Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

mesin HONDA CB150R berisik seperti bunyi helicopter kenapa ya 30 Januari 2013

Posted by ipanase in aneh, lucu, unik, harga sepeda motor, info otomotif, jalan-jalan, mbengkel, modifikasi, opini, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru, spesifikasi.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

mesin honda CB150R mengeluarkan bunyi aneh dan berisik

klok kllok klok,

walau nggak semua honda Cb150R mengalami ini, aneh aja masak motor baruu bersuara kayak gitu, agan2 hotsicus sama grup FB honda CB150R

kata empunya :

HONDA CB150R STREETFIRE WEIRD ENGINE SOUNDS,
suara aneh pada honda cb150r rpm idle 1500, biasanya saat mesin baru dinyalakan (dingin), suara cenderung hilang jika rpm dinaikkan, dan hilang seiring naiknya suhu mesin
suara mulai timbul setelah serpis gratis pertama 1000km di ahass,- ganti oli,-
belum dibawa ke ahass lagi karna keterbatasan waktu
bensin PERTAMAX PLUSS, KM 400

 

analisa sesaat

1. mesin masih dingin, oli belum naik dan melumasi sempurna headnya plus ketengnya

2. rantai camrat aka keteng kendor?

3. rantai camrat kendor karena LAT/ tensioner/ substainer ( nulinya gimana ga tahu ) lemah???? masak?

4. olinya ga cocok?

5. ada baut yang kendor?

6. jangan bilang karena juragan pertamax @ipanase dah pernah testride, aura ancurnya nular :D

tanya ke ahass pasti bingung, wong ga semua ahass paham dohc, hadehhhhhh

ahm pun belum ngasih kejelasan akan mesin klok klokw oklok2 kayak helicopter eh malah mirip ke traktor, kapan2 ane hubungin ahm ah soal kasus ini

apakah ini fitur turunan yan tidak diinginkan dari honda CBR150R bersuara helicopter  turun ke adik sepupu honda CB150R

apa langkah kita mengenai noise honda CBR150R yang nular ke honda Cb150R

^suerr, ane pas testride kemaren ga ada suara klotok2nya

ada yang tahu kenapa? ingat, nggak semua honda Cb150R mengalami hal serupa, cek honda Cb150R mu, ( ane cek megison ga ada  je : D )

nunggu suhu dohc lek azyz maupun mazped ah , kan beliau beliau pakar honda CBR150R, kali aja kasih wangsit

salam velg honda Cb150R second seban ( salam pertamax heheheheh )

Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

201. die - 1 April 2013

karena dohc perlu oli encer !
Karena oli encer, putaran mesin ya jadi kedengeran jelas .
10w30 kalo ga salah spek wajib nya .

Kalo mau ga berisik ya spek oli kental dr yang itu, tp justru ga cocok sm mesin dohc yang rapet2 struktur mesinna . Ntar malah mati muda .

Berisik tapi awet,
halus tapi malah mesin ga awet umurnya .
Sebuah Pilihan .

Entu cb yang ‘enggak berisik’ udah murtad oli pabrikan kayaknya .
Kalo berisik bunyinya keretek2 brarti indikasi longgar, apapun itu !
Kalo berisik nya konstan cenderung mengikuti putaran , itu soal gesekan sektor mesin yang sangat2 sempit .
Makin besar gesekan = makin besar bunyi nya .
Setimpal .

Intinya bukan masalah besar .

Suka

arief - 6 Mei 2013

setahuku federal lebih encer

Suka

ipanase - 17 Mei 2013

pake SPX1

Suka

202. mesin yamaha new vixion kasar? kenapa ya | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 2 April 2013

[…] mesin HONDA CB150R berisik seperti bunyi helicopter kenapa ya […]

Suka

203. Rizky - 14 April 2013

Jadi intinya kalo ada suara kayak helikopter d mesin ngk ada pengaruh kan gan?

Suka

204. aan - 21 April 2013

Cb saya juga gitu.. Sejak ganti oli pertama br timbul bunyi klotok2, apa lg kok bru ganti oli rutinya 1 minggu tu jelas bgt suarany… Pa mungkin tu suara rantai temeng ya??? galau saya degar suarany

Suka

digdo - 17 Juli 2013

cb aku jg gt gan tp aku besarin rpm nya diatas 1500 tp g sampek 2000 suaranya udah hilang.kata bengkel honda nya gpp..ya aq rasa emang bener toh dipakek buat kenceng ya g ada pengaruh nya.malah lebih enteng dari pas reyen dulu

Suka

205. Suara honda astrea grand kasar | XPower Penghemat BBM - 22 April 2013

[…] pertamax7.com […]

Suka

206. za - 25 April 2013

weh gilak ni situs dah meresahkan masyarakat

Suka

ipanase - 25 April 2013

meresahkan? wkkwkkwkwkkwkkwkkwww

Suka

207. eka - 26 April 2013

cb ane juga klotok klotok,tapi kalo dikopling agak mending.apa suara itu berasal dr kampas koplingnya yak?

Suka

208. arief - 6 Mei 2013

masih baru sih , belom ada bunyi klotok2 nya, tapi setelah beberapa kali fullspeed muncul tuh masalahnya……
masak udah kena kampratnya…..!!!!!

Suka

209. Rizky Xpower | Penghemat Bahan Bakar Mobil | Penghemat Motor Matic Post - 7 Mei 2013

[…] pertamax7.com […]

Suka

210. Rizky Xpower | Xpower Penghemat BBM Terbaik Post - 11 Mei 2013

[…] pertamax7.com […]

Suka

211. rudy - 15 Mei 2013

honda cbr150 lama/yg bru & honda cs1/kakaknya si sonic suara nya kyk helikopter itu karena rumah noken as yg emg mudah oblak karena kesalahan perhitungan pabrikan nya..ini uda ane riset dan ane uda coba btulin it ma kawan2 ane dan sdh berhasil..skrg suaranya motor buat tikus bercobaan uda gak kyk suara helikopter lagi sampai skrang dari 6 th yg lalu..

Suka

ipanase - 17 Mei 2013

josssssssssssssssssssssssss tenan, ternyata

Suka

ded - 19 November 2013

lampu Depan CB150R mahal bener yak? ada saran ga pake lampu jenis atau merek apa yg sama dengn CB150R.. thanks

Suka

212. ary - 17 Mei 2013

galau nih ngebaca comment soal keluhan cb 150r.
sama punya saya juga gan :(

Suka

ipanase - 17 Mei 2013

segera klaim

Suka

setiawan.dedi26@gmail.com - 17 Mei 2013

Mau tanya.. Tangkinya muat brp litter bahan bakar gan n ada cadangan juga ga thnks
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Suka

ipanase - 17 Mei 2013

13 an, ga pake cadangan, wong ga pae kran :D

Suka

setiawan.dedi26@gmail.com - 17 Mei 2013

Hahaha keran sanyo kali… Bensin gw nunjukin satu kotak pas gw isi 10 liter kaga muat.. Di simpen. Dilemari kali ye sisanya

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Suka

ipanase - 17 Mei 2013

kan dibukunya ada petunjuknya sisa kotak terakir berapa liter :D

Suka

Dedi Setiawan - 21 Mei 2013

oli mesin yg cocok buat CB 150R apa aja?

On Fri, May 17, 2013 at 7:03 PM, PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium

Suka

ipanase - 21 Mei 2013

SPX1 apa motul ester 5100 :D

Suka

213. Bayu - 20 Juni 2013

OLI YANG COCOK UNTUK CB 150 R APA YA GAN,SOALNYA UNTUK KERJA JARK JAUH TERUS <MAKLUM ANE SALES KERJANYA GAN

Suka

214. small business seo company - 8 Juli 2013

Your blog appears to be having some compatibilty problems in my chrome browser.
The content seems to be running off the page pretty bad.
If you want you can email me at: joserincon@bigstring.
com and I’ll shoot you over a screen grab of the problem.

Suka

215. sidik - 9 September 2013

IYA bener banget gan motor ngoklok

Suka

Dedi Setiawan - 19 November 2013

gan, lampu depan CBR mahal bener ya… bisa kanibal sama motor merek laen ga #dibantu ya hehhe

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: