semakin banyak anak dibawah umur mengendarai sepeda motor

dapet kiriman foto yang miris memilukan

anak kecil naik motor

anak kecil naaik motor, seperti pemandangan wajar, ortunya kemana sih, polisinya kemana sih, dilema berkepanjaangan

hal yang sama ane alami di rumah maupun di jogja, makin banyak anak kecil kisaran sd, kaki aja nggak sam[ai udah naik motor, nggak tanggung2 satria F banyak, maklum anak kecil kaya

solusinya apa bos, nggak usah kebanyakan ngomong

waduh, bingung, polisi ga nindak tuh, apa pperlu ane tindak, siapa ane

peran ortu dalam memberi pengawasan ke anak sangatlah kurang, ditambah lagi pergaulan sekarang, ga naik motor ga keren, ( kuliah jalan kaki, kere amat??? ane jalan kaki tuh, megison ane parkir di kost, masalah? )

lah itu kan duit orang tuanya, ngapain lu sewot, iri nggak punya satria FU?

sim ga punya, ada polisi takut nangis, kaki aja g nyampe, kalau jatuh nyalahin orang

indonesia, anak kecil udah pada kaya, kasus terbaru anak smp naik mobil nunbruk anak sd sampai tewas, ( di medan kalau ga salah, lupa linknya, internet nunut itu mefeettttt )

indonesia

sayang ANAK bukan berati memberikan SEPEDA MOTOR kepada ANAK DIAWAH UMUR

( untung ortu minjemin motor pas ane kelas 3 smk, punya sim dulu baru dipinjemin 😀 kuliah dipinjemin megison sampai sekarang 😀 )

epek gagalnya transportasi masal kah?

63 KOMENTAR

  1. Menurut data polisi, di indonesia rata rata ada 75 – 100 orang mati dijalan setiap hari..kebanyakan faktor kelalaian manusia, lebih banyak dari jumlah korban perang lho.. Apa gak ngeri.. Keep savety riding.

  2. wah di tempat ane kerja jg bnyak tuch sering bnget malah liatx.kdng suka jgkel hbis kl bwa motor ky setan kl belok kgk pernah ksih sein lg.ane kerja daerah cilegon

  3. dulu anak tetangga saya jg meninggal gara2 itu,umur dibawah 12/10thn uda naek motor.naeknya bertiga lagi tuh.yg meninggal dua anak.

  4. Efek gagal didikan ortu…jamanku umuran segitu ngonthel,dolanan satria baja hitam,bukan satria fu.

  5. ane pernah liat yg lebih parah dari ini bro, anak dibawah umur boncengan bertiga ga pake helm pula, salah satunye balita dibonceng berdiri ditengah2, udah gitu ngebut ngebalap motor2 lain, ane aje sampe kaget liatnye, mo negur udah jauh….tapi bro, ntu yg di photo bener2 anak kecil ya ? ape kali aje dari belakang kaya anak kecil tapi pas liat mukenye eh ternyata orang dewasa bro ?

  6. ntar ada motor roda 3 khusus anak2 dibawah ngumur kecepatan ga lebih dari 30km/j dan pake baterai aja biar pertamax ga cepat ludes… hehehehe

  7. emang tuh ngeri bocah lagi belajar nyetir motor, kemaren aja di jalan abis ngelewatin polisi tidur langsung belok ngelawan arus untung kagak nubruk pengendara lain, bapaknya yg dibonceng ampe panik, ada ada aja.

  8. para rider juara dunia Rossi, Lorenzo, Stoner, Pedrosa … udah naik motor sejak masih sangat kecil Pan …. nah brarti indonesia punya buanyak bibit pembalab jd kita ndak kalah dlm pendidikan pembalam sejak dini 😀

  9. Masih kecil sdh bisa naik motor… Orang tua bangga… Kemudian kecelakaan… Orang tua menyesal…

  10. kalau di jalan salah satu objek yang harus di waspadai ini a.k.a high risk object Tapi kalau lagi iseng suka saya kerjain dikit (jangan di tiru dalam kecepatan tinggi)… kalau engga saya pepet dikit ya saya klakson terus dari belakang, biasanya mereka dah ketakutan karena ngira saya polisi. Hahaha…

  11. anak sekarang kan pubernya cepet
    umur 11 tahun aja dh kenal yang namanye pacaran
    cowok kalo nggak naek motor ntar susah dapet cewek

    katanya sih begitu :b

  12. ane pernah ditabrak (bukan nabrak) anak kecil yg gak terampil naek motor, si anak kakinya gak nyampe plus mungkin rada bingung atara ngegas sama narik rem depan, kelihatan motor nyendal-nyendal pertanda direm tapi masih melaju karena gas masih dipelintir.
    tau sendiri akibatnya, ane ditabrak dari samping dan ane yg dituduh nabrak anak itu oleh warga yg masih tetangganya (ane nabrak di samping rumah anak itu pas dia mau keluar rumah ke jalan raya)
    hebat kan pengadilan warga???
    untung debat-debat dan ane gak mau disuruh tanggung jawab.

  13. Kalo cuma di dalam gang sih wajar, mungkin sedang belajar. Nah kalo udah masuk area jalan raya, apalagi minim piranti safety ya bahaya.

    Emang sih ane dulu juga sering naik motor model begitu pas SMP, cuma begitu SMA alhamdulillah pola pikir sudah berjalan dan tobat. Setiap ke Jalan Raya ya wajib pakai helm 😀

  14. Harusnya anak2 dilarang bawa bebek atau matic, tapi sekalian batangan. Niscaya 10 tahun lagi kita ekspor banyak rider MOTOGP

  15. wah kita sebangsa pan Q jg dpt jatah mtr stelah punya SIM, ngkn pmikirn ortu kita lbh jauh kdepan.
    Tp Q coba terapin ma adek jg n ancemannya bogem mentah.

  16. Imho sih, gmna anak t’gantung didikan ortunya, dlm hal ini sang ayah yg lbh b’tggjwb sbg kpla klrga. Ayah yg tegas psti tau skala prioritas. M’biarkan anak dibwh umur b’kndara di jln umum, ga pake helm, jls2 ga pny SIM, & ga ada yg mendampingi, resikonya sngt besar. Kecelakaan or dirampok misalnya. Tapi ini tntu tdk mudah, krn ayah tdk 24 jam di rmh, dimana sang ibu bs sj beda cara dlm mndidik anak(lebih permisif misalnya). Dan tdk sdkit jg ayah2 yg memanjakan anak, apalagi kl liat anak tetangga yg dibeliin motor sm ortu mrka, & dibiarkan wara wiri merdeka ke mana2.

  17. paling suka ma testi “kalau jatuh nyalahin orang”…ya begitu lah kondisi nyata orang indonesia
    nanti kalo upaya nyalahinnya ga mempan..ngajak damai (otak g mau rugi dan bertanggung jawab)

  18. belajar naek motor smp kelas 1 sekitar tahun 94 an naek win 100, kemudian ganti ke a100. sampe akhirnya gaspoll pake si tornado gs (wheelie n hampir nabrak truk).

    terus beli sendiri si motor tua ini tahun 2000 an pakai duit sendiri 10.350jt ketika itu. dan sampai sekarang masih di pakai.

    hanya ketika beli motor sendiri lah bapak memperbolehkan membawa motor sendiri,…

    kemudian dilarang 3 bulan setelah beberapa x jatuh karena hi side pake si tua.

    sekarang di pake lagi n normal2 aja sih… mudah2an tetap selamat dan nyaman PP rumah kantor 70km perhari…

    😆

  19. kalo kata orang tua jaman sekarang, anak kecil udah bisa nyetir motor itu HEBAT, PINTER… BARU BISA nge-GAS sama nge-REM doang di bilang HEBAT..??!! PINTER..??!!
    mungkin pikiran mereka, motor itu untuk segala usia… APALAGI MOTOR METIK, nenek2 aja bisa apalagi anak kecil yg masih SD or SMP… trus juga dari pabrikan seharusnya ada himbauan, agar motor tidak digunakan oleh ANAK YANG BELUM CUKUP UMUR, KECUALI DENGAN PENGAWASAN ORANG TUA OR DEWASA…
    ya itulah… pola pikir yang harus dibenahi, diMULAI DARI KITA SENDIRI…..

  20. Hebatnya indonesia. Kecil2 udh jago nyetir motor. Seharusnya kalo kecil2 udh jago besarnya dewa gp dong???

    Tapi semua berubah ketika negara api menyerang..

    Mana pembalap kita di moto gp??

  21. DISAAT ADA SESEORANG SEDANG MENGINGATKAN SESUATU YANG BAIK MASIH ADA AJA ORANG YANG MENANGGAPI DENGAN SINIS (DASAR H. MUHIDIN)

  22. gw aja umur 24 tahun baru bisa naik motor, maklum kismin nunggu punya sendiri baru belajar. hehe

  23. ane maren kaget gan pas pulang gawe liat ada anak kecil mungkin masih smp soalnya kecil banget,boncengan make ninja 250 fi,tepokjidat. . . . .

  24. Di Solo kethoke wis dilarang cah SMP numpak motor dewe, sekolahan wis diperingatkan

  25. ini biang celaka gue sering klo ketemu anak ginian jalanin motornya asal selap-selip kagak pake lampu sein ,kadang gue susul tuh anak trus gur marahin.

  26. ini klo ga salah ini pintu kreta di jalan sunda ,selama saya leawat jalan ini emang ga ada polisi ,anak model gini tau dimana jalan raya yg tidak ada polisi krena banyak jalan yg emang jarang di jaga polisi ,polisi adanya di perempatan lampu

Apa Komentar Pemirsa ?