About these ads
jump to navigation

NASI TIWUL WONOGIRI 13 Januari 2013

Posted by ipanase megison in aneh, lucu, unik, kuliner, makanan.
Tags: , , , , , ,
trackback

saatnya rehat bentar bahas motor, bahas kuliner gan, dah lama ga bahas makan makan je :D

pertamax7.wordpress.com 030 (Small)

eh tiwul apaan sih?

tiwul merupakan makanan sejenis nasi yang terbuat dari tepung taipoka atau tepung gaplek yang dibuat dengan cipratan air dan teung diatas nampang dan diputer2 hingga membentuk pasir bul2t, kemudian dikukus, jadi deh tekstur kayak pasir, rasanya maniss :D

pertamax7.wordpress.com 032 (Small)

meskipun wonogiri dikenal sebagai kota gaplek lah, tiwul lah, sekarang makin jarang ane temuin makanan khas ini

dengan nilai gizi yang rendah ( katanya sih ) , nasi tiwul ini tetep enak, disajikan dengan sambal atau urap dan ikan teri goreng , nyammmmm

dan nasi tiwul identik dengan orang kurang mampu yang tidak bisa membeli beras, namun beda kalau sekarang, nasi tiwul malah seringnya ditemukan di rumah makan terkenal, dengan harga yang WOWWWWWWWWW

apa makanan khas daerahmu?

wonogiri kota gaplek

wonogiri kota tiwul

About these ads

Komentar»

1. oceania - 13 Januari 2013

Per

ipanase - 13 Januari 2013

kopling

2. karyomumetz - 13 Januari 2013

enak gan

ipanase - 13 Januari 2013

nyammmmmmmmm

3. kilaubiru - 13 Januari 2013
ipanase - 13 Januari 2013

jjosssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

4. Dhot - 13 Januari 2013

Nasi tuyul eh tiwul

ipanase - 13 Januari 2013

nah

5. Dhot - 13 Januari 2013

Nasi tuyul eh tiwuk

ipanase - 13 Januari 2013

tiwul

6. marga - 13 Januari 2013

tiwul bikin laper :P

ipanase - 13 Januari 2013

nyammmmmmmmmmm

7. Dhot - 13 Januari 2013

Nasi timbul eh tiwul

ipanase - 13 Januari 2013

gerrrrrrrrrrr

8. ducati monster B 3828 FKB - 13 Januari 2013

laukny pake pak glinding jos bgt pan

ipanase - 13 Januari 2013

rung tau lek, jare larang je

9. RMH - 13 Januari 2013

iwak peyek. .iwak peyek. .sego tiwull. . :lol:

ipanase - 13 Januari 2013

ojo ngenyek :D

10. lexyleksono - 13 Januari 2013

Wow..ingat masa kecil di kampung, masa paceklik yo mangan sego tiwul.

ipanase - 13 Januari 2013

wow, dulu tiwul sekarang n650 :D

11. Dhot - 13 Januari 2013

Nasi tiwul sego kucing gathot

ipanase - 13 Januari 2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

12. yan52 - 13 Januari 2013

wu……

ipanase - 13 Januari 2013

opo ki wuuuuuuuu :D

13. RezaYellow46 - 13 Januari 2013

bener bro, makanan tradisional jaman sekarang banyak yg dijual di resto dengan harga yg beda sama harga wajarnya wkwkwk

ipanase - 13 Januari 2013

hadehh :D

14. paedhimas - 13 Januari 2013

my favourit..

ipanase - 13 Januari 2013

jossssssssssssssssssssssssssss

paedhimas - 13 Januari 2013

ngejos naik cebe satus seket,atau GL 160…?? :mrgreen:

ipanase - 13 Januari 2013

GL1600CW

paedhimas - 13 Januari 2013

velg CW..?? woohhh…sudah dapet velgnya,to..?? ;-)

ipanase - 13 Januari 2013

megison kan dari dulu cw

paedhimas - 13 Januari 2013

:D

ipanase - 13 Januari 2013

hayah

15. Erit07 - 13 Januari 2013

Jadi laperr…..

ipanase - 13 Januari 2013

perrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

16. emir99 - 13 Januari 2013

Apa? Makanan kurang gizi katanya ??! Coba Mas Ipan, ditest Dyno biar kelihatan kurva gizinya… :mrgreen:

ipanase - 13 Januari 2013

huahaaahahahaa, katanya rendah

17. ovanwng - 13 Januari 2013

tiwul msk ane ibu ku lbh mak nyozzzzzz…

^)_(^

ipanase - 13 Januari 2013

nyammmmmmmmmmmmmm, sentuhan ibu bikin beda

18. ariefbladeriska - 13 Januari 2013

boyolali gonku yo isih ono thiwul pan,,,sego jagung yo enek,,,enek mentho ora gonmu pan?

ipanase - 13 Januari 2013

josssssssssssssssssssssssssssssss, mentho i opo lek?

19. ariefbladeriska - 13 Januari 2013

thiwul kui enak neh nek di goreng pan,,,lalapi pete karo krupuk krecek,,,,maknyus tenan pan

20. dewa motor - 13 Januari 2013

speknya itu nasi apa mas? DOHC? SOHC?

21. eko_wong_mojokerto - 13 Januari 2013

untung aku mau wis mari mangan ,jadi ga jadi ngecesssssssssssssssssssssssss

22. dermawancarter - 13 Januari 2013

aku wong kudus yo isih kerep mangan tiwul, jenang makanan khas daerahku

23. supri - 13 Januari 2013

Thiwul wonogiri najan gingsul nanging tansah merak ati… campur sari nurhana po waljinah jos gandhos

24. Semoet Woyo Woyo - 13 Januari 2013

gimana akselerasinya nie tiwul ??? top speednya lebih lemot apa cepet dibanding new vixion ???? :)

25. An_Syahri - 13 Januari 2013

Yang bulat itu jengkol atau bakso to mas…? disini nasi tiwul juga ada loh mas… yang jualan orang wonogiri jg biasane selain tiwul ada klepon, grontol, ketan ireng dll….

26. Gundamzz - 13 Januari 2013

Nang ndesaku kono thiwul dkasi gula merah,gathot,trus dtaburi parutan kelapa…jajanan pasar murah,maregi..

27. Ki Salim - 13 Januari 2013

yen boyolali sego sambel lethok tambah karak minum’e susu sapi anget…

ipanase - 13 Januari 2013

nyammmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

28. agoes karma - 13 Januari 2013

nih pertama tiang koment,
lo makanan d tempat q ayam betutu ma b*** guling mas ipan….

29. edi - 13 Januari 2013

Nasi tiwul….
Walang goreng…
Ungkrung jati…….
syiiippppp… soal protein gak kalah dibanding lobster…

onlinetrus - 13 Januari 2013

yo bener sob,
opo seh sing g’ d’pangan menungso ki… kabeh musti d’ pangan… wkwkwkwk

ipanase - 13 Januari 2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

edi - 13 Januari 2013

Betul mas bro….
Nilai protein belalang lebih tinggi dr lobster kok… Udah ada peneletiannya… tapi makan jgn kebanyakan lho…
lagi pula belalang termasuk salah satu binatang yg secara gambalg dinyatakan HALAL…

ipanase - 13 Januari 2013

halal

30. TopSonyLaw - 13 Januari 2013

Salatiga: Enting Enting Gepuk, Gulo Kacang (Ampyang), Ronde, Sate Suruh, Sambel Tumpang Koyor…

hmmmm dadi ngeleh aku mas….

31. Ochim masih karbu - 13 Januari 2013

wonogiri kota mie ayam,wikikikikik….

32. arisnurshahidredcowboy - 13 Januari 2013

tetep kangen sambeletok boyolali (kalo daerah salatiga ke utara nyebutnya sambel tumpang) meskipun terbuat dari tempe yang hampir busuk, tapi rasanya memang tiada duanya, di jakarta nyari warung yg jual sambeletok/sambel tumpang blum ketemu. :D jadi pengen pulang kampung. http://anugi008.blogspot.com/2012/03/makanan-khas-boyolali.html

33. son - 13 Januari 2013

Ane klo ke wonogiri selau beli mi teol

34. lugupol - 13 Januari 2013

digoreng tambah jooooos,rodok pedes….mmm maknyuuus

ipanase - 13 Januari 2013

tul, :D

35. Inilah Makanan Khas Papua,mau..??? | Bakul Kangkung Jpr - 13 Januari 2013

[...] teman teman yang kebetulan membaca artikel ini yang terinspirasi dari tulisan sang juragan pertamax disini. Namanya PAPEDA, yang sering di plesetkan menjadi  PApua PanEnuh DAmai    :D    Makanan ini [...]

ipanase - 13 Januari 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

36. munglulusanplaygroup - 13 Januari 2013

Sambel goreng kerni
Weh aku jaluk dioleh-olehi mung dadi artikel ha ha
Woke dilanjut

ipanase - 13 Januari 2013

wwwkwkwkwkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

37. Trisna Ariwibawa - 13 Januari 2013

mau dong, kirim via jne ke bandung… wkwk
http://trexton.wordpress.com

ipanase - 13 Januari 2013

wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

38. sof - 13 Januari 2013

yg bulat2 mirip bakso itu apaan tuch bro?

39. bedul - 14 Januari 2013

tuh jengkol kalo di rendang mantaaaabbbbzzzzzzz….

mas broo, ane juga udah lama ga makan tiwul, di jakarta susah cari makanan kaya gitu, padahal rasanya lumayan enak, apalagi kalo sambil minum bir,(hahah bcanda), tiwul, bubur sumsum yang ada cendilnya, trus getuk lindri, aaahhhhhhhhh makanan enak tuuuuhhhhh….

40. whitesmilee - 14 Januari 2013

ADA PENAMPAKAN JENGKOL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

ipanase - 14 Januari 2013

banyak yang ga tahu itu apa, wkwkwwwwww

41. Aa Ikhwan - 14 Januari 2013

sip ajib dah,..cb jd juragan nasi tiwul pan :D

42. Admin Ngantuk - 14 Januari 2013

enak tiwul ireng pan….
kelingan jaman semono panganane tiwul sambel bawang lalapane mlanding wakakakakk

ipanase - 14 Januari 2013

enak kabeh lek, soal mlanding aku mangan mlanding di guyu neng klaten :D

43. sego tiwul - 14 Januari 2013

etan wonogiri nggon hik mania, sego kucing tiwul sebungkus sewu rupiah+lawuh

ipanase - 14 Januari 2013

ngendi kui

44. Risman nur fajar - 16 Januari 2013

TO a.k.a Tutug Oncom.. hehe
oncom yang tlah di goreng lalu di uleg dengan kencur,, bawang merah beserta bumbu2 lain,a.. lalu di campurkan dengan nasi hangat + tempe goreng a.k.a mendoan..
ssstttt pelanggan,a juga banyak dari kalangan wajib pertamax plus.. hihihihihi

ipanase - 16 Januari 2013

mangappppppppppppppppppp tenan

45. mulyo - 17 Januari 2013

enakan tongseng baturetno wonogiri
klik aja namaku

46. sof - 22 Januari 2013

banjir2an kemaren sempet liat ada yang jual ini di Teluk Gong, di campur mirip bakso tapi warna warni, yang jualnya di masukkan ke dalam ember gitu, sebenarnya penasaran, tapi badan udah lemez banget nerobos banjir, jadi ngeloyor terus dech ngak berenti lagi

ipanase - 22 Januari 2013

walah :D

47. harsisto - 28 Maret 2013

ngomong-ngomong,” berapa kwintal per hari ya kapasitas produksi tiwul di wonogiri ?. Salam dan sukses

48. Amama Ali - 9 Desember 2013

kui sego jagung opo thiwul mblizz?


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: