About these ads
jump to navigation

YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING VS HONDA VERZA 150, persamaan dan perbedaan Januari 25, 2013

Posted by ipanase in : facelift, info otomotif, komparasi, opini, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru, spesifikasi , trackback

artikel setelah sholat Jumat πŸ˜€

YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING VS HONDA VERZA 150, persamaan dan perbedaan

monggo disimak


blogger mumet nih, sudah tahu beda kelas koq dibandingin πŸ˜€

persamaan

  1. sistem injeksi CLOSED LOOP
  2. jelas pakai o2 sensor
  3. SOHC aka single cam
  4. 150 cc
  5. cakram depan πŸ˜€
  6. pake kic starter semua ( motor kuno πŸ˜€ )
  7. pake shroud
  8. standar tengah khas motor touring
  9. BISA PAKE PREMIUM
  10. footstep gantung
  11. stoplamp masih pakai bohlam
  12. velg CW
  13. ukuran rim 17
  14. suspensi depan telescopic
  15. ban tubeless ( kecuali verza SW )
  16. single headlamp
  17. ada yang mau nambahin?

perbedaan

  yamaha new vixion honda verza 150
merk yamaha honda
jumlah KLEP 4 2
power 16,59 PS 13,2 PS
torsi 14,5 NM 12,7 NM
diameter as shock depan 33mm 31mm
suspensi beelakang monoshock dual shock
mesin sejak 2007 baru 2013 versi injeksi
ban tapak lebar standar
sistem pendinginan water cooling air cooling
rangka deltabox diamond
harga 23 jutaan 17 jutaan

beda merk, beda harga, beda rupa, beda kelas, silakan disesuikan dengan kebutuhan, untuk angkut2 keluraga, mobil saja πŸ˜€

ada harga ada rupa ya gan πŸ˜€

salam :ngakak:  :mrgreen:

About these ads

Komentar»

1. orong-orong - Januari 25, 2013

w

ipanase - Januari 25, 2013

z

kerja motor - Januari 26, 2013

artikele ra mutu

2. ipanase - Januari 25, 2013

pertamax gan, loh koq tabelnya kosong?

orong-orong - Januari 25, 2013

mana nich tabelnya?

ipanase - Januari 25, 2013

tuh

3. orong-orong - Januari 25, 2013

wew

ipanase - Januari 25, 2013

wow

4. brian - Januari 25, 2013

pertamax

ipanase - Januari 25, 2013

4

5. orong-orong - Januari 25, 2013

bar jumatan kang?

ipanase - Januari 25, 2013

iya

6. emir99 - Januari 25, 2013

Yg satu sdh teruji selama 6 tahun, yg satu masih bayi .. Perlu dikasih ASI yg banyak.. :)

ipanase - Januari 25, 2013

jossssssssssssssssssssssss

andhika - Januari 25, 2013

makanya yang satu montok, yang satu kurus.
hahahaha

ipanase - Januari 25, 2013

heheeee

tore - Januari 25, 2013

Kasih nenen broooo

ipanase - Januari 25, 2013

malahan

7. rusmanjay - Januari 25, 2013

sip

ipanase - Januari 25, 2013

sop

8. megalodon150 - Januari 25, 2013
Streetfire - Januari 25, 2013

Dynonya beda Gan, nggak bisa langsung dikomparasi karena tiap mesin dyno beda simpangannya. Si Megapro diuji pake dynamometer Sport Devices milik PT Global Motorindo, sedangkan CB150R dan NVL diuji pake dynamometer Dynojet 250i milik Sportisi. Kalau mau dibandingkan harusnya pake mesin dyno dan kondisi pengujian (temperatur dan kelembaban udara) yang sama (atau mendekati).

ipanase - Januari 25, 2013

waduh, beda dyno koq dibandingin :(

9. johanesadi - Januari 25, 2013

jeh ngno thok.. wkwk

ipanase - Januari 25, 2013

wkkwwwwwwwwwwww

10. ovanwng - Januari 25, 2013

solar gan

ipanase - Januari 25, 2013

licin

11. tob4to - Januari 25, 2013

Pan gak di undang yakaha to?
lha iku iwb lagi lungguh mecengkruk wawancara rossi karo lorenzo.
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151259414117643&set=a.117413942642.105154.114547457642&type=1&theater
Awakmu wawancara sopo pan?

ipanase - Januari 25, 2013

blogger ecek2 ra diundang lek, ra ngaruh, bar wawancara tukang velg ki, nggo artikel panas

12. asd - Januari 25, 2013

wew
bakal memancing keributan nih
hahaha
klo kata ane skalian aja sama verza vs cbsf vs nvl

ipanase - Januari 25, 2013

aman om

13. frontdiskbrake - Januari 25, 2013

sing jelas beda kualitas.
Ono rego ono rupa.
Barang kualitas bagus, cost produksinya pasti lebih tinggi dibanding yg berkualitas biasa.
Gak mungkin dg cost tinggi, suatu produk dijual murah. Ato malah jual rugi?

Jadi ingat honda legenda.
Bedanya apa legenda ama honda astrea grand impresa?
Tapi harga koq beda jauh (untuk ukuran bebek dan masa itu).

ipanase - Januari 25, 2013

heheheheh πŸ˜€

14. rsh123 - Januari 25, 2013

bukane verza 31mm sok ngarepe pan podo karo tiger,cbr150,nmp πŸ˜†

ipanase - Januari 25, 2013

hehe, kelawik

15. bagol - Januari 25, 2013

Ukuran shock nya apa ga kebalik pan…

Kerren nya sama yo kalo diliat dari jauh… πŸ˜€
wkwkwk

ipanase - Januari 25, 2013

kebalik πŸ˜€

16. thole - Januari 25, 2013

yakin tu diameter as shock depan?

ipanase - Januari 25, 2013

kebalik om yamaha πŸ˜€

17. fariz - Januari 25, 2013

ada yg lucu ga dr artikel yg ini????

ipanase - Januari 25, 2013

ga ada gan

18. abay - Januari 25, 2013

jomplang lek ipan

ipanase - Januari 25, 2013

pollllllllllll

19. Aa Ikhwan - Januari 25, 2013

sip ajib ,..tp mestinya megison VS Verza pan :mrgreen:

ipanase - Januari 25, 2013

wjwkkwkkwwwwwwwwwwwww

20. allrider - Januari 25, 2013

wah mirip sekali ya speknya kang…..

ipanase - Januari 25, 2013

rada jauh πŸ˜€

21. blizzard - Januari 25, 2013

harusnya perbandingan verza dan megyson..

ipanase - Januari 25, 2013

hahhahhaha πŸ˜€

22. hasim adnan - Januari 25, 2013

pilih sing murah

ipanase - Januari 25, 2013

selera

23. ari - Januari 25, 2013

Kalo bandinginnya sama cb150 gmn om??

Verza cb150
Sensor o2 non sensor o2
Non karat karatan
Premiun pertamax
Auto choke puter obeng
17jtan 23jtan

ipanase - Januari 25, 2013

wow wow wow, sejak kapan ada autochokenya?

new vixion - Januari 25, 2013

CBR150 = IACV (idle air control pressure) #choke. otomatis
New vixion = fast idle selenoid #choke otomatis
CB150r = idle air screw aka puter2 pake obeng minus
#manual
πŸ˜€

ipanase - Januari 25, 2013

buiahhahha, kirain cuma buat stationer aja, ternyata, hahahahhahah πŸ˜€

new vixion - Januari 25, 2013

Hehehe, selain buat stationer aka langsam, berfungsi juga sbagai chokenya motor injeksi, beda sperti sensor yg diperintah oleh ECu, iacv/fast idle selenoid lebih tepat disebut actuator karena fungsinya malah memerintahkan ECU, saat mesin masih dingin iacv/fast idle selenoid memerintahkan ECU agar debit semprotan injektor ke ruang bakar bertambah sehingga mesin mudah dihidupin waktu pagi, kalo gk ada ini y harus puter2 skrup di trhotel body pake obeng minus biar stationer, hehehe πŸ˜€

ipanase - Januari 25, 2013

mantabhhhhhhhhhhhhhhhhhh

new vixion - Januari 25, 2013

Yoi gan , Cbr150r dan new vixion semakin didepan hehehe πŸ˜€

ipanase - Januari 25, 2013

mangapppppppppppppppppp

24. Trisna Ariwibawa - Januari 25, 2013

Konde koyo nya jangan lupa.. Xixi
http://trexton.wordpress.com

ipanase - Januari 25, 2013

heeheeeeeeeee

bimbim odol - April 20, 2013

tanding aj ama mtr w.

25. mydasign - Januari 25, 2013

rupane tapi mending verza-ne….(nglirik megison…..)
πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

ipanase - Januari 25, 2013

hehehh πŸ˜€

26. sdmjaya - Januari 25, 2013

persamaannya sama2 sepeda motor yg bisa dikendarai yg beroda dua bro :)

ipanase - Januari 25, 2013

cocok πŸ˜€

27. Bonn Djoovy - Januari 25, 2013

open loop ma close loop itu iritan mn gan?

ipanase - Januari 25, 2013

irit2an itu tergantung ridernya, wong open loop sama closed loop lebih ke arah gas buang

Bonn Djoovy - Januari 25, 2013

ouh.. sipp gan, cbsf udah nunggu mau dpinang haha

ipanase - Januari 25, 2013

hahhaha , kabar2 ya kalau velg nganggur πŸ˜€

28. Ms Dhukha - Januari 25, 2013

sama-sama 2 roda….

ipanase - Januari 25, 2013

cocok

Ms Dhukha - Januari 25, 2013

kalo aku yang beli, sama-sama kredit… hehehehe….

29. kupaw - Januari 25, 2013

azem tuh verza, dulu aku beli meggy primus hampir 19 juta, si verza cuman 16 juta, wasem honda

ipanase - Januari 25, 2013

sabar om πŸ˜€ ,,,,

30. fadeln250r - Januari 25, 2013

yovjelas bedo lah kang. . . . . .

ipanase - Januari 25, 2013

jauhhhhhh

31. trishinu - Januari 25, 2013
ipanase - Januari 25, 2013

jauhhhhhhhhhhhhhhhh

32. embud - Januari 25, 2013

g’ mutu updatanx,,,
g’ bs nulis teks n rangkuman??!
perlu bljr lg!?

mf,, hanya saran aj!!

ipanase - Januari 25, 2013

ajarin gan, kritik dan saran lah

fa74 - Januari 25, 2013

Mending tetep gini kangmazbro. Beda!
Blogger mapan gayanya sama semua (maaf ya).
Makin banyak blajar ntar makin mirip yg laen. Haha

ipanase - Januari 25, 2013

wow wow wow

33. kemane aje lo... - Januari 25, 2013

ngakaks aja dah…mangaaap……..

ipanase - Januari 25, 2013

hehehhe πŸ˜€

34. Bonn Djoovy - Januari 25, 2013

wow. bulan depan AHM mau launching produk baru lg nih (scoopy fi).. bosen dunk awak media tiap bulan ngeliput motor baru trus.. honda maning,honda maning wkwkwk

ipanase - Januari 25, 2013

aku enggak πŸ˜€

Bonn Djoovy - Januari 25, 2013

ojo sedih pan.. ntar ta ajak mancing iwak nang waduk :-)

ipanase - Januari 25, 2013

wkwkkwkkw, cocok itu

35. new vixion - Januari 25, 2013

Hehehe, selain buat stationer aka langsam, berfungsi juga sbagai chokenya motor injeksi, beda sperti sensor yg diperintah oleh ECu, iacv/fast idle selenoid lebih tepat disebut actuator karena fungsinya malah memerintahkan ECU, saat mesin masih dingin iacv/fast idle selenoid memerintahkan ECU agar debit semprotan injektor ke ruang bakar bertambah sehingga mesin mudah dihidupin waktu pagi, kalo gk ada ini y harus puter2 skrup di trhotel body pake obeng minus biar stationer, hehehe πŸ˜€

ipanase - Januari 25, 2013

cocok

new vixion - Januari 25, 2013

Hehe, double comment y gan, maap maklum opera mini, xixixi
Cbr150r dan new vixion semakin didepan πŸ˜€

ipanase - Januari 25, 2013

ane malah ga paham hape

36. kudalumping - Januari 25, 2013

bedone…

cewek sing iso dibonceng bedo pan..
wkwkwkkw….

paijo - Januari 25, 2013

kuntilanak vs pocong

ipanase - Januari 25, 2013

buaagagagaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

kudalumping - Januari 25, 2013

wkwkwkwkwk

ipanase - Januari 25, 2013

jauhhhhhhhhhhh, cewek abg dan ibu2

37. paijo - Januari 25, 2013

Perbedaanya :

16 daya kuda VS 13 daya jaran
O2 sensor VS sensor kebul
takometer VS buta-meter

ipanase - Januari 25, 2013

sensor kebul πŸ˜€

38. frontdiskbrake - Januari 25, 2013

yang jelas keduanya memakai ban standar.
Nvl : standarnya ban gambot
verza : ban standarnya lebih kecl dr ban nvl

ipanase - Januari 25, 2013

heeheh πŸ˜€

39. imho - Januari 25, 2013

tetep pilih NVL,,,,,
suka karakter NVL,,,
wkwkkwk

ra minat blas karo motorsemprot sayap,,,
ga suka karakternya,,,,
wkwkwkwk

40. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Januari 25, 2013

lampu depan sama2 nunduk kekx…

41. kupaw - Januari 25, 2013

masi sexy verza ada cewek di picnya, nvl temennya tumbuh2an

ipanase - Januari 25, 2013

hahahhaaa

42. edo - Januari 25, 2013

pilih verzanya

ipanase - Januari 25, 2013

selera aja aom

43. udangmabuk - Januari 25, 2013

hehehe.. NVL ku dah nyampe dirumah.. asikkk

VR46Loverss... - Januari 25, 2013

ihhh….. Ngiriiii……

#tapi gx gw pnya duittt…

ipanase - Januari 25, 2013

mangapppppppppppp

udangmabuk - Januari 25, 2013

aku cekok in pertamax plus.. maklum masih baru.. masih di sayang2.. ntar kalo dah agak lamaan kek nya isi bensin kios pinggir jalan aja.. wkwkkwkwkwkw

ipanase - Januari 25, 2013

hahaaaaaaaaaaaa

VR46Loverss... - Januari 25, 2013

selamat brooo….

ane slah tulis tu diatas

maksudnya #w gx punya duit, jdi cuma bisa NGIRIiiiii….

heheheheh…..

udangmabuk - Januari 25, 2013

wkwkwkw.. sip,,, santai aja bro.. tau kok maksudnya…

ipanase - Januari 25, 2013

gegegeg πŸ˜€

tolet teblum - Januari 25, 2013

elus2 bro…

44. 3koplak - Januari 25, 2013

pilih verza harga lebih murah persamaan banyak

sistem injeksi CLOSED LOOP
jelas pakai o2 sensor
SOHC aka single cam
150 cc
cakram depan πŸ˜€
pake kic starter semua ( motor kuno πŸ˜€ )
pake shroud
standar tengah khas motor touring
BISA PAKE PREMIUM
footstep gantung
stoplamp masih pakai bohlam
velg CW
ukuran rim 17
suspensi depan telescopic
ban tubeless ( kecuali verza SW )
single headlamp

mancing mode on πŸ˜›

udangmabuk - Januari 25, 2013

mancing apa om?? mancing kerusuhan ya?? kkekekeke

ipanase - Januari 25, 2013

niahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Gundamz - Januari 25, 2013

Mancing dsini pcumah gan,ikannya uda pd kenyang. Dsini ikan pada nyante aja,cuman pengen enteng2an.

45. Adhitya Ramadian - Januari 25, 2013

verza copot kick starter jadi tambah persamaan dengan vixion non kick starter

ipanase - Januari 25, 2013

heheeh πŸ˜€

ipanase - Januari 25, 2013

uhahahhahhaaaaaa

46. irza4627 - Januari 25, 2013

maaf untuk NVL yg bener liquid cooled = berpendingin cairan, bukan water cooled = berpendingin air…
air pasti cairan, tp cairan belum tentu air…

vyzex - Januari 26, 2013

Coolant itu cairan kah?
Coba tanya sama dosen kimia.

Kalo dosen kimianya waras, dia akan jawab bahwa coolant itu aqueous, bukan liquid

irza4627 - Januari 28, 2013

memang aqueous tp bukan water (air), CMIIW

47. jofrin - Januari 25, 2013

yang harus inden ama kredit yg mana ya???? πŸ˜›

udangmabuk - Januari 25, 2013

motor nya di kredit om.. tapi cewe yg di versa itu musti indent dulu.. gak tau ahm masih ada stok apa ngak

48. udangmabuk - Januari 25, 2013

om ipan.. itu beli motor dpt bonus cewe ya???

49. joniepantangmundur - Januari 25, 2013

Modif verza jadi power horse biar mirp nvl harganya cukup 4 jeti?

50. Novian Agung - Januari 25, 2013

Ternyata lebih banyak persamaannya πŸ˜†

51. akang - Januari 25, 2013

Mas ipan request… Verza dan Tiger…

52. dani - Januari 25, 2013

sohc versus sohc…elemen lain abaikan saja..jangan bandingin sama CB150R….beda mesin walau performa gak jauh beda sama SOHC NVL…

53. lexyleksono - Januari 25, 2013

Kalau dr gambar pilh kanan apa kiri, aku pilih yg kanan..

ipanase - Januari 25, 2013

ceweknya , wkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

54. fa74 - Januari 25, 2013

Verza tipe sw g pake shroud deh kayaknya kangmaz..

55. bagol - Januari 25, 2013

Nah loh bedo rego πŸ˜€

56. yayakjayas - Januari 25, 2013

bagusan vixion lah om πŸ˜€ ( IMHO )

57. An_Syahri - Januari 25, 2013

Beda fungsi juga mas… yang satu buat nampang sama ngapelin cewek… yang satunya lagi buat usaha plus boncengin istri…. πŸ˜€

58. chibi - Januari 25, 2013

beda kualitas jauuh

59. Febri - Januari 25, 2013

ada harga ada rupa setuju mas,semoga aja udh kerja bisa beli Ninja RR 2 tak (itu pun kalo masih ada hihihihihi)

60. OcehAanβ„’ - Januari 25, 2013

WoW Jauuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhh

ipanase - Januari 25, 2013

pol

61. blogpakyo - Januari 25, 2013

bedone yo kelas kuwi mau…
podone yo podo podo motor…

http://otoarea.wordpress.com/2013/01/25/ternyata-xeon-rc-di-jogja-lebih-mahal/

ipanase - Januari 25, 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

ian - Januari 26, 2013

betul betul betuuulll……….

62. Afif - Januari 25, 2013

17. Sama2 berawalan huruf V

ipanase - Januari 25, 2013

sipppppp πŸ˜€

63. edy silitonga - Januari 25, 2013

honda ngibul klaim pbrkan 38km/l tapi wak haji 3x syeh ngadimin yg dirahmati alloh bisa dapet 50,25km/l canggh ya DOHC udah knceng irit lagi.

64. Ir. Susilo - Januari 26, 2013

Ketoke ayu si versa timbang NVL… maksudku sing berdiri di samping versa…. hmmm… jadi pengen tes drive yang itu… hehehe

ipanase - Januari 26, 2013

bauhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

65. Achmad Sya'roni F - Januari 26, 2013

setuju sama kata2 terakhir, ‘angkut keluarga, mobil saja’

66. jeprixs212 - Januari 26, 2013

Ditunggu artikel slanjtny gan…..
Salam satu aspal…
Hehehe

67. marga - Januari 26, 2013

18. spion identik
19. knalpot warna hitam
20. diproduksi bukan di pulau jawa

*kaboorr wekekekeke

68. kepriye tho - Januari 26, 2013

bila dikomparasikan harga dan value motor,,siapapun lbh milih verza..apakah power dan torsi yg bikin mahal?? krn lbh banyak persamaanny drpd perbedaan.soal modelpun lbh bagus verza drpada nvl..pendapat ane lho

69. Mendol gecing - Januari 27, 2013

Nambahin siji persamaane:
Sama sama gawe model cheetah

ipanase - Januari 27, 2013

hahha, josssssssssssssssssssssssssssssss

70. Aku - Januari 28, 2013

kalo wes ngerti gk penting untuk d bndingin ,, lapod bandingno..
πŸ˜›

ipanase - Januari 28, 2013

hahhaaaa

71. hafidz - Januari 31, 2013

Beda segmen,,

72. sintoGENDENG - Januari 31, 2013

Yahhhh..klo menurutsaya gak isa dibandingin dong antara VERSA dengan VIXION karna segmen nya berbeda..coba bandingkan nya denganCB150 R,,itu baru sebanding

ipanase - Januari 31, 2013

wow, josssssssss

73. cuplin - Februari 5, 2013

o/<eey…kloo mslh bndig mdign ama sie cb150 aj

74. loning - Februari 6, 2013

Pake Rantai….

ipanase - Februari 6, 2013

haahahha πŸ˜€

75. kadimin - Maret 23, 2013

ya beda lah ,,oon verza og ama vixion,,,vixion tu ama tiger,,verza tu ama mx ama satria,,bukane ama vixion,,klo vixion tag saranin vs nya ama tiger apa cbr aja biar tumpes sekalian,,,

76. jaka - Maret 28, 2013

sama sama sohc ngapain pilih yang mahal, cuma di boongin tampang doang dasar ……

77. jaka - Maret 28, 2013

motor sport sohc dah jadul, mending buat ke pasar verza aja…

78. bimbim odol - April 20, 2013

bagusan verza dibanding vixion lightning…

79. iwan - Juni 10, 2013

Vixion 22jt vs Verza 16jt, dana 22jt mending beli Verza, sisanya bisa buat beli Laptop Toshiba..! Pilih Bodoh atau Pinter..?

yovi - September 11, 2013

ke bekasiiiii…

verza ku lama amat turunnya siiiiii…

ax-battler satoedoealima - Agustus 10, 2014

mending buat beli athlete plus laptop asus. spek 8 jeti lebih canggih daripada toshiba. Mikir…

80. Honda Karisma - Oktober 27, 2013

Menyimak…

81. baju bayi perempuan lucu - Januari 2, 2014

When I initially left a comment I seem to have clicked
on the -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on every time a comment is added I
get four emails with the exact same comment. There has to be an easy method
you can remove me from that service? Cheers!

82. mandydee - Februari 14, 2014

Am I permitted to post this on my twitter?

83. John - Agustus 18, 2015

Info sangat menarik, sukses ya mas.. , Adrianne



%d blogger menyukai ini: