About these ads
jump to navigation

cara melepas busi honda CB150R tanpa mengangkat tangki dan radiator, gunakan kunci sok 24 Januari 2013

Posted by ipanase megison in aneh, lucu, unik, harga sepeda motor, info otomotif, mbengkel, modifikasi, opini, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru, spesifikasi.
Tags: , , , , , , ,
trackback

sudah tahu kan prosedure penggantian busi honda Cb150R di buku honda harus menggeser posisi radiator seperti artikel kemaren, kini ada ilmu lagi dari SUHU thompels hosticus mengenai penggantian busi honda Cb150R ini tanpa harus angkat radiator, ayo disimak

1. bongkar shroud

buka shroud
kemudian

kunci busi

2. siapkan kunci sok panjang, dan kunci busi honda CB150R panjang, kalau ga panjang segera komplen ke dealer terdekat, banyak kasus pada ketuker punya honda new megapro bahkan ada yang ketuker honda matic, untung aja nggak ketuker pabrikan sebelah :D

3. melalui lubang rangka tralis putar berlawanan arah jarum jam untuk membuka busi

buka busi

4. kebuka deh, gampang an, ga usah buka radiator segala, apalagi angkat tangki, bisa diketawain lek azyz  juragan dohc entar :D

busi honda CB150r

4. pasang busi baru sesuai dengan kebalikan pembongkaran

bongkar bongkar

FYI, prosedur ini dari suhu otomotif roda2 tukang oprek, yang juga pengasuh website otoworkz.com

About these ads

Komentar»

1. orong-orong - 24 Januari 2013

w

ipanase - 24 Januari 2013

z

2. orong-orong - 24 Januari 2013

oh gitu gan

ipanase - 24 Januari 2013

ho oh

3. orong-orong - 24 Januari 2013

siiip kalo gitu

ipanase - 24 Januari 2013

sop[

4. orong-orong - 24 Januari 2013

agak ribet juga ya?

ipanase - 24 Januari 2013

mayan

5. Trisna Ariwibawa - 24 Januari 2013

sip… tapi amit-amit kalau mogok, ribet yo ampe di kodok”.. xixi
http://trexton.wordpress.com/

ipanase - 24 Januari 2013

amit2

6. rusmanjay - 24 Januari 2013

tetep lebih gampang buka busi megison :mrgreen:

ipanase - 24 Januari 2013

heheeeeeeeeeeeeeeeee

7. kommotor.com - 24 Januari 2013

Pake kuncibusi.wordpress.com gan…wkwkwkwk…
http://kommotor.com/lorenzo-empat-pembalap-favorit-juara-motogp-2013/

ipanase - 24 Januari 2013

hahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

8. Diposedicigp8 - 24 Januari 2013

wow suhu thompels ternyata, sesepuh tiger tuh yang riset tci :mrgreen:

ipanase - 24 Januari 2013

suhu thompel pancen josssssssssssssssssssssssssssssssss

9. ayago125cc - 24 Januari 2013

okey,,jos infone sangat berguna…

ipanase - 24 Januari 2013

mangappppppppp

10. emir99 - 24 Januari 2013

Anti repot ! Mantap ! Lha koq wes uireng ngono yo busine pan ?

ipanase - 24 Januari 2013

kui uudu busi asline :D

11. minang2ride - 24 Januari 2013

susah kalo buka busi mesti lepas radiator, apalagi sedang mesin panas2nya -__-

ipanase - 24 Januari 2013

miring bisa

12. marga - 24 Januari 2013

coba DOHC nya busi 3 hehehe pasti canggih banget :mrgeen:
*ngimpi

ipanase - 24 Januari 2013

tercanggih baru 2

13. Champ ret - 24 Januari 2013

Nek carane mindah pelg cb ke megyson piye yo

ipanase - 24 Januari 2013

mana velgnya

ekomoker - 24 Januari 2013

awas ipan lagi ngidam velg cbsf tapi kalo bisa gratisan wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen:
kaborrrrrrrrrrrrrrrrr

ipanase - 24 Januari 2013

hehehhehe , malah bukak aib :D

14. dewadieja - 24 Januari 2013

Ohh ngono kuwi to jebule….tak kiro ki,, turunin dulu mesinnya,terus dilepas businya :mrgreen:

ipanase - 24 Januari 2013

wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

15. KLENTITNYE_HONDA_AHM..!!! - 24 Januari 2013

ribet..

ipanase - 24 Januari 2013

dohc

16. klingon z1 - 24 Januari 2013

:D

ipanase - 24 Januari 2013

:D

17. OcehAan™ - 24 Januari 2013

Artikel busi teruuuusssssss
opo ipan dodolan busi yow?? :D
nitip jemur
http://vega115cc.blogspot.com/2013/01/helm-nggak-harus-mahal-yang-penting.html

ipanase - 24 Januari 2013

buhahaaaaaaaaaaaa

18. (-_-) - 24 Januari 2013

males moco, artikele monoton sejak akhir taun lalu, nekgak bahas NVL pasti bahas CB, pahkan perintilan kecil juga dibahas, lain kali bahas jumlah baut dalam satu motor sekalian

axo92 - 24 Januari 2013

:lol:
maklum om, yg punya blog lagi pengen motor baru buat ganti megison.. :oops: :mrgreen:

ipanase - 24 Januari 2013

hhahahahah :D besok bahas apa ya

axo92 - 24 Januari 2013

:oops: :mrgreen:
bahas tutup pentil mas.. :D

ipanase - 24 Januari 2013

wkkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww,

hallo le..jik penak jaman ku to - 24 Januari 2013

péntil bukan pèntil :-D

ipanase - 24 Januari 2013

wkwkwwwwwwwwwwww, saru mbah

19. bapakeVALKYLA - 24 Januari 2013

Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

:mrgreen:

axo92 - 24 Januari 2013

:lol:
coba mas, liat komen no 17.. :lol:

bapakeVALKYLA - 24 Januari 2013

:lol:

axo92 - 24 Januari 2013

:lol: :lol:

ipanase - 24 Januari 2013

:D

ipanase - 24 Januari 2013

malahan

20. paijo - 24 Januari 2013

Busi ne kok putih…???
mesti ngango pelembab & tabir surya kwi..

ipanase - 24 Januari 2013

hehehhee, busi josss itu

21. whitesmilee - 24 Januari 2013

Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

:mrgreen:

ipanase - 24 Januari 2013

buahhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

22. Imouto - 24 Januari 2013

“untung aja nggak ketuker pabrikan sebelah” :lol:

ipanase - 24 Januari 2013

hhaaaaaaaaaaaa

hallo le..jik penak jaman ku to - 24 Januari 2013

busimu jo jo ketuker pan tilikono jik nempel po ra

ipanase - 24 Januari 2013

wjwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

23. Dre - 24 Januari 2013

Hati2 masang kembalinya kalo keras jangan dipaksa nanti bisa selek (soalnya ga keliatan posisi businya) usahakan di putar pake tangan dulu sampe mentok baru pake gagang kunci sok

ipanase - 24 Januari 2013

sesuai dengan buku petunjuk

24. vikri - 24 Januari 2013
ipanase - 24 Januari 2013

wow wow wow

vikri - 24 Januari 2013

petir sohc kok blm ada drag’a ya om? :cry:

ipanase - 24 Januari 2013

wait n see

ernawati - 24 Januari 2013

Wuaaahhhh….
kalo ini mah videonya gak hoax…tapi rekayasa…
Rider FU nya ogah2an ngebut…
Fu mule dr start smp finish badan tegak nyantai…
sementara rider CB abis2an nempel tangki….

ipanase - 24 Januari 2013

wkwkwkwkwkwk :D

25. An_Syahri - 24 Januari 2013

Mantappp nich… CB-mu sudah diinreyen belum mas Ipan…?

ipanase - 24 Januari 2013

cb?

An_Syahri - 24 Januari 2013

Loh jare bar tuku CB anyar mas…?

ipanase - 24 Januari 2013

buahhahahaa

26. ardhana - 24 Januari 2013

penak.an nyopot busine GL.ku lek.

ipanase - 24 Januari 2013

shoc je :D

ardhana - 24 Januari 2013

sing penting sik kuat sparingan musuh FU lek.. Wkwkwkwkwk

ipanase - 24 Januari 2013

buhahahaha, josssssssss lek suhu, ampunnnnnnnnnnnnnn

27. Gundamz - 24 Januari 2013

Hati2,ntar bikin lecet cat rangka tralisnya

ipanase - 24 Januari 2013

sip gan

28. Semoet Woyo Woyo - 24 Januari 2013

selang bertebaran dimana2 , ini contoh motor canggih , hehehe

ipanase - 24 Januari 2013

hahahha, maklum

Semoet Woyo Woyo - 24 Januari 2013

belum ada bocorankah , motor 31113, hehe

ipanase - 24 Januari 2013

saya rasa bukan motor baru

fa74 - 25 Januari 2013

Kemaren ane d kasih liat gambar motor yg kata pemilik gambar mrpkan tiger baru. Mesin dohc250cc. Terlihat padat. Sayang g blh minta.
Ada jg gambar bbrp motor laen trmasuk yg mirip xeon

ipanase - 25 Januari 2013

foto

fa74 - 25 Januari 2013

Dikasi liat d hpnya pak. Hpnya d pegang… G blh minta ma foto, katanya cm blh liat.
Yg katanya tiger bener berotot, buntut kayak supermoto n ane yakin velg lebar. Ane krg perhatiin yg laen soalnya takjub ma yg satu itu.
Bocoran lainnya produk yg masih karbu skrg ini akan diinjeksikan semua tahun ini.
Klo akhirnya Vario CW diinjeksikan, ane cm pasrah aja.. Dah lama banget nunggu Vario CW injeksi… Keburu bini ane ambil Soul GT… T_T

ipanase - 25 Januari 2013

wah ini ,

29. tob4to - 24 Januari 2013

Lha nyapo dadak mbongkar busi barang pan? Diisi premium paling, alamat gonta ganti busi.
Petromak ae gawe nyuluh kodok. Mosok gawe cb gak mampu.

ipanase - 24 Januari 2013

ahahahahah :D

30. vikri - 24 Januari 2013

oh gitu ya mbak??? Hiya dwech,,, emmuah! tp ngemeng2 vdeo petir mana mbak?? :mrgreen:

vikri - 24 Januari 2013

haduuh nyasar om! Reply buat mbak ernawati.. :mad:

ipanase - 24 Januari 2013

xiixxi :D ga paham aku

ipanase - 24 Januari 2013

wow wow wow , ra melu2 iki

31. hi hi hi - 24 Januari 2013

kalau tempat businya nyempil gitu ane yakin jarang masalah, air susah nyampe. Mirip jupi mx, mau ganti busi aja susah, makanya dulu gak pernah bawa tools sekalian.

ipanase - 24 Januari 2013

bisa jadi juga sih

32. wibi - 24 Januari 2013

agaknya sulit loh kang.soalnya pasti tuh konci nya kepentok ma ujung busi

ipanase - 24 Januari 2013

buktinya bisa :D

33. han - 24 Januari 2013
34. bolang - 24 Januari 2013

heheheh…lebih ribet daripada jupiter mx

ipanase - 24 Januari 2013

heheeeeeeeee, ribetan mx kayaknya

35. kudalumping - 24 Januari 2013

montor anyar dibongkar2 teruuussss… :p

ipanase - 24 Januari 2013

jelas

36. ndesospeed - 24 Januari 2013

gampang berart tp kudu bw kunci

ipanase - 24 Januari 2013

sipppppp

37. Diposedicigp8 - 24 Januari 2013

elektroda putih, mulut ulir item
setting irit pol, kudu naik 1 step pj kuwi
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
padakke karbu :mrgreen:

ipanase - 24 Januari 2013

bihaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

pionize - 24 Januari 2013

wes…cirengmu ganti iki wae.. :mrgreen:
mengko aku numpang nyicip pas kopdar… :lol:

ipanase - 24 Januari 2013

wkwkkwkwk, cocok ki :D

Diposedicigp8 - 24 Januari 2013

makasih kk :lol:

38. Bocah_Ugal - 24 Januari 2013

Q curigay.. jngan2 ipan wes tuku CB iki… moso oleh ae foto ne CB.. mesti gone dewe iki..

hayooo ngaku

39. jofrin - 24 Januari 2013

semua gampang selama ada kunci businya :)

40. tolet teblum - 25 Januari 2013

waw…..setelah shroud dibuka…
keliatan makin kekar ya, ibaratnya urat2nya pada keliatan..
tapi bisa juga jadi terkesan “berantakan”…..
maaf, cuma berpendapat.

kunci busi paling penting, kalo sampai ilang bisa berabe dah.

ipanase - 25 Januari 2013

car merah jossssssssssssssssssssssssssssssss

41. Kojack - 25 Januari 2013

sippooo!!
D inget :D

42. fa74 - 25 Januari 2013

Mantaf pak ilmunya. Tak share ma tukang bengkel dsini. Nambah2 pahala

ipanase - 25 Januari 2013

sippppppppppp :D

43. megalodon150 - 25 Januari 2013
44. kupaw - 25 Januari 2013

cocok buka bengkel nih mas ipan. jarang bloger motor yang punya bengkel sendiri. (Like this)

ipanase - 25 Januari 2013

lek aziz bengkeler, lek gora pak irawan om imam dan banyakkkkkkkkk lagi lainya pada seneng mbengkel juga :D

45. sintoGENDENG - 31 Januari 2013

Hehehehe..bener nih bagus sekali informasinya..makasih yaa..FORZA HONDA

ipanase - 31 Januari 2013

he?

46. pertamax7.com dan honda Cb150R | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 1 April 2013

[...] cara melepas busi honda CB150R tanpa mengangkat tangki dan radiator, gunakan kunci sok [...]


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: