna ane dnger dr komunitas yamaha..ada bberapa knsumen NVH mengeluhkan mesin yg ngelitik seperti ada part yg rusak

  6. Nah tuh dah masuk web media nasional….gimana tuh QC-nya AHM lekas dijawab dong….masa nunggu sampai ada yg somasi….itu yg ngeluh mesti dibaik2in dong kan dia udah beli produknya AHM.

    Kebayang customer carenya AHM itu sehari dapet keluhan berapa banyak ya sampai mereka bikin divisi khusus buat nampung keluhan….:-)

  7. hsx 125 spatbornya miring semua pan,gak presisi…minta dibetulin di beres jawabnya udah dari sononya mas…ngeluh.com!percaya sukur gak ya keterlauan!

  8. biasanya waktu BC produk kompetitor bahas andalannya itu
    “sy kapok pake yamaha belum setahun sudah turun mesin”

    eh malah jualannya belum sebulan harus bongkar mesin 😆

  9. mungkin kalau klaim masalah motor baru perlu ngeprint artikel blogger-blogger, biar lebih diperhatikan.
    dan kalau sdh klaim dapet surat atau nomor klaim yg tertera tanggal klaim gak seh ? biar ngepush ada dasarnya, kalau omongan tok mau ngadu pake dasar apa? (kalau kelamaan gak diproses)

  10. Sesuai sama taglinenya yah…Tantang nyalimu mengeluarkan uang yang lumayan banyak (22jtan) untuk mendapatkan produk cacat…

  11. Mungkin mesin honda sekarang buatan home industri china, mirip mochin dah, umur cuman 6 bulan hrs ganti sparepart

  12. jane kepengen ambil cb 150r pan,trus keseringan mampir blogmu…weleh iki motor akeh cacat’e…dadi mikir2!trus weruh nvl ng dalan…buset ini motor gagah jg kaki2 mantab tarikane joss tenan!

  13. “problemo rookieo of the yearo”

    wah ngeri… untung ponakan gak jadi ngambil si culun “ROOKIEO PROBLEMO”

  14. Wah, paling ntar langsung diparanin orang ahass pusat sambil bawa vario buat gsntian mtr selama di bengkel. Pengalaman bos ane pas ngirim claim ke surat pembaca online dimana aja…..

  15. bloger alay kacangan
    Ngati2 lho mblis ojo cungar2 nang blog mu
    engko ndak ne di brondong koyok nang lapas cebongan lho
    :mrgreen:

  16. Beginikah kwalitas honda yg d agung2kan kbnyakan konsumen motor indonesia… Saya yakin d daerah jg ada kasus sprti ini tp mereka gg tau internet jd gg bs share d blog2 otomotif…

  17. saiki nanggonki dadi tenger, klotok-klotok kuwi mesti honda cb150R lewat, nek klinting-klinting bakul sate perahu lewat, nek teng-teng-teng-teng kuwi bakul mi kopyok, lha nek tok-tok-tok-tok bakul siomay..

  18. Dasar ipan FBY

    “~w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=Dw̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥~”
    FBH mode oon

  19. Sing penceng iki yo sing tuku montor pan, mesin blm teruji udah dibeli, ahm sih cengengas cengenges ae, sing penting untung besar, ra urusan karo konsumen.
    Moga pengalaman ini bs jd pertimbangan bg yg mo beli produk baru.

  20. Bahasan sengitif lg nih..awas gempuran dedemit..Menurut Fbh,produk ahaem cacat itu hy oknum…hanya bc yg ngayawara..buktinya MSnya msh no 1.

  21. jakarta emg lambat om.. ane satu bulan baru dapet barangnya.. itu jg gara2 bnyk yg kasi saran supaya bawel kirim sms sm email ke AHM cust center nya.. tp skrg gantian ane yg blm sempet ke bgklnya

  22. haduuhhhhhhhh….CBSF lg…CBSF lg….
    Belon balapan kok udah banyak froblem…???
    Br sama Mxion aja udah megap2 keponthal2 jauh ketinggalan…

  23. terima kasih yg tidak terhingga kepada pembaca yg telah menulis surat keluhan kepada kami.
    kami ingin menjelaskan, bahwa pada generasi motor Honda dengan type CB dalam hal ini CB150 12, memang memiliki suara khas seperti yg telah dikeluhkan (suara klotok2)
    yang tentunya akan menjadi trade mark yg membedakan dengan motor2 lainnya, dikarenakan CB identik dengan aura motor klasik.

    Jadi cepat atau lambat semua motor CB150 yg telah anda miliki bunyinya akan sama, dan masyarakat akan langsung mengenali motor anda pasti Honda CB150!!

    Terima kasih dan selamat menikmati!!!

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk!!!!!!

  24. karat2 dikit wajar lah, ane wkt beli (hond* , Yam*ha, baj*j) pasti dapet karat… baru lho yah, bukan second…

  25. lhah…..jd akeh yang klothok2 tah,,,kirain mek punyaku tok, bengkel AHASS e kayak e yo mek tolah toleh tok ra ngerti opo’o
    walah…piye layanan after sale nya…

  26. iya nih mas cb saya juga kya gtu
    udah lebih dr sebulan blum juga ada sperpart’a
    trus saya harus gimna yaah mas
    soal’a udah ngerasa BT juga sama ni bunyi klotok”
    mohon wejangan’a dr sesepuh dsni
    “terimakasih”

  27. Ane jg samaa kecewaaaaa beli honda cb150r suara mesin klotok-klotok udh klaim disalah satu bengkel Ahas dijakarta timur info bahwa Spare Part akn turun 1 bulan ini sdh 1 minggu belum ada kabar coba kita liat respon dr AHM?

  28. aku pusing bayar bulanannya.tambah lagi tetangga mengejek motor ku ,sudah 2 bulan klaim ke bengkel hnd tapi kok belum ditangani ,mekanik kebingungan

  29. Iss saya setelah satu bulan beli sejak juni 2013 tidak dapat berfungsi dgn baik
    Sdgn tunggu spare part dari honda..sedih sekali ..barang baru dgn fitur iss ko mudah sekali rusak yah…sedih sekali …bagaimana ap ad yg alami hal yg sama …pengguna honda vario 125 iss. Terimakasih.

  30. saya juga pakai cb 150 R ga” ada tuh swara klotok2,saya beli bln 4pril,stlh 8rb Km swara malah halus, baru 500 Km udah koment?!!!

  31. mohon info dong brother bikers.. saya baru beli Cb150r baru 3 hari .. tidak bunyi klotok-klotok.. tp permasalahannya.. saat saya pakai gigi2 dan seterusnya saat tarik KOPLING ABIS itu ada suara kretek-kretek suaranya keras sangat ganggu.. itu kenapa ya..

  32. Honda cb150r perseneleng keras klo msin dah panas
    …. dah gtu susaaah d netralin mesti d matiin dlu..trus…saya sudah pencet kopling pda saat mati atau pun sdang nyala….dan pda nyala trus msk gigi sya pncet kppling .. mtor tetep jln sndiri …klo sdah mati kopling saya pncet.trus ko d mundurin tau d majuin juga keras kya g mgang kopling

  33. CB yg klotok klotok itu pakai PERTAMAX atau premium? Kalau masih pakai PREMIUM coba pakai PERTAMAX krn rasio kompresi 11:1

  34. saya pengguna cb150r,saran saya biar gk ada suara klotok2 yaitu pas mau ngurangin persneleng gas di kecilkan sekaligus di kopling FULL dan TUNGGU SAMPAI RMPnya notok turun ke bawah baru anda kurangin persenelengnya,kalo pas mendadak gak ada waktu nunggu RMPnya turun anda REM aja + tancap kopling dangas diturunun,pasti RMPnya turun dengan cepat dan segeralah turunin persenelengnya.
    memang kalau di tulis ribet tapi kalau di praktekin gk ribet kok

  35. saya dari dulu setia menggunakan motor honda,pas ada pengeluaran motor cb150r langsung aku beli pertama mesin halus,tapi berapa bulan di mesen ada suara kasar kletok2,aku langsung ke bengkel tanggapanya enteng itu gak masalah pak,terus kemana kita ngadunya

  36. motor saya cb150r bohlamp depan jarak pendenk belum satu tahun udh putus,sparepart di bengkel resmi belum tersedia,harganya pun lumayan mahan,bisakah pakai bohlamp yg lain

  37. Bunyi klotok2 di cn 150 nisa dihilangkan dgn ganti oli shell warna biru10/40. Sekaligus bisa bikin perpindahan gigi lebih halus ndak macet2…apalagi sulit cari gigi netral. Ane sdh coba berdasarkan saran dari seorang teknisi honda yg minta dirahasiakan namanya. Menurut beliau, oli mpx yg jd standar honda tdk cocok utk cb 150. Gitu bro en sis en slamat mencoba

  38. pas 1 tahun saya memakai cb150r dan baru tadi siang mogok total,akhirnya nyari bengkel ahass terdekat dan ternyata sdh mau tutup terpaksa besok pagi kembali,yang saya mo tanyakan kenapa motor baru bisa mogok,bgm quality control honda terhadap produknya,saya kecewa berat karena diwaktu jam kerja,karena saya pekerja lapangan.

  39. Seharusnya itu motor cb150r ditarik semua oleh honda…untuk melindungi konsumen saya rasa pemerintah harus turun tangan.seperti dinegara” lain

  40. sama bro honda cb150r saya juga begitu malahan gue hampir kecelakaan karna mesin tiba2 mati padahal nggak lagi ganti transmisi sebulan setelah itu malah spring trasnmisi cb nya yg patah AHM payah cumah omdo ndak ada sparepart kek nya cuma pengen nguasain pasar dgn ngandalin varian terbaru dpt nama best mark seller kyk mie instand cstmer nya kita komplain malah suruh jual tu produk gagal yang gua beli

  41. Kepada astra honda motor, kira2 1bln yg lalu saya service honda cbr 150 di JHC dewi sartika jakarta.karna motor saya tidak bisa masuk dan kurang gigi. Mekaniiknya bilang per nya patah. Dan spartpart kosong. Tapi aneh ya?.. perusahaan besar, tidak sedia spartpat yg kecil yaitu per untuuk masuk kurang gigi. tolong spart part honda cbr150 yaitu spering return atau per gigi..di sediakan di bengkel yg saya maksud. Karna saya kecewa pada AHM.
    Terima kasih.

  42. Saya baru beli cb150r pada 2 mnggu yg lalu… Dan sekarang menginjak km 2000 karena sering buat jalan2. Masalah klotok2 saya alami waktu km 500. Saya suddah penat sama suara itu ternyata isu d bbrpa artikel terjadi di motor saya. Dengan kesal saya menggeber motor saya di rpm 7 smpe 8 dan ternyata suara itu hilang dengan sendirinya dan pastinya tidak saat itu juga hilangnya tapi melalui proses bbrpa hari.
    Mngkin karena noken masih menyesuaikan gesekann sama templar.

  43. mhon petunjuknya sob
    q ambil mtor CB150R tahun 2014 kmarin
    buln 6 dah q mliki enak2 aj awalnya
    tp lom genap 1 tahun sering ngadat g mo nyala
    ujung2 nya ganti busi ada nyampe 8X jg sampe lari k aki
    jd sampe skg dah lbih 10X gnti busi 1 X gnti aki.
    busi pdahl pernh pake ridium
    tp tetp aja g sampe 2 bulan ngadat n g mo hidup lg
    pa da yg seperti punya q d blog ini
    mhon infonya sob
    mkasih

  44. mhon infonya sob
    brangkali ada yg seperti punya q
    q beli CB150R tahun 2014 bulan 6
    awalnya enak2 aj n lncar g ada msalh
    tp blum ada setahun ko sering ngadat
    tiba2 g mo hidup
    q cb bwa k ahass yg d ganti cm busi
    trus g ada 2 bulan dah ngadat lg seperti kmarin
    ujung2nya gnti busi lg
    jd lom gnap setahun dah gnti busi ada 8X
    klo skg dah lbih dari 10X
    istilhny knpa ko nyerang k busi apa ad aliran setrumnya yg g pas ato gmna
    pernh sampe2 aki q tekor gra2 g mo hidup2 motr q
    mhon infonya yg tahu ato ada kluhan yg sama seperti punya q
    by dedi jatim

  45. Sama persis,,,,,pengalamannya sama saya,mtr cb150r blm setahun sudah turun mesin,dan pihak dealer pun,,,,,pelayanannya sama persis,yang agan alami

  46. Since the skin is not broken and the veins are not exposed there
    is little to no infection risk. Before you start treating your acne, you have to
    know what the major factors of this skin disorder are.
    If you would like to remove them naturally, it is important for you to check this
    article out that gives better information on how to
    solve the problems of acne scars naturally.

  47. ane beli motor cb150r di showroom yang dijalan terusan pasir koja bandung, soalnya disitu lengkap dengan bengkelnya.penyakit motor ane baru 3 bulan dah klotok-klotok.kebetulan ane kerja dicirendang kuningan, ane bawa ke ahas cirendang katanya penyakitnya dari klipter (ane kaga ngarti), trus disaranin keluhan ane disampaikan ke ahas tempat ahas yang dipasir koja soalnya katanya akibat cacat pabrik.
    pas ane kebandung ane serpis di tuh bengkel trus minta di ganti. yang bikin ane kecewa bukannya di ganti malah diperbaiki (katanya) trus ada komponen yang di buka (diketok-ketok pake palu godam), ane protes ke orang ahasnya, katanya tenang aja nanti juga bagus lagi (suara klotoknya ilang), emang bener setelah dipasang lagi suara klotoknya ilang (cuman 3 hari), ane saranin buat yang niat beli CBF mending mkir 1000x deh, ane aja nyesel n gondok banget apalagi dengan pelayanan ahasnya. kampreto kampreto

  48. Honda cb150 SE saya baru 2 bln meranjak 3 bulann kanvas koplibg sudaha kebakar ..sekaranag br di bkngkar 28 02 2016…pembelia 21 12 2016

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.