oli pertamina di spbu lebih mahal ketimbang toko umum?

oli pertamina banyak jenisnya, tergantung spek mesin dan jenis kendaraan yang agan miliki

ane sendiri memberi pelumas pertamina ke megison, kita untung bangsa untung ๐Ÿ˜€ malah iklan ๐Ÿ˜€

enduro 4T racing

pertamax7.wordpress.com 008 (Small)

lucunya, oli pertamina kalau dijual di SPBU harganya lebih mahal dari oli pertamina serupa di toko umum

misalnya oli enduro racing4 T, di spbu dijual Rp, 47.000

pertamax7.wordpress.com 010 (Small)

^ dindiding kaca kena air hujan, ane foto, jadinya kek gitu, keren ๐Ÿ˜€

padahal ane biasanya beli cuma Rp. 40.000 sampai 42.000

apa gara2

1. spbu pngen untung juga

2. dijual lebih mahal agar kehidupan toko atau bengkel oli tetep lancar

3. keputusan pusat pertamina

4. kebijakan pribadi spbu terkait?

5. โ€ฆ. isi dw ๐Ÿ˜€

 

tanya kenapa?

95 KOMENTAR

  1. oli shell juga lebih mahal klo beli di spbu shell,
    ax7 800ml yg biasanya cuma 43rb d toko oli, d spbu shell bisa 65rb ๐Ÿ™

  2. d tempat ane enduro racing 45 rb,ga tau d spbu ๐Ÿ˜€ besok dah kl ada waktu ngecek ๐Ÿ˜€

  3. Dulu pernah baca oli yang dijual di spbu kenapa lebih mahal karena harga yang digunakan wajib yang het alias harga eceran yang paling tinggi. Sedangkan yang ditoko2 boleh di bawah het…

  4. Jaminan keaslian pelumas pertamina

    Beda 7 rebu ga apa lah daripada ngincer harga 40 rebu ujung ujungnya pake bekas sulingan

    Ane lagi nunggu enduro 4t sport belum dateng dateng je

  5. Kalo bisa sih beli oli. Entah shell, pertamina dsb selama ada spbu beli di spbu aja, jaminan keaslian ada soalnya ambil suplyer dari pusat langsung

    Sementara di olimart rata rata cari distributor yang kasih harga miring, yah kalo oli asli gpp lah. Kalo oli hasil sulingan? Ga produk luar negeri ga indonesia semuanya sama kok, bisa dengan mudah di palsuin

    Yah ga masalah kalo oli baru di pake motor 3000 kman paling cuma acditibe yang ilang. Pelumasan masi tetep jalan. Lha kalo di pake motor lebih dari 10 rb kiloan? Semua manfaatnya uda ilang, mending kasih minyak jelantah sekalian aja bro ckckck

    Olimart disini bukanya jelek lho, mau yang punya nama sama engak masi bisa di tutupin kok sama trik trik pemalsu, mending sih kalo belum tau itu ciri ciri keaslian oli ga usah main main ke olimart. Lari aja ke spbu. Xixixixixi

  6. tiap beli enduro racing wat mtor ane mah malez bgd bli di spbu, harganya lbh mahal kbykn stok lawas lha wong jarang bgd ada yg bli oli di spbu,pastinya oli disitu stok lama yg gak laku2 kan? Mending beli dibengkel harga lbh murah trus tgl cek dah ditutup ama body botol kan ada kode unik yg dicetak pk laser dr pertamina,kalo simetris tuh tanda dijamin asli.

  7. jgn2 yg ditoko palsu tuh,,, kok bedanya banyak?
    otak cina mang gitu bikin yang palsu paling suka dia..

  8. jangankan oli, coba cek kamera, TV, tas, dsb..nya. Harga toko pengecer selalu lebih murah.
    kalo kalah harga atau minimal sama dengan dealer resmi, mana ada toko pengecer yang mau jual.
    Bayangin aja, Developer bisa dapet diskon 42,5% dari sanitair Merk T*T*. apalagi toko pengecernya..
    Dealer resmi lebih kepada display buat brand image aja, juga after sales.

  9. mungkin buat kontrol harga juga. . .
    Dia ngejualnya HET. . .
    PrimaXP 1l. Kalo ditoko biasa 30-32ribu. . Di Pertamina 37.500 ๐Ÿ™

  10. Eamng d bwat gt… Dmn2 oli d spbu psti lbih mahal dr toko… Tp klo pengen lbih aman n gg tkut palsu mnding bli d spbu… Skrang kn bnyak kasus oli plsu…

  11. saya sudah pernah survey di beberapa spbu di bandung, ternyata harganya beda2 lhoo…dan dah saya konfirm ke orang spbu nya memang bisa beda2, tergantung kebijakan dari spbu nya, jadi kalo di kota anda banyak spbu yaa di survey aja, bisa juga kok dapet yang hanya “sedikit” lebih mahal dibanding beli di toko.

  12. Yang murah di spbu cuma oli gir buat motor matic bro! Kalo’ oli yang lainnya emang lebih mahal harganya! Kalo’ nggak percaya cek aja bro! Sebab aku selalu beli oli gir matic nya di spbu karena harganya lebih murah! Tapi kalo’ oli mesinnya cari aja di bengkel yang deket rumah (langganan servis)!

  13. anehnya di spbu jarang jual enduro,

    begitu tanya ke petugas. mass ada enduro???
    oh beli enduro mah di supermaket borma kang…. walah……….

  14. sekarang banyak oli palsu mas..didaerahku bnyak yg bersihin botol oli + tutupnya buat diisi ulang sama oli buatan,,sya tinggal dipondok aren.,saya bukan penduduk asli mau bertingkah banyak takut ga boleh ngontrak lg,,kebanyakan yamalube,,tp ada juga yg oli lain macam 2..makanya rada was2 klo ganti oli di bngkel pinggir jalan,,

  15. HARGA GAK PERNAH BOHONG MAS,DULU SAYA PERNAH KERJA DIPERUSAHAAN OLI TERNAMA,SEBAIKNYA MEMBELINYA DITEMPAT RESMI.KARENA PROSES PENYULINGAN OLI BEKAS MENJADI BARU SANGATLAH MUDAH.DENGAN MENYAMAKAN WARNA,KEKETALAN,DAN BAU MAKA OLIPUN BISA MENJADI BARU,DAN PROSES PENYEGELANPUN JG MUDAH,

  16. dibengkel selain spbu dan bright olimart juga di jamin asli. cuma kalo di spbu jualan dengan harga eceran bawah bisa mati semua industri bengkel di Indonesia. itu sebagai perlindungan pemerintah juga terhadap dunia perbengkelan. bedanya juga ngga banyak kan tinggal pilih fasilitas dan kenyamanan aja.

  17. Saya udah ngebengkel sekitar 17 tahun, saya dulu pernah tertipu dengan oknum penjual oli daur ulang. Kalo mau beli oli mending langsung ke pertamina saja karna jelas perbedaannya, kalau gak percaya silahkan beli oli termurah di bengkel biasa dengan oli yg beli dipertamina simpan selama satu bulan yg oli bukan pertamjna biasanya banyak endapannya. Saya sudah buktikan

Apa Komentar Pemirsa ?