BUAH SIRSAK OBAT KANGKER yang enak

selamat hari ahad, jangan lupa, bahas makan makan πŸ˜€

kali ini bahas BUAH

apa itu buah? buah adalah sumber vitamin. ( jawaban mantan anak sd nih πŸ˜€ )

kali ini bahas buah SIRSAK

buat sirsak, sirsat, soursoup maupun nama2 lain adalah

Sirsak, nangka belanda, atau durian belanda (Annona muricata L.) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di berbagai daerah Indonesia dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lΓ΄na (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung). Penyebutan "belanda" dan variasinya menunjukkan bahwa sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti "kantung asam") didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa.
Tanaman ini ditanam secara komersial untuk diambil daging buahnya. Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, paling baik ditanam di daerah yang cukup berair. Nama sirsak sendiei berasal dari bahasa Belanda Zuurzak yang berarti kantung yang asam.
Tanaman ini ditanam secara komersial atau sambilan untuk diambil buahnya. Pohon sirsak bisa mencapai tinggi 9 meter. Di Indonesia sirsak dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 m dari permukaan laut.

( WIKI )

pertamax7.com 087 (Small)

selain terasa manis asam segar dan berair, ternyata buah unik ini dikatakan dapat mengobati kangker

Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan

Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Ini berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan banyak diguinakan untuk mengobati penyakit. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

( wikipedia.org/wiki/Sirsak )

 

mantabhh, kalau jadi obat, ini obat yang ENAK πŸ˜€

kalau bagi juragan pertamax7 buah ini obat perut πŸ˜€ aka biar ga kelaparan πŸ˜€

sayang sekali, meski pohon sirsak ini di timur rumah ortu, untuk mendapatkan buah ini memang susah,

1. keduluan CODOT aka kelelawar

2. keduluan ANAK SD

3. keduluan di minta orang, bahkan ada yang ga minta langsung ambil aja ( katanya memang buat obat )

mana cerita buahmu, hayah

76 KOMENTAR

  1. lha,setelah baca2 yg berkhasiat itukan daun sama batangnya,jd gak masalah toh gak kebagian buahnya,kunyah aja daun ama batangnya,cuma hati2,gak lucu kan kalo sampe keselek batang sirsak,xixixi.

  2. Dua buah yang lagi naik pamor… Sirsak dan Manggis…. udah 2 minggu ini tiap hari minum jus kedua buah ini… nurunin TG dan Kolesterol…. plus disuruh tarak makan enak…

  3. kalo ane cara makannya di masukin gelas campur gula ditumbuk2 deh… nyaaammm mantaaaabbbzzz..

    pan, tuh cobek untuk obat apa..??? hehehe

  4. pohon sirsak juga bermanfaat untuk budidaya semut ngangkrang yg diambil krotonya untuk pakan burung.
    But kadang pohon sirsak juga ada penunggunya, biasanya yg cabangnya terbentuk jauh dari tanah (cabang pertamanya tinggi). Kalo tak percaya, tanya om yudi batang. Xixixi

  5. itu resep turun temurun mas..
    kl gk mau repot ngolah daun sirsak, ane ada produknya jus daun sirsak + kulit manggis, tinggal minum… kl mau pesen aja ma ane. khusus wilayah sumatra barat Terutama bukittinggi dan sekitarnya ane antar gratis ( bonus cek kesehatan pake alat quantum )

  6. Sirsak sangat enak di Jus, asal jangan samapai bijinya ke jus juga, pahit brow.

    Dan lagi Sirsak bagus utk pengobatan yg kena gangguan Prostat.

Tinggalkan Balasan