mencoba OLI MOTUL GOLD 3100 15-50W di HONDA MEGAPRO 2008

suatu ritual yang lupa ane terapkan untuk motor inreyen adalah mengganti oli sesering mungkin, begitu pula yang ane alamin pada megison, 25 hari aja ane jarang kemana mana, megison udah tembus 1800 an km

pertamax7.com 025 (Small)

hadehh , lupa ganti oli

pertamax7.com 013 (Small)

^ motor baru gan, baru aja 1800 an km 😀

berhubung pngen ganti oli, ane nyobain oli import ini dari FRANCE eh VIETNAM, MOTUL dengan visco 15-50 W

pertamax7.com 008 (Small)

ane dapet seharga Rp. 60.000 atau setara tabungan 2 bulan, hehehe

gimana ya unjuk kerja oli yang lebih mahal dari enduro 4T racing ini

stay tuned.

selamat makan malam 😀

pertamax7.com 009 (Small)

sebelumnya juragan sempet galau, tetep enduro 4t racing, atau shell AX5 atau motul 3100 ini

125 KOMENTAR

  1. 60rb itu tabungan 2 bulan ? Gimana mau dapet Z250 pan ? :mrgreen: semangat pan, di sambi kerja wae karo kuliah… 🙂

  2. baru ptama x komen nie, biasanya jadi pengamat aj.pulsar ane pake duron e-xl,emang aga mahal sih wat ukuran oli mtor gan,tp wat jangka pnjang

  3. Kalau dikasih minum motul tiap bulan… lama2 megison iso dadi kawasaki z250 … motul… montok betul…. hehehe…

  4. Mas untuk Megison lebih baik pake yg monograde aja (SAE 40),secara Megison kan udah senior jd udah pada longgar longgar gitu,coba deh pasti tokcer plus harga yg murah.

  5. mantap enduro 4 t racing kang. . . .dinggo neng ninja 250 mak nyus . . .enteng. . . .murah meneh. . . .

  6. wah lawuhe ber ZAT BESI tinggi now mas (nglirik piston sak setang e)
    .
    .
    .
    .
    .
    😀 hehehehe just kidding

  7. oli apik iku mas.. mxq biyen yo gawe iku.. mene arepe tak gawe ng ninjaq, sek ngenteni 3 wulan maneh.. 🙁

  8. janjane kie pengen pelek sebe sakbane opo pengen olie larangg????? hahhh!!! jawaabb!!!! jangan diem ajaa!!!!

    #dibaca ala sinetron

  9. hahaha….pake yamalube ama ahm oil aja dah…aman……mo ngebut dimana….dihatinya doooonk……aaaaah….weeek eeeend masih aaja banyak kerjaaan…….

    70 uang mkn dua hari…….
    tapi….

    28 harinya ngutang…

  10. pake oli mesin koq gonta ganti, gak baek, soale lapisan film oli lama bisa ilang (sbb formula tiap oli beda2).
    Kalo untuk motor tuwir, mending pake oli biasa ajah, mesran, supreme ato enduro biasa. Asal rajin ganti oli (tiap 1000-1500km), dijamin awet piston n awet kampas kupling pada penggunaan normal.

    • mas kalo bensin selalu pake pertamax-shel super terus ganti oli lebih dari 2000an yah 250 gtu masalah gak sih…..

  11. MURAH BANGET. ATI-ATI OLI PALSU!
    beli dimana itu?
    emang ada agen motul di wonogiri?
    minimal kalo beli oli mahal di solo atau jugja aja.

    Bukannya motul itu 100rban ke atas ya?

  12. kalo oli yang bagus merk apaan yach??? tapi yang bener2 bagus kwatitasnya bukan bagus karena iklan ato harganya aja..

  13. Tapi belum sintetik, mending Enduro Racing sekalian. Murmer 😀

    Karena lebih kentel dari Enduro, palingan cuma efek suara lebih halus n mesin lebih adem. Buat performa masih pegang Enduro 🙂

  14. tergantung kualitas olinya.
    Kalo bagus macam motul ester dan direcomendasi pabrik oli ya gak majalah.
    Tapi kl pake oli biasa, apalagi yg murahan. biasanya ada yg jadi kurban, bs kampas kupling, laher bandul, bahkan bs juga seher.
    Pernah pake oli murahan merk p**zoil di motor suzi shogun kebo, meskipun rajin ganti tiap 2rb km, tp ambrol juga. Terpaksa motor ganti bpkb jadi new shogun 110 soale dah males pake krn parah.

  15. megapro cocok pake bm1 ato deltalube mas..megaro di kampung sy ksh minum oli it..skrg rutin deltalube..joss..s.d. 4000 km mash aman

  16. beli enduro sport gan, harganya 170 rebu pertiler, oli terbaik di dunia ciptaan anak bangsa, orang oli yang 50 rebuan aja setara merek luar yang 150 rebuan

    kalo anak kimia pasti ngerti

      • kalo sae awal kaya 10W, 0W, 15W, itu ga terlalu di risauin kok gan, yang pentinmg rentan belakang sama, kaya 50, 40, 30,

        soalnya angka itu viskositas di suhu panas, sementara w, saat suhu dingin di bawah 0 derajad, biar ga beku, berhubung indonesia ga ada salju, jadi indikator W bisa di angap mau 20 sampe 0 W sama aja sih

        CMIIW,ane sendiri pemakai produk dalem negeri kok asal kualitas sama kuantitasnya beneran terjamin, selama ga ada ya pake luarnegeri,

        jadi inget satu kota solo mungkin cuma ane yang pake enduro racing, lainya pake shell yang lebih kentel, xixixixi

        di tanya kenapa ga pake shell? ane jawab aja, shell yang kualitasnya melebihi enduro ya yang 150 rebuan, sementara ane bukanlah orang yang cukup mampu beli yang 150rebu rupiah sering sering

  17. vario 125 Q ganti oLi pertrama di 800 km . sekarang 3900 an beLon ganti , rencana ganti oLi kLu dah km 5000 . irit jaman gy suLit

    • sependapat, ane juga dishogun pake mesran super udah 1 tahunan. nih motor udah gonta-ganti merk oli dan ternyata yg paling enak tuh oli murah.
      murah dapet, tenaga enteng, mesin halus. pdhal spek 20w-50 tpi ko enteng dimesin.

Apa Komentar Pemirsa ?