kendaraan 5 atau 10 tahun keatas bayar pajak ganda, gimana hayoo

"Ini usulan saja, konsekuensinya bisa dilakukan seperti di Belanda yang memberlakukan bayar pajak ganda atau double untuk kendaraan lawas dan lebih dari 10 tahun," tutur Joni Leo dalam acara Workshop Pemeriksaan dan Perawatan Kendaraan Bermotor (Uji Emisi) di Hotel Sari Pan Pacific kemarin.

bakal ane lengkapin, mau bobo dulu πŸ˜€

gimana hayoo??

62 KOMENTAR

  1. yah biaya hidup makin mahal mas ipan! yang ekonomi lemah gak boleh punya motor/ mobil kali yah? trus negara enggak kasih transportasi masal yg murah, nyaman & mencukupi! siap2 aja banyak orang indo yg pengin cepet2 masuk sorga…..krn stress!!?

  2. klo dibarengi uu trade in kendaraan ga papa… motor lama dihargai 40-60% harga baru… biar pabrikan jg bertanggung jawab mendaur ulang produknya…

  3. Walahh.. Kalo usulan itu benar2 diaplikasikan
    Wong cilik bakal modiarrr..
    Ra iso tuku motor anyar mur iso mtor seken lawas..
    Trus pajek e dobel ngunu..
    Mnding rha usah dipajeki..

  4. ini indonesia,jurang antara kaya dan miskin begitu jelas&nyata.gak mungkin bisa terjadi. kendaraan tua satu2nya buat cari rejeki bayar dobel segala,bisa chaos ntar

  5. mmm,cobo mas ipan,dideleng luih jero,pihak mana yg diuntungkan ?
    πŸ™‚
    pndapatan negara yg naik?
    bumi yg aman dgn teknologi yg lebih ramah lingkungan?
    atau,pihak produsen yg smakin menjajah?

  6. jk aturan itu berlaku, gue sbg warga sipil… Santai aja, neraka itu masih amat sangat luas untuk nampung para koruptor di indonesia…
    untuk para rakyat yg bentar lg makin miskin “welcome to the gembel world”…

  7. boleh boleh aja….asal ada subsidi pemerintah untuk pembelian motor baru. jangan hanya memperhitungkan penambahan pendapatan negara dengan pajak, tapi juga perlu memperhatikan kemampuan masyarakat secara luas terutama masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah. tidak semua masyarakat kita mampu untuk membeli motor baru..
    baiknya para koruptor itu disita kekayaannya trus digunakan untuk subsidi untuk rakyat bukan dengan menaikan pajak.

  8. Yang kena pajak ganda itu harusnya R4 saja, untuk R2 yg perlu diperbesar itu denda kalau melanggar peraturan lalu lintas……

  9. Wih kayak di Swedia aja dong, makin tua kendaraan makin mahal pajaknya, makin tinggi emisi kendaraan juga makin mahal pajaknya, kalo pake mobil hybrid disana pajaknya murah banget tapi. Kalo pake mobil listrik di subsidi sama pemerintahnya (harga lebih murah+tanpa bayar pajak)

  10. menyuburkan APM jenenge….men tuku motor anyar terus….senengen honda ,yamaha, suzuki, kawasaki, pulsar, dll….

  11. Dampak negatifnya buat negara kita banyak. Rasaya ga cocok untuk diaplikasi disini, melihat sarana dan prasarana transportasi khususnya transportasi umum yang kurang baik menjadikan bangsa kt sangat konsumtif untuk urusan pembelian kendaraan baru, ini juga jadi penyebab utama kemacetan. Kalau ada wacana, seharusnya sudah jelas dahulu permasalahannya apa sehingga punya suatu wacana. Dibikin dulu FTA-nya, hehehe..

  12. “Uji emisi itu sangat merepotkan kita, bayar pajak ganda saja lebih gampang, konsekuensinya kita kan bisa lebih santai, gak perlu repot2 uji emisi? Yg penting kan uangnya, uji emisi formalitas sajalah, kalo perlu dihilangkan saja, yg penting pajaknya ganda ya sudah habis perkara,” tambahnya.

  13. gpp asal makan 3x sehari, minum setiap saat, kesehatan seumur hidup, pendidikan smpe S2 ato S3, ditanggung pemerintah 100%, saya setuju 2000%

  14. aku pny 4 mtr.cb200.ninja r.trail husqi.yg d pajek cuma 1mx aja. wkwkxjyzwx ngapa in buang2 uang

  15. la yg px motor jadul kan orang2 kecil kog mala d tmbah beban pajak dobel,lak yo tmbah kecil.masak gara2 dtandart uro 3 d berlakuin yg kna imbas cman orang kecil doang.bicara soal uro 3 alias emisi sono liat limbah n emisi gas buang pabrik kepunyaan para pejabat.kan emisi satu pabrik = emisi berapa juta motor jadul?

    mbok yo mikir pemerintah iku,jo gawe aturan sak enak udele dewe.sing sugih tmbah sugih sing kere tambah kere

    aturan bloon paling mantap buat

    DI BUAKAARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR

  16. Aturan begitu, akhirnya kan hanya orang miskin yang jadi korban….. orng yg biasa2 saja plus orang miskin mau ganti mobil baru gak kuaat, malah dibebani pajak ganda pulak……

Tinggalkan Balasan