Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

knalpot yamaha new vixion lighning keluar air, pertanda proses pembakaran yang bagus 5 Januari 2013

Posted by ipanase megison in info otomotif, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru.
Tags: , , , , , ,
trackback

pagi gan

ketika ane mudik Jum’aat kemaren, baru aja 5 menit onlen fb, ada chat, kirain cewek gitu ( ngarep :D ), ternyata cowok, hayah, juragan yamaha new vixion yang baru aja beli dan yang ane jelasin kemaren nyopot visornya itu tu

beliau tanya dan khawatir karena keluar air dari knalpotnya

knalpot berair

keluarnya air dari knalpot ini bukan karena motor lagi pilek gan, namun ada 2 kemungkinan dasar yang terjadi

  1. pembakaran yang terjadi sempurna, dan beberapa teori lainya sehingga keluar air dari knaalpot merupakan pertanda baik nan bahagia, secara gitu motor baru, injeksi lagi , yamaha memang josssss ( ga tahu kalau motor dah berumur ), dan motor2 injeksi lainya dan juga karbu juga ada yang mengalami, asal setelan passs, pernah kan lihat mobil keluar air dari knalpotnya, thats mean “pembakaran yang sempurna :D”
  2. kemungkinan kedua ini karena paktor human error yakni terjadinya air karena air masuk melalui lubang knalpot di belakang saat mencuci motor, kehujanan maupun paktor sengaja seperti udah punya anak kecil kemudian kasih selang air, trus masukin air :D

seumur2 megison belum pernah ngalamin point1, point 2 sering :D

ada yang pernah, ?

salam pertamax7

salam kuncibusi :D

salam megisonrider :D

Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

1. c@mpret - 5 Januari 2013

oye

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

ue

Suka

frkun - 16 Maret 2013

dulu pas peluncuran NVL di kediri, ane juga liat kaya gini di unit yang dipajang. karena penasaran, akhirnya ane tanyain langsung ke mekaniknya. Dan katanya itu pertanda pembakarannya yang bagus kok :)

http://frkun.wordpress.com/

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

2. dermawancarter - 5 Januari 2013

Kyk mobil dipanasin

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

brummmmmmm

Suka

3. ipanase - 5 Januari 2013

pertamax gannnn

Suka

An_Syahri - 5 Januari 2013

wkwkwkwk… sing nduwe warung kesalip ning tikungan kie….

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

ditinggal klik2 ;D

Suka

4. c@mpret - 5 Januari 2013

oy

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wew

Suka

5. Nofgi - 5 Januari 2013
ipanase - 5 Januari 2013

gerrrrrrrrrrr

Suka

6. wahid - 5 Januari 2013

sip

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

sop

Suka

7. emir99 - 5 Januari 2013

CBR150 jg gitu keluar air… Kan ada O2 sensornya gan.. Sama sprti mobil .. Injection gitu lho

Suka

pak tarno - 5 Januari 2013

tapi lebih canggih cb 150dari pada cbr 150, kan katanya motor canggih gak perlu o2 sensor, itu kata petingginya honda lho :D

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

xixixixxi :D ga ikut2 deh :D

Suka

mpaja - 5 Januari 2013

ada linknya gan…?
petinggi ahm bilang canggih???

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

kayakna ada dulu :D

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss, CB belum tahu :D

Suka

8. Rudy SouL - 5 Januari 2013

wwooo…ngunu ya pan?

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

jarene ngono lek :D

Suka

9. v911 - 5 Januari 2013

satria f ane tiap pagi prtama d stater pasti mnyemburkan uap air d knalpotnya..

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

foto2, uap air? kalau putih malah bisa2 seal klep bocor atau oli kebakar :D

Suka

axo92 - 6 Januari 2013

tipis kan bro? memang iya..

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

mana mana :D

Suka

axo92 - 6 Januari 2013

:cool:

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

jossssssssssssssssss

Suka

10. Rony - 5 Januari 2013

supra pgmfi saya juga gitu mas…tiap mesin adem trus distart ya selang beberapa menit keluar ttesan air dari knalpot…hehe

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

hebattttttttttttttt

Suka

11. alitoktil - 5 Januari 2013

Kok gak diPakein pampers? Kan jadi mblambang (apa ya artinya) kemana-mana, kwkwkwkwkwk
Lha knalpotku malah keluar kecoa… Kwkwkwkwk, abisnya jarang dipake

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwkkwkwkwkkwwkwk, amit2 tuh, kecoa lag i :D

Suka

12. titok - 5 Januari 2013

neg poin 2 . . ponakanq masukin klereng…haduh
tobat sudah : /

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwkkwkwkwkw, untung ga dimasukin adonan semen :D

Suka

13. blogmotoroda - 5 Januari 2013
ipanase - 5 Januari 2013

dah lama :D

Suka

14. Oi_Rebel - 5 Januari 2013

ooo gitu kah ?

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

oiya

Suka

15. alexsanjunung/plat_AB - 5 Januari 2013

om iwan kurang gawean…tapi hasile ediaannn,tambah platnomer pndah di dagu (molas ewu ne lek)
mangaappp bangao pokoke :D Hahaaa

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

iwan? wkwkkwkwkkwkw,
aku modal 10 rebu juga bisa :D

Suka

16. An_Syahri - 5 Januari 2013

Juoosss…..

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

yusssssssssssssssssssssssssssss

Suka

17. paztiee - 5 Januari 2013

yang paling bagus itu kalo knalpotnya keluar duit…hehe

Suka

sarikur - 5 Januari 2013

wow kalo ini banyk yg nyari

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwkwkw, malah syerem :D

Suka

Samiono (@SamionoBam) - 5 Januari 2013

klo yang keluar duit krincing2… itu mah panther… :D

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

huahahahhaa, koq panter ya?

Suka

18. Gondrong - 5 Januari 2013

ane tambahin lg.
bisa jadi karena embun di pagi hari menyelinap ke dalam knalpot & begitu mesin dihidupin & suhu memanas berubah menjadi air.

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

19. ᎠℰᏙᏧᏢᎾᎾᏝ - 5 Januari 2013

new issues kah…,

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

bukan

Suka

20. Bonn Djoovy - 5 Januari 2013

Selamatt pan… Blog ente udah sehat sprti sedia kala, ane jg ikut seneng.. Cmiww :D

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

horeeeeeeeeeeeeeeeee, thanks gan :D

Suka

21. Muhammad Aulia - 5 Januari 2013

mobil dipanasin juga kadang2 keluar air ya, malahan ngebul juga 8O , kalo motor ane pernahnya asep putih https://brigade15.wordpress.com/2013/01/04/tentang-stang-jepit/

Suka

basri - 5 Januari 2013

itu kalo asap putih berarti ada jinnya :lol:

Suka

Muhammad Aulia - 5 Januari 2013

jin tomang yah :mrgreen:

Suka

kharis27 - 5 Januari 2013

jin tomangnya dateng hihi

Suka

Muhammad Aulia - 5 Januari 2013

kabur aaah :mrgreen:

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

3 permintaan :D

Suka

brigade jalan raya - 5 Januari 2013

Asep putih itu oli di dalam terbakar bro :) baca motor plus kemarin :)

Suka

Muhammad Aulia - 5 Januari 2013

iya bro ane tau, tapi ini munculnya gak sering kok, cuma pas lg dipanasin aja, pas udh jalan mah asep jin nya udh kabur :mrgreen:

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

bullllllllllll

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wwwkw, syeremm

Suka

22. user_aja - 5 Januari 2013

ngembun kali bro, soalnya di Z1 gw juga klo pagi keluar asep mirip uap air, pas gw tanyain Ke mekanik yamaha katanya sih normaL soalnya klo pagi ada air hasil kondensasi embun dalem knalpot. CMIIW

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

23. Gundamzz - 5 Januari 2013

Benul mas, itu pertanda mesin waras. Keluar air kalo pas dipanasin…kalo keluarnya emas (ndak pake 24 karat, kata yg lg sensitip utk bbrapa kalangan), pasti jd buruan banyak orang mas.

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

huahahahhahhaah :D

Suka

24. dinosaurus - 5 Januari 2013

temen2 sy sering ngalamin gan, karna sebelumnya knalpotnya ane masukin air,, klo yg lgi ulang tahun, knalpotnya ane masukin gula.. sureprise dehh

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

hahhahahhahhahhaha, jadi es teh :D

Suka

25. klingon z1 - 5 Januari 2013

meriang kali yeee,d jidat udah d kompres,knalpot keluar air :D

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

huahahahaaaaaaa

Suka

26. rusmanjay - 5 Januari 2013

normal kok. Motor saya dari pertama beli sampe sekarang sering keluar air dari knalpot, udah hampir 6 tahun ga ada masalah.

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

foto2 :D

Suka

27. basri - 5 Januari 2013

Ada efek bikin karatan gak tuh airnya?
kalo motor ane saat malem parkir gak dimasukin rumah pasti berair seluruh body.

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

aaman2 :D kaalau dalemnya ga tahu, ga kelihatan :D

Suka

28. casper - 5 Januari 2013

bener pan, jika pernah belajar kimia, pembakaran sempurna tu menghasilkan co2 dan h2o (air)

btw supra ane juga keluar air dari kanalpoltnya
kalo bis ane cuci

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

mantabhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh :D . kalau habis dicuci banyak paktor :D

Suka

casper - 5 Januari 2013

oh iya sama kalo habis nyebrang banjir jg gt pan

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Suka

29. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 5 Januari 2013

wah blog nya udah revised yach…

seumur2 belom pernah keluar air dari knalpot, tapi oli samping yang muncrat2 karena salah setel pernah… 1 L Olsam hanya untuk 4 hari… :lol:…

kalo kasus nomor 2, knalpot kemasukan aer, mau gak mw busi di buka terus di stater ampe keluar itu aer dari tempat pembakaran di lap terus di keringin, abis itu sela lg… entar juga nyala…
:lol:

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkkwkwkwkwkwkk, syeremmmmmm

Suka

30. Hajar bleeh.... - 5 Januari 2013

Betul bro, kalo pembakarannya sempurna memang semestinya mengeluarkan air karena idealnya hasil sisa pembakaran bbm adalah carbon dioksida & air. Formula sederhananya gini: Bensin (CnH2n+2) + Oksigen (O2) = CO2 (carbon dioksida) + H2O (air).
Any questions?

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

31. yudha depp - 5 Januari 2013

bagus kalau airnya keluar
kalau ngendap malah bisa berkarat

http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/kelemahan-p200ns-yang-mesti-dibayar-kmi.html?m=1

Suka

32. djoyo - 5 Januari 2013

kira kira cb konde kluar air yg menandakan pembakaran sempurna ga ya !! Salam tralis KARATan. . .

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

belum tahu :D

Suka

33. bang nengnong - 5 Januari 2013

Oalah……itu mah pulsar bangett….. Berarti bener Ƴǡ kangmase pembakaran si pulsar setara mesin injeksi…..padahal pulsar ane 180ug 3 loh tahun 2008….. Mantep rek!! Yamaha juga mantep lah…..tinggal honda nih…keluar aer juga ngga Ƴǡ????

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

mana mana :D

Suka

34. TRi Wahyudi - 5 Januari 2013

yap memang seperti itu di tirev jga

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

foto2, kalau megison sering gitu ( bisa dicuci :D )

Suka

35. suprasepti - 5 Januari 2013

gak kaget

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

jossssssssssssssssssssssssss

Suka

36. suprasepti - 5 Januari 2013

Pulsar 180 ug4 jg kl d panasin keluar tetesan air di lubang kecil bawah knalpot.

gak kagetnya coz liat mobil pas d pnasin jg ngeluarin tetesan air

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

foto2, bagusssssssssss

Suka

37. brigade jalan raya - 5 Januari 2013

Baru tau kalau pembakaran bagus bisa bikin proses jadi air :)

Bagus lah kalau begitu. Saya vote new vixion berarti ga salah lagi layak jadi raja sport :)

Ah nanti mau lihat knalpot supra injeksi di rumah ahhhh (kan pakai sensor o2 juga)

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

pokoknya yang bagus ga injeksi atau carbu manapun, indikatornya itu :D

Suka

38. Raito yagami - 5 Januari 2013

Blog ente nongol lagi coy kmarin sempet jadi kontroversi pas Waktu ilang SALAM DET NOT

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

nyussssssssssssssssssss :D

Suka

39. Atra D.Sisco (@Attrecia) - 5 Januari 2013

Motor saya jg gt mas…..

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

foto foto :D

Suka

40. sarikur - 5 Januari 2013

saya juga kalo pagi keluar air mas

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

saya juga, pipis :D

Suka

41. simol - 5 Januari 2013

iki blog anyar po seng mbiyen di reparasi pan??
:)

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

blog lawas :D

Suka

42. itemompong - 5 Januari 2013

pelajaran kimia nih …..

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

jusssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

43. marga - 5 Januari 2013

bahan knalpot yang dipakai bagus.

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wowwwwwwwwwwwwwwwwww

Suka

44. WAWAN - 5 Januari 2013

sama kayak pulsar ane

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

foto2 :D

Suka

45. Mas Wiro - 5 Januari 2013
ipanase - 5 Januari 2013

nyussssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

46. vr46lovers - 5 Januari 2013

Jossss….

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

nyyusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

47. yanusakti - 5 Januari 2013

tumben g’ dibalesi komen’e pan..?biasane wes akeh mrenges’e :D
kta mekanik sih normal, brarti pembakarannya bagus.. ada sejenis zat ato gas apalah dari hasil pembakaran… yg ngerti mesin aj yg bhas, takut salah :D

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

lagi bobo gan :D, normal kan , josssssssssss

Suka

48. chibi - 5 Januari 2013

cb gk ad o2 snsornya bray

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

emang ga ada :D

Suka

49. vario125 - 5 Januari 2013

wah baru tahu kalo hal itu justru bagus….

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

sip kan :D

Suka

50. mpaja - 5 Januari 2013

kalo ditampung jd obat tu.
kan canggih :D

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwww, tesssssssssssssssssssss

Suka

han - 5 Januari 2013

walah.. :D

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

jahhaahhahah :D

Suka

51. dara - 5 Januari 2013

domain dotcom nee.. biayanya jajan berapa hari nee Om….?? apa ada donatur. kyk Om amama ga dibahas ….xixixi

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwkwkwkwkwww, belum tahu je :D

Suka

52. casper - 5 Januari 2013

oh iya sama kalo habis nyebrang banjir jg gt pan

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wkwkw, kalau itu karena lingkungan :D

Suka

53. Om Puns - 5 Januari 2013

apa hubunganya pembakaran sempurna dg air yg keluar dr kenalpot ??? penjelasan logisnya piye ??? proses senyawane piye ??? hayohh ?? lha wong pembakaran identik dg panas ??? hayohhh…. tanggung jawab kiy….

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

ra melu2 ah, kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Suka

54. niexxom - 5 Januari 2013

check motor pulsar deh yg knalpotnya mahal itu maklum ada CatConverter yg seiprit bikin mahal..posisi lobang sama, klo idle cuma titik airnya kalo gas dikit keluar semua ada item item juga airnya…ini asumsi saya kalo diPulsar selain Trics, dual spark juga Cataliyc converter yang menyebabkan hasil gas buang bagus lulus EURO 2…tp paling mahal emang knalpotnya…UG3 aja diatas satujuta harganya yg 200 dan 220….lebih serem….

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

wow, jossssssssssssssssssssss bgt

Suka

55. aif vega - 5 Januari 2013

yamaha emang josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss,mirip kya mobil2 mahal knalpota kluar air………..
hahaaaaa

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

nyuyssssssssssssss :D

Suka

56. bagas29ps - 5 Januari 2013

kaya mobil aja segala keluar air :D

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

57. bedul - 5 Januari 2013

kayanya normal dah mas ipan… lha wong NMP ane, kl di panasin juga suka kluar aer dari lobang yg sama ky gambar di atas, tp ga sampe netes, cuma kaya nyemprot aja… mungkin karena daerah rumah ane banjir, trus NMP ane suka maen banjir kali ya.. hehehe..

pokoknya itu masih normal kali yaa, untung ajah yang kluar bukan macan, buaya, beruang or nyamuk… heheheheh

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

malahan :D

Suka

58. Si Rosyid - 5 Januari 2013

NJMX Ane juga keluar air waktu manasin mesin,

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

foto2 :D

Suka

59. munglulusanplaygroup - 5 Januari 2013

Airnya layak minum tidak?
Pede Ayem banyune ra layak minum mung resik kakehan tawas

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

bahaya :D

Suka

60. Trisna Ariwibawa - 5 Januari 2013

Seperti mobil ya mas?

http://trexton.wordpress.com/

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

josssssssssssss :D , mantep

Suka

61. fa74 - 5 Januari 2013

Soul gt bini ane blum ada sebulan umurnya. G pernah tuh keluar air dr knalpot.. Sistem injeksinya sama g sih sm new piksen?

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

beda gan :D bebek , matic, sport beda :D

Suka

62. tolet teblum - 5 Januari 2013

mas bro ipan,sekalian coba tanyain, cek lubang silincernya, dicolek aja pke jari,msh bkin item ga?

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

ok , entar ane tanyain :D

Suka

63. Motor Modz - 5 Januari 2013

Ternyata keluar air dari muffler tuh bagus ya hmm baru tau :mrgreen:

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

64. codott - 5 Januari 2013

megizetku th 08, sampe skarang masih sering keluar air dari lubang kecil dekat fustep.. tp cuma pagi hari waktu manasin mesin..

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

mana2, foto :D punyaku ga ada je

Suka

65. han - 5 Januari 2013

btul itu.. Dlu ane jg ngalamin di nsx 125 ’09 (mtor baru),prnh kluar air netes.. bkn krn khjnan ato dcuci,tp pas tnya2 ktmen2 mekanik tmpt lnggnan ane servis mobil,ktnya emank krn proses pmbkaranny bgus..(mklum kn msh bru mtorny jg), mbil ane jg gtu sama kluar air dr knalpotnya.. (colt t120 MPi),rata2 kndaraan br.injeksi psti ngalamin kya gni.. Klo msh karbu jrng bngt nmuin ky gni..

Suka

ipanase - 5 Januari 2013

mangappppppppppppppp :D

Suka

han - 5 Januari 2013

komeng ny kpnjangan,je..
gkgkgkgkgk :D

Suka

66. han - 5 Januari 2013

komeng ku kpnjangan,je.. :D

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

mana :D

Suka

67. jinGL - 5 Januari 2013

dari pada motor ane lebih sering ane yang kluar airnya… :D

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

malahan

Suka

68. edo - 5 Januari 2013

Kalo yg pernah ane baca di m+ jaman jebot dulu, tetesan air tu soalnya ada catalitic converter di knalpot..
Gas hasil bakaran klo gak salah kan CO, HC + Nox. Nah, pas kena catcon, ada reaksi kimia sehingga tu gas2 berubah jadi CO2 n H20 (AIR).

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

mantabhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Suka

69. Jamek - 5 Januari 2013

Revo cepek ane klo pagi jg keluar aerny dri bwh knalpot gan,brarti pmbakaran sempurna dong..aseekk..mtr ane beneran lulus euro2..

Suka

70. tore - 5 Januari 2013

Supra fit ane juga kalo lagi di idupin pagi-pagi keluar aer,nyembur kaya nyiram kembang pake selang

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

we???????????????????????

Suka

71. oceania - 5 Januari 2013

Apa karna ga pake engkol jd keluar air?????

Brati canggih nih motor, kalo dipadang pasir ga ada air, diwajibkan punya NEW VIXION W̶A̶T̶E̶R̶ lightining !!!

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

hahahahahahhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Suka

72. cah ndeso - 5 Januari 2013

musim hujan yo abis kehujanan pan…

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

walahhhhh

Suka

73. Bt19 - 5 Januari 2013

Pulsar ane setiap pagi saat di panasi juga slalu kluar aer…

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

foto gan :D

Suka

74. marshall - 5 Januari 2013

Sy kira poin 1 & 2 ada penjelasan ilmiah nya !!!

Btw kayaknya penyebab kleuar air akibat kondensasi ketika knalpot yg tdinya panas karna aktifitas mesin trus didinginkan…..

gelas yg berisi air dingin, akan menyebabkan kondensasi pada permukaan luar gelas yg mana temperaturnya lebih tinggi dr temperatur didalam gelas…..

nah knalpot sepertinya sebaliknya yg mana kondensasi terjadi pada bagian dalam knalpot karna temperatur luar lebih rendah dr pada temperatur didalam knalpot yg lebih tinggi akibat panas yg dihasilkan mesin saat beraktifitas….
namun terjadinya hanya pada saat knalpot didingankan yg biasanya dimulai ketika cuaca dingin seperti dini hari karna penurunan temperatur didalam knalpot sangat lambat walau mesin sdh tidak beraktifitas berjam-jam lamanya…..

kira2 begitu cmiiw….

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

sipppppppppppppppppp

Suka

75. marshall - 5 Januari 2013

Seperti jg terjadinya embun pada kaca rumah bagian dalam ketika dini hari, y karna tempeatur luar rumah lebih rendah dr pada temperatur didalam rumah…..

namun ketika menjelang pagi hari, terjadinya embun jusrtu ada pada permukaan kaca bagian luar rumah, ya karna ketika pagi menjelang, temperatur luar berangsur meninggi, sedangkan temperatur dalam masih rendah…..

lagi2 cmiiw….

soal lubang kecil pada knalpot sepertinya memang semua motor ada lubang kecil itu, y tujuannya untuk pembuangan air akibat kondensasi……

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

sippppppppppppppppppppppppp

Suka

76. han - 6 Januari 2013

untung mtorny ga buang air!
Lho???

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

wkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Suka

77. jhon - 6 Januari 2013

mtor baru knalpot keluar air,berarti bobrok rongsokan.

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

???

Suka

78. jhon - 6 Januari 2013

ya brarti motor yamaha memang dirakit dari besi tua mas,

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

he?

Suka

idoel - 6 Januari 2013

ntar karatan..dunk?! kyk punya gw

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

mana mana :D

Suka

79. zek - 6 Januari 2013

ada yang bilang embun lah, kondensasi lah, yang bener emang point 1. Ga percaya? Tanya ama dosen kimia ane..:D

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

80. idoel - 6 Januari 2013

NVL..mang hebat ya..?! bisa kencing enak jg..hahaha

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

huhahahhaaaaaaaaa

Suka

81. zul fauzi - 6 Januari 2013

si Paijo juga kadang ngompol

#Paijo = P200 2008 item ane

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

wkwkkwkkw :D foto

Suka

82. whitesmilee - 6 Januari 2013

ninin 2 tak ane juga keluar air pas baru2 awal beli, malah bisa buat raup alias cimuk cuci muka

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

prettttttttttttttt :D

Suka

whitesmilee - 6 Januari 2013

catalytic converter gitu loh tu ada brosurnya keluarnya jadi H2O dan CO2 yang tadinya berupa CO & HC ni bunyinya ane kopas ya langsung dari brosurnya ninin 2 tak:

Catalytic Converter:

Pre Catalytic Converter
berfungsi meningkatkan temperatur gas buang pada saat memasuki Main Catalytic Converter, sehingga permurnian gas buang lebih sempurna

Main Catalytic Converter
Menggunakan materi logam mulia, yaitu Platinum & Rhodium, yang mempunyai kemampuan untuk memurnikan gas CO (Karbon Monoksida) & HC (Hidrokarbon), dan mengubahnya menjadi CO2 (Karbon dioksida) serta H20 (air) yang tidak beracun

Hasil uji kelaikannya juga lulus dengan predikat LULUS SANGAT MEMUASKAN pada idling tes dan LULUS MEMUASKAN pada saat jalan ECE-R40 (EURO 2)

bisa dibandingkan kini ninja 2 tak semakin HIJAU!

berkat Emission Reduction Technology :mrgreen:

sumber: brosur bawaan ninin 2 tak ane pada saat pembelian

Suka

whitesmilee - 6 Januari 2013

taroh pejwan gan..

ane rate balik klo boleh lempar ijo2 :mrgreen:

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

malahan :D

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

mantabhhhhhh

Suka

83. axo92 - 6 Januari 2013

memang gitu mas.. pembakarannya bagus.
di rumah, mio, fu, sama skywave juga kalo dipanasi, dari knalpot ada air netes

Suka

ipanase - 6 Januari 2013

foto2

Suka

axo92 - 6 Januari 2013

nanti tak tag di fb aja mas..
bekas tetesane.

Suka

84. kenthoet - 6 Januari 2013

pembakaran sempurna itu yo menghasilkah S4+T3 alias Sate :lol: *any question :?:

Suka

ipanase - 7 Januari 2013

enakkk :D

Suka

85. Pzzo - 7 Januari 2013

Pulsar 220 saya juga kalo pagi dipanasin keluar air dari kenalpotnya

Suka

ipanase - 7 Januari 2013

foto gan :D

Suka

86. Aa Ikhwan - 7 Januari 2013

sip ajib,..mata air yo pan :mrgreen:

Suka

ipanase - 7 Januari 2013

ahhahaa, setetes

Suka

87. satria120s - 7 Januari 2013

bukan promo yah, gua punya smash titan di rmh juga knalpot keluar air. Titan gua mantap nih, ga kalah am motor teknologi canggih. Hehehe.

Suka

ipanase - 7 Januari 2013

foto gan :D

Suka

88. rizkiyupz - 7 Januari 2013

buang-buang aer..mmm Diarekah?hihihih…

Suka

ipanase - 7 Januari 2013

obat diare mana obat diare :D

Suka

89. Njajal - 8 Januari 2013

Semua pembakaran fosil baik sempurna atau tidak, tetap menghasilkan uap air. Ane curiga tu air malah dari radiator yang bocor gan.

Suka

ipanase - 8 Januari 2013

jossssssssssssssssssssssssss :D

Suka

90. ipan - 8 Januari 2013

byzon juga gtu… kluar air wktu dpanasin…..

Suka

91. nico - 24 Februari 2013

new vixion ane juga kluar airnya waktu mesin dinyalakan

Suka

ipanase - 24 Februari 2013

foto

Suka

92. Varroz - 26 Februari 2013

sama persis kayak nvl ane gan, dari baru dicuci aja belon pernah eh pas dipanasin pagi2 kok netes air dari knalpotnya percis kaya digambar :D

Suka

93. cak solar - 25 Maret 2013

kalo new vixion di panasi keluar asap tuh kenapa ya gan ????

Suka

94. Knalpot New Vixion keluar air | jurigkamera - 27 Maret 2013

[...] sempurna ya gan ,iya gak sih? Mungkin masih banyak yang bingung kok bisa gitu, Ane baca blog nya Pertamax7.comirfan ngebahas itu. Ataw thread Kaskusjuga ada yang bilang kalo: air yg keluar dari lubang [...]

Suka

95. heru - 13 Juni 2013

oooo… gitu tho .sip lah.

Suka

96. yoshi - 26 Juni 2013

punxa ane kyk gitu juga…..

Suka

ipanase - 26 Juni 2013

mantabhhh

Suka

97. Try here - 13 Juli 2013

My brother recommended I may like this web site. He was once
totally right. This submit actually made my day.

You cann’t believe just how much time I had spent for this info! Thanks!

Suka

98. best options trading services - 25 Juli 2013

Hi, i think that i saw you visited my blog so i came to “return the
favor”.I am attempting to find things to enhance my website!
I suppose its ok to use some of your ideas!!

Suka

ipanase - 27 Juli 2013

wew

Suka

99. alex lin - 2 September 2013

Kalo nvl ane emang tiap dipanasin pagi keluar air begitu tuch… tapi bener ga masalah tuch… psling knalpotnya aja ntar cepet kropos yupz…?

Suka

100. iwan - 20 Juli 2014

kalau pembakaran nya memang sempurnah..kenapa stok air radiaotor nya bekuran gan,,,
apa berpengaruh..
balas ya gan..

Suka

ipanase - 21 Juli 2014

berkurang ya wajar om, kan dipakai, maka dari itu ada reservoir guna nyuplai radiator :D

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: