lubang di head cylinder honda Cb150R, itu apa ya?

pagi gan

disuatu sore yang cerah, ane dapet email dari pemirsa,

image

ane bingung, lubang mana tuh, trus beliau melampirkan file foto lubang yang di maksud

cb150r

lubang sekecil 2 mm ( kata beliau ) iu buat apa ya, ane juga bingung, apa ya, makanya aku tanya ke grup FB honda Cb150R, kebetulan juragan rosok mezped dah masuk, sekalian tanya, dan jebulnya di honda CBR150R juga ada ( wajar lah, basisnya sama ), dan apa kata beliau soal lubang itu

lubang pembuangan air honda Cb150R

^ kiri honda all new CBR150R kanan honda Cb150R ^

cuma saluran pembuangan air dari tempat busi

tahu kan busi engine ditengah2, dalem lagi, kalau ada air masuk situ ya lubang kecil itu sebagai saluran buangnya, ow  ow  ow, bukan cacat πŸ˜€

silakan dicoba, siram engine dohcmu pas cop busi dibuka dan mesin keadaan dingin, keluar lewat situ nggak πŸ˜€

mer bobo gan

110 KOMENTAR

  1. Drainase itu mah.. Sama kyk motor jadul ane.. Asal jangan ada lubang di tanki aja, iso kobong jeh.. :p

  2. ciri khas DOHC mas..
    di FU juga ada lubang di bawah leher knalpot.
    fungsinya buat buang air yg masuk ke ruang busi di head, jadi nggak bikin busi+cop busi tenggelam.

  3. di motor FU jg ada system Lubang pembuangan seperti itu gan..
    tp harus rajin2 d cek agar lubang nya selalu tetap bersih gak sumbat biar Lubang busi d cylinder head nya gak kebanjiran..
    πŸ™‚

  4. si mochammad nur xxxx ini teliti dan ingin tahu sekali ya. bahkan sampai lubang sekecil apapun jadi pertanyaan. bagus2…

    jangan lupa pak di sudut kiri bawah teralis dari foto pertama juga ada lubangnya. jangan2 bekas digigit tikus.

    omong2 kenapa gak ada yg mempertanyakan kenapa bentuk belalai knalpotnya yg keluar dari blok mesin kok terlihat konvensional ya? harusnya kan bentuknya kudu dibuat revolusioner, bentuk spiral atau segitiga sama sisi pasti lebih menarik.

  5. sekedar tanya :apa mungkin ya waktu di tes di otomotif itu kalah waktu jarak pendek karna si vixion bannya gembot jadi lebih berat ngankatnya , secara rata2 drag itu kian identik ban cacing , ini perkiraan saya , hehe maaf kalau salah ….

  6. mirip yang ada di satria f om buat saluran air di busi, klo kotor disodok2 sama besi kecil biar ga mampet karena lumpur….

  7. lhooo kok gak jadi BC seperti rangka coak buat pasang baut knalpot di NMP yaaaaa…..uda ada engineernya kok masi ngeyel wkwkwkwkwkwk

  8. Lubang drainase air itu sih, ntar tunggu lg sekitar setahun, mudah2an gada lubang drainase bensin muncul dibawah tangkinya, time will tell lagh….

  9. Welehh, itu besi cor2an di blok silinder utk dudukan sensor O2 nya ada kang, berarti kalo mau kreatif k tukang bubut bisa itu ditambahkan, biar sekalian berubah jadi CBR ori, sepaket modif dgn tetek bengek sing liyane. :mrgreen:

  10. ooo ini yg tadi bilang di fb sambil nulis sambil bilang sarapan dulu gan…walahhh sarapane gak mboys…wkwkwk

  11. kok material silinder bloknya beda ya??? katanya yg di pke cb mesin cbr??? (lari dari pembahasan)

  12. di FU jg ad lubang buangan air jika air masuk ke dlm lubang busi. Dulu punya gua pernah mampet, pas ujan tuh motor pasti rewel. Karena belom tau kl ada lubang buangannya.

Tinggalkan Balasan