helm INK kalahkan merk INX di pengadilan, pemilik INX bisa bunuh diri

siang gan, kasus helm INK VS INX masih berlanjut rupanya

vs

setelah kemaren helm INK menggugat helm INX

eh, ink kalahkan inx dipengadilan, cek sumber

oto.detik.com/read/2013/03/15/143229/2195130/1208/merek-helm-ink-kalahkan-inx-di-pengadilan?

setelah kemaren inx biar ABG menjauhi INEX dengan memakai helm INX,

Selidik punya selidik, merek INX terinspirasi dari dua remaja yang tewas kecelakaan dan tidak mengenakan helm. Di saku korban terdapat Inex. Akibat peristiwa ini akhirnya Andi memutuskan memberikan merk dagang pada helmnya dengan merk INX.
"Dari peristiwa itu akhirnya Tergugat I mendaftarkan produk helm pengaman dengan merek INX. Sesungguhnya huruf INX ini didapat dari inspirasi pil psikotropika yang dikenal di kalangan publik dengan sebutan pil ‘INEX’," terang Irwan.
Irawan mengatakan pemilik merk INX tidak bermaksud mendompleng merk helm INK. Pemilik hanya ingin mencoba menyelamatkan generasi muda agar selamat dalam berkendaran dengan produksi helmnya dan mengingatkan agar para pemuda tidak menggunakan Inex.
"Kami ingin menyelamatkan generasi muda salah satunya dengan membuat helm yg dinamai INX yang berasal dari Inex," ucap Irawan.

setelah kalah di pengadilan, pemilik merk bisa bunuh diri, syeremm

"Saya mengurus sesuai prosedur ke Ditjen HAKI, tak ada intervensi sama sekali. Hanya Rp 600 ribu, sertifikat merek didapat," tutur mantan penjual spare part mobil ini.
Kurun 2010, datang kebijakan helm wajib ber-SNI, Andi dibina Dinas Perindustrian DKI Jakarta. Perusahannya pun menjadi CV Sumber Rejeki. Hingga datanglah badai gugatan merek dari helm INK ke pengadilan.
"Saya tahunya merek helm saya digugat dikasih tahu teman, dia baca di koran," kisah wiraswastawan yang sudah kenyang jatuh bangun berusaha.
Latas belakang di atas itulah yang membuatnya sangat marah saat mengetahui Pengadilan Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang memerintahkan mereknya diganti. "Kalau seperti ini saya bisa bunuh diri!," kata Andi.

sampai sekarangpun ane belum pernah melihat helm inex eh INX ini, maklum ndeso om

 

maslah merk memang berattt

48 KOMENTAR

  1. ane belum pernah liat yang namanya helm INX,maklum ndeso.
    sama mas ipan ane aja belum pernah lihat

  2. Itu mah kayaanya jelas niru… Nama mirip, logo mirip, bentuk pun hampir mirip…

    Supaya clear, mending namanya diganti INEX sekalian aja dah 😀

  3. selanjutnya apa?

    nissan menggugat bajaj terkait nama “pulsar”… toyota menggugat honda terkait nama “supra”… isuzu menggugat yamaha terkait nama “byson”… suzuki menggugat chevrolet terkait nama “spin”…. mercedes benz menggugat honda terkait nama “tiger”… (tambahono dewe)

    • kan ini masalah merk bos bukan nama produk,klo misal ada merk yamaha trus ada lagi merek china bikin motor yamahha itu pasti di gugat kan.

  4. Gw rasa pemilik INX nya bohong, orang logonya sama persis gitu. Dan ini berarti adanya lubang di hukum yang memperbolehkan INX sampai punya merek paten….

    BTW, mantab artikelnya bro! Salam kenal 😀

  5. Katanya ga boleh pakai inex, tapi kampanye pakai helm merek inex (inx). Bener ga ya 😀

  6. Ngaku aj klo… Sejarah jga palsu… Lha wong logo aj sampe mirip gitu… Tpi dpt ijin… Waaah… Tanya kenapa???

  7. klo emang cerdas tuh pengusaha,cari inspirasi yg enak gimana ke gitu,mendompleng nama ko cari alesan ga realistis.liat tuh ahrs tanpa mendompleng merk laen dia sukses smpe skrng.

  8. nhk.. belum seminggu lemnya pada lepas.. bagian kancing harusnya lemnya lebih kokoh.. skali buka pasang langsung lepas..

  9. harusnya memang harus hati hati… apalagi dilihat secara tipografi dan ikon memang identik…

Tinggalkan Balasan