jump to navigation

cara melepas busi honda CB150R tanpa mengangkat tangki dan radiator, gunakan kunci sok Januari 24, 2013

Posted by ipanase in : aneh, lucu, unik, harga sepeda motor, info otomotif, mbengkel, modifikasi, opini, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru, spesifikasi , trackback

sudah tahu kan prosedure penggantian busi honda Cb150R di buku honda harus menggeser posisi radiator seperti artikel kemaren, kini ada ilmu lagi dari SUHU thompels hosticus mengenai penggantian busi honda Cb150R ini tanpa harus angkat radiator, ayo disimak

1. bongkar shroud

buka shroud
kemudian

kunci busi

2. siapkan kunci sok panjang, dan kunci busi honda CB150R panjang, kalau ga panjang segera komplen ke dealer terdekat, banyak kasus pada ketuker punya honda new megapro bahkan ada yang ketuker honda matic, untung aja nggak ketuker pabrikan sebelah ๐Ÿ˜€

3. melalui lubang rangka tralis putar berlawanan arah jarum jam untuk membuka busi

buka busi

4. kebuka deh, gampang an, ga usah buka radiator segala, apalagi angkat tangki, bisa diketawain lek azyzย  juragan dohc entar ๐Ÿ˜€

busi honda CB150r

4. pasang busi baru sesuai dengan kebalikan pembongkaran

bongkar bongkar

FYI, prosedur ini dari suhu otomotif roda2 tukang oprek, yang juga pengasuh website otoworkz.com

About these ads

Komentar»

1. orong-orong - 01/24/2013

w

ipanase - 01/24/2013

z

2. orong-orong - 01/24/2013

oh gitu gan

ipanase - 01/24/2013

ho oh

3. orong-orong - 01/24/2013

siiip kalo gitu

ipanase - 01/24/2013

sop[

4. orong-orong - 01/24/2013

agak ribet juga ya?

ipanase - 01/24/2013

mayan

5. Trisna Ariwibawa - 01/24/2013

sip… tapi amit-amit kalau mogok, ribet yo ampe di kodok”.. xixi
http://trexton.wordpress.com/

ipanase - 01/24/2013

amit2

6. rusmanjay - 01/24/2013

tetep lebih gampang buka busi megison :mrgreen:

ipanase - 01/24/2013

heheeeeeeeeeeeeeeeee

7. kommotor.com - 01/24/2013

Pake kuncibusi.wordpress.com gan…wkwkwkwk…
http://kommotor.com/lorenzo-empat-pembalap-favorit-juara-motogp-2013/

ipanase - 01/24/2013

hahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

8. Diposedicigp8 - 01/24/2013

wow suhu thompels ternyata, sesepuh tiger tuh yang riset tci :mrgreen:

ipanase - 01/24/2013

suhu thompel pancen josssssssssssssssssssssssssssssssss

9. ayago125cc - 01/24/2013

okey,,jos infone sangat berguna…

ipanase - 01/24/2013

mangappppppppp

10. emir99 - 01/24/2013

Anti repot ! Mantap ! Lha koq wes uireng ngono yo busine pan ?

ipanase - 01/24/2013

kui uudu busi asline ๐Ÿ˜€

11. minang2ride - 01/24/2013

susah kalo buka busi mesti lepas radiator, apalagi sedang mesin panas2nya -__-

ipanase - 01/24/2013

miring bisa

12. marga - 01/24/2013

coba DOHC nya busi 3 hehehe pasti canggih banget :mrgeen:
*ngimpi

ipanase - 01/24/2013

tercanggih baru 2

13. Champ ret - 01/24/2013

Nek carane mindah pelg cb ke megyson piye yo

ipanase - 01/24/2013

mana velgnya

ekomoker - 01/24/2013

awas ipan lagi ngidam velg cbsf tapi kalo bisa gratisan wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen:
kaborrrrrrrrrrrrrrrrr

ipanase - 01/24/2013

hehehhehe , malah bukak aib ๐Ÿ˜€

14. dewadieja - 01/24/2013

Ohh ngono kuwi to jebule….tak kiro ki,, turunin dulu mesinnya,terus dilepas businya :mrgreen:

ipanase - 01/24/2013

wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

15. KLENTITNYE_HONDA_AHM..!!! - 01/24/2013

ribet..

ipanase - 01/24/2013

dohc

16. klingon z1 - 01/24/2013

๐Ÿ˜€

ipanase - 01/24/2013

๐Ÿ˜€

17. OcehAanโ„ข - 01/24/2013

Artikel busi teruuuusssssss
opo ipan dodolan busi yow?? ๐Ÿ˜€
nitip jemur
http://vega115cc.blogspot.com/2013/01/helm-nggak-harus-mahal-yang-penting.html

ipanase - 01/24/2013

buhahaaaaaaaaaaaa

18. (-_-) - 01/24/2013

males moco, artikele monoton sejak akhir taun lalu, nekgak bahas NVL pasti bahas CB, pahkan perintilan kecil juga dibahas, lain kali bahas jumlah baut dalam satu motor sekalian

axo92 - 01/24/2013

๐Ÿ˜†
maklum om, yg punya blog lagi pengen motor baru buat ganti megison.. ๐Ÿ˜ณ :mrgreen:

ipanase - 01/24/2013

hhahahahah ๐Ÿ˜€ besok bahas apa ya

axo92 - 01/24/2013

๐Ÿ˜ณ
:mrgreen:
bahas tutup pentil mas.. ๐Ÿ˜€

ipanase - 01/24/2013

wkkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww,

hallo le..jik penak jaman ku to - 01/24/2013

pรฉntil bukan pรจntil ๐Ÿ˜€

ipanase - 01/24/2013

wkwkwwwwwwwwwwww, saru mbah

19. bapakeVALKYLA - 01/24/2013

Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasiโ€ฆ.thk u

:mrgreen:

axo92 - 01/24/2013

๐Ÿ˜†
coba mas, liat komen no 17.. ๐Ÿ˜†

bapakeVALKYLA - 01/24/2013

๐Ÿ˜†

axo92 - 01/24/2013

๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

ipanase - 01/24/2013

๐Ÿ˜€

ipanase - 01/24/2013

malahan

20. paijo - 01/24/2013

Busi ne kok putih…???
mesti ngango pelembab & tabir surya kwi..

ipanase - 01/24/2013

hehehhee, busi josss itu

21. whitesmilee - 01/24/2013

Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasiโ€ฆ.thk u

:mrgreen:

ipanase - 01/24/2013

buahhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

22. Imouto - 01/24/2013

“untung aja nggak ketuker pabrikan sebelah” ๐Ÿ˜†

ipanase - 01/24/2013

hhaaaaaaaaaaaa

hallo le..jik penak jaman ku to - 01/24/2013

busimu jo jo ketuker pan tilikono jik nempel po ra

ipanase - 01/24/2013

wjwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

23. Dre - 01/24/2013

Hati2 masang kembalinya kalo keras jangan dipaksa nanti bisa selek (soalnya ga keliatan posisi businya) usahakan di putar pake tangan dulu sampe mentok baru pake gagang kunci sok

ipanase - 01/24/2013

sesuai dengan buku petunjuk

24. vikri - 01/24/2013
ipanase - 01/24/2013

wow wow wow

vikri - 01/24/2013

petir sohc kok blm ada drag’a ya om? ๐Ÿ˜ฅ

ipanase - 01/24/2013

wait n see

ernawati - 01/24/2013

Wuaaahhhh….
kalo ini mah videonya gak hoax…tapi rekayasa…
Rider FU nya ogah2an ngebut…
Fu mule dr start smp finish badan tegak nyantai…
sementara rider CB abis2an nempel tangki….

ipanase - 01/24/2013

wkwkwkwkwkwk ๐Ÿ˜€

25. An_Syahri - 01/24/2013

Mantappp nich… CB-mu sudah diinreyen belum mas Ipan…?

ipanase - 01/24/2013

cb?

An_Syahri - 01/24/2013

Loh jare bar tuku CB anyar mas…?

ipanase - 01/24/2013

buahhahahaa

26. ardhana - 01/24/2013

penak.an nyopot busine GL.ku lek.

ipanase - 01/24/2013

shoc je ๐Ÿ˜€

ardhana - 01/24/2013

sing penting sik kuat sparingan musuh FU lek.. Wkwkwkwkwk

ipanase - 01/24/2013

buhahahaha, josssssssss lek suhu, ampunnnnnnnnnnnnnn

27. Gundamz - 01/24/2013

Hati2,ntar bikin lecet cat rangka tralisnya

ipanase - 01/24/2013

sip gan

28. Semoet Woyo Woyo - 01/24/2013

selang bertebaran dimana2 , ini contoh motor canggih , hehehe

ipanase - 01/24/2013

hahahha, maklum

Semoet Woyo Woyo - 01/24/2013

belum ada bocorankah , motor 31113, hehe

ipanase - 01/24/2013

saya rasa bukan motor baru

fa74 - 01/25/2013

Kemaren ane d kasih liat gambar motor yg kata pemilik gambar mrpkan tiger baru. Mesin dohc250cc. Terlihat padat. Sayang g blh minta.
Ada jg gambar bbrp motor laen trmasuk yg mirip xeon

ipanase - 01/25/2013

foto

fa74 - 01/25/2013

Dikasi liat d hpnya pak. Hpnya d pegang… G blh minta ma foto, katanya cm blh liat.
Yg katanya tiger bener berotot, buntut kayak supermoto n ane yakin velg lebar. Ane krg perhatiin yg laen soalnya takjub ma yg satu itu.
Bocoran lainnya produk yg masih karbu skrg ini akan diinjeksikan semua tahun ini.
Klo akhirnya Vario CW diinjeksikan, ane cm pasrah aja.. Dah lama banget nunggu Vario CW injeksi… Keburu bini ane ambil Soul GT… T_T

ipanase - 01/25/2013

wah ini ,

29. tob4to - 01/24/2013

Lha nyapo dadak mbongkar busi barang pan? Diisi premium paling, alamat gonta ganti busi.
Petromak ae gawe nyuluh kodok. Mosok gawe cb gak mampu.

ipanase - 01/24/2013

ahahahahah ๐Ÿ˜€

30. vikri - 01/24/2013

oh gitu ya mbak??? Hiya dwech,,, emmuah! tp ngemeng2 vdeo petir mana mbak?? :mrgreen:

vikri - 01/24/2013

haduuh nyasar om! Reply buat mbak ernawati.. ๐Ÿ˜ก

ipanase - 01/24/2013

xiixxi ๐Ÿ˜€ ga paham aku

ipanase - 01/24/2013

wow wow wow , ra melu2 iki

31. hi hi hi - 01/24/2013

kalau tempat businya nyempil gitu ane yakin jarang masalah, air susah nyampe. Mirip jupi mx, mau ganti busi aja susah, makanya dulu gak pernah bawa tools sekalian.

ipanase - 01/24/2013

bisa jadi juga sih

32. wibi - 01/24/2013

agaknya sulit loh kang.soalnya pasti tuh konci nya kepentok ma ujung busi

ipanase - 01/24/2013

buktinya bisa ๐Ÿ˜€

33. han - 01/24/2013
34. bolang - 01/24/2013

heheheh…lebih ribet daripada jupiter mx

ipanase - 01/24/2013

heheeeeeeeee, ribetan mx kayaknya

35. kudalumping - 01/24/2013

montor anyar dibongkar2 teruuussss… :p

ipanase - 01/24/2013

jelas

36. ndesospeed - 01/24/2013

gampang berart tp kudu bw kunci

ipanase - 01/24/2013

sipppppp

37. Diposedicigp8 - 01/24/2013

elektroda putih, mulut ulir item
setting irit pol, kudu naik 1 step pj kuwi
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
padakke karbu :mrgreen:

ipanase - 01/24/2013

bihaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

pionize - 01/24/2013

wes…cirengmu ganti iki wae.. :mrgreen:
mengko aku numpang nyicip pas kopdar… ๐Ÿ˜†

ipanase - 01/24/2013

wkwkkwkwk, cocok ki ๐Ÿ˜€

Diposedicigp8 - 01/24/2013

makasih kk ๐Ÿ˜†

38. Bocah_Ugal - 01/24/2013

Q curigay.. jngan2 ipan wes tuku CB iki… moso oleh ae foto ne CB.. mesti gone dewe iki..

hayooo ngaku

39. jofrin - 01/24/2013

semua gampang selama ada kunci businya ๐Ÿ™‚

40. tolet teblum - 01/25/2013

waw…..setelah shroud dibuka…
keliatan makin kekar ya, ibaratnya urat2nya pada keliatan..
tapi bisa juga jadi terkesan “berantakan”…..
maaf, cuma berpendapat.

kunci busi paling penting, kalo sampai ilang bisa berabe dah.

ipanase - 01/25/2013

car merah jossssssssssssssssssssssssssssssss

41. Kojack - 01/25/2013

sippooo!!
D inget ๐Ÿ˜€

42. fa74 - 01/25/2013

Mantaf pak ilmunya. Tak share ma tukang bengkel dsini. Nambah2 pahala

ipanase - 01/25/2013

sippppppppppp ๐Ÿ˜€

43. megalodon150 - 01/25/2013
44. kupaw - 01/25/2013

cocok buka bengkel nih mas ipan. jarang bloger motor yang punya bengkel sendiri. (Like this)

ipanase - 01/25/2013

lek aziz bengkeler, lek gora pak irawan om imam dan banyakkkkkkkkk lagi lainya pada seneng mbengkel juga ๐Ÿ˜€

45. sintoGENDENG - 01/31/2013

Hehehehe..bener nih bagus sekali informasinya..makasih yaa..FORZA HONDA

ipanase - 01/31/2013

he?

46. pertamax7.com dan honda Cb150R | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 04/01/2013

[…] cara melepas busi honda CB150R tanpa mengangkat tangki dan radiator, gunakan kunci sok […]

47. nozeman - 04/05/2015

makasih info y gan…

kebetulan toolkit ane jaga konci busi y ga.cocok ukuran y pendek…
tau milik vario atow mega pro…
ketauan pas ane mo buka busi, eh koncinya ga nyangkut amblas k dalam…

ipanase - 04/05/2015

soal kunci busi ketuker lapor ke ahass/ dealernya saja om, bisa diganti

48. anonim - 04/30/2016

Nyopot cop busi/cangklongannya gmn om ?



%d blogger menyukai ini: