jump to navigation

yamaha new vixion unggul diatas dynotest, namun honda Cb150R unggul dijalan raya, performa mirip, silakan galau Januari 19, 2013

Posted by ipanase in : info otomotif, komparasi, opini, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru, spesifikasi , trackback

dahulu kala honda Cb150R dohc kalah di atas dyno ultraspeed dibandingkan sohc yamah R15 eh yamah new vixion lightning, kali ini motorplus menjawabnya, tetep kalah di atas dynotest di artikel motorplus ( juragan pertamax ga banyak duit untuk ngetest mereka berdua dengan peralatan super canggih aka racelogis, gps maupun mendynojet mereka, wong ngedynojet megison aja belumkesampaian sampai sekarang, malu juga wong cuma kayak bebek πŸ˜€ )

yamaha new vixion vs honda cb150r

ane cuma nunut manut dengan hasil pengetesan dari motorplus ini, sambil mengenyit eh mengerutkan dahi ane yang nonog ini, dengan hasil DYNOTEST yang mengejutkan ( ah biasa wae sih bagi ane ) wong kemaren juga dah tahu kalau yamah new vixion yang sohc aja secara telak ( cuma tipisssssssss tapi telak : D) mengalahkan si honda CB150R dohc

dynotest honda CB150R vs yamaha new vixion lightning

Tepatnya di dynamometer Dynojet 250i milik Sportisi tenaga

V-Ixion 14,17 dk pada 8.850 rpm dan torsi 12,76 Nm pada 7.050 rpm.

Sementara

CB150R 13,45 dk pada 10.300 rpm torsi 10,83 Nm pada 7.800 rpm.

Kedua motor kondisi standar pabrik dengan bahan bakar yang sama.

^ ane tadi konpirmasi ke tester otomotif pake BB apa  ( torch atau javelin atau gemini atau 3310 > ? )  ternyata SHELL SUPER dengan RON 95 ( kayaknya )

ga usah ga usah terkejut alias biasa wae πŸ˜€

inikah tenaga SOHC UPGRADE vs DOHC DOWNGRADE? di dynotest tapi

yang membuat ane semakin mengerutkan dahi ketika uji jalanan malah honda Cb150R unggul tipis di RACELOGIC

Data Akselerasi New Vixion CB150R
0-60 km/jam
4,1 detik
3,8 detik
0-80 km/jam
7,1 detik
6,8 detik
0-100 km/jam
13,1 detik
11,7 detik
0-100 meter
7,1 detik
7 detik
0-201 meter
11,3 detik
11 detik
0-402 meter
18,4 detik
18,2 detik

top speed
CBSF : 135kmh
NVL : 132kmh

konsumsi BBM
CBSF : 35km/l
NVL : 37km/l

performa beda tipis dijalanan, unggul honda Cb150R, tanya kenapa,

1. ban yamah new vixon lebarr jadi lebih berat

2. bobot rider pengaruh

3. lebih boros honda CB150R lha gimana ga boros, dohc butuh moncong eh trhotle body besarrr

Pasokan bensin keduanya injeksi, hanya beda di detail dan kelengkapan sensor karena New V-Ixion sudah pakai 02 sensor, sedang CB150R belum. Aliran udara ke ruang bakar dikawal dengan throttle body (TB) 28 mm sedang CB150R lebih besar pakai TB 30 mm.

mari kita hitung data on the wheel dengan rumus PWR dengan BERAT ISI

  yamaha new vixion honda cb150r
power on the wheel 14,17 HP 13,75 HP
berat isi ( KG ) 129 135
PWR 0.109 0.1018

PWR diatas kertas pun unggul YAMAHA NEW VIXION

tapi semua berubah ketika test di jalanan, sangattt tipissss sekalai unggul si CB, tanya kenapa, soal bobot wong enteng yamah new vixion dengan ban lebarnya, pwr menang yamaha new vixion, kenapa hayo

1. paktor X entah angin kerikil atau apalah

2. paktor bejo

3. nafas panjang si dohc cb150R ngaruhkan, ditambah 6 speed,

Keunggulan CB150R tentu saja ditunjang karakter mesin overbore yang melengking cepat di rpm menengah ke atas dengan nafas panjang, ditambah rasio 6 speed rapat plus rasio akhir ringan. Sedang V-Ixion cenderung rata, dari bawah sampai atas rpm naik stabil. Mengandalkan feeling, mesin CB150R terasa lebih bulat dan halus sementara V-Ixion sedikit kasar.

apa ini the power of SIX gears πŸ˜€ ^ nggak tahu dulu tiba2 kena limiter dulu, kayak gas nya entenggg bgt tau2 higt rev

yang bikin ngakak malah kata2 motorplus, pilih motor yang unggul di DYNOTEST atau UNGGGUL DI JALANAN hayooooooo πŸ˜€ ngece banget kiye

 

hora bakal kobong warunge, ane dah siap2 es teh, download, print, siram ke muka sendiri atau kawan, cesss ademmmmmmmmm
mmmm πŸ˜€

juragan kalau pilih honda Cb150R atau new vixion lightning pngen yang mana

kalau ane cuma dikasish siapa gitu ane terima aja, entah Cb150R ayau new vixion, namun karena nggak ada yang ngasih, ane ya megison aja dahhh syukuri apa adanya kalau ane, kalau suruh beli ya ga beli, wong belum kerja, ya tow?

About these ads

Komentar»

1. ipanase - 01/19/2013

sabtu itu sepi, hwhewhehee

bagol - 01/19/2013

hayah, tempe bacem kecap asin wedang jahe godong telo…
sing nduwe warung licik…

ipanase - 01/19/2013

xixxiixxxiix, ampun gannnnnnnnnnnnnnnnnnn

ayahrafly - 01/19/2013

Pan..
cb150r mesin DOHC, speed 6, shockbreaker prolink
terralis pula..< spek dewa harapan biker

tapi hasilnya hanya beda tipis sama sohc..
harapan ane bisa 2 kali diatas nvl
ternyata hanya terpaut beberapa second ajah

hadehhh..
diluar harapan pan*

ipanase - 01/19/2013

ya begitulah adanya, wkkwwwww

kukang - 01/20/2013

@ayahrafly
kal selisihnya 5 detik itu namanya motor rusak
sampeyan iki piye to

itu selisih lumayan li, ada yg 1 detik lebih

emang moto gp selisih berapa? 0.001 detik bos

ayahrafly - 01/21/2013

@kukang

Ya gitu deh
ternyata sohc masih bisa ngejar walau cuma 5 speed full
hanya beda ganti ban beda isi

hiks

fby - 01/19/2013

Tetep pilih NVL keren,irit,yg terakhir kan gue fby hehehehe

ipanase - 01/19/2013

kalau ane dikasih ya mau aja πŸ˜€

noldesibel - 01/19/2013

dengan konsumsi seperti itu untuk jarak 37 km tetep menang nvl, ya to ?
… wong dijarak 35 km si cbsf tiba-tiba mandek buat ngisi bengsin, diseliplah oleh nvl…

ipanase - 01/19/2013

buahhhahaahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

noldesibel - 01/19/2013

terus di jarak 37 km gantian nvl yang mampir ke pom bengsin, sayangnya disini cbsf belum sempet nyelip si nvl. apa sebab…?
pit stop nvl unggul jauh karena mbuka tutup bengsin ala sport itu lebih gampang ketimbang mbuka tutup tanki ala konde. heheheh…

ipanase - 01/19/2013

buaahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

hendray_ewing - 07/31/2013

kata sopo cbsf gak bisa nyusul, jangan salah mas bro dari dulu itu Honda punya nafas yg panjang (gas lebih banyak) dan sudah tentu untuk top speed atau putaran atas cbsf lebih unggul daripada nvl

eko_wong_mojokerto - 01/19/2013

sampai jarak 100 km cb bakal nyalip nvl karena nambal ban yg kena ranjau paku,buahahahahahahaha

ipanase - 01/19/2013

wkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

hendray_ewing - 07/31/2013

setuju mas bro,nvl ketinggalan yaw….

Rusdy - 06/08/2014

Karena cbf ga berani pk ban gede…takut lari di tempat….hahahaha

Redribbon Army - 01/19/2013

puter ke ress… hayooo..

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

nha - 01/19/2013

Hahahahha ane kalau beli bensin langsung Full jadi jarang mampii di POM Bensin.

ipanase - 01/19/2013

bauahhaahhaaaaaaaa

snowy - 01/20/2013

Lha kok ngisinya di km 35 dan 37?
emangnya mereka cuma bawa 1 liter di tengki?
hehehehehe…..
Mbok ya kalo ngisi full tank…. biar jaraknya puuuooooolllll

ipanase - 01/20/2013

wkwwkw, josssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Redribbon Army - 01/19/2013

sabtu sepi minggu libur πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

tul lek, makanya ane bikin ini, ademmmmmmm

Bebek.Com - 01/20/2013

DOHC 6 speed koq dilawan, ya nyesek lek ngunu wi πŸ˜›

ati2 teh kui wis dicemplungi uyah lo wkwkwkwk

http://vega115cc.blogspot.com/2013/01/kembalinya-sang-tercepat-honda-cbr600rr.html

ipanase - 01/20/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

sgm1960@yahoo.com - 01/27/2014

emang cb150r jarak jauh mak nyusssss…. wes ewes.. kenceng mlayune

Aan Kiye - 01/27/2014
Jae - 06/03/2013

yo tetep unggul YZR M1 ku lah,, wkk

2. bagol - 01/19/2013

Jossssss

ipanase - 01/19/2013

nyossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

andreykeren04 - 01/19/2013

yang bikin ngakak malah kata2 motorplus, pilih motor yang unggul di DYNOTEST atau UNGGGUL DI JALANAN hayooooooo ngece banget kiye
πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

=====================================

Butuh JAS HUJAN?
monggo mampir:

http://www.kaskus.co.id/thread/50f2365e572acf9626000008/jas-hujan-gma-asv-axio-rosida-takachi-dan-jansen-bonus-cendol

klo minat langsung SMS sesuai format aja ya?

=====================================

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssss

3. sandy - 01/19/2013

balapan ae menang endi

ipanase - 01/19/2013

tuh balapan di jalan, jangan ditiru

Ekky Sousuke - 07/23/2013

balapan neng pantura,,,,tergantung mental jokine,,,
wkwkwkwkwk . . .

4. Semoet Woyo Woyo - 01/19/2013

pagi2 minum es teh gan , haha

ipanase - 01/19/2013

getrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

5. crozzo - 01/19/2013

jos

ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssss

6. RoysCell-FastPay Bwi Vedc-mlg - 01/19/2013

SAK KAREP WES….

ipanase - 01/19/2013

jos lek

7. Nichoz Ahmad - 01/19/2013
ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

shin_yo - 04/23/2013

bagi yang mau naik tuh motor di dyno y beline NVL, yang mau naik motor dijalan raya y beline CB, pas mantaf to?gt aj ko repot…….. ( katane mbah dur )

ipanase - 04/23/2013

osssssssssssss

dodi - 08/23/2013

bener gan..do rempong

8. erdi - 01/19/2013

Bingung euy !

ipanase - 01/19/2013

ga usah bingung

9. flint - 01/19/2013

Gw kok lebih percaya kang topik ama kang iwb daripada grup otomotif n motorplus…
Awardnya aja agak gimanaaa gitu…
Terakhir gw beli pas sma…makin lama makin aneh isinya wkwkwk

ipanase - 01/19/2013

untung ini pke racelogic, mending lah, kalau dynonya memang sesuatu

tekwan - 01/19/2013

agreed….
masak FC nya NVL cm dapet 1:37? udh di oprek tuh NVL? pake bbm ron 95 lg (katanya)…wong pake premium aj bs dapet 1:44-45km, max speed 80kpj (msh inreyen masbro) πŸ˜€

:mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssss, kalau top speed 132 km/jam itu paling ya sama aja 38 an πŸ˜€

Redribbon Army - 01/19/2013

sama kaya motor karbu q… πŸ˜€ pertamax koq malah 1:37 tok… premium malah bisa 1:38 (kenceng2an) 1: 46 (jalan santai)

Redribbon Army - 01/19/2013

ga usah tanya top speed ya… lemot soale… :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss pokoke

ipanase - 01/19/2013

mantabhhhhhhhhhhh

10. ivan - 01/19/2013

top speed
CBSF : 135kmh
NVL : 132kmh

masalh akselerasi emg kalah NVL tp topspeed ane ykin NVL menang coz kang IWB komparasi spido ke 2 motor dgn gps lebi akurat new vixion. . .
.

ipanase - 01/19/2013

nah, data2 itu diambil di racelogic, bukan di speedometer, kalau di speedometer kayaknya over lebay, di cb tembus 145 jkm/jam tuh,wkwwwkwkwkwk, deviasi

hendray_ewing - 07/31/2013

gak tebalik ente gan, dimana mana juga Yamaha jago ditarikan/ putaran bawah, dan Honda jago di top speed/ putaran atas, karena gas Honda jg lebih panjang, jadi kalo urusan treck panjang jelas vixion putus sama cb 150r lah mas bro

11. Semoet Woyo Woyo - 01/19/2013

nanggung harga 23jtan mending beli old cbr lansiran 2009r gan , hehe body keren peforman mantap ,

ipanase - 01/19/2013

itu sangat logis bagi ane, topspeed si old dapetttttttttttttttttttttttttttttttt πŸ˜€

Semoet Woyo Woyo - 01/19/2013

tanya gan , kalo urusan suku cadang si old gimana ?? mudah pa sulit ??

ipanase - 01/19/2013

mudah lah, motor kencang itu dah lama disini, asal jangan dapet minerva cbr

apeLO - 01/19/2013

sparepart susah n mahal bro.. sil bulet kecil radiator ajaharganya 400rebu. tapi masalah lari josss… berat ane 93kilo msh dpt 150km/h motor full standar cuma ganti knalpot racing murah ja tanpa ganti spuyer… top dah klo cbr..

jofrin - 01/19/2013

khan ada substitusi dari CB150R en CS1…kenapa harus galau wkwkwkwkkwkw

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

12. Apipblog.com - 01/19/2013

Artikel panas di pagi hari yang dingin,, Xixixiqqq… Biar semangat mandinya.. Andai CB150R pake ban gede yah…

Nitip bae lah pan… Ane mau mandi dulu xixixiqqq… πŸ˜€
http://abdulapip.wordpress.com/2013/01/19/honda-crf250m-supermoto-telah-dirilis-di-thailand/

ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss, aku mending crf250r jelas syeremmmmmmmmmmmmmm

13. ruri - 01/19/2013

tanpa keraguan cb 150 r warna merah harus dipinang wLau inden 1 bln…..wis ngiler…

ipanase - 01/19/2013

wow wow ow, tanpa keraguan ane nungu velg cb

cb150r owner - 01/21/2013

hayaaah masih penasaran sama velg CB second toh mas dab…

14. Rikhman - 01/19/2013

makin besar kecurigaan aneh bahwa ada yang gak ‘beres’ di si CB150SF, yaitu tentang peniadaan si sensor Oksigen, padahal di CBR150R ada, jelas ini untuk PENGHEMATAN…….

tapi mengingat si sensor Oksigen yang ane pahami dari penjelasan blogger kondang bertugas seperti satpam, jadi bensin dan udara gak bisa sembarangan dibrojolin, peniadaan sensor Oksigen ini dimaksudkan untuk MELIARKAN performa si CBSF……….

TAP!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! dengan hasil yang disajikan di postingan ini kecurigaan ane itulah berdasar. udah dibebasin gak pake sensor Oksigen yang berarti bensin yo sakkarepmu mengingat katanya DOHC butuh bensin banyak agar performa berbanding lurus, eh ini kok gak segitu ngacir dibandingin si vixion kilat yang udah pake sensor Oksigen, yang berarti gak bisa sembarang besin dingocorin :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

satpam ga ada, ngocorrrrrrrrrrrrr aja,

nyusss - 01/19/2013

tanpa sensor O2 aja konsumsi bbm nya dah hampir sama.. apalagi pake sensor O2… untuk meliarkan performa ngga asal jeplak toh… harus pas settingannya piye toh mas..heee kebanyakan bensin yo brebet dahhh heee….

Rikhman - 01/19/2013

mas’e yo salah sangka. aku ngebahas dari segi performa kok, bukan efisiensi BBM :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

mangappppppppppppppp

Rikhman - 01/19/2013

mas’e dudu njenengan mas ipan πŸ™‚

Redribbon Army - 01/19/2013

kalo soal performa… IMHO.. tidak berarti mengocorkan bensin banyak dari standartnya berarti bisa kenceng… tidak berarti jua yang menekan bensin biar seirit mungkin dari standartnya itu lemot…

yang bener jika bensin terlalu banyak dibanding udara… yang terjadi adalah mbrebet, (benar kata mas nyuss)

jika terlalu sedikit maka tenaga jadi terasa kurang maximal…performa accelerasi terasa kurang pas… tapi top speed akan sama saja… tidak pengaruh

bedanya kenapa bensin kadang maunya orang diborosin kadang diiritin?? bensin boros mesin adem tahan lama..bensin irit mesin panas cepet jebol… itu aja… tidak pengaruh signifikan di performa…. kecuali memang beberapa faktor misal mesin panas… artinya jadi ngowooss jua akhirnya karena overheat…

paling tepat ya jika setingannya pas… karbu artinya PJ MJnya tepat , air screw nya tepat…(tidak terlalu banyak bensin maupun terlalu sedikit bensin) maka akan dapat performa tertinggi… sedangkan injeksi ya sama saja… setingannya pas… nah kalo karbu kita kadang setting air crew sendiri pake obeng maka kalau injeksi ada O2 nya yang ngatur itu semua…. lha kalo tanpa o2? ya pake obeng jua akhirnya kaya karbu…. IMHO CMIIW… monggo dikoreksi kalau pengalaman saya salah…

ipanase - 01/19/2013

manytabhhhhhhh πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

15. bayu edan - 01/19/2013

za seprti kasus nmp pa mega primus mas bro . .
kan seri megapro lebih kencang dari old vixion kalau di jalan. . .

ipanase - 01/19/2013

new megapro> kalau megapro lama ga kuatjejer sama vixion, beratttttttt

16. Juhri - 01/19/2013

Ko bsa gtu ya. .

ipanase - 01/19/2013

nah lho

17. mydasign - 01/19/2013

weleh… tapi tetep ga kebeli kedua2nya, mampunya beli bebek kwek.kwek…hehehehe
lagian mau ngebut dimana ? banjir semua….

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssss, di banjir

18. megison 160r - 01/19/2013

kok tes konsumsi BBM NVL versi otomotif beda jauh yak sama tes nya kang iwb( 42kpl) & wak haji tmc( 50kpl) yg versi anak jalanan..*bensin premium

Kira2 pake cara apa yah ngetes nya,padahal otomotif pake shell super ron95 seharusnya bisa lebih irit dr kang iwb&wak haji..

ipanase - 01/19/2013

di motorplus metode gas polllllllllllllll πŸ˜€

Hey Dude - 01/19/2013

kalo motor dipake normal , mesin DOHC yg Friksi / gesekannya lebih besar pasti jauh lebih boros dari mesin SOHC+roller

kalo motor sama2 digeber faktor friksi tadi bisa dikesampingkan

ipanase - 01/19/2013

gesekan plus berat 2 noken πŸ˜€

apriantoblog - 01/19/2013

main rpm tuh, kadang beda motor beda perlakuanya, kalo salah shifting bisa pengaruhi waktu jauhh

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssss

ipanase - 01/19/2013

gesek angsung je nokennya

dimaz_13 - 01/19/2013

justru malah DOHC minim friction karna gak pake rocker arm, tapi dari cam langsung nekan ke klep !!!

Hey Dude - 01/20/2013

ngawur
kalo DOHC itu low friction
kenapa mesin CBR250 yg DOHC malah dikasih Roller Rocker Arm untuk mengurangi gesekan :mrgreen:

YuD1 - 01/19/2013

Karna ke 4 klep NV lbh kecil mas bro orang klep nya aja msh sma kyk MX ke4 klep NV lok djumalahin masih kalah besar dngn 2klep cs1/sonc jadi ya irit karakter overstroke nya jg bkin irit

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

19. Purwadi Yoga Satwika - 01/19/2013

kalau megapro lama ga kuatjejer sama vixion,
———————————
tapi ane pernah tuh gan, pake megapro sebelum primus.
nempel terus.
entah ane yg lg good luck atau ridernya vixion yg lg bad luck

ipanase - 01/19/2013

paktor x dan bejo

20. akang - 01/19/2013

aq lbh percaya sama mesin… Dr pd sama manusia…

ipanase - 01/19/2013

josssssssss gan

21. ivan - 01/19/2013

kang denger2 cb cuma lolos euro2 . . .brti seblom 2014 ada new cb donk

ipanase - 01/19/2013

bisa jadi gan, apa sih yang susah bagi ahm

22. wishnutriwibowo - 01/19/2013

sy pilih yang unggul desainnya.. yg lawas pinggirin.

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

23. vixionis - 01/19/2013

Memang benar2 sekelas bgt ni dua motor.tapi ada yg lebih punya value

ipanase - 01/19/2013

lebih value vixion, dengan harga nmirip2 dapet velg lebarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr stoplamp ninja, kalau cuma pngen value lampu depan rangka traliss dan dohc ya cb

24. chibi - 01/19/2013

faktor ban standart bisa lincah cb jdi lbih cpet
Beda ban gambot vixi jdi agak sah jga untk ngacirr

ipanase - 01/19/2013

padahal enteng yamaha new vixion lho

lovemybike - 01/19/2013

enteng di body tapi ga enteng di penggerak yo podo ae lek… ban kan penggerak e motor

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssss

dendy - 01/19/2013

samo sajo lah, lah ninja 250R kui iso kalah gara2 barbel

25. Bocah_Ugal - 01/19/2013

pilih motor yang unggul di DYNOTEST atau UNGGGUL DI JALANAN

klo ane milih motor gratisan ae..

es tehnya satu pak ipan ckckckckckckk

ipanase - 01/19/2013

sama πŸ˜€

nha - 01/19/2013

Wah warung sini jualan minuman ya, saya dong pesan es lemon tea πŸ˜‰

ipanase - 01/19/2013

wqkwkwkkwkkwwwkkwkw, ngarep

26. Hey Dude - 01/19/2013

sayang racelogic tidak dipake buat ngukur topspeed
kalo topspeed diukur menggunakan recelogic sepertinya CB kalah dari NVL

kalo lihat data motorplus CB bisa dapet 135kpj dan NVL bisa dapet 132kpj serasa gak mungkin itu ngukur pake racelogic

Hey Dude - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

ipanase - 01/19/2013

racelogic bisa untuk ngukur topseed deh

Hey Dude - 01/19/2013

bisa
coba baca artikel2 tesride Triatmono tentang Akselerasi dan topspeed versi racelogic

ipanase - 01/19/2013

lha ya , bisa kan,

Hey Dude - 01/19/2013

itulah anehnya motorplus
kenapa gak sekalian dipake aja tuh racelogic buat ngukur topspeed

ipanase - 01/19/2013

nah, kayaknya sih racelogic, atpi ga tahu, ane tanya testernya malah ngakak

Redribbon Army - 01/19/2013

lho… lha 132 dan 135 itu top speed racelogic ato spido sih??? kalo racelogic aja segitu ya saya bilang motor q lemot… πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

belum jelas, yakinku ya racelogic

chekers - 01/19/2013

@hey dude: sptnya anda benar.. kl di racelogic lari 130 lebih, di speedo brp tuh?
kl itu pk patokan speedo berarti yg speedonya lbh akurat yg aslinya kecepatannya lbh kenceng

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

27. siswo - 01/19/2013

mas bro. mas bro sampean iku yok opo? jlas2 megi primus bukan tndingan si vixi karena kmpresi aja jauh beda. mg primus 1:9,0. vixi 1:10,4. trus klep jg beda vixi dah 4v, mg primus 2v. klu pngin lbh kncang ya hrus dsamakan dulu spec nya. baik kompresi, lift klep, krn klep mgp cuma 2 ya dporting aja, trus carbunya mgp cuma venturi 24 ya hrs gnti yg 28. lainnya std aja udah cukup koq ngasapin vixi, sbnarnya kmpresi 9,0 malah untung buat touring jrk 300km non stop msh unggul megi primus kq ama vixi

ipanase - 01/19/2013

nah, kalau buat touring sih nyaman2 aja buat tarikan ya malu

28. gembot - 01/19/2013

fby: motorku lebih gede powernya di dyno!!!!
fbh: wow… kalian pintar baca brosur… ayo kita bawa ke aspal!!!
megison: kok podo rebutan banter, koyok iwak rebutan tele*..

πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

buahhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

29. yanusakti - 01/19/2013

performa mesin beda tipis…. boleh dianggap imbang lah… btw konsumsi BBM NVL kmren bilang 38 kpl.. koq sekarang turun jd 37 kpl?? tangki bocor kah… πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

lovemybike - 01/19/2013

serius jadi 37? ini di media cetak ato dimana?

lha katanya yg cb malah beda di versi internet ma media cetaknya

versi internet 35… versi media cetaknya 36,3…

ipanase - 01/19/2013

ga jelas tenan ki, ojo takon testere lek, engko kon tuku majalahe, lah majalane karo versi asline koq bedo, wwkwkwkkww, ngakak wis

30. lovemybike - 01/19/2013

bukti yg paling valid buat performa sih tetep dyno…

mau bukti??
nih hasil tes otomotifnet ke satria fu

http://fatonikhotim.wordpress.com/2009/01/07/test-ride-new-suzuki-satria-fu150/

0-201 meter : 11,8 dtk
0-402 meter : 19,5 dtk

0-60 km/jam : 5,1 dtk
0-80 km/jam : 8,1 dtk
Top Speed : 120 km/jam (waiki)

pemilik satria fu harusnya ga terima tuh ama tes nya otomotif… kalah superior jauh ama cb n vixy, faktanya?? πŸ˜†

ipanase - 01/19/2013

nah, kalau 120 km/jam kuui on racelogic waar lah deviasine duwur si fu, lha dek wingi malah dynone mung 11, opo ra mumet dynone

lovemybike - 01/19/2013

ra mungken nang racelogic vixy iso 132 lek,,, pas di tes nang dyno… 10.500 rpm top speed e 134… mosok deviasine gur 2 kpj

http://vixionr15.wordpress.com/2013/01/17/top-speed-yamaha-new-vixion-lightning-134-kpj-di-mesin-dynotest/

gek cb deviasine wae diukur ro iwb sekitar 8-9%… mosok nang speedone 150 kmj?

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
nah y kui, motorplus i terlalu menutup2 i, aku moco we dadak rtag takonke bahan bakare opo, berat 2 badane piro, malah dijawab shell super, untuk jelasnya beli tabloidnya, wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

jaos_konsumen biasa - 01/19/2013

mbok ya pake bahasa ina, biar semua pembaca bisa paham apa yg sampeyan2 tuliskan….
biar berguna begitu.

ipanase - 01/19/2013

josss lek πŸ˜€

djaka - 01/19/2013

iya nih bahasnya banyak bahasa planet..:D

ipanase - 01/19/2013

iya je gan, bahasa planet jawa πŸ˜€ kalau komentar banyak orang jawanya nih πŸ˜€

31. mbahmanten - 01/19/2013

Mungkin butuh 1 tahunan lagi buat si CB150R di sematin O2 sensor, semacam Vario 125 yang next ada fitur ISSnya (thailand aja dah keluar). Semua fitur yang ada di PCX bakalan nurun ama adiknya (Vario 125). Dan next fitur CBR150R juga tidak menutup kemungkinan akan disematkan ke CBSF, syukur-syukur + ban gambot + tutup tangki gak jendol. Namanya juga awal keluar, masa langsung sempurna. New Vixion aja butuh berapa tahun tuh, untuk berubah jadi seperti sekarang ini πŸ™‚

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

32. rollerman - 01/19/2013

tetep plih yang canggih dan irit

ipanase - 01/19/2013

sipppppppppppppppppppppppppppppppppp

33. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 01/19/2013

NVL kasih ban cacing ke si CB…

πŸ˜†

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwkw, ,jossssssssssssssssssssssssssssss

jofrin - 01/19/2013

velg ban cacing CB gratisan ditunggu bro ipan wkwkwkkww

ipanase - 01/19/2013

ban cacing, amitr2

jofrin - 01/19/2013

khan velg ban cacingnya bro…bukan bannya lhoooo :p

ipanase - 01/19/2013

velg cacing amiy2

jofrin - 01/19/2013

kueren lhoooo tambah 2 DK wkwkwkwkkwkw

ipanase - 01/19/2013

prettttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

jofrin - 01/19/2013

2 DK alias 2 Dengkul Kejedug….lha tibo kepleset :p

ipanase - 01/19/2013

wekwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

34. blade-in - 01/19/2013

nama yang pas untuk keduanya mungkin yang satu DOHC rasa SOHC … yang satunya SOHC rasa DOHC ya ? makin galau kan !?

ipanase - 01/19/2013

xixixxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

35. Daratrisna Aja - 01/19/2013

yg jelas CB itu di Superior dohc 6 speed…kalo power kala 0,6 HP kan ada lebih speed

Untuk racelogic otomotif
malah FU jauh dibelakang ne motor keduanya,,,, xixix
http://fatonikhotim.wordpress.com/2009/01/07/test-ride-new-suzuki-satria-fu150/
0-201 meter : 11,8 dtk
0-402 meter : 19,5 dtk

0-60 km/jam : 5,1 dtk
0-80 km/jam : 8,1 dtk
Top Speed : 120 km/jam

Tapi di youtube bisa menang di drag 2-1 lawan CB…

xixi…………..racelogic nya ga bisa di pake buat penilaian MPAA
semua motor ditest ulang lagi diakhir tahun dihari yg sama dan tempat yg sama…variabel bisa dibuat mirip

lovemybike - 01/19/2013

harusnya kalo tes racelogic ga iso cuma sekali run terus dicatat waktunya,,, paling nggak minimal 3 kali run terus dirata2… lagipula rider yang sama pun feelingnya bisa beda ketika mbejek karakter mesin yang beda

ipanase - 01/19/2013

iki kesane mung paling banter dijupuk, ra jelas metode lan bukti race logic e, neng mung modal gps we rung jelas, po meneh nonton speedometer, iso dagelan

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

shin_yo - 04/23/2013

it kan kata racelogic, nek it akurat gak mungkin pembalap mogp mau test motor kepanasan disirkuit mas, dipikir2 disik waelah…….

ipanase - 04/23/2013

jossssssssssssssssssssss

36. rahasia - 01/19/2013

Joss gandosss

ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

37. jik penak jaman soeharto - 01/19/2013

ora penting pan,numpak motor gur nyang gawean karo ngeterke anak bojo..mlaku paling 60-70 km/jam kui wis puol.dalane we bolong2 ameh byayakan men cepet ketemu Izrail po piye?

ipanase - 01/19/2013

apalagi jogja solo, amait2 ranjaunya

38. sate kambing - 01/19/2013

ane nunggu new CB150R aja, biar di upgrade dulu yg kurangnya,,
ane tetep CB, dikorek dikit langsung ngacir… dohc overbore gt..

39. arek jatim - 01/19/2013

aku gak fby yo gak fbh
biarpun selama para fb saling BC satu sama laen tp dalam pikiranku BAGAIMANAPUN TETEP MENANG DOHC 6 SPEED dari pd SOHC 5 SPEED dan skr terbukti CB150R STREET FIRE lebih mumpuni dr pd vixsion.

ipanase - 01/19/2013

untuk kota ane pegang vixion πŸ˜€

Louis - 01/19/2013

ndek suroboyo vixion kalah karo Varioku Pan! :mrgreen: cyus loh…

ipanase - 01/19/2013

jelas, banyak paktor

40. Gundamzz - 01/19/2013

DOHC ngelawan SOHC kapasitas mesin sama itu ibarat DOHC menang itu wajar….kalah isin…..Secara DOHC ki menang kitiran atas…Lha ini cuman menang tipisssss…..DOHC sunatan yo gini ini.Ngisin-isini klan DOHC wae….

ipanase - 01/19/2013

gigi6 lagi,wkwwwwww

chekers - 01/21/2013

lha nek misale spek vixion DOHC 6 speed throttle body 30 mm sisan yok opo dadine?

mestine kudu ono komparasi CB karo CBR… ben ngerti seberapa jauh downgrade CB

shin_yo - 04/23/2013

cba it motor testnya jo cm 400m, kaya moto gp it lho 22 lap kira2 menang yg mana, bkan msalah isin dan maklum tp lebih ke performance, handal, speed dan gak ngooossss tentunya, jgn2 lap 1, 2, 3 menang lap 4 dst ngempos, rak yo ngisin2i to….

41. sandytyas2908 - 01/19/2013

jawabannya simple, itu krn faktor “sugesti” atau mental jokinya aja,
cb150r : gile u ndro mesin dohc kembaran cbr setara satria fu ngelawan sohc 5 speed mah sambil merem
NVL : yailah mesin sohc cuma 5 speed lawan cs1 aja masi imbang,

pas di test di dyno, mah gedean si NVL

ipanase - 01/19/2013

buahaahhahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

42. HIRO - 01/19/2013

ARTIKELNYA ASIK JURAGAN..
BISA BIKIN NGAKAK PAGI2,, SMBIL NGETEH N NGUDUT. JOSS GANDOS.
KALO MNURUT ANE GAN, KEKALAHAN NVL SAAT DI TES DI JALANAN ITU KARENA FAKTOR SI BEJO NARIK GASNYA RAGU2.. SOALNYA DIA TAKUT NJENGKANGKANG.

ipanase - 01/19/2013

bisa jadi, torsi gede bukannya menuju akselerasi malah takutnya cuma wheelie

fby - 01/19/2013

Yen aku numpak montor gak wani banter-banter mas, aku pernah punya ninja, masak topspeed ku cuma 120kpj boncengan sama temnen, kwkwkwk nyali ne entek jadi ya NVL udah terlalu kenceng buatku hehehe sekalilagi FBY

ipanase - 01/19/2013

megison 80 km/jam on speedo dan 76 km/jam on speedometer yamaha byson

fby - 01/19/2013

Ngeteh wae mas broo..ojo ngudud engko kesehatan terganggu lho….hehehe

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

HIRO - 01/19/2013

SIP….

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

43. Daratrisna Aja - 01/19/2013

Om ipan beli yg edisi cetak otomotif aja.. tuh yg edisi pas test ride CB 150… herannya ada racelogic tapi buat topspeed patokan spedo..
dibilang 135 ga naek2 lagi, gear 6 hanya overdrive aja

ipanase - 01/19/2013

wkwkkwkw, spedo ngibul dipercaya

Daratrisna Aja - 01/19/2013

kirain nyimak obrolan tester otomotif yg tebak2an topspeed nvl di FB… kan pada ngebahas spedo……..xixixi

ipanase - 01/19/2013

nah, soal itu ane ga ngikutin mbak, pas ke jogja je minim internet, kalau sampai data speddometer jadi acuan, siap2 buat aritikel ngakak, bhahauahahhaaaaaa

44. yonk - 01/19/2013

Bisa jg beda bro ,,, mgkn klu merk ban dan lebar ban sama yg dipakai diuji dynotest baru mewakili.
Karena penampang utk putaran roda di dyno pakai pipa besi yg licin, cb150r pakai ban yg lbh kecil sehingga kemungkinan lost power yg hilang banyak. Beda dg nvl yg pakai ban lbh lebar rasio lost power lbh kecil.
Makanya uji dijalan raya cb150r lbh unggul dibanding nvl krn ban menapak diaspal lebih lengket.

ipanase - 01/19/2013

wah masak juga segitunya πŸ˜€

lovemybike - 01/19/2013

ga ada hubungannya ban kecil terus di dyno jadi mengkeret powernya

mosok motor2 drag kui yang di dyno ganti ban gedem dulu? ukuran 150 sekalian lebarnya? coba aja buktikan sendiri πŸ˜†

ipanase - 01/19/2013

wkwkkwwkkwkwkkwkwwwwwwwwww, aku y rodok bngung nek kui, kayane y past test ra ketok selip2

belalang tempur - 01/24/2013

justru klo pas dyno test motor ,banya yg belakang selip karena licin power n torsinya malah melonjak,tapi kurvanya kayak gergaji,alia sga akurat blas,klo pengin nyoba coba aja dyno motor tapi motor ga di naikin,ban belakang suka selip2 ga karuan,power pasti melonjak drastis,saya dah pernah nyoba dyno suprafit standar power sampe 10 dk,hehe gara2 ga di naikin pas dynonya,masalh data2 di dyno lom tentu sama kayk kenyataan dilapangan/jalan,contoh power2 motor2 honda baik yg standar n balap ip/mp, lebih besar dibanding yamaha,versi dynotest dynojet,tapi klo balapn kan lom tentu,banyak faktor,

ipanase - 01/24/2013

mantabhhhhh infonya

45. kommotor.com - 01/19/2013
kommotor.com - 01/19/2013

cpt bgt jawabnya???

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssss

ipanase - 01/19/2013

nah

46. salmanpedrosa - 01/19/2013

Katenye TOP SPEED didapat di LINTASAN 1KM

kalau lebih dari 1KM mungkin bertambah (bertambah konsumsi BBM nya)

agagagagagagagagagagagagagagagag

ipanase - 01/19/2013

nambah 2 km/jam, boiros 5km/liter, wkwwwwwwwwwwwwwww

47. HIRO - 01/19/2013

KALO CBR, ANE PERCAYA SUPERIOR.
TAPI KALO CB150 STRESFIRE INI IBARATKAN ADA SUATU KLAN KESATRIA TANGGUH BERNAMA KLAN DOHC YG ISINYA PARA KSATRIA YG HEBAT, NAH SI STRESFIRE INI ADALAH ANAK YG TIDAK DI INGINKAN, JADI BEGITU LAHIR LANGSUNG DI LEMPARIN KE TEMBOK AMPE PATAH KAKI SEHINGGA KEMAMPUANNYA GAK SESUPERIOR DOHC CBR

ipanase - 01/19/2013

bauhahhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

48. Gantungan Kunci - 01/19/2013

Ora gumun.. sudah lama tidak percaya lagi dengan test yang di lakukan tabloid tersebut dan banyak orang yang tau. lebih percaya bloger besar dan terpercaya saja.

ipanase - 01/19/2013

soal tospeed dan data racelogic mending gustriatmono dan bang haji, sama2 punya raclogic dan data yang benar, kalau m plus ini ga ditunjukin je

49. apriantoblog - 01/19/2013

itu dynotest uda kehitung on the whell loh, jadi bobot rider, ukuran ban, semuanya uda masuk keoutput power, yang ga masuk cuma hambatan udara, dan ane rasa untuk motor sendiri, hambatan udara ge pernah di perhitungkan, selama ini di balap motor fairing ga pernah di riset secara berlebih seperti F1 loh

kalo cb 150 r bisa menang di jalan raya, ane rasa karena faktor overbore, lha kenapa? perlakuan NVL sama CB jelas beda pakenya lah, dimana motor overbore bisa di gas sampe mau mentok limiter, katakanlah 10,200 rpm, di potong di 11 rebu,

sementara power puncak NVL di dapet di 8000an, tapi kebiasaan rider, dia memperlakukan sama, yaitu mengegas NVL sampe di atas power puncaknya mendekati red line, padahal power NVL uda ngedrop,

namanya test, harusnya dyno dulu untuk tau powerpuncak di sekitar apa, baru deh di test di jalanan dengan shifting sesuai power puncaknya, entar power sebenarnya di jalan raya makin keliatan,

tapi untuk rider amatir yang suka speed, motor overbore lebih enak di pake, dalam artian ga perlu liat rpm, tingal denger mesin teriak tinggi langsung shifting,

sementara motor yang power liarnya di putaran bawah, paling gampang shifting di rpm yang rendah, tentu susah kalo belum kebiasa liat tachometer

(pengalaman waktu pake cbr 250 ngelawan ninja 150l standart, race pertama menang karena shifting di sekitar 8500an, pengalaman kedua kalah karena shifting di 9000an, terus menang lagi waktu balik ke 8500an, rumus ini di dapet waktu ngetes bareng ninja 150rr pake ninja 250r, ane shifting di 11000, motornya bisa ningalin jauh, tapi begitu ane kejebak di rpm 8000, rr bisa ningalin jauh juga, mau selap selip kok ga bisa motor ane gendud wkwkkw)

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssss lek nyussssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

ariev_dunkta - 01/19/2013

bener nih old vixion ane juga kalo shifting mendekati red line tenaganya malah loss

ipanase - 01/19/2013

ya nurut spek pabrik aja lag, 8500 an πŸ˜€

apriantoblog - 01/19/2013

keliatan powernya mas bro, kalo power di rpm 8000, ga usah mendekati power maximum

kalo mau irit di perpotongan antara power sama torqi, pake itu motor karbu ane yang 250 cece, bisa nembus 1:33 loh, kalo yang injek bisa hampir 1:37, itu yang perlu di perhatin sebenernya, bukan power di dyno lebih besar, powerband lebih rata lantas menang, yang patut di perhatikan power besar keluarnya di mana,

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

50. salmanpedrosa - 01/19/2013

NVL non engkol/kick starter ??

ipanase - 01/19/2013

kayaknya

51. fby - 01/19/2013

Warunge mas ipan wes mulai rame….

ipanase - 01/19/2013

panassssssssssssssssssssssssssssssssss

52. andreykeren04 - 01/19/2013

yang bikin ngakak malah kata2 motorplus, pilih motor yang unggul di DYNOTEST atau UNGGGUL DI JALANAN hayooooooo ngece banget kiye
πŸ˜† πŸ˜†

=====================================

Butuh JAS HUJAN?
monggo mampir:

http://www.kaskus.co.id/thread/50f2365e572acf9626000008/jas-hujan-gma-asv-axio-rosida-takachi-dan-jansen-bonus-cendol

klo minat langsung SMS sesuai format aja ya?

=====================================

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssss

53. salmanpedrosa - 01/19/2013

Mau mirip CBR150R?? ubah gear depan belakang plus rubah/geser timing pengapiannya ,kan katenye timing pengapian CBSF disetting untuk bisa minum BBM bersubsidi

ipanase - 01/19/2013

ngubahe pie lek, mosok tuku noken cbr150r, mayan kui neng pricelist 1 jutaan

lovemybike - 01/19/2013

noken e yo bedo :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

noken ecu lan kawan2, opo ra tekorrrrrrrrrrrrrr

HIRO - 01/19/2013

@ SALMANPEDROSA :
LAH YA JUSTRU ITU MASALAHNYA.. GAK BSA MINUM PREMIUM LAH KALO GITU.. KOMPRESI UDAH TINGGI BNGET DI TMBH TIMING PENGAPIAN DI RUBAH MIRIP CBR.. BENER2 HARUS PERTAMAX KE ATAS ITU MAH..
LHA TUJUAN HARGA CB DI MURAHIN UNTUK APA ?
SUPAYA BISA MENYASAR SEGMEN MENENGAH KE BAWAH THO..?
LHA KALO MASYRAKAT DI SEGMEN INI HARUS BELI PERTAMAX.. MODIAR PAK DE…..
KALO YG UDH PNY ANAK BINI BSA2 DI PAKANI BATU KRN DUIT LENYAP BUAT NGSIH MINUM MOTOR PAKE PETROMAK EH PERTAMAX. HEHE

ipanase - 01/19/2013

lemesssssssssssssssssssssssssssss

54. HIRO - 01/19/2013

SATU HAL LAGI YANG BUAT ANE YAKIN BAHAWA TEST YG DI LAKUKAN DI JALANAN OLEH MEDIA APA GITU NAMANYA OTO N MOPLUZ APA2 GTU KURANG AKURAT, ADALAH PADA SAAT ANE BACA TENTANG TES GPS PADA KE DUA MOTOR INI DI WARUNG YG MENURUT ANE BISA DI PERCAYA.. TERNYATA SPEEDO ANALOG PUNYA CB PENYIMPANGANNYA JAUH,, DI SPEDO 127KMH EH TERNYATA DI GPS CUMA DAPET 116KMH.
BEDA SAMA NVL YG PNYIMPANGANNYA CUMA SLISIH TIPIS.
PENGIBULAN MACEM INI NIH MENURUT ANE YG MNJADI SALAH SATU FAKTOR AKSELERASI NVL DI ANGGEP KLAH TIPIS WAKTU TES JALANAN…
TAPI ANE KASIAN AMA SI STRESFIRE, UDAH NGIBULNYA GAK KIRA KIRA BANYAKNYA,, EHH DI TEST JALANAN MENANGNYA CUMA TIPIS.. KEMENANGANNYA DI BUMBUI NGIBUL2 PULA.
PARAH…
MASYARAKAT INDONESIA BNER2 DI KIBULIN AMA BOS HODUT YG MKIRIN PERUTNYA DEWEK. NYAMPE DI PERIHAL SPEEDO AJA KOK PAKE NGIBUL. APA LAH SALAH KAMI INI..
KEJAAAM…

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssss, nunggu versi juragan rondo atau bang haji aja ah soal topseed on gps dan on racelogic, jelas ( wong dipoto πŸ˜€ )

HIRO - 01/19/2013

SIP…. SO PASTI ANE TUNGGU..

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

HIRO - 01/19/2013

MAAP MAKSUD ANE SPEEDO DIGITAL BKAN ANALOG.. SAKING SEMANGATNYA JDI SLAH KETIK.. WKWKWK

ipanase - 01/19/2013

xixix, gede2 salah πŸ˜€ kalau analog keknya mkin amit2 penunjukannya πŸ˜€

Afif - 01/19/2013

Kok mempermasalahkan akurasi speedo???? Kan ada hasil test jarak 0-201 dan 0-402. Liatnya disitu. CB bahkan bisa tembus 10,3 detik (walaupun testernya dragger pro + badan kurus).

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

nyusss - 01/19/2013

nah loh bener tuh kok jd top speed hee… cuma waktu saja yang membuktikan heeee…..

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

chekers - 01/21/2013

@HIRO: lain kali capslocknya matiin mas.. pusing bacanya

55. klingon z1 - 01/19/2013

pan pan d grup fb cb150r ada ledekan nvl kencaang d atas dyno doank,cek deh d grup cb ente kan udh gabung πŸ˜€ soal ban cb yg lebih kecil dari nvl,ada perkataan “coba cb pake ban se gede nvl”
pertanyaan nya lebih berat lagi donk si cb,secara bobot kosong cb pke ban standar aja lebih berat dari nvl,apa lagi d pake in ban segede nvl πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

nah, makin berattt kan, wong pake ban standar aja 136 kg je, apa keberatan velg nanunggungnya ya, wkwwwwwwwwwwwwwwww

klingon z1 - 01/19/2013

sekalian aja si cb bawa karung beras 50 kg,ban segede byson,bawa barbel 25 kg,yg ngetes beruang kutub πŸ˜† pasti si cb mencret lwn NVL,NVL standaran aja πŸ˜€

56. salmanpedrosa - 01/19/2013

Ada yang sempat tes akurasi Top Speed NVL diatas 120kpj? Nanti malah lebih lebay NVL kalau diatas 100kpj ,kalau ada yang pernah test minta link nya ,kang iwb cuma sampai 80kpj

ipanase - 01/19/2013

mangapppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

lovemybike - 01/19/2013
ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

57. salmanpedrosa - 01/19/2013

Bang Tigor di dyno pasti lebih besar power dan torsinya dibanding DOMBA GARUT(CS1- red) ,dilapangan Bang tigor keok ,apa faktor Ban lebar atau bejo?

ipanase - 01/19/2013

kayane yo pwr yo nafassssssssssssssssssssssssssssssssssss ( berulang kali dpermalukan cs1, ampun wedus jossssssssssssssssssssssssssssssssss )

lovemybike - 01/19/2013

jarak berapa m? πŸ˜€

wkwkwk

jangan ngarep domba garut ngasepin bang tigor di jarak 200 m

ga pernah ada fakta kek gitu, masih relatif

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssss, cs1 cuma kencang di jalan pas setelah angkatan, kalau angkatan ya jangan ngarep di wedus πŸ˜€

scnk - 01/20/2013

se7 bike πŸ˜€

58. salmanpedrosa - 01/19/2013

Fakta dilapangan Bang tigor keok sama si Domba garut

ipanase - 01/19/2013

nyussssssssssssssssssssssssssssssssssss

HIRO - 01/19/2013

@ SALMANPEDROSA
ITULAH HEBATNYA SOHC.. SPT HALNYA PADA VIXION..
ADA YG MAU MECELA SOHC ?
SARAN ANE FIKIR2 DULU 20 RIBU KALI SEBELUM MALU TERSAYAT OLEH PISAU SENDIRI. XIXI…

ipanase - 01/19/2013

sohc overbore, tai megison overbore ga segalak itu je, ( mesin cbr125 vs gl 1600, ngakak πŸ˜€ )

HIRO - 01/19/2013

SIP…..
MEMANG SYAP MENGEPAK TERKESAN LABIL N GK KONSISTEN PADA KEMAMPUAN PRODUKNYA..
CONTOH LAINNYA KITA LIHAT PADA STRESFIRE.. SENSOR O2 GAK ADA SHARUSNYA MESIN LBH BERINGAS DARI PADA YG ADA SENSOR O2 NYA SPERTI CBR N VIXION..
TAPI KNYATAANNYA INI KOK MALAH LEMES..
NGAKAK SMPE GULING2 GAN…
WES JAN.. KONSUMEN DI KIBULIN ABIS2AN MA NGAHAEM,, GAWE MOTOR KOYO GAWE ROTI.

ipanase - 01/19/2013

mnagapppppppppppppppppppppppppp

vincent - 01/19/2013

NJMX cuma menang 0-60kpj, sisanya diasepin ama si domba garut jauh mas πŸ™‚

Sama2 sohc padahal
Njmx malah diuntungkan kompresi lbh tinggi, klep lebih banyak ama cc lebih gede
Tapi di jalan tetep tewas ama wedus cs1 πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

overstroke memang nyussssssssssssss angkatanya, k

salmanpedrosa - 01/19/2013

sohc empat katup (jupiter MX) serta piksen juga dibuat tak berdaya diuber si domba garut

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

prefish - 01/19/2013

cs1 kalah sama tiger saat jarak pendek karena sifat mesinnya yang overbore (lemot angkatan).
saat cs1 menang lawan tiger pada jarak yang lumayan jauh, karena sifat mesinnya yang overbore (mantap pada putaran tinggi).
jadi bukan karena sohc nya. πŸ˜€ ngakak ngakak
lha wong 125cc tapi piston 58mm (lebih gede dari vixion). :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

emang edun si cbr125, kalau ketemu pun ane ogah macem2 πŸ˜€ silakan duluan mas πŸ˜€

Gundamzz - 01/19/2013

Krn ane mantan pemilik Si wedus yg berganti Bang tigor…..Enakan weduse…..mung bensinnya kaya kencing…byuh..BOHROS…Kalo Tigor…..full geter..ama dikepretin bebek2 alay…Udah ndak Pride lagi…..

ipanase - 01/19/2013

wkwkwkkwkwkwkwkkwkw, geter atau boros, pilih yang irit ga geter ahhhhhhhhhhhhh

59. anak_kecil - 01/19/2013

pamer aja gan…
pulsar ane di dyno mototech jokja dapet 24.8 hp gan.
hee….

ipanase - 01/19/2013

speknya apa gan, owh dynotech ya, baik hati tuh dyno, jadi pulsar juragan paling keluar 21 sampai 22 HP ya, josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

anak_kecil - 01/19/2013

rahasiya…. haaa….

ipanase - 01/19/2013

huuuuuuuuuuuuuuuu

60. Imouto - 01/19/2013

cekelan cagak sek (pegangan tiang dulu*) πŸ˜†

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

61. Trisna Ariwibawa - 01/19/2013

Mau ngebut dmana? Xixi wong jalan pada rusak.. Wkwk
http://trexton.wordpress.com

ipanase - 01/19/2013

amit2

62. ndesospeed - 01/19/2013

jos

ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssssssssssssssssss

63. devil - 01/19/2013

Hahaha. Ternyata bener. Powerband itu lbh pengaruh dibanding powermax. Warung tetangga jd kobong cuma bahas powermax sampai muntah, padahal liat tuh, klo namanya adu kencang jelas mainnya rpm tinggi, mana ada balapan rpm rendah..wkwk. 10 rb rpm si cb masih ganas, si nvl malah lagsung terkulai. Kecuali ada mau bikin balapan di rpm rendah…hahaha

ipanase - 01/19/2013

ada gan balapan rpm rpm rendah, balapan onthel πŸ˜€

64. prenium - 01/19/2013

“juragan pertamax ga banyak duit untuk ngetest mereka berdua dengan peralatan super canggih aka racelogis, gps maupun mendynojet mereka, wong ngedynojet megison aja belumkesampaian sampai sekarang, malu juga wong cuma kayak bebek ”

pertanyaan saya adalah = emang elo pas tes honda cb 150 jogja – parangtritis di undang????

ipanase - 01/19/2013

enggak πŸ˜€

lovemybike - 01/19/2013

tapi ikut tes lowh di maguwo, mayan njajal ampe gigi 3-4 πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

aku kapan ya, wkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Kuning kunyit - 01/19/2013

Jangan kecil hati broo,,!!
Ente punya potensi,kritis,, cuma kesempatan aja yg belum datang,saran ane tetap pada jalur ente,,

ipanase - 01/19/2013

sippppppppppppppppppppppppppppppppp

lovemybike - 01/19/2013

bukane koe yo melu??? ngibul meneeh πŸ˜†

ipanase - 01/19/2013

ra sah bukak aib ngono lho, hayah

lovemybike - 01/19/2013

πŸ˜†

sorry sorry bos πŸ˜†

ipanase - 01/19/2013

wkwkw, juragane 100 kg meman jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Gundamzz - 01/19/2013

Yang penting udah pernah NGUDANG yo Gan……..

ipanase - 01/19/2013

ngudang?

Gundamzz - 01/19/2013

NGUDANG aka membelai, nimang penuh perhatiyan

ipanase - 01/19/2013

wowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

65. Fbh pake mio - 01/19/2013

Setubu pan,,,

Setia se karo mio,,,

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

66. Kuning kunyit - 01/19/2013

lumanyun,,, cb150r masih bisa bejaban,di tangan orang yg suka speed bakal jadi apa ini cb,,, Up gradenya masih luas,,,!!

lovemybike - 01/19/2013
ipanase - 01/19/2013

uesssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

ipanase - 01/19/2013

u0sssssssssssssssssssssssssssssssssssss

nyusss - 01/19/2013

seluas vixi juga kah????

ipanase - 01/19/2013

ga tahu

Hey Dude - 01/19/2013

dohc cb150 emang superior gan hampir bisa menandingi mesin sohc new vixion

ipanase - 01/19/2013

selera aja

67. Paijo - 01/19/2013

mending CB100 pan..

ipanase - 01/19/2013

mending cb1000 πŸ˜€

HIRO - 01/19/2013

MENDING TIGOR 2000
OR MEGICROT 1600..
HAHAHA BUSYED DAH..
BISA K.O. MOTOGP DI BUATNYA

ipanase - 01/19/2013

tiger Gl200 gan

68. emir99 - 01/19/2013

Ya ya ya… Bullshit kalo ribut masalah kebut-kebutan kalo ngomongnya masih seputar bensin Premium. Yo wes to, kembalinya kan ke masalah Selera masing2.. Mau DOHC silaken, mau SOHC yo monggo.. Yg pasti udh ketahuan kelebihan & kekurangan yg sudah ditutup-tutupin.. You know lagh .. Xixixixi :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

u0ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

69. angp4o - 01/19/2013

Ben adil CB sama NVL suruh kasih Launch control, trus dicoba menang mana. Kan yg ngatur aksel komputer, rider cuma numpaki ro nyetang wae

ipanase - 01/19/2013

wkwkwkkwwkwkkwkkww, jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

70. gunawanspurs - 01/19/2013

Pengen tau hasil tes econo riding kedua motor spt apa ? And kalo pake premium ajah ? Ada alasan kenapa motor2 bebek smw pake mesin SOHC overstroke & cocok pake premium, hehehehe :mrgreen:……………..

Yup, klo mengandalkan data OTOMOTIF, mmg top speed performance si CiBie unggul tipis 2 % (135 KPJ vs 132 KPJ), di lain fihak lebih boros 9 % (35 KM/L vs 38 KM/L) utk pemakaian geber2an pake BBM RON tinggi, sesuaikan sama selera & kebutuhan masing2 aja, keduanya mmg 11-12 aja kok, SETARA. 😎

ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssssssssssssssssssssss

71. klingon z1 - 01/19/2013

pan pan jemuran lupa d titipin πŸ˜€ http://qfs.mobi/f346288 :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssss

72. supriplur - 01/19/2013

tetep pilih cb ne lek.

*sambil kabur bawa es teh*he

ipanase - 01/19/2013

woooooo, bayar

73. ciaaaaa - 01/19/2013

tanda-tanda kobong…

awaas jangan dibanjur pertamax…

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

74. Atra D.Sisco (@Attrecia) - 01/19/2013

Aku sama ama mas ipan aja deh…pilih yg gratis aja…..wkwkwkwkwkwk

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssss

75. nd666roe - 01/19/2013

Ra bedo adoh. Lek di kon milih SOHC mungsuh DOHC yo jelas milih DOHC.
Iku kethoke 0-100 km/jam, CB sik nggawe untu 3, NVL yo untu 3 tapi wis bengok2.

76. klingon z1 - 01/19/2013

nvl vs cb ??
Coba jika megyson ikutan,ketinggalan nya berapa ratus body ya pan πŸ˜€

77. kompor - 01/19/2013

si om lupa 1 faktor lg
faktor lambaian Rp ud cukup enga perlu USD πŸ˜†
tau sendiri blogger aja bisa digratifikasi apalagi MP
*eh kebalik ya πŸ˜†

ipanase - 01/19/2013

wkkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

78. turig - 01/19/2013

kalo ane pilih verza aja….
“sekarang keren gak harus mahal”
ingat gak jargon diatas ketika masih jaman jahiliyah dulu bro….wkkkkk

ipanase - 01/19/2013

buahahhahhaa, slogannya siapa tuh

79. fitready - 01/19/2013

sesuaikan kebutuhan ajah,, nikmatin yg ada,, dan syukuri apa yg ada…
sukuurr,, sukuurr,, puas,, puass… !!! ???

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

80. Jokowi bukan Nabi Musa - 01/19/2013

Ane pilih Verza 150 sajaaaa….
“Sekarang keren gak harus mahal”
ingatkah jargon tsb ketika dulu masih jaman jahiliyah…wkkkkk
tinggal beli satu set rem cakram belakang NMP dah ganteng tuh verza…murah tapi tidak murahan

ipanase - 01/19/2013

buahhahahaha πŸ˜€

wedos - 01/19/2013

wah.mas..nicknya itu lho.tolong di ganti.maaf sebelumnya.jgn bwa2 Nama Nabi ya mas.

81. Whongpurba - 01/19/2013

NVL
Bobot lebih enteng, 129 kg
Hasil Dino lebih perkasa,

CB150R
Bobot lebih berat, 135 kg kalau gak salah ingat,
Hasil Dino lebih ringan,

Aplikasi di jalanan : CB150R lebih cepat melesat dibanding NVL!
Ada yang tahu kenapa kok bisa begitu?
(Megison gak sah melu-melu, tiwas isin, wk..wk..wk..)

ipanase - 01/19/2013

dyno juga kalah

Whongpurba - 01/19/2013

Ups, salah, maksudnya Dyno lebih rendah, bukan lebih ringan

ipanase - 01/19/2013

wkwkkwkw πŸ˜€

82. sean - 01/19/2013

Bukannya dengan HP yang sama overbore akan memberikan putaran di crank lebih cepat mas, teorinya kan strokenya pendek. Akibatnya speed lebih tinggi.

Itu yang tester di otomotifnet orangnya sama mas, kan dijelasin juga.

Tentunya dengan adanya CB pasar vixion pasti terpecah.

Selamat datang persaingan.

ipanase - 01/19/2013

bukan terpecah saya kira, tergangganggu, kalau masih baru gini tega bener mecah2 πŸ˜€

83. cbrrider - 01/19/2013

love my bike itu fansboy yamaha ya?
kyanya slalu ga trima kalo yamaha kalah?
haha
lucu nngol dimana2 dia.

ipanase - 01/19/2013

beliau empunya vixion karbu, ga bakal kalah kalau cuma sama NVL CB , 20 HP je on the wheel πŸ˜€

84. koplak - 01/19/2013

cb pancen joss pan!! Nvl lemot tenanan neng dalan…

ipanase - 01/19/2013

selera aja

85. 46@sukses.com - 01/19/2013

Biar lebih afdolnya,harusnya yimm dan ahm ngetes cbsf dan nvl pake Test DINOSAURUS,mtor siapa yg paling kuat di cabik2 dinosaurus itulah mtor yg paling jozzz..

ipanase - 01/19/2013

wkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

86. 46@sukses.com - 01/19/2013

Gara2 busi mati,gak bsa pertamax,yg penting finish..

ipanase - 01/19/2013

wkwkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww, jeruuu

87. trishinu - 01/19/2013

yg ane heran mas bro apakah gigi 6 CB150R overdrive?? katanya putaran atas joss…kok beda 3 kpj dgn New Vixion yg 5 speed ya?? hemm…bakal bakar2an gak ya

http://trishinu.wordpress.com/2013/01/19/compare-desain-nouvo-sx-125-vs-vario-125/

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

88. Novian Agung - 01/19/2013

Karena power dan akselerasi sama-sama jos, maka cari keunggulan lain yang cukup bisa memberatkan, seperti:
– tanki yang sporti dengan tutup rata dan anti bocor
– ban yang sudah bertapak lebar
– injeksinya smart dengan sensor-sensor canggih
– fitur lengkap dan desain baru.
– irit BBM dan ramah lingkungan

πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

ipanase - 01/19/2013

juosssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss, maklum sohc upgrade vs dohc downgrade

89. koko - 01/19/2013

MEMALUKAN!! DOHC 6 speed SUPERIOR ENGINE cuma menang 0,2 detik di jarak 402m. Mana buktinya DOHC nafas lbh panjang? Masak buat ngalahin SOHC 5 speed yamaha honda mesti pake DOHC 6 speed? Menang CUMA 0,2 detik Lagi!! PAYAH!! Gw kira bisa nyampe min 3 detik gapnya, lebih boros pula, jadi ilfil gw, beneran downgrade ini namanyMEMALUKAN!! DOHC 6 speed SUPERIOR ENGINE cuma menang 0,2 detik di jarak 402m. Mana buktinya DOHC nafas lbh panjang? Masak buat ngalahin SOHC 5 speed yamaha honda mesti pake DOHC 6 speed? Menang CUMA 0,2 detik Lagi!! PAYAH!! Gw kira bisa nyampe min 3 detik gapnya, lebih boros pula, jadi ilfil gw, beneran downgrade ini namanyMEMALUKAN!! DOHC 6 speed SUPERIOR ENGINE cuma menang 0,2 detik di jarak 402m. Mana buktinya DOHC nafas lbh panjang? Masak buat ngalahin SOHC 5 speed yamaha honda mesti pake DOHC 6 speed? Menang CUMA 0,2 detik Lagi!! PAYAH!! Gw kira bisa nyampe min 3 detik gapnya, lebih boros pula, jadi ilfil gw, beneran downgrade ini namanyMEMALUKAN!! DOHC 6 speed SUPERIOR ENGINE cuma menang 0,2 detik di jarak 402m. Mana buktinya DOHC nafas lbh panjang? Masak buat ngalahin SOHC 5 speed yamaha honda mesti pake DOHC 6 speed? Menang CUMA 0,2 detik Lagi!! PAYAH!! Gw kira bisa nyampe min 3 detik gapnya, lebih boros pula, jadi ilfil gw, beneran downgrade ini namanya -____-

ipanase - 01/19/2013

kalau pngen kencang 250 cc aja gan, mayan, wkwkwww

koko - 01/19/2013

Nunggu p200 mbrojol aja pan, mahal dikit gapapa, ada harga ada rupa.ga jadi inden CB gw.

ipanase - 01/19/2013

selera aja om πŸ˜€ katanya 32 juta ya?

koplak - 01/19/2013

koko=fby pekok!! G usah koar2 mas! Emang dasare nvl lemot n cupu mau gemana lagi? πŸ˜†

jofrin - 01/19/2013

menang ya tetep menang bro….si NVL menang di dyno si CB menang di jalanan…cukup berbesar hati aja….gak puas ya coba sendiri aja….(coba doank…mo beli pikir2 dulu dech)

ipanase - 01/19/2013

jusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

90. jpunkovsky - 01/19/2013

aneh ki mas? Yg saya tahu itu mesin overstroke torsinya gedhe untuk mendukung akselerasi.. Tpi yg ini kok kalah akselerasinya sama mesin overbore?
Anggaplah ban besar NVL dan perbedaan berat yg 6 kg (CB 135 kg NVL 129 kg = selisih 6kg) ini d anggap seimbang,
berarti ini kehebtan CB walau mesin overbore kalah torsi tpi mampu mengungguli akselerasi overstroke NVL .
Nah skrg di sektor top speed yg biasanya menang overbore, bisakah NVL mengalah CB

ipanase - 01/19/2013

nah lho, ane juga bingung

hi hi hi - 01/19/2013

Final gear ratio kale ya?

91. thomas - 01/19/2013

nah, data2 itu diambil di racelogic, bukan di speedometer, kalau di speedometer kayaknya over lebay, di cb tembus 145 jkm/jam tuh,wkwwwkwkwkwk, deviasi

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

mas irvan, iku spedone cb diapakno kg buanter tenan. pgn tak coba nang soulgtq…

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwkkwkwkkwkwkwkw ngakak πŸ˜€

92. Masalah buat lu? - 01/19/2013

Jaman sekarang siapa yang pasang iklan di media itu paling sering di situlah pemenangnya…..udah gak netral tuh tabloid…

ipanase - 01/19/2013

semoga ada kejelasan

93. Aby - 01/19/2013

Klo aq jelas pilih nvl brow… Desain keren banget mesin jg oke… Klo cb dah liat aslinya kemarin kecil n culun banget desainya bagusan old vixion menurut ane…
jd nvl pilihan terbaek bwat ane tp nunggu duwite ngumpul dlu… Hehehe

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssss, selera aja lek, nunggu syukuran πŸ˜€

dony - 01/19/2013

nvl lemoy sincan kok di banggain… Kalo mau menang g usah dibawa ke jalanan!! Cukup naik aja ke mesin dyno sampe rambut lo ubanan! Wkwkwk

jofrin - 01/19/2013

NVL memang joss terutama lampu sein, velg, speedo en knalpot apalagi kalo dipasang di Byson hehehehehehe

94. daivan - 01/19/2013

ogah ngebut ah… belum kawin~

ipanase - 01/19/2013

hahhahahhahaaaaaaaaaaaaaaaaaa

95. aloeVera - 01/19/2013

Β°Cewe duluan deh…
disaat cb150 Dan nvl berlari 20km di depan gk lama pulsar 200ns brojol trus test jln an, di Saat itu pun pulsar si motor ganteng mengejar lalu tak lama kemudian tampak motor cewe terlihat Dan lalu si ganteng melewati kedua’y…

bye bye motor jepun overpreett

°°pasti lelaki °°

ipanase - 01/19/2013

200 cc om, ga sekelas lah wkwkww, katanya 32 juta ya, josssssssssssssssssssssssssss

Hey Dude - 01/19/2013

wkwkwk PzooNS brojol + harga kompetitit
NVL muntah muntah
CB150 mencret mencret

ipanase - 01/19/2013

32 juta je

96. achmad grand pacul - 01/19/2013

Gear rasio new Vixion
1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd=1.364, 4th=1.143, 5th=0.957

Top speed new vixion (5 speed) pada red line 10500 rpm gear 5 :
1 inchi = 2,54 cm
keliling roda (velg + tinggi ban belakang ukuran 120/70-17inch) = 3,14 x diameter total (diameter velg + (2 x tinggi ban)) =3,14 x (17 inchi + (2 x 70% dari 120 milimeter)) = 3,14 [(17 x 2,54 cm) + 2 x (70/100 x12 cm)] = 3,14 (43,18 + 16,8) = 3,14 x 59,98 cm =188,3372 cm = 0,001883372 km

Total Reduksi Rasio TRR = primary reduction x tranmission gears x secondary reduction(perbandingan gear sproket belakang dengan gear depan) = 73/24 x 0,957 x 43/14 = 3,0416 x 0,957 x 3,071 = 8,939

Putaran mesin yang dibaca oleh
tachometer = 10500 x 60 menit = 630000

putaran roda belakang/jam =
630000/8,939 = 70477,682 putaran/jam

top speed new vixion (5 speed) pada 10500 rpm
(smpai limiter) = 70477,682 x
0,001883372 = 132,73 = 132 kpj

GEAR RASIO NEE vIXION 6 SPEED PART
1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd=1.364, 4th=1.143, 5th=0.957, 6th=0.84

top speed New Vixion (modif 6 speed) 10500 rpm Total reduction (TRR) = 73/24 x 0,84 x 43/14 = 3,0416 x 0,84 x 3,071 = 7,846233

Putaran roda belakang/jam = 630000/7,846233 = 80293,308 putaran/jam

TOP SPEED NEW VIXION (MODIF 6 SPEED) = 80293,308 x 0,001883372 = 151,22201 = 151 kpj πŸ™‚
V V
V V
New Vixion 5 speed = 132 kpj
New Vixion 6 speed (modif) = 151 kpj

Yg pengen 6 speed tinggal hubungin om Vhanz (6 speed part 2 jutaan) http://modifmania.com atau m.facebook.com/vhanz.vjrs?refid=46

sumber :
http://iwanbanaran.com/2013/01/06/
video-top-speed-yamaha-new-
vixion/
http://nurdi.multiply.com/reviews/
item/6?&show_interstitial=1&u=
%2Freviews%2Fitem
http://
topanaj.blogspot.com/2011/04/cara-
menghitung-kecepatan-sepeda-
motor.html
http://www.yamaha-motor.com.my/
product.aspx?id=4&section=spec
http://www.yamaha-motor-
india.com/product/r15/specs.html

ipanase - 01/19/2013

secara terori ya, kalau prakteknya berapa gan, plus duit

97. pak tarno - 01/19/2013

DOHC memang mesin serba salah.
menang gak bangga, wajar namanya juga dohc
tapi kalo kalah ISIN bin malu-maluin πŸ˜€
mosok dohc turunan mesin sport kalah ama sohc yg upgrade dari bebek,,,
trus yg mau dibanggain apanya?
mereknya?
kalo cuma merek beli aja emblem mereknya tempelin di baju lo πŸ˜€
dijamin bangga

pak tarno dongok - 01/19/2013

halah sama aja kek elu!! Fb maho tengik! Kalah mah kalah aje! Nvl cupu lemot!!

ipanase - 01/19/2013

es batu es batu

KIKILNYE_AHM (*SU HONDUT MODUAR) - 01/19/2013

setuju, maklum lah namanya juga motor bencong ecek-ecek kualitas loakan ya gitulah..
AHM ULER KADUT mah produknye bisanya nyampah doank..

ipanase - 01/19/2013

wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

98. achmad grand pacul - 01/19/2013

Gear rasio new Vixion
1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd=1.364, 4th=1.143, 5th=0.957

Top speed new vixion (5 speed) pada red line 10500 rpm gear 5 :
1 inchi = 2,54 cm
keliling roda (velg + tinggi ban belakang ukuran 120/70-17inch) = 3,14 x diameter total (diameter velg + (2 x tinggi ban)) =3,14 x (17 inchi + (2 x 70% dari 120 milimeter)) = 3,14 [(17 x 2,54 cm) + 2 x (70/100 x12 cm)] = 3,14 (43,18 + 16,8) = 3,14 x 59,98 cm =188,3372 cm = 0,001883372 km

Total Reduksi Rasio TRR = primary reduction x tranmission gears x secondary reduction(perbandingan gear sproket belakang dengan gear depan) = 73/24 x 0,957 x 43/14 = 3,0416 x 0,957 x 3,071 = 8,939

Putaran mesin yang dibaca oleh
tachometer = 10500 x 60 menit = 630000

putaran roda belakang/jam =
630000/8,939 = 70477,682 putaran/jam

top speed new vixion (5 speed) pada 10500 rpm
(smpai limiter) = 70477,682 x
0,001883372 = 132,73 = 132 kpj

GEAR RASIO NEE vIXION 6 SPEED PART
1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd=1.364, 4th=1.143, 5th=0.957, 6th=0.84

Total reduction (TRR) = 73/24 x 0,84 x 43/14 = 3,0416 x 0,84 x 3,071 = 7,846233

Putaran roda belakang/jam = 630000/7,846233 = 80293,308 putaran/jam

TOP SPEED NEW VIXION (MODIF 6 SPEED) = 80293,308 x 0,001883372 = 151,22201 = 151 kpj πŸ™‚
V V
V V
Top speed New Vixion 5 speed = 132 kpj
Top speed New Vixion 6 speed (modif) = 151 kpj

Yg pengen 6 speed tinggal hubungin om Vhanz (6 speed part 2 jutaan) http://modifmania.com atau m.facebook.com/vhanz.vjrs?refid=46

sumber :
http://iwanbanaran.com/2013/01/06/
video-top-speed-yamaha-new-
vixion/
http://nurdi.multiply.com/reviews/
item/6?&show_interstitial=1&u=
%2Freviews%2Fitem
http://
topanaj.blogspot.com/2011/04/cara-
menghitung-kecepatan-sepeda-
motor.html
http://www.yamaha-motor.com.my/
product.aspx?id=4&section=spec
http://www.yamaha-motor-
india.com/product/r15/specs.html

ipanase - 01/19/2013

habis berapa jutas gan

99. bitlow - 01/19/2013

wkwkwk, mantabb dah beli yang kenceng dijalan aja kalau ada duitnya
http://belitong.wordpress.com/2013/01/18/opini-turunan-produk-flagship-dijamin-larisss/

ipanase - 01/19/2013

wkwkwbuaahahawaaaa

100. fadeln250r - 01/19/2013

nek aku tetep milih streetfire. . . . penak kok,enteng tarikane tur modele ora nggedeblek sok bergaya moge. . . .hahahahah

ipanase - 01/19/2013

selera aja om

101. Bonn Djoovy - 01/19/2013

CBSF yg mantab d hati, yang lain semakin ketinggalan !!! πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

selera

102. Daratrisna Aja - 01/19/2013

ada data pembanding laen ga neeh….???
Kalo data 3 dyno dah sah bikin kesimpulan……………..yg biasa test pake racelogic siapa lagi yaa

ipanase - 01/19/2013

bang haji sama gustriatmono belum angkar bicara je

103. Bondan Winarno - 01/19/2013

yaelahhh, majalah OTOMOTIF dijadiin referensi,, KACAU DAH,,
ni majalah banyak errornya brur

minimal MOTORPLUS lah,,

kenapa NVL kalah?karena kebegoan jokinya,,
jokinya ga tau and ga paham torque band maksimalnya motor.

ingat brur, torsi maksimum NVL itu didapat saat 7500rpm,itulah saat tepat mindah gigi, sedangkan torsi maksmum CB di 8500rpm,

si joki dari majalh abal2 ini ganti gigi waktu jarum takometer menyentuh redline,, mengingat rpm torsi maksimal CB lebih tinggi daripada NVL, maka jelas torque loss CB lebih sedikit daripad NVL…

makanya sebelum ngetes itu baca dulu brosur, ga asal ngebut

Daratrisna Aja - 01/19/2013

Kan testnya beda hari juga sebelum di test dyno masbro…
kali aja belum ketahuan rpm optimal yg pas…. kaleeee…..

CB menang di sugesti DOHC ama speedo yg berkesan wow deviasi nya…
Tuh keliatan.. tester otomotif ampe perlu membuktikan di dua tempat dyno test buat yakinin CB150 kalah power…
Malah di ultraspeed mesti test ulang lagi buat yakinin
—————————-
gtitwo 4 hari yang lalu
hello friends…
hariο»Ώ ini 14 january 2013 akhirnya kita kembali mengumpulkan teman2 untuk mencoba FAIR. alias mengambil data pada:
1. waktu yang bersamaan selisih mnt
2. Suhu yang sama.
3. Kelembapan yang sama.
4. di rasio puncak yang sama.
—————————

Mestinya kalo kritis… dyno dgn variabel terkontrol aja mesti ditest berapa kali buat yakin,,,, Koq yg test akselerasi ama racelogic kaga….padahal variabel lebih banyak…..parahnya test nya juga beda hitungan hari lagi. Masa langsung yakin aja…. beda ama dyno test xixixi

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Busa_tio - 01/21/2013

Iya malah kebalik yak… πŸ˜†

amin - 01/19/2013

g usah nyolot om!! Testernya orang yg sama dan udah sangat profesional!!

Kalo g puas mending beli aja motornya terus coba sendiri dari pada koar2 g jelas ngotor2in blog orang..

ipanase - 01/19/2013

abarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

amin - 01/19/2013

g usah banyak bacot!! Terima kenyataan aja!

ipanase - 01/19/2013

wah saru

jofrin - 01/19/2013

emangnya Motorplus ama Otomotif ada bedanya tuch…satu bendera bro….gak sekalian suruh baca Otoplus ato Ototrend jg :p

ipanase - 01/19/2013

wkwkwkwkww, aku sebenranya komen begitu, dah diduluin atas2 ane, melas

104. Iwan Setiawan - 01/19/2013

gur arep ngobloki konsumen wae …… tetep unggul NVL lah jokine ae sing kurang berpengalaman …… !!!

paper - 01/19/2013

loweh gublok awakmu toh!! Kalah neng dalan kok moangkel?? Blog goblokk!

Gantungan Kunci - 01/19/2013

paper – 19 Januari 2013

loweh gublok awakmu toh!! Kalah neng dalan kok moangkel?? Blog goblokk!
__________
ndelok komentarmu
koyone sampean sing mangkel mas hauhauuha….

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

105. mile - 01/19/2013

mulai lagi kan nih AHM blunder alus… downgradenya terlalu bablas nyungsep… kok akhir2ini AHM tergesa2 mulai dari vario wtf, fitur surplus kualitas defisit. cbsf spek surplus perform defisit. dan juga untuk aftersalesnya honda untuk injeksi masih kalah kesiapan dibanding tetangga.. sabar Hon…. jangan kepedean krn menang telak 2012

paper - 01/19/2013

udah g usah ngurusin orang!! Urus aja diri lo sendiri!! Kencingnye udah lurus belon!? Wkwk

ipanase - 01/19/2013

ra melu2 ahhhh

106. pak tarno dongok - 01/19/2013

lah tabloid otongmotif ama motorplus emang beda ya? :mrgreen:

pak tarno dongok - 01/19/2013

@bondan winarno

107. fadeln250r - 01/19/2013

jan jan e ki udur udur an do nduwe motor e ora to. . . . .

108. Alay - 01/19/2013

Klo mau dipake ngebut di atas mc.dyno pilih nvl,klo mau pilih motor yg bs ngasapin si sinchan di jalanan pilih cbsf,adil to.

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssss

109. jajang - 01/19/2013

Ada yg janggal di test jalanan & konsumsi BBMnya, tetep pilih New Vixion gw mah bro, dyno gak mungkin bo’ong soale, hehehehehe

ipanase - 01/19/2013

lho, kan bener tuh boros si dohc,

110. ffariz - 01/19/2013

beritanya selalu HONDA MEGA PRO(Bahasa indonesianya apa yaa???)

ipanase - 01/19/2013

mana mana

111. supri - 01/19/2013

Ngikut komen oot gan. td iseng lihat2 cb150 didisplay dealer warna item rangka bergoyang lasannya lumayan rapi dn blm ada karatnya gan beda sm yg prnh saya lihat awal2. tp sory ga bw hpe camera dikira hoax yo wis. FBH hrusnya berterima kasih sm bro ipan krn artikelnya akhirnya di perbaiki tuh kualiyasnya.

ipanase - 01/19/2013

wah kalau difoto jadi artikel nih πŸ˜€

112. jofrin - 01/19/2013

emang orang beli motor ato mobiul liat hasil dyno jet dulu ato itung2 PWR dulu hehehehehehehe

ipanase - 01/19/2013

wkwkkwkwk πŸ˜€

113. januardtarigan - 01/19/2013

tes nya tanpa video jadi di ragukan lah,gak mungkin lah nvl tenaga lebih besar bisa kalah !

kemaren aku tes menang nvl 1 ban top speed sampe 135kpj badan nunduk habis

ipanase - 01/19/2013

waduh om, kecepatan speedometer ya, ini kayaknya sih topseed di alat ukur racelogic

januardtarigan - 01/19/2013

mau di racelogic ataupun speedometer pasti menang vixion lah gmana sih sampean

liat dari power nya lah mas

ipanase - 01/19/2013

namun berkata lain

Daratrisna Aja - 01/19/2013

On speedo yaa…. Gps kalo pake referensi yg ini
http://usl-download.blogspot.com/2013/01/top-speed-new-vixion-2013.html?m=1
penyimpangan 5,6%
135 kpj paling 127,4 kpj

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssss

114. Daratrisna Aja - 01/19/2013

Keren tuh kalo tester otomotif mau test ulang kayak juragan ultraspeed,.. variabel dibuat sama biar fair…

trus tester nya jangan cuma satu….. yg komputer aja ampe 3 mesin dyno baru pada percaya……….xixixi
ne masa satu rider langsung bikin kesimpulan

januardtarigan - 01/19/2013

pasti tester nya bego tuh masa vixion yg tenaga nya gede bisa kalah

ipanase - 01/19/2013

wkwkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

ray - 01/19/2013

bener kata orang bijak!

Komentator bola memang lebih ‘pintar’ dari pemain bola..

Dan ternyata ini dibuktikan ama 2 komentator blo’on diatas mas ipan! Hehehe

ipanase - 01/19/2013

buahhahahaaaaaaaaaaaa,

Hey Dude - 01/19/2013

kalo tuyul kan demen dengan data yang hoax
kalo ada data dengan bukti video dll malah dipertanyakan

yg tuyul silahkan nyolot! :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

buahhahaa, jaga diompet masing2

Hey Dude - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

ipanase - 01/19/2013

nyussssssssssssssssssssssss

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

115. jpunkovsky - 01/19/2013

semua di luar prediksi!
Mesin overstroke yg punya torsi gede biasanya akselerasinya ga kalah sama mesin overbore, kali ini CB150R berhasil mengalahkan akselerasi NVL, mesin yg katanya downgrade ternyata punya akselerasi yg yahud…

Tpi DOHC yg biasanya superior dari SOHC tpi kali ini dyno berkata lain,

semua ada kekurangan dan kelebihan masing2,
jadi bagi yg pengen motor Unggul di Dyno silahkan beli NEW VIXION DYNOFIRE !!
Dan bagi yg pengen motor Unggul di Jalanan silahkan beli CB150R STREETFIRE !!

Pilihlah motor dgn bijak sesuai dengan kebutuhan , mau dikendarai di dyno atau dikendarai di jalanan terserah anda !

ipanase - 01/19/2013

selere aja lahhhhhh

Daratrisna Aja - 01/19/2013

Emang kebalik2.. diluar prediksi…
201m pertama… CB cuma butuh 11 detik…. yg NVL 11,3 detik
tapi 201m berikutnya jadi kebalik
NVL ngejar dgn 7,1 detik.. padahal CB butuh 7,2 detik

kalo ga pake speed ga tau lah gimana ngejarnya………xixi

januardtarigan - 01/19/2013

bingung ya bro?

ini gak tau tester nya yg bego atau motor nya yg bego kwkwkw

ray - 01/19/2013

wkwk 2 orang tolol g terima nyolot terus deh jadinya.. Wkwkwk

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

116. MWDS - 01/19/2013

secara omongan di mata masyarakat, DOHC lebih kentara dibanding SOHC….!!!
mau lemot biarin, mau kencang nggak peduli….!!!
uang” sendiri buat beli, kok ribet amat sih….???

117. jpunkovsky - 01/19/2013

ngko nek wis 1 semester kan kethok dwe to sopo sing banter nek jalanan,
ndisik jare vixion iso ngalahke fu, tpi ternyata mung ngisin2i nek nggowo vixion ketemu cah fu sing bleyer2

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

118. hi hi hi - 01/19/2013

aku pegel moco komene wkwkwkwk.
honda harus mengedepankan suspensi prolinknya juga. lebih nyaman gak dibanding NVL.

ipanase - 01/19/2013

lebih keras honda malah, kalau yamah akata tetsternya empukk, tapi ngayun

119. bingung banget - 01/19/2013

enakan mana sih pro-link sama monocross

ipanase - 01/19/2013

lha wong model nya mirip2 gitu je kayaknya cuma beda penamakan masing2 pabrikan, soal enak, yamah new vixion enak empuk tapi buat kenceng ngayunn, kalau honda cb keras πŸ˜€ ga ngayun saat nikung

bingung banget - 01/19/2013

lo yang boneng
shock honda rata2 empuk, juga yamaha rata2 keras
kok malah kebalik, berarti cb unggul handling, sedang nv unggul di jalan tidak rata donk

ipanase - 01/19/2013

bedanya cb ya itu πŸ˜€

Hey Dude - 01/19/2013

sepertinya di Shock belakang NVL ada setelan keras lembeknya seperti shock belakang Byson
jadi kalo ke empukan tinggal disetel keras

tp gak tau juga belum pernah lihat shock belakang NVL

ipanase - 01/19/2013

ga ada gan, cb juga ga ada je

120. Golongan Darah Y - 01/19/2013

hmm mesin dohc yang katanya superior ampir setara ya ama sohc πŸ™‚

121. Trisna Ariwibawa - 01/19/2013

Biar ga galau ambil ninja.. Xixi apa hubungan nya coba? Wkwk
http://trexton.wordpress.com

ipanase - 01/19/2013

wkwwwwwwkwk, a]passsss

122. simol - 01/19/2013

ane pilih yg menang di circuit aja

πŸ™‚

ipanase - 01/19/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssss

fby - 01/19/2013

Mas rame men tho? Gak bubar-bubar.

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

123. motogokil - 01/19/2013

yang galau mau beli dua motor ini (kayak ane sekarang ini), mungkin bisa share disini (titip mas ipan)
http://motogokil.wordpress.com/2013/01/19/bingung-mau-beli-new-vixion-apa-cb150r-sekilas-analisis/

ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssssssssss gan

124. achmad grand pacul - 01/19/2013

Sdh ane buktiin berdasar hitungan matematika
Top New vixion (5 speed) = 132 kpj
Top speed New vixion (modif 6 speed) 151 kpj><Top speed CB150R 135 kpj (6 speed)

Mantap 5 speed joss beda dikit sama tetangga yg 6 speed… Apa lagi kalau diupgrade 6 speed 151 kpj bro… He2… ;-P

ipanase - 01/19/2013

diatas kertas beda sama atas aspal y, jossssssssssss

achmad grand pacul - 01/19/2013

Yh klw real racelogiC-nya nya top speed new vixion 6 speed 145-an kpj bro ipan… πŸ˜‰ tetep lebih kenceng lah… He2..

ipanase - 01/19/2013

nyusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

ray - 01/19/2013

ahmad grand kepacul= fby idiot!

ipanase - 01/19/2013

wow wow wow

achmad grand pacul - 01/20/2013

ray klw pendapat beda sama lu = idiot, klw pendapat lu beda sma gwe gw bilang ray tolol aja gimana? bisa kan kan nggak usah hormati pendapat orang lain kayak lu..

125. fby - 01/19/2013

Kobong tenan warunge mas ipan, esteh-e gak mempan

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

126. KIKILNYE_AHM (*SU HONDUT MODUAR) - 01/19/2013

setuju, maklum lah namanya juga motor bencong ecek-ecek kualitas loakan ya gitulah..
AHM ULER KADUT mah produknye bisanya nyampah doank..

ipanase - 01/19/2013

wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

PSIKIATER FBY DONGO - 01/19/2013

waduh pasien saya lepas satu!! Awas mas ipan atas ente ada orang gila berpenyakit rabies tuh!!
Ini mau tak suntik dulu pake suntikan yg biasa buat nyuntik gajah biar langsung semaput dan g ganggu orang lain lagi! Maklum nvl nye emang lemot jadi makin sinting tuh pasienku
mas ipan!! :mrgreen:

127. igor - 01/19/2013

ane sdh nebus si”babon ireng” panggilan anak 2x buat si NVL sebab katanya bannya gede & bodynya “bongsor” πŸ˜›

ipanase - 01/19/2013

jo0ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

128. mbah wondo - 01/19/2013

sialnya 2 blogger netral yg punya racelogic sama2 gak mau test top speed di jalan raya dgn alasan safety.

kalo di tes blog 3 ntar fbh gak percaya. contoh kasus vario 125 yg ternyata top speed racelogic gak nyampe 100km/jam πŸ˜€ blog ini jg gak mau test motor pinjaman pabrikan .

kalo tmc test nya cuma econo riding .

apa baiknya racelogicnya dipinjemin aja ke iwb ama ipan aja ya ? πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

lah ane pinjem ssiapa racelogic sama cbnya, masak dapet racelogicnyya ane malah ngetest megison πŸ˜€

mbah wondo - 01/19/2013

megison dijual buat dp cb πŸ˜€

ipanase - 01/19/2013

wkwkw, ga laku

129. Cah Nganjuk - 01/19/2013

ga beli dah,, udah punya yg 150cc… Pling jga 11:12 wong sama2 150cc. Menang kalah di jalanan tergantung riderny… Mental baja sama mental tempe jelas menang mental baja :mrgreen:

ipanase - 01/19/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

130. ngx - 01/19/2013

pada gak ngerti ya “mau yg kenceng di jalan apa di mesin dyno”..orang pinter pasti ngerti..

ipanase - 01/19/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww, ra melu2 ki

mbah wondo - 01/20/2013

real power ada di dyno

di jalan banyak faktor hambatan πŸ˜€

ipanase - 01/20/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

koplak - 01/20/2013

ngeles tingkat tuyul! Wkwk

131. Ir. Susilo - 01/20/2013

Wih…. lapaknya tambah rame pan… komennya banyak… lagi sempat buka internet ket mau kondangaan terus…. biasa naik mobil karena ada NVL yo pakai yang baru dulu… jadi tontonan orang banyak… wong sak kabupaten belum nyampai 5 biji yang warna putih gini… hehehe

ipanase - 01/20/2013

ehhee, selamt prop

koplak - 01/20/2013

wah nvl nya banyak yg nonton ya om ir?? Nontonnya karna kagum apa karna apa om? Banyak yg megang jidatnya g? Kali aja nvl nya udah g meriang… Wkwk

132. Risman nur fajar - 01/20/2013

kan cibisor ban,a kecil mas bro.. xixixixixixi

ipanase - 01/20/2013

ban standar, dan anehnya berat si CB lho

koplak - 01/20/2013

tapi berat beda 6kilo loch! Hehehe

ipanase - 01/20/2013

tet tot, salah om, bedanya 7 kg lho

133. koplak - 01/20/2013

ya mas triatmono mau dipercaya gmn? Lawong artikelnya kebanyakan penggiringan opini semua!!

1lagi! Kalo ada komen bersebrangan langsung ngilang!

Maka jadilah para komentatornya seiya sekata juga seirama!!? Jadi kayak paduan suara!! :mrgreen:

ipanase - 01/20/2013

ane ga paham je, yang jelas cuma 2 blogger kondnag itu yang punya

koplak - 01/20/2013

kodnag iku opo to pan??

ipanase - 01/20/2013

kondang πŸ˜€ salah ketik

koplak - 01/20/2013

woh tak kiro ‘konak’

Bruakakak!

mbah wondo - 01/20/2013

biasalah fbh yg sakit ati ama blog 3 . iwb post artikel nvl jg ada yg ngecap blog yamaha. ipan ngepos artikel cb juga di maki2 fbh πŸ˜€

beat seboros mio gak terima πŸ˜€
vario 125 dibawah 100km/jam gak terima

intinya kalo gak mau dicap blog bayaran, jgn nulis artikel sesuai fakta, tapi artikel yg sekiranya aman2 saja πŸ˜€

ipanase - 01/20/2013

hahahaaha, aku aman2 saja,x xixxxxxxxx

vikri - 01/20/2013

ternyata mbah wondo ini guooblokkk yo… Yah namanya * maho pasti bakal membela juragannya toh?, :mrgreen:

ipanase - 01/20/2013

ra melu2 ahhhh

134. ayoi - 01/20/2013

sing temping “EH TESSSS” suegerrrr-du…masbro…..:D…………..

kukang - 01/20/2013

betul gan di dyno test gak ada angin gak ada aerodinamika

tapi bisa diaplukasikan di jalan kok..di belakang truk saja kan bebas hambatan angin

ipanase - 01/20/2013

siippppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

ayoi - 01/20/2013

kamsudnya yg seger “eh tess” itu “es teh”-nya masBro…wkwkwkw…:D

135. mbah wondo - 01/20/2013

mengutip mbah dukun aja :

lalu menurut mbah gimana soal keberadaan statement tenaga motor? apakah itu omong kosong? ya enggak lah! itu tetep penting! karena besaran tenaga motor membuktikan kwalitas mesin dan performa motor itu sendiri! dan menurut mbah itu amat alami jika seseorang biker β€œbangga” dengan figure (nominal) hp tersebut. Dan mbah pun demikian. Didalam hati sendiri pun jika anda biker normal akan memikirkan hal yang sama. Kepuasan batin

ipanase - 01/20/2013

sipppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

136. pemerhati - 01/20/2013

FBY dujamin milih motor yang menang di dynotes. Emang mau nongkrong di atas mesin dynop seharian? Koplak tenan.

vikri - 01/20/2013

yah namanya fby atau mahoers memang idiot semua mas! Maunya menang power tapi harus di atas mesin dyno nanti kalo energi nya abis tinggal masukin koin! Hehe

ipanase - 01/20/2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

137. fby - 01/20/2013

Mas ipan bisa kasih gambaran biaya perawatan gak? Cos aku mau boyong salah satu nya, mana yg lebih simple tur maurah perawatan nya antara SOHC vs DOHC? Kalo ane perhatikan pemilik old v-ixion cenderung gak pernah turun mesin walaupun udah 5th apa karna diacyl cylinder dan forged piston nya yg bikin awet? Soale kedua nya (NVL vs CB) menurutku podo wae 11-12 lah wong aku yo gak wani ngebut hehehe, pernah punya ninja L aja yg kata orang kenceng banget, itu aja top speed cuma 120 kpj hehehe nyaliku entek(habis) bagaimana dgn CB150R menurut sampean kira-kira biaya perawatan nya nguras kantong gak? Kalo NVL aku udah ada gambaran biaya perawatan. Matur suwun

ipanase - 01/20/2013

soal 5 tahun ga turun mesin itu tinggal perawatan, tuh megison 4 tahun 100.000 km juga belum turun mesin πŸ˜€ padahal teknologi tua bin jadul , motor ini hampir imbang performannya, yang jelas, sparepart murah sohc πŸ˜€

fby - 01/20/2013

Matur thank you mas broo…

ipanase - 01/20/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss, kalau part cb yang cepet rusak kata pengguna cbr series cuma fastmoving seperti kampas rem, , di engine terbilang jarang

138. marshall - 01/20/2013

Ini bukan soal powermax vs powerband, klo itu mah udah jelas dr overbore vs overstroke nearly square atau dohc vs sohc……

tp ini soal status si cb vs nv, biar kata si nv cm menang nol koma sekian diatas dyno ataupun si nv yg kalah nol koma sekian, tetap saja si cb jd menimbulkan pertanyaan, DIMANA PERAN DOHC YG TERTANAM DIMESIN CB, KLO TERNYATA POWER KALAH WALAU NOL KOMA SEKIAN ???

APA PANTAS BBM YG BOROS 35 / 36 KM PER LITER CM MENGHASILKAN POWER YG LEBIH KECIL DR NV PADAHAL SI NV BISA LEBIH IRIT DAN POWER LEBIH BESAR ???

ada yg bisa jawab, sy serius mau tau knp begitu ???

ipanase - 01/20/2013

dohc downgrade vs sohc upgrade

imah - 01/20/2013

meskipun begitu, sensasi kitiran atas rpm mesin dohc memang tak terbantahkan, maknyosss…baik itu mesin dohc honda, kawasaki, maupun suzuki…klo sdh dohc, panteng rpm tinggi sama2 maknyosss…

ipanase - 01/20/2013

dohc taste

imah - 01/20/2013

ibaratnya sensasi mesin dohc tuh, mesin 4tak rasa 2tak, kitiran atas maknyosss….:D selera…:D

ipanase - 01/20/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

139. yudha depp - 01/20/2013
140. ayoi - 01/20/2013

terlihat jelas dari grafik, tipical mesin dohc grafiknya haluss…smoooth….selerah….:D

141. A57RO - 01/20/2013

Intinya bukan pada besar kecil tenaga dan berat ringan bobot tapi lebih kepada efektifitas power delivery.

142. speed_lover - 01/20/2013

biarpun dikatain downgrade sama fby toh realita kenyataanya perfoma masih unggul CB150R sedangkan new pigyson yang di dewa-dewakan para maho fby kenyataanya harus mengakui keunggulan perfoma CB150R di jalan,, kita bicara realita di jalan bukan di atas dyno, emangnya kita beli motor cuman di pajang diatas dyno doang??? tentunya kita pake di jalan dong??

speed_lover - 01/20/2013

dan saya yakin untuk kedepan CB150R ada upgrade di bagian tertentu untuk menambah perfoma lagi (kita lihat sejarah megapro).. sementara new pigyson udah mentok perfoma segitu doang,,atau kalo pengen cepet jebol mesinya??

ipanase - 01/20/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

ipanase - 01/20/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

143. Biru Biru - 01/20/2013

inyong ora percaya, kecuali ipan tuku loro2ne, ipan tukunen NVL & CB, tes aja dua2nya.. πŸ˜€ piye?..

144. speed_lover - 01/20/2013

untuk yang punya blog! bisa pegang kata-kata saya,, ini baru awal permulaan di munculkanya produk motor sport untuk lini garda terdepan yakni CB150R dan Honda menunggu respon serta pasar dari konsumen dan saya yakin Honda tidak akan tinggal diam dalam hal perfoma jika konsumen kurang puas (meskipun realita perfoma di jalan CB150R lebih unggul) pastinya akan ada upgrade di sektor tertentu untuk menambah jarak perfoma dengan lawanya yakni new pigyson!

ipanase - 01/20/2013

mangappppppppppp

otong - 01/20/2013

jossss
tp berapa tahun ya? πŸ˜€

ipanase - 01/20/2013

yamah vixion 2007 ubah 2012, cb 2013 ubah 2018 πŸ˜€

MBAH - 01/20/2013

yakin pigson diem aja?

ipanase - 01/20/2013

ga tahu

ipanase - 01/20/2013

ga thau πŸ˜€

ipanase - 01/20/2013

bakal bertindak

Amin Mustangin Abu Haydar - 01/20/2013

lihat aja grafik hasil dyno oleh motorplus

ipanase - 01/20/2013

bakal berontak

145. user_aja - 01/20/2013

milih yg kenceng di mesin dyno atau di jalanan?

ane milih yg nyaman aja buat JJS, NVL nyaman lebih ampeg d jalan πŸ˜€

ipanase - 01/20/2013

sipppppppppppppppppppppppppppppp

146. cah ndeso - 01/20/2013

Padahal downgrade tapi ngalahin upgrade…!!
Bagaimana kl cb nya upgrade ya…???? Nvl tmbh kalah tebel….
Piye pan se7..

jiahhh - 01/20/2013

jadi cbr dong bro πŸ˜›

speed_lover - 01/20/2013

setuju buaangeetz!!

147. Amin Mustangin Abu Haydar - 01/20/2013

Bismillaah. Kalau dilihat dari grafiknya bisa dilihat jika power dan torsi si CB lebih tinggi saat RPM mesin rendah. Memang secara top power kalah dibanding si NVL. Sehingga ga kaget jika diatas kertas CB kalah tapi di atas jalan CB menang. Apa setiap kali pake motor selalu manteng di power paling tinggi? Ga kan?

148. Amin Mustangin Abu Haydar - 01/20/2013

lihat aja grafik hasil dyno oleh motorplus

149. andi@yahoo.com - 01/20/2013

bohong data di atas dikarenakan bersumber dari motor plus yg cenderung membela produk ahm, yg bener aja nvl cuma dapat 37/ ltr pdhl bisa 50/ ltr spt test ride tmc.blog, trus pembohongan thdp data akselrasi nvl…., yg heran lagi aq tulisannya motor plus disadur olh pertamax7, emanglah blog abal2 pertamax7 karena tdk mengetes produk dgn mandiri…..

ipanase - 01/20/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

ipanase - 01/20/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

150. andi - 01/20/2013

Haha fby kan cuma percaya mesin tes doang..
Gimana pun mesin overbore lebih unggul buat kencang..
Mtr kencang bisa di bawa pelan tp mtr lambat mana bsa di bwa kencang..

Tar para fby bilang otomotif kan di bayar ma honda..

ipanase - 01/20/2013

selera aja

151. Tukang Ojek - 01/20/2013

Dinotest ra gelem dibayar kuwi…
Jal nek gelem dibayar, iso gedean DOHC

ipanase - 01/20/2013

wkkwwkkwwkwkwkwwwwww

152. Tukang Ojek - 01/20/2013

Sak jane podho ngerti torsi, power, dinotest dll opo ora sih ya? Mosok alat test isoh ngapusi????????????????????????????

ipanase - 01/20/2013

josssssssssss lek, terangin wis men ra do padu wkwwww

153. mr.ceban - 01/20/2013

bpk ku byk uang.knp gak d beli in mtr keren ya?pdhl anak tetangga y mtr y bagus2.aku cuma d bikinin cb jadul brmesin tiger ‘~curhat~

ipanase - 01/20/2013

wah, cbnya malah tuh, habis banyak pasti

154. scnk - 01/20/2013

kalo punya duit 23jtan aku pilih DOHC 6 speed trus ganti CDI KOIL recing harian dan snalpot asli DBS mesti muantap bro

ipanase - 01/20/2013

di karbu om?

scnk - 01/21/2013

mestinya pe28 sih xixii

155. marshall - 01/20/2013

cah ndeso pada 20 Januari 2013
pada 14:25

Padahal downgrade tapi ngalahin
upgrade…!!
Bagaimana kl cb nya upgrade
ya…???? Nvl tmbh kalah tebel….
Piye pan se7..

===========================

Klo pertanyaannya dirubah begini gimana :

padahal DOHC koq kalah power sama SOHC ?

gimana klo nv pakai DOHC + 6 speed

apa ga semakin inferior tuh si cb ?

ipanase - 01/20/2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

shin_yo - 04/23/2013

nah mesti dilanjutne lg
gimana klo nv pke DOHC + 6 speed ( mungkin gak y ) R15 aj SOHC mau diharga brp pke DOHC pke SOHC aj hrga udah 22…??
gimana klo cb pke DOHC CBR plek

ipanase - 04/23/2013

weleh2

156. bloody red marooon v - 01/20/2013

gw heran deh sama yang ngomomg gampang ngoprek mesin injeksi, vixion aja butuh 3 tahun untuk matenging oprekan injeksinya dan sekelas brt aja butuh 5 tahun tuk ngeluarin ecu after market dengan DUAL CORE cpu, dan dual core ini dah terdengan prototypenya 2 tahun yang lalu, trus ada lagi yang bilang mesin injeksi gonta-ganti sparepart modif dengan mudah, yakin looo? akan butuh waktu minimal 3 tahun lah tuk CB150R untuk banyak modifan mesinnya, kecuali ada yang mau nelen mentah-mentah daleman CBR150R :-), ane ada motor udah 65000 km belum sevis atau belum stel klep sekalipun sepanjang 4,5 tahun ini

ipanase - 01/20/2013

vixion butuh 5 tahun untuk jadi new vixion πŸ˜€

157. bloody red marooon v - 01/21/2013

betul 5 tahun, siklus jidup yang wajar tuk sebuah sepeda motor

158. andhika - 01/21/2013

Di motorplus ga ada sejarahnya H kalah.
Ingat komparasi Jup z dengan blade.

159. mr.ceban - 01/21/2013

lebih baik bikin cb monter.drpd beli mtr baru.malu byk yg sama d jalan.wkwkwk selera

160. Mas Wiro - 01/21/2013

TemenΒ² Jatimotoblog hari sabtu kemarin nyoba Pan
Tapi ya cuman diatas Dyno…
Pasti ntar ada artikel kok. Di speedometer tercatat
133-134 km/h. Tapi hasil catatan laptopnya cuman
122 km/h saja…mungkin ntar pak RT atau yg lain akan
share πŸ™‚
Tunggu ajaaaa ya πŸ˜€

161. zza - 01/21/2013

Saya udah punya NVL dari 3 minggu yg lalu, 37km/l?? wah ngawur itu!!!
Lhawong saya yg udah punya ja jelas2 isi full 12liter bisa buat nempuh 600km di speedo, terhitung dari mulai 420km an sampe 1012km an baru isi lagi. Itu full premium, sekarang ane isi pertamax, biar empuk and wus wus ui… πŸ˜€

162. zza - 01/21/2013

itu aja masih 1 strip cadangan terakhir di tangki, alias masih ada sekitar 2 literan.
Coz pertama beli dlu, bawaan 2 liter itu cuma 1 stip aja.

Salam Wusss wuss IRIT…

163. speed_lover - 01/21/2013

saya yakin baik biker ,alayer, mohoers pasti beli motor bukan untuk di pajang di atas dyno, melainkan di pake di jalan,, bo’ong besar kao beli cuman di pajang di atas dyno doang!!

ipanase - 01/21/2013

nyusssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

164. hendrajawa - 01/21/2013

“juragan kalau pilih honda Cb150R atau new vixion lightning pngen yang mana

kalau ane cuma dikasish siapa gitu ane terima aja, entah Cb150R ayau new vixion, namun karena nggak ada yang ngasih, ane ya megison aja dahhh syukuri apa adanya kalau ane, kalau suruh beli ya ga beli, wong belum kerja, ya tow?”
————————————————————————————
nek di kasih duit’e langsung suruh milih cibi2 ato shincan? pilih manah hayoh…

:p
#pertanyaanmenjebak

165. mr.ceban - 01/21/2013

kalau saya pny megison trus d hina2 trus .saya akan modif mesin d bengkel terkenal jogja seperti KATE MOTOR.GRM.DANANG CAKRA.GANDOEL.MANUAL TECH.MELETIS.CCP.TOLE. AKU ORANG KUNINGAN JABAR.wkwkwkwk

ipanase - 01/21/2013

wkwkkwkwkw, belum punya duir

166. jossgandoss - 01/23/2013

terima kekalahan dengan lapang dada…JANTAN!!!
kalau memang nyatanya susah mengalahkan sang raja mau bagaimana lg…Zaman sudah berubah buka mata jgn makan merek dr nenek moyang 7 turunan.

ipanase - 01/23/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

167. thomas - 01/23/2013
ipanase - 01/23/2013

video lawas, dah ane bahas

thomas - 01/23/2013

koq iso y mas mesin 150cc sohc ngalahno 150cc dohc.. wkwkwkwk.. paling buncit dewe…

ipanase - 01/23/2013

banyak faktor

168. xxx - 01/23/2013

ketahuan banget klo ini blognya yamaha..tak ada tempat sedikitpun bagi honda untuk baik apalagi unggul disini…sangat disayangkan

ipanase - 01/23/2013

pasti ga baca, hahahaaaaaa

169. sintoGENDENG - 01/31/2013

Wahhhhh..kalau ane sih tetepi pilih CB 150 R..sudah pasti lebih unggul deh..Honda memang luar biasaaaaaaaaaaa….

ipanase - 01/31/2013

he>

170. airvans - 02/11/2013

New Vixion Upgrade dari yang old, CB 150 R Downgrade dari yang old. Beli motor sesuai kantong dan fungsi ajalah, nyaman merk dan tipe apa. Sedikit bebas dari kemacetan dan so pasti masih kehujanan.
SAFETY RIDING BRO!

171. isi pertamx satria fu150 | XPower Penghemat BBM - 04/19/2013

[…] pertamax7.com […]

172. Bagus Raditya - 04/24/2013

gak usah pusing gan.. mau teknologi DOHC atau SOHC toh harga yo beda2 tipis, namanya juga 1 level harga, dikasih DOHC biar downgrade dijalanan yo tetep unggul walaupun unggul tipis, pengen cari motor 150cc yang spec di kertas atau di jalanan ngalahin NVL atau CBSF ya cari yang harganya lebih mahal aja gan..ada rupa ada harga ya kan?kalo cari yang lebih kenceng boleh meminang honda CBR150 atau Yamaha YZF-R15, dijamin gan lebih banter :D. yang pasti apapun motornya berkendara yang aman gan, patuhi peraturan lalin biar gak membahayakan orang lain jg diri sendiri. motornya juga dirawat gan.. jangan asal aja ngebut tapi oli udah waktunya ganti dibiarin jadi seperti minyak jelantah yg dibuat goreng ikan 1 tahun πŸ˜€ .

ipanase - 04/24/2013

josssssssssssssssssssssssssssssssss

173. Cara Meningkatkan Performa Honda Cb150r | Xpower Penghemat BBM Terbaik Post - 05/13/2013

[…] pertamax7.com […]

174. Ali Kato - 06/01/2013

CB150R JOSSSS….

175. fay - 06/28/2013

cb150 josss… gak laku hebat tenan,, kalah jauh sama penjualan nvl

176. ninja - 07/04/2013

kalau di ganti veleg dan ban seukuran cb jgn2 kncang v-ixion,sory bro ane netral kq.

ipanase - 07/05/2013

josssssssss

177. heru - 08/27/2013

Dijajal satu satu men marem,.,.^..^

178. chulet - 09/27/2013

pake ban gede mubajir bro emang dijalanan sehari hari buat belok miring terus gak kan mending pake ban yg pas sesuai porsinya sehari hari ya gak tetap aman koq

ipanase - 09/27/2013

wew

179. yayan - 11/17/2013

cb150-NVL 150 tergantung jokinya>>>>>>>>

180. Davish - 02/08/2014

CB 150 R laaaaaah!!!!

181. didit aryono - 02/19/2014

enkn nvl lah broow muantep gae goncengne cwe……. sipp puollll

182. ratahan - 04/05/2014

emang betul, aq sudah buktikan d jalanan bkn hanya sekali tapi berkali kali emang cb150 makin panas makin garang,. betul,..

183. handaya - 05/29/2014

tiger dah pernah punya, megi dan juga ciby……..jadi bosen……ntar mah beli vixion aja deh…..bosen honda mulu…hehehehe

184. jhoshee - 08/14/2014

ane sih lebih seneng pake bmw R29 deh lol,,

ipanase - 08/14/2014

wow bmw

185. jhoshee - 08/14/2014

ngebut berarti dekat dengan maut mas bro,,, ramah dijalan dan santun terhadap sesama rider itu baru naik motor,,, ojo lali tertip berlalu lintas yo,,

ipanase - 08/14/2014

josss gan

186. rp gratuit - 09/23/2014

I have read so many articles concerning the blogger lovers however this paragraph is truly a nice post,
keep it up.

187. makin panas makin joss - 11/05/2014

kok cb ane bulan 10 tahun 2014…minum pertamax…ogah kasih premium…aayang motor mahal….bb 91/tb 169….tess di jalan bandara dalam ke arah luar selapajang….tracknya mantep 5 km an….sok yg punya r6 ato cbr 600….asal kuat nyali aja dijamin mentok topspeednya…….cb ku km 1800 tak tess gear 5 sanggup 134 km/jam kok mas….tapi nunduk abis.kalo ennga gak dpt aerodinamis hambatan anginnya…..gendut soalnya…..hehehhehehe……kaget mas bisa tembus 134 km/jam….gmn yg berat 50an ato 60an ya……..lah wong yg 91 kg aja bisa 134…..jadi saya gak heran kalo ada yg bisa tembus 140 bahkan 150an…….jadi yg gak peecaya kalo belom coba jgn asal cuap cuap….percaya aja cb cuma bisa lari 123 km/jam….nih hua buktinya…..biar mampus dijalan gua kalo gua boong…tapi kalo enga peecaya loee yg mampus ya….bwrani gak………kalo belom coba sendiri jgn belagu………hidup cb…..hidup honda……by the way di tangerang ada club cb nya gak ya…..pengen gabung dong……mabes dmana seh…..

ipanase - 11/05/2014

ada kayaknya om

188. makin panas#makin joss - 11/15/2014

Saya punya cb bulan 10 tahun 2014….servis pertama dah lewat…mimi nya pertamax aja…bb 93/tb 169….oli pake caaaaastroll pwr1….pernah coba pertamina enduro rcg tapi kurang nendang…..gear 1 41….gear 2 68…gear 3 98…..gear 4 117…..gear 5 tembus 138…..wew kaget ane…..track sekitar 5 km gak salah neh mongtor……lom pk gear 6 padahal……..sadissssssssss…….kalo ada yg bilang cb bisa 140an ato 150an gak kaget ane lah wong ane yg bulet kaya donat aja bs tembus 138…..apalagi yg berat 50 ato 60 an……alamak tobat ini larinya cb……..padahal motor masih standar ting2……kadang kalo orang belom nyoba bisanya cuma jelek2in…..kalo udah coba realnya baru diem apa jawabnya ohhh iya ya …..itulah manusia enteng kupingnya…..kalo ane sih udah nyoba sendiri dah ane peecaya cause ane ownernya…..salam satu hati to all rider…..

Yazid - 06/11/2015

Gc hran aq,krna cb oprannya nympek 6.

189. firmlist - 02/01/2015

You ought to be a part of a contest for one of the finest sites online.
I’m going to recommend this website!

190. Yazid - 06/11/2015

Wes tho…
Ngnw ae kc eker”an



%d blogger menyukai ini: