mancing di waduk gajah mungkur wonogiri,

met pagi gan

kemaren kan ane bilang lagi mancing di waduk gajah mungkur wonogiri, nih ceritanya

memancing merupakan salah satu hobi ane selain ngeblog, jalan jalan, mbengkel, elektronika, dan lain-lain πŸ˜€

pertamax7.wordpress.com 004 (Small)

^ setahun sekali mancing ke bendungan ini, bertempat di desa MBOTO kecamatan baturetno wonogiiri, ini aja tersesat mau ke tempat parkiran di dukuh tegal arum malah sampe pingir waduk, wkwkwk πŸ˜€

berangkat jam 8, sampai lokasi jam 9.30 pagi dengan jarak 55 km, pake jalan kaki 1 jm sekitar setengah jam ane pun langsung mancing

pertamax7.wordpress.com 010 (Small)

lokasi mancingnya kayak gini

sejam berselang ga dapat ikan banyak, paling cuma 20 an , jenis ikan mudjair, itupun kecil2 ( kasihan ), ane langsung ciut nyali, ga lanjutin mancing, langsung pulang lagi, dari parkiran jam 12 siang sampai rumah jam 2 ( ngeburu Dzuhur πŸ˜€ )

pertamax7.wordpress.com 008 (Small)

^ ikan se plastiknya ane release lagi ( kayak di tipi2 itu, mancing mania πŸ˜€ )

padahal biasanya dapet ikan yang lebih gede dari itu, banyak lagi ratusan, wong pas ditimbang 4 kg je , se plastik besarrrr ( tahun lalu, ) apa gara2 ane kecepetan ya datang ke sini, hehehe

sampai ada pemancing lain nyeletuk, mas mas, ikan masih bibit gitu koq dipancingin, malu2 bangga, lha banyak πŸ˜€ jaman dulu πŸ˜€

udah,

judulnya ga jadi mancing, malah cuma jalan-jalan lihat air di bendungan πŸ˜€

met bobo gan

86 KOMENTAR

  1. Kalo dapat ikan duyung langsung diajak kawin aza m ipan,wkwkwkwk… Kalo ane lbh asyuik mancing belut dsawah…ndut-ndutnya,ama seni narik keluarnya itu yg bikin ketagihan.

  2. @montir
    ikan kecil masih lugu
    , gampang kepancing
    Wakakakakak… asli ngakak.. πŸ˜€
    Btw kl ane sih krg sabar kl mancing, ujung2nya ambil jaring biar dptnya banyak.. πŸ˜€

  3. Penak mancing kungkum mas Ipan
    Nyewa prahu nyang tengah banjur kungkum, ono sing cethek bagian tengah

    • wwkwwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

  4. jajal ae dolan nang semarang, legake mancing. Nang tengah laut (di atas semen pemecah gelombang)
    Nyarter perahu nelayan sore hari, suruh jemput paginya.
    Ojolali bekalnya, jaket, topi, sarung, jas hujan, nasi padang, tremos, gula kopi plus nyamilan.
    Kalo perokok, jangan lupa bawa rokok dobel dan korek api satu box.
    Plus perlengkapan mancing kumplit.
    Dijamin ketagihan, kalo gak kapok.

  5. kalo musim hujan gini, air lg keruh, mending pake umpan pelet (mujair dan ikan bersisik lainnya).
    Kalo mau ikan predator, pake pakan ikan uceng (biasa ada diselokan, tp ada yg jual, 10rb dapat 50ekor), atau cacing (harga 2rb).
    Pake mata pancing nomer 9 ke atas, biasanya dapat spt lele, beyong (sebangsa lele berwarna kekuningan), pelus (spt belut laut) panjangnya bs 1m lebih, palung dkk

  6. sing murah yo ono, nang pantai selatan,
    umpannya bs ikan kecil ato udang.
    Timbal pemberat kudu gede (sebesar pemberat velg cb150r..ups).
    Tapi kalo dapat ikan buntal (spt bola dan berduri), mending pindah ke tempat yg agak jauh.
    Eman2 pancinge, soale pancinge bs patah digigitnya (spt bawal)

  7. Hehehe jadi kangen kampung…terakhir ke gajah mungkur jaman masih kuliah …..katanya mau ada pembangunan waduk lagi ya di batu retno….

Tinggalkan Balasan