kasus BMW maut, rasyid katakan luxio ngebut lebih kencang dari bmw x5

dapet kabar WOW dari detik disini news.detik.com/read/2013/02/28/194644/2182707/10/rasyid-nyatakan-luxio-nyalip-tiba-tiba-potong-jalur-bmw-miliknya?9922032

anak-korban-bmw-maut-histeris-saat-pemakaman

perilahl BMW maut katanya sih luxio berpenumpang 13 orang ngebut dan tiba2 nyalip BMW X5, superrrrrrrr

jangan2 luxio pakai mesin F1 ?

rasyidrajasad

 

HS: Saudara terdakwa pada saat itu hanya fokus ke arah depan, sementara di lain pihak dari arah belakang posisi mobil Saudara, ada kendaraan lain. Yang saya tanyakan pada saat itu apakah Saudara tidak memperhatikan spion karena dalam perjalanan seorang pengemudi selain lihat ke depan, juga harus dilihat kaca spion arah belakang?
R: Saat menyetir beberapa detik saya juga melihat spion kanan dan kiri, saat itu memperhatikan. Saya harus fokus kedepan
HS: Baik, kalau kecepatan 80 sampai 85 km per jam, pasti di antara kendaraan ini ada jarak cukup. Kalau toh itu terjadi dari belakang, muatan Luxio antara 11 sampai 13 (orang), dari kendaraan Saudara mungkin cukup sulit jarak sekian memperhatikan?
R: Saya lihat sekilas, tapi dia masuk saya nggak tahu kalau dia masuk seakan nyelonong
HS: Baik, apakah pada saat posisi mobil Anda paling kanan atau paling kanan jalur kedua ?
R: Tidak, paling kanan.
HS: Tentunya kalau nyalip arah kiri ke kanan, tentu ada proses kemungkinan besar harus diperhatikan, di sini ada benturan yang terjadi?
R: Pada saat itu saya tidak terkalu cepat
HS: Kemungkinan apa Saudara lakukan persiapan sebelum kejadian tabrakan seandainya ada kendaraan berdekataan untuk menghindari terjadi kecelakaan?
R: Saya lihat spion tapi fokus ke depan.
HS: Anda tidak menyadari?
R: Saya menyadari tapi sangat cepat
HS: Memang di sini saksi ahli tidak bisa memberikan penjelasan. Jadi antara kebenaran tentu ada penilaian majelis. Di gambar ini memang posisi (Luxio) selalu di depan Saudara. Tapi ada perkembangan selama persidangan ternyata menurut Saudara, mobil korban saat itu dari belakang yang menyalip Saudara, dengan kecepataan lebih cepat sedikit dari saudara?
R: Saya tidak menyadari
Kemudian masalah mobil Luxio yang menyalip ini juga ditanyakan hakim anggota Hari Budi (HH).
HH: Pada saat kejadian tadi Anda memperhatikan Luxio menyalip?
R: Saya menghindar tapi tidak bisa, mobil saya depan kanan, saat itu mobil Luxio belakang kanan, kemudian airbag mengembang. Habis bekerja mobil ngerem, mesin mati total.
HH: Saat itu apa yang Anda lihat?
R: Pandangan tertutup airbag. Saya tidak melihat Luxio, saya melihat korban.
Hakim Hari kemudian menjelaskan dari BAP saksi korban yang juga sopir Luxio, Frans Joner Sirait, tidak ditemukan keterangan mobil Luxio itu menyalip dari belakang. Di sisi lain, saksi korban sendiri, selama persidangan memang tidak menyadari bahwa Luxio tertabrak. Saksi korban hanya merasakan dorongan secara tiba-tiba dan melaju lebih cepat dan berhenti di pool Jasa Marga yang jaraknya 100 meter dari lokasi.
HH: Ada perbedaan dari Saudara dengan keterangan supir Luxio itu. Di keterangan Saudara dalam BAP polisi tidak ada yang mengatakan kalau Saudara bilang ada mobil dari belakang sehingga ada benturan?
R: Yang saya rasakan dan alami dari arah kiri, mobil menyalip ke kanan. Saya berusaha menghindar lalu terjadi benturan. Logikanya kalau dari kiri, mobil korban pasti ada kerusakan di bagian tengah bukan kanan sama kanan.
HH: Saat itu Saudara melihat kendaraan Luxio?
R: Saya melihat ada mobil tapi tidak memperhatikan di belakang karena banyak mobil.
HH: Jadi ada beberapa mobil itu alasan tidak memperhatikan apa ada mobil jenis lain ?
R: Saat itu saya tidak mempehatikan jenis mobil
HH: Saat itu ada lihat mobil jenis Luxio tidak jelas?
R: Saya tidak perhatikan
HH: Kemudian Anda tidak melihat ada mobil. Kapan saat Anda memperhatikan ada mobil?
R: Saat airbag kempes, saya baru lihat mobil Avanza
HH: Jadi pada saat memperhatikan kaca mobil di depan?
R: Setelah keluar saya baru lihat
HH: Saudara melihat Luxio di pool derek dalam pintu terbuka ?
R: Sudah tertutup

karena ane nggak paham mobil ya hebuat aja, bmw satu penumpang KALAH kenceng sama daihatsu LUXIO berpenumpang 13 orang CMIWW

jangan2 daihatsu LUXIO di kendarai fujiwara TAKUMI inital D ?

tanya kenapa

136 KOMENTAR

    • tempat duduk penumpang di modifikassi sehinga kyk angkot begitu kena tabrak dari blakang kunci pintu rusak shinga terbuka nah dstu pda jatoh

  1. klo ndak tahu fakta cuman baca berita itu jangan menghakimi tunggu hasil sidang aja …. mobil cepat belum tentu digeber cepat … jd blogger itu harus cerdas dikit napa … ducati disalip bebek aja bisa … ducati riding sante, bebeknya dinaiki alay, gitu aja heboh … gunakan kecerdasan !!!
    *nggak bela bmw tpi logika harus bermain

    • 1. klo nyante knp ga liat ada mobil? buta kah? tp bisa liat,rabun berarti,kok punya sim? anak siapa dulu..
      2. bukankah saksi yg menolong bilang,dia geber avanza nya 100km/jam,klo bmw santai kok ga ketabrak avanza??mabur mungkin?!
      3. ente bicara logika tp otak ente kaga main logika,klo g suka ma bloggernya g usah baca thong,toh ipan cm ngutip dr detik bukan “karangan” sendiri ” 😀

      • iye,,,saksi yg bawa avanza ngaku nya ngebut 140 kpj di belakang X5…berarti secara logika tu x5 kecepatan nya di atas 140,trus pengakuan si rasid bilang mobil nya yg di salip ama luxio…

        berarti tuh luxio dengan muatan 13 orang nyalip x5 yg lg ngebut 140>> kpj????
        wih sakti amat ni luksiyem… 😀

    • avansa yang buntutin di belakang x5 itu 140 km/h loh, secara power avansa sama luxio plus 13 penumpang logika ente nyampe ga tuh 140 km/h? ane jamin 120 aja uda ngos ngosan tuh luxio

  2. gak ngerti sama logikanya mas ifan dan komentator diatas. lha bmw sama luxionyakan gak lagi balapan tho?, jd masuk akal tho kl luxio bisa nyalip bwm, bisa aja bmwnya cuma jalan 100 kpj. luxio itu bisa kenceng jg lho, ditol saya jalan 100 kpj aja pernah disalip luxio.
    sory, saya gak lg belain anaknya pak menteri lho.

    • klo lempeng sih bisa aja, tp luxio 13 penumpang diatas 100km/jam,trs motong jalan orang?apkh g jumpalitan tuh luxio,body bongsor/tinggi ban kecil,jika dlm kecepatan tinggi dia diseruduk bkn dari tengah ,apkh ga “ngebanting”gan? jgn samakan dg sedan gan,semakin kencang down forcenya tinggi!luxio bicara aerodinamika?? 😀

      • Saya bukan ngebela anak menteri juga loh. Tapi kan apa bukan kelalaian namanya, overload 1 mobil diisi 13 orang ???

        Sama kaya kasusnya Saipul jamil aja. Cuma bedanya disini yang ngebut gak liat2 (mungkin ngantuk). Dan 1 lagi udah maksa penumpang + jalan pelan di lajur kanan (misal bener ketabrak).

        Intinya menurut saya, sama2 salah 🙂

  3. SALTY SPITOON

    + selamat datang di salty spitoon, seberapa hebat lu
    – seberapa hebat gue?
    – gue tahun baru kemaren nyalip BMW X5
    + ya terus?
    – pakai Luxio
    + baik, silahkan masuk

  4. cuma gara2 anak pejabat! Harusnya yang jadi terdakwa sopir luxio! 😀
    pendapat ngawur
    rapopo penting coment 😀 haha

    • tapi setelah melihat barang bukti… Sopir BMW nya yang salah!
      Nyetirnya Kurang jam terbang kali ya, masih kecil gt! 😀

  5. maklum masih anak”, jam terbang mengemudi mobil nya masih dkit..
    tpi klo dari cara dia ngejawab pertanyaan kok ada yg radak ganjil yaa..
    hehehehe..
    aneh bin ajaib daahh..
    😀
    hanya dia, supir luxio, 13 penumpang luxio dan Tuhan yang tahu..
    di dunia memang terhindar dari jerat hukum(dunia), tpi di akhirat nanti..
    biar Tuhan yg menentukan..
    #hayah
    (malah ceramah)
    😛

  6. jika siluxio nyalip si bmw trus ditabrak sibmw itu namanya aneh, kecuali si luxio ngerem mendadak tapi ngapain di tol ngerem mendadak + kondisinya habis nyalip si bmw
    emangnya si sopir luxio nggak punya otak?

    yang percaya ama ni anak pejabat tolol namanya.

    hoax detected.

  7. penumpang luxio yg lain mana ya? kok gak diwawancara ama stasiun TV, takut apa gimana tuh???
    beda ama kasus orang biasa, ada tuh diego michiels berantem gak sampe tewas langsung dipenjara…

  8. klo lempeng sih bisa aja, tp luxio 13 penumpang diatas 100km/jam,trs motong jalan orang?apkh g jumpalitan tuh luxio,body bongsor/tinggi ban kecil,jika dlm kecepatan tinggi dia diseruduk bkn dari tengah ,apkh ga “ngebanting”gan? jgn samakan dg sedan gan,semakin kencang down forcenya tinggi!luxio bicara aerodinamika?? 😀

  9. Temanya rasid bilang kalo BMW nya jalan 150-an km/j….
    Kalo si Luxio bisa dg enteng nyalip tu BMW…berarti bener2 josss ni mesin luxio….

  10. kelakuan kebanyakan orang ya gitu..jalur paling kanan kan dimaksudkan cuma buat nyelip, tapi malah sekarang yang dipakai utk jalan normal biasanya yang paling kanan..padahal kan sebaiknya di tengah..pantes aja kalo kena overtake dari kiri dan kaget..hmm..

  11. nang.. le… rasyid cah buagusss.. wes ngakuo wae.. “bener pak hakim, kulo salah, monggo silahken dihukum maksimal, kulo manut pak hakim”

    trus bapakmu komentar.. ” anakku memang salah.. kabeh ta serahke ke proses hukum sing paling adil”

    trus pak hakim mutuske.. ” nang rasyid, koe ta putuske dihukum 15 tahun yo..”

    trus bapakmu nyalon presiden.. tanpa jokowi ditanggung menang 2014

    trus awakmu oleh remisi presiden alias bapakmu.. dihukum mung 2 taon

    piye nang… le… cah buagussss rasyid… cocok pora

    ga usah mbuletttt… 2 taon maneh iso balik inggris nonton liverpool nang anfield

  12. kynya melihat penyok bmw di sebelah depan kanan dan luxio belakang . hampir merata….IMHO bmw nyalip dari blk ambil kiri…tp krn kecepatan tinggi n kurang memperhatikan kecepatan lucio jadi mencium pantat luxio…masa sih luxio isi 12 orang bisa nyalib bmw . …bmwnyalah yg jebambasan…gad pol kaki mpe lurus…ngapusi kok nemen…

  13. logika aja… kalo x5 ngebut diatas 100kph trus nyeruduk luxio…kenapa bodi depan x5 gak berantakan? diatas 100kph itu kalo tabrakan, biasa hancur lebur lho… lah ini cuman kayak senggolan sama pager aja… lagipula pintu belakang luxio masih relatif utuh, gak mblesek kek kasus crv berenti dibahu jalan trus disruduk zafira sampe ancur lebur…

    sepertinya ini ngebut diatas 100 tapi pas impact sempet ngerem, jadi tabrakan gak terlalu parah… sekitar 60-80kph pas nabrak… sialnya tuh pintu luxio kesenggol dikit langsung njepat, penumpangnya gelundungan deh…

    x5 100+, luxio 100++ nyalip, trus luxio ngerem mendadak, x5 kaget trus ngerem abis… kena deh…

    • jangan samaain bang,mobil made in asli german ama made in cibitung…
      di ketok aje udah kerasa kok betapa tipis nya plat tuh luksiyem…

      • Justru kalo mobil bagus itu ada crumple zone… Bagian depan gampang mbelesek dan mesin jatuh untuk melindungi penumpang… Emang beda dengan duo kaleng yg total crumple zone…

  14. lu gak tau pan,luxio udah upgrade pake mesin v12 1100 hp,include twin turbo,intercooler,racing flywheel,carbon shifter,dll…

    klo x5 baru overhaul make mesin angkot.

    wakawaka

  15. Hakim : Kowe kwi le nyetir piye to cong.???
    Rasid : Yo biasa wae to Be… Punter kontake njuk tak urupke wiper’e.. EEeeeee lha kok malah iso mlaku dewe njuk nubruk.
    Hakim : Lha kwi BMW mu DOHC opo SOHC..??? 5 speed opo 6 speed cong..??
    Rasid : Weleh hakim fans boy iki mesti…

  16. Sing pasti kualitas mobil eropa ama jepun jauuuhhh.. Bmw cm lecet ama pecah kaca samping, luxio ringsek parah belakange. Yg bikin korban meninggal ya kebentur aspal krn pintu samping kebuka krn benturan.. Sekali lagi kualitas bahan. Temen sy punya T****A AV***A lawas mundur kena kaleng khongguan biskuit penyok lho body mobilnya.

    • Kalo AVxxZx/XExxA emang tipis mas body nya, kalo di bengkel body, kalo ada penyok masih bisa di dorong pake jari dari sisi dalam pas bagian body penyok di buka… Saat mendorong mobil pun ga boleh dari arah kap belakang, jadi harus dorong dari arah lampu bagian atas / bawah .. Itu utk antisipasi penyok bagian kap belakang.. LUXIO open juga bisa ngebut kok mas, supirku saat ngangkut besi beton sekitar 600kg / 800kg sama semen, agak lupa.. Itupun masih bisa masuk angka 100kmh.. Memang butuh wkt utk masuk 100kmh, menurut supirku sih ga ngoleng di angka 100 di bandingkan saat kosong muatan di angka 100 .. Gejalanya sama kayak chevrolet disel thn 80 sy .. Walau udah ngasep masih bisa ngangkut 800an kg n max speed 90kmh gas udah abis n harus di urut cara gas nya, kalo lagi sndiri lari 60kmh aja udah goyang.. di jual 20jt buat ganti pake LUXIO scond ┣┫ŪhŪªÅ┣┫ªÅ ….. Tapi gtw yah kalo luxio yg tipe mini bus apa ngoleng soalnya gak punya, tp kalo xenia saat parkir di sisi jalan aja bisa goyang kalo ada mobil lewat krn hempasan angin (cuma pengalaman pribadi)

    • kalo penyok justru bagus cong artinya benturan keredam di mobilnya, belajar fisika lagi di sd sono

      lha kenapa BMW ga ringsek parah sementara luxio ringsex?

      yauda coba ente cong naik mobil di rel kreta di tabrak buntut boli ente, siapa yang ringsek siapa yang engak? lagian kalo di hitung massa luxio lebih besar dari BMW< jadi saat melakukan rem mendadaksaat kaget, beban yang di pindahkan kedepan lebih besar, masalah kelempar ya wajar, orang sedang melaju dengan speed100 km/h, di tabrak sama mobil kecepatan 150 km/h, daihatsu ngerem, otomatis penumpang di daihatsu mendapatkan impac 50km/h plus kecepatan sendiri 100 km./h, akibatnya terlemparlah ke luar jendela karena luxio juga ga punya air bag rasanya,

      • si luxio ada ngerem ya pas di tubruk dari belakang?? Kalo emang ada ngerem, aq yakin tuh luxio bakal lebih parah dari ini krn penambahan kecepatan tadi yg masnya sebutin.. Dgn adanya sentakan sebesar itu krna rem, mustinya titik grafinya di depan luxio yg akhirnya buat steer luxio ngoleng n besar kemungkinan berguling tuh luxio,,, bener ga?

  17. Intinya sama2 salah lah!

    1 ngebut sambil ngantuk.

    1 lagi overload 13 orang + driving santai di lajur kanan yang diperuntukan untuk mendahului 🙂

  18. hmm…dri mata y aja mata pemakai,di periksa pingsan dasar alay…giliran supir truk n bus kecelakaan langsung d penjara. Bgm polis koplak

  19. Sering ketemu mobil ompreng yg sesuka hati potong jalut n berhenti mendadak klo mau ambil pnumpang. Jd udh ketahuan gmn klakuan sopir ompreng!!?!!!!!

  20. tetep junjung azas praduga tak bersalah, faktanya harus diakui pengemudi family car avanza, xenia, grandmax, luxio dkk cenderung lebih arogan / allay drpd pengemudi mobil mewah yg terkesan kalem maklum mobil mahal. ada kemungkinan jg driver luxio yg pgn unjuk gigi didepan belasan penumpang nyalip mobil mewah punya anak menteri tapi sayang skillnya blm cukup jd malah celaka. jgn menghakimi orang krn hakim pun blm tentu adil keadilan hanya milik Tuhan,bayangkan posisi sodara sbg terdakwa apa mau dicaci klo ngrasa ngk bersalah???????????????????????????

  21. SATU FAKTA YANG BETUL NYATA… DAIHATSU LUXIO BISA NGALAHIN BMW…
    HEBAT BUAT PENGENDARA LUXIO.. SALUUUT… YG BAWA BMW NYA GUOBLOK..
    SEBEL GUA LIAT MUKANYA ANAK HATARAJASAMARGA…

  22. yang bener aje, luxio 13 penumpang tembus 100 aja mungkin uda ngos ngosan, bisa di bilang sih kalo di analogikan luxio powernya setara bebek 110 cc, sementara BMW setara moge 600 cc 4 cyl,

    masalahnya adalah mobil di jalan tol dengan speed uda ngos ngosan, ga mungkin berjaban nyalipmobil orang teler naik BMW kencang

    akal akalan aja bror, mending kalo si rasyid ga di penjara minimal hukuman maximal JPU mending rakyat indonesia rame rame deh ga pilih si hatta rajasa jadi capres, paling tar anaknya di bully abis abisan sama babenye kalo poling si HR dalam pemilu 0%

  23. udah 2″nya salah, yg pake bmw salah yg pake luxio salah, mobil ko dipaksa bawa penumpang sebanyak itu n ngebut pula lagi.

    ” Saksi korban hanya merasakan dorongan secara tiba-tiba dan melaju lebih cepat dan berhenti di pool Jasa Marga yang jaraknya 100 meter dari lokasi. ”

    dari kutipan itu aja udah jelas kalo 2″nya dalam keadaan ngebut, kalo si luxio gk ngebut pasti udah remuk tuh mobil 2″nya.

    • apa bisa bro luxio bawa 13 orang ( ga itung tuh mana bayi mana bocah, kalo segede besan babenya ochid ane ga percaya luxio muat 13 orang)

      yang salah tetep kondisi mengantuk di tambah nyetir, itu uda fatal, lalu BAP sama kesaksian sekarang apa? ga ada yang sama kan? artinya apa?

      apa iya luxio 13 penumpang bisa ugal ugalan sampe 140 km/h? mobil jepang lari 90 mah uda geter, kaya motor jepang,kalo mobil eropa, speed 140 aja ga kerasa geter

      ketemu kan jawabanya?

      • udah pernah bawa luxio belom om
        150 km/h mah enteng, tergantung nyali ente berani kagak.
        mesin 1500cc vvti, mesin yang sama dipake grandmax, terios, rush, avanza s, veloz.
        kenceng tuh mobil. penumpang penuh malah tambah stabil dibanding nyetir sendiri.

        • yaelah golongan nasi bungkus penyembah ocid plus uban nih, luxio mang ente kira ga geal geol? inget kasus SJ gak? kalo mobil jepang kecepatan segitu mah uda teriak2 penumpangnya, lagian jalan tol di saat masi sepi ngapain ngelakuin hal hal ga penting pake zigzag?

          luxio? inova aja pasti ngos ngosan speed 140 bro, ga usah ngomongin nyali, jalur dendles pernah lewat belum? ente bawa panigale sampe di pacu top speed aja jalan masi longar, rasakan speed di atas 200 km/h bisa bertahan lama, lha inova aja susah di jalanan gitu, apa lagi luxio?pake otak bro, jangan jadi militan nasi bungkus ocid

  24. Jiah…om megison gimana sih…emang kalo BMW lari 85Kmh(isi 1 0rang) sama loxio lari 100(isi 13 0rang) jadi cepetan BMW gitu…ya nggak lah…tetep salah airbagnya kenapa nutupin pengelihatan…he..he..he

    • lha dulu kesaksian sapa gt BMW lari 140 km/h kok, di BAP juga 140 km/h,kok jadi 85?diajarin sapa? ngibul dari mana?

  25. dah lah klo hukum gak bisa adil, do’a in cepet datang kiamat kecil yang disusul kiamat besar setelahnya mbiar kita smua cepat menghadap Tuhan YME dan mendapat pengadilan seadil-adilnya…
    SIMPLE TOH…

  26. ada yang di sembunyikan di sini, sebenarnya setelah luxio menyalip saya, tiba2 dia mundur dengan kecepatan tinggi, seperti sengaja menabrakkan mobilnya ke saya, karena saya anak pejabat tinggi….kata R dalam hati. wkwkwkw

  27. Mungkin saja sih Luxio ngebut nyalip/motong ke depan X5 trus ngerem. BTW kata siapa Luxio ga bisa ngebut?
    Saya beberapa kali liat di jalan tol, pas saya cuman bawa Kijang LGX di kecepatan 90kmh.. dan disalip mobil2 macam Avanza/Xenia, Luxio dengan tempo lumayan cepat. Berarti logikanya kecepatan mereka lebih dari 100Kmh..

  28. Kalo buat balap daripada pake bmw mending beli luxio aj, ud terbukti kencang. Pengadilan ud kyk nntn sinetron aj, malu-maluin negara aj.

  29. resiko jadi wong biasa.. kalah karo pejabat… meh bener po salah yo tetep ae salah…
    ato jangan2 spido avanza saksi deviasinya 100 %. xixixixixi..
    dagelan opo iki….

  30. menurut saya :
    BMW > mbok ya klo capek istirahat gitu, minggir gitu, ketahuan klo ga pernah nyetir jauh.

    LUXIO > ga kurang ta itu orangnya, tambahin lagi sonoh. gila aja 13 penumpang, nyaris 2 kalinya raja jalanan tuh (x*ni* av*nz*). udah tahu bawaan super duper banyak koq ya maksain jalan dikanan.

    buat semua, ada rule tak tertulis di jalan tol beberapa tahun ini :
    “jalur kanan hanya buat X*ni* & Av*nz*, yang lain miggir aja gih” 😆

  31. saat di jalanan apakah bmw hrs selalu lbh cepat dr luxio pan?
    ferari di salis luxio di jalanan jg sering terjd pan,apa itu aneh?
    ngga..!! krn mereka bkn sedang balap..

Apa Komentar Pemirsa ?