JALAN AMBLES di RINGROAD selatan jogja, sebabkan kakek tewas

jalan-ambles-ring-road-selatan-1

miris bin syerem aja lihat lubang diatas, cerita dari tribun jogja, terdapat lubang menganga di jalan lajur sepedamotor pada jalan ringroad selatan ( orang jogja pasti paham )

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Nahas, laki-laki berusia sekitar 75 tahun yang identitasnya hingga kini belum diketahui, tewas setelah terperosok di "lubang neraka" sedalam 7 meter di jalur lambat Jalan Ring Road Selatan.

Lubang tersebut terbentuk setelah jalan yang terletak tepat  di sebelah barat Pom Bensin Singosaren, Banguntapan, Bantul mendadak ambles. Akibat ambles jalan itu hampir dipastikan tidak bisa dilalui kendaraan apalagi roda empat.
Kejadian yang mengejutkan para pengguna jalan ini berlangsung begitu cepat, sekitar pukul 15.30 WIB, Minggu (20/1/2013).

^ rada lebay bahasanya,

ane sendiri hampir masuk lubang seperti itu , hampir lho ya, di selatan supitan bogem ada smk kalasan gede pokoke, edotel pokokem disutu ada lubang menganga seperti itu juga, ane pas mau ke jogja pagi hari jam 8 an, angkatan dari bangjo depan prambanan arah ke jogja baru aja kecepatan menengah 40 km/jam dah dibelokkan pak polisi, kirain ada razia atau sejenisnya, ternyata jalur dialihkan karena ada lubang menganga di jalur speda motor, syeremmm

sebegitukah jalan indonesia?

139 KOMENTAR

  1. ambles kok bisa meninggal ya,pdhl ambles itu posisi orgnya diatas tanah gak kena benda dari atas / kakeknya ketimbun tanah

  2. ngeri beneeeer..turut berduka cita ro mbah tanpa identitas,turut berduka cita ro indonesia.sepanjang jalan joglo yo rusak,kebanyakan sblh kiri,disinyalir truk overload,aspal abal2,kno udan esuk bolong cilik sore wis sak pot gede ne.

  3. padahal sabtu sore aku lewat jalan itu tapi belum ambles,dan tadi pagi lewat lagi sudah di perbaiki pakai alat berat.

  4. Sebegitukah sulitnya mengecek Typografi sblm publish Mas Irfan? hehehe, banyak Typonya lho perasaan akhir2 ini 🙂

  5. wuih serem amat…
    turut berduka buat kakek tersebut dan keluarganya…
    klo yg ini emang uda bener2 susah dihindarkan lagi..

  6. UU LALIN NO 22 TAHUN 2009
    KETENTUAN PIDANA
    Pasal 273
    (1) Setiap penyelenggara Jalan yang tidak dengan segera dan
    patut memperbaiki Jalan yang rusak yang
    mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas sebagaimana
    dimaksud dalam Pasal 24 ayat (1) sehingga menimbulkan
    korban luka ringan dan/atau kerusakan Kendaraan
    dan/atau barang dipidana dengan penjara paling lama 6
    (enam) bulan atau denda paling banyak Rp12.000.000,00
    (dua belas juta rupiah).
    (2) Dalam hal perbuatan sebagaimana dimaksud pada ayat
    (1) mengakibatkan luka berat, pelaku dipidana dengan
    pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda
    paling banyak Rp24.000.000,00 (dua puluh empat juta
    rupiah).
    (3) Dalam hal perbuatan sebagaimana dimaksud pada ayat
    (1) mengakibatkan orang lain meninggal dunia, pelaku
    dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima)
    tahun atau denda paling banyak Rp120.000.000,00
    (seratus dua puluh juta rupiah).
    (4) Penyelenggara Jalan yang tidak memberi tanda atau
    rambu pada Jalan yang rusak dan belum diperbaiki
    sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 ayat (2) dipidana
    dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) bulan atau
    denda paling banyak Rp1.500.000,00 (satu juta lima
    ratus ribu rupiah).

  7. kmgknan tanah lbil krna hujan yg kelewat deras,7m tanah labil kmgknan bs tanah pasir yg tergerus sehinga tanah yg datasnya jg tergerus lma2 habis,tergerus karna ada jalan air bwh tnah

    atw sering dlewati alay ban cacing ntu cacing gali lubang smpe 7m

  8. Pasca gempa besar jogja 2006 dulu, sering denger suara “dunnnggg” kayak suara gaung dari bawah tanah, habis itu “derrrr”, muncul gempa susulan kecil. Nek ora percoyo takokno warga bantul. Seperti ada rongga/ ruang di bawah tanah akibat gempa besar.. Apa ada hubungannya??

    Semoga kejadian kayak gini gak terulang lagi..

  9. wah ngeri banget ya…padahal di ringroad menurut pengamatan saya pada lumayan kenceng geber motor,kalau nyemplung lubang segede itu pasti gawat hiii….

          • alhamdullillah

            wkwkw

            ane pernah jadi korban tuh, stang jepit adjusable sampe oblagh, gara gara kurangg kenceng, plus ya itu, kena jebakan batman

          • ga keliatan mana lobang mana jalan, wkwkkw

            kalo ujan lubang bermunculan, jadinya ya lobang jebakan, ujung2nya masyarakat yang kurang aware jadi korban

            waktu kita tau lubang kebanyakan rem sekuat tenaga pakerem tangan, sehingga beban semua tersalur di velg, ban depan, segitiga, dan stang,

            harusnya, tau ada lubang rem kaki yang di utamain, itupun ga harus di injek pol, cukup untuk mengurangi “sedikit” laju kendaraan, kalopun harus pake rem depan harus segera di lepaskan seketika, habis itu biarkan lobang menghantam roda tanpa ada intervensi dari rem depan, dan siap siap mengimbangi geal geol,

            di jamin selain kita lebih stabil, kerusakan seperti velg peang ga akan terjadi

  10. Sbg pmbc sy jg ikut berbela sungkawa..sy jg prnh jatuh dr spd mtr jg gara2 lubang di tngh jln..gr2 lampu dpn vespa sy krg terang..tp alhmdulillah sy hny lk lecet2..sy hny bs mbatin..kpn indonesia pny jalan yg mulus..mbok iyao..pihak yg bersangkutan dgn urusan jalan lebih mementingkan keselamatan pengguna jalan..

  11. […] Posted by ipanase in sepeda motor, aneh, lucu, unik, otomotif, opini, jalan-jalan, kecelakaan. Tags: pertamax7, jalan rusak, jalan ambles, jalan berlubang, jalanan indonesia trackback […]

Apa Komentar Pemirsa ?