bajaj pulsar terbakar di jakarta

pagi gan, dahulu kala ane share cerita kalau ada sebuah motor terbakar dijakarta dengan identitas yang kurang jelas dan diduga motornya terbakar karena tangki bocor’

bajaj pulsar terbakar

sekarang rada jelas entah kejadian yang sama atau  bisa jadi beda sama yang kemaren

Liputan6.com, Jakarta : Sebuah sepeda motor terbakar di Jl. Gatot Subroto. Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut.
Seperti dilansir TMCPoldaMetroJaya, Rabu (13/3/2013), sepeda motor yang terbakar tersebut bermerek Bajaj Pulsar dengan nomor plat B 6660 TTT. Lokasi kejadian di Jl. Gatot Subroto, dekat Tegal Parang.
Pada sekitar pukul 06.00 WIB, motor tersebut masih dalam penanganan. Belum ada keterangan soal dampak insiden tersebut terhadap lalu lintas. (Riz)

bajaj pulsar koq terbakar ya, masak bajaj bocor juga 🙁

kalau berita yang kemaren tangki bocor sebabkan motor terbakar di jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah motor terbakar di seberang Halte Transjakarta Tegalparang pukul 05.45 WIB. Kejadian itu sempat membuat lalu alintas di Jalan MT Haryono tersendat.
Menurut pemiliknya, Ridwan (27), motor itu terbakar setelah tangki bensinnya bocor.
"Tidak tahu mengapa tangkinya bocor. Setelah beberapa meter baru ketahuan dan motor saya sudah terbakar," katanya sembari termangu melihat insiden itu.
Dari pantauan Kompas.com, motor itu terbakar dengan hebat dan tinggal kerangkanya. Terlihat percikan api yang membuat sejumlah pengguna jalan lainnya berusaha menghindar lebih ke tengah, dari posisi motor yang sudah berada di tepi jalan. Ridwan sendiri terluka bakar ringan pada tangan kanannya.

kalau bener yang terbakar itu bajaj pulsar entah seri berapa, pertanyaanya, kenapa?

analisis sesaat

1. tangki bocor ( tangki pulsar tebel lho )

2. konsleting listrik nyamber karbu bocor?

3. lek dipo pernah bercerita kalau nggak salah, pernah ada kasus bajaj pulsar yang tanginya kepenuhan bensin, trus hampir terbakar, ( apa gara2 ini ? )

solusi singkat

1. cek tangki

2. cek kelistrikan

3. cek kondisi motor

4. berdoa

met bobo gan, kapan2 ane rapelin 😀 komennya

69 KOMENTAR

    • setuju kang, aku kok juga lebih curiga ke saluran bahan bakar yg bocor, krn produk India ini busuknya di parts yg melibatkan karet2 macam seal dan selang2. kalo tanki, lha wong aku ada kenalan pake Pulsar 150 thn 2003 yg lampu depan bulet ori aja tangki masih tebal ting tong kok, nda ada tanda2 keroposnya.

  1. ndisek tau weruh dewe motor kebakar neng alun2 lor jogja, posisi montor lg ditambal.. nek ra salah motor pitong..

    • Enggak sob, air bisa juga dari embun. Pas malem hari diparkir, udara dingin bisa menyebabkan embun yang bakal berubah jadi air menjelang pagi 🙂

      Contoh deh, taruh botol air minum semaleman di luar rumah (volume kurang lebih cukup setengahnya aja). Besok pagi perhatiin, biasanya ada titik2 air di dinding dalem botol.

      Pokoknya kurang lebih begitu lah teorinya… Apalagi tangki motor yang berbahan pelat, udara dingin pasti ikut dingin.

        • Kata temen sih buat mencegah karat, tiap kali ganti oli sisain setakaran tutup botol buat dimasukin ke tangki… Tapi sih lebih baik oli samping. cuma jangan kebanyakan juga, nanti ruang bakar malah berkerak 😀

  2. mobil canggih & mahal sekelas mercedes benz 500-2000 jt aja bisa kebakar apalagi motor yg harganya 15-20 jt

  3. Apa karena selang karbu yah yang bocor,karena emang kualitas karet part pulsar kurang bagus,tapi kalo tangki gak mungkin deh…orang paling tebel ko di kelasnya….gak percaya aduin aja sama tangki mopang….wkwkwk…

  4. Semua motor kalau tangki-nya bocor ya rawan kebakaran. Makanya kalau ada bau2 bensin di cek ada yg bocor gak.

  5. Satu motor terbakar di jl. Gatot Subroto dekat tegalparang jam 6, satunya lagi motor terbakar di jl. MT Haryono Tegalparang jam 5.45…. Nah pertanyaannya dua motor terbakar atau satu motor terbakar?

  6. analisis saya om…. selain dari tangki yang bocor, juga bisa dari selang bensin yang lepas, soalnya dulu pernah ngalamin selangnya lepas karena pin penjepitnya lari….
    untuk tindakan korektif sich bisa nerapin T-CLOCK sebelum digunakan… kayaknya bisa menghindari hal itu…

    btw, saya juga pengguna bajaj, jadi waspada dech karena hal ini… nice inpoh gan…. ^_^

  7. 1. tangki bisa saja bocor jika pemiliknya tidak merawat dengan baik, artinya karat bisa saja menyerang
    2. tidak akan kebakaran jika tidak ada pencetusnya, yaitu api, hmm…bisa jadi percikan api timbul dari busi yang tidak terbungkus dengan baik, atau ada kabel busi yg terkelupas, sehingga percikan itu mengenai bensin, soalnya aku pernah ngalami, motor kok bunyi tiktiktik, eh taunya abis buka busi kanan, sealnya kurang rapat, akhirnya percikannya mengenai blok mesin

    • Nice inpo. Untuk no.2, cuma dr busi aja ya? Klo misalnya dari kabel2 listrik gmn? Soalnya di thunder ane konektor2nya dah pada retak,n beberapa ada yg pecah. Yg kliatan sih yg pada ngumpul di dalem rumah lampu depan ama di deket2 aki. Soalnya tiap ane ke bengkel umum,dibilang g pa2.

  8. pulsar 180 generasi awal kepunyaan temen gua tangkinya jg bocor didekat tempat duduk pengendara. Tetapi ud dilem besi am dia.

  9. itu sih kejadiannya sama bro,
    Liat aje background tembok di belakangnya,
    sama kan, antara gambar 1 dengan gmbr 2,
    ada cat hitam melintang jg,
    cuma ga tau deh yg Liput berita keder sama nama jalan kali yah,he,
    abis 1 di Gatot subroto, nah 1 Lg Mt haryono,
    padahal mah jelas” itu kejadian yg sama,
    jd intinya skrg,
    tangki bocor bukan cuma julukan buat Honda,
    tp tangki bocor mengintai motor siapa saja,,,,,,,,
    waspadalah waspadalahhhh !!!!,

  10. motor loe pada, yg udah bocor! jangan di sabun ya! janagan di lem besi!

    tuh lebih bresiko ke bakar, bocor ya minta ganti ke atpm (gratis katanya)

    buruan: cuma bawa stnk dan bpkb

  11. di Semarang pernah tu, pak polisi naik bajaj pulsar ngejar cewek berboncengan naik mio. dipepet terus dua-duanya jatuh, motornya pak polisi terbakar. karena pak polisi terjepit motor, akhirnya ikut terluka bakar. cewek yg naik mio selamat. tapi di koran SM munculnya yang terbakar malah yamaha byson…..

  12. sy bc d buku pedoman pulsar,selang bbm yg dr karet itu hrs DIGANTI tiap 20rb km krn rawan getas,nah kmungkinan bsr itu pnybab kbakaran,klo tangki bocor kynya mustahil,pulsar sy udah 4th blm ad karat ato kmasukan aer,parawatn yg utama bro apapun mtrnya!

  13. Pulsar bukan bocor tangkinya tapi lebih sering selang bensinnya jadi getas en rawan retak…temen kost dulu ganti selang bensin Pulsar 180 pake HGP….ini yg harus diperhatikan kualitas material selangnya…punya merek2 Jepang rata2 lebih awet kalo yg genuine lhoooo 🙂

  14. sbgai pljaran j bro,

    lain x jgn isi bbm terlalu penuh.!! klau tmpah mgkin sj tersambar busi yg sdang mnyala.

  15. yup, masalahnya lebih ke sisi saluran BBM yg rentan (krn kualitas karet yg rada abal2) dan di sektor kelistrikan alias perkabelan, yg kecil2 kurang kondusif klo sering dioprek2 modifikasi.

    kalo tanki bensin Pulsar mah, buat nimpuk CiBie CiBie jg bisa bikin tuh motor berantakan, minimal tankinya mblesek 10 cm. 😆

  16. itu bukan masalah tangkinya bocor mas bro,tp karbunya pulsar yg lagi troble teuh.
    P180 ane dulu juga pernah sekali bocor gitu(untungnya gk sampe kebarakaran) solusinya ganti karbu konvensional karbu vakum emank ribet(gak boleh kena debu rawan beret karet2nya)

Apa Komentar Pemirsa ?