jump to navigation

KONSUMSI BBM HONDA CB150R 1 liter menempuh 36 km Desember 13, 2012

Posted by ipanase in : aneh, lucu, unik, balap, facelift, harga sepeda motor, info otomotif, komparasi, modifikasi, opini, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru , trackback
KTM Indonesia

lucu aca baca otodetik.com

“Motor sport ini sangat irit. Pengujian internal kami konsumsi BBM 36 km per liter,” kata Chief Engineer of Honda RnD Asia Tenggara, Eijiro Asakawa di sela-sela peluncuran Honda CB150R StreetFire di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Rabu (12/12/2012).

1 liter bbm menempuh 36 km ??

1. belum jelas bbmnya

2. belum jelas treknya

3. belum jelas berat ridernya

kali aja di gas poll di sirkuit shifting tiap hifh rev, untuk ukuran dohc 150 cc 36km/liter umum dan wajar lah,

tapi untuk penggunaan santai2 saja, ga tahu juga πŸ˜€

“Model CB150R mengadopsi desain speedy shape. (Slim, light, high, performa image). Sementara bagian mesin seperti timing valve, gear rasio, dengan perubahan ini, mesin CB150R yang juga turunan dari CBR150R memiliki performa terbaik di kelasnya dan cocok untuk dikendarai di perkotaan,” tukas pria asli Jepang itu.
Asakawa juga menegaskan, rangka CB150R kini lebih ringan 800 gram dari rangka CBR150R. Pengurangan bobot tersebut untuk mendapatkan performa yang baik pada CB150R.
“Frame, dengan truss, telah diikuti dengan akurasi yang tepat, frame ini lebih ringan 800 gram dari CBR150. Dan untuk kaki-kaki tetap menggunakan disc brake,” pungkasnya.
Honda CB150R Streetfire mengusung mesin kapasitas 150cc, 4 langkah, DOHC, 4-Katup, 6 percepatan. Motor ini disematkan berpendingin cairan (Liquid-Cooled).
Mesin 150 cc diakui memiliki tenaga maksimum 12,5 kW (17,00 PS) pada putaran mesin 10.000 RPM dan torsi maksimum 13,1 Nm (1,34 kgf.m) pada 8.000 RPM.
Mesin yang diambil dari Honda CBR150R ini menghasilkan mampu mencapai kecepatan maksimum 122 km/jam serta akselerasi 0-200 meter hanya 10,6 detik.
Untuk menekan konsumesi BBM-nya, Honda menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Honda CB150R StreetFire diklaim memenuhi standar emisi gas buang Euro2.
Sayang pada motor ini sudah tidak lagi tersemat sensor oksigen. “Tidak perlu sensor O2, karena sudah injeksi,” tutupnya.

koq bertolak belakang dengan spesifikasi honda CB150R yang cuma 16,3 PS ??? eh ternyata KLAIM AHM 17 PS !!!!!!!!!!

17 PS buat gas poll terus, paling boros 1 liter 36 km?

ada kejelasan?

ingat ane rasa 1 liter 36 km BUKAN ADU IRIT πŸ˜€ emang bebek atau matic?

About these ads

Komentar»

1. emir99 - 12/13/2012

Lumayan irit asal 50kpj πŸ˜€

brigade jalan raya - 12/13/2012

Aneh ya bro! Kok ga perlu sensor O2 πŸ™

Kenapa semua varian injeksi dari cbr, skutik dan bebek pakai sensor O2??? Sama nih dengan akal akalan bajaj waktu itu. xixi (ga perlu injeksi, kan dah pakai 2 busi) πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™

brigade jalan raya - 12/13/2012

Eh 3 busi πŸ™‚ ga perlu injeksi πŸ™

ipanase - 12/13/2012

josssssssssssssssssssssssssssssssss

bdt - 12/13/2012

kalu logika awam say sich, sensor o2 itu khan mengukur kadar o2 hasil pembakaran yg keluar yach, terutama motor 2 tak

artinya dgn system injeksi, komposisi campuran bahan bakar dan udara dibuat se-ideal mungkin agar gas sisa pembakran memenuhu kriterio euro 2

system injeksi itu khan u/ memenuhi standard euro 2 (cmiiw).

nah cbr , pcx ada o2 itu khan karen produk global, nah produk global itu khan hrs memenuhi standard euor 3.

supra lama pake, yg baru tdk khan yach?

ina khan baru menerapkan standrad euro 2 u/ r2/r4.

ipanase - 12/13/2012

sippppppppp

ipanase - 12/13/2012

tanya kenapa

pakdebin - 12/13/2012

Ini pernyataan yg perlu dipertanyakan karena nyleneh … di mobil avanza edisi awal tidak pakai O2 sensor tapi di edisi yg sekarang pakai O2 sensor spy masuk kategori euro2 … menurut saya tdk dipasang O2 sensor sekedar utk mengurangi biaya saja karena ECUnya lebih sederhana juga..

ipanase - 12/13/2012

lucu

cipluk - 12/13/2012

setuju pengurangan sensor O2 sebenarnya adalah salah satu dari downgrade untuk menekan cost saja, namun harus dikemas dalam bahasa-bahasa pemasaran yang menarik biar tidak berkesan negatif dimata calon konsumen

comreng - 12/13/2012

jelas banget cb lebih boros dari vixi dohc geto loh

ipanase - 12/13/2012

dohc

ipanase - 12/13/2012

nyusssssssssssssssssssssssssssssss

2. mufitrider - 12/13/2012

hehehhehe sama aja kayak megapro primus ane gan………… walau masih berkarbu……

ipanase - 12/13/2012

jossssssssssssssssssssssssss

3. irza4627 - 12/13/2012
ipanase - 12/13/2012

sama fu?

irza4627 - 12/13/2012

masih boros FU wkwkwkw, tp kan FU masih karbu :mrgreen:

ipanase - 12/13/2012

wah, dohc sama saja πŸ˜€

G-SONK - 12/13/2012

FU karbu bos , klo sudah HYPER INJEKSI bisa 30% lebih irit !! 7 sensor bro ,yang lain cm Merk yang besar

4. beckhem - 12/13/2012

11-12 lah motor injeksi 150 segitu, vixie juga g jauh beda, teknologi jadul (dah muncul duluan)……

brigade jalan raya - 12/13/2012

Untung ga pakai ban gambot ya bro. xixi πŸ™‚

ipanase - 12/13/2012

wkwkkwk πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

5. 2in4 - 12/13/2012

koyo mio

ipanase - 12/13/2012

miong

6. denjeprik - 12/13/2012

10besar

ipanase - 12/13/2012

11

7. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 12/13/2012

pake * ketjil gak?

πŸ˜†

ipanase - 12/13/2012

ga pake πŸ˜€

8. Aa Ikhwan - 12/13/2012

masih boros iki πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

sama pikson πŸ˜€

Aa Ikhwan - 12/13/2012

πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

hayah

9. agoosdp - 12/13/2012

boros

ipanase - 12/13/2012

ngebut mesti

agoosdp - 12/14/2012

sitik..

ipanase - 12/14/2012

wah

10. ardiantoyugo - 12/13/2012

irit mana sama megison…??

ipanase - 12/13/2012

irit pikson πŸ˜€

11. brigade jalan raya - 12/13/2012

Ingat loh, irit mesin tapi tetap power full = pembakaran sangat baik. Jadi kalau kencang tapi tetap irit, itu baru motor brilian πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

ipanase - 12/13/2012

ada ya?

12. mulyanto - 12/13/2012

“untuk ukuran dohc 150 cc 36km/jam” ? 36 jm/liter kali πŸ™‚

hadi - 12/13/2012

salah bagusnya 36 liter/jam πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

wkwkkww, ngantuk lek, wajar, megison rewel πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

ngantuk lek

13. dowey - 12/13/2012

mo irit?
pake ban cungkring…
ridernya abege alay kurus kering…
jalan santai di sirkuit… yg laen minggir…

ipanase - 12/13/2012

wklwkwkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

14. Jepang BAGETOO - 12/13/2012

Oalah lg2 montor buatan jepang DOWNSPEK pula..!!!! ckckckk…
Mau aja dikibulin jepang BAGETOO..!!!!
Orang indo payah gak kasihan ma leluhurnya yg dulu dibantai jepang BAGETOO laknat dah gitu malah pd bangga mengelu2kan produknya.
Ckckckckk miris liatnya..
Bg yg fanatik jepang noh beli produknya biar mereka kaya & elho pd miskin….ckckckk…

ipanase - 12/13/2012

tanya kenapa?

15. dara - 12/13/2012

“Tidak perlu sensor O2, karena sudah injeksi,” tutupnya.
=====================

Heeeeh… maksudnya apa ini…..ga ada alasan yg lebih bagus… πŸ˜€ πŸ˜€

bdt - 12/13/2012

Fungsi O2 Sensor

O2 sensor mempunyai tugas menjaga gas buang sisa pembakaran agar selalu pas.
Cara Kerja O2 Sensor
O2 Sensor

Setelah O2 sensor memberikan informasi ke ECU, ECU akan memberikan campuran bahan bakar yang ideal sesuai instruksi O2 Sensor. Sehingga gas buang yang dihasilkan lebih ramah lingkungan.
================================

system injeksi dibuat agar komposisi bahan bakar ideal

dan injeski u/ memenuhi standard euro 2

ipanase - 12/13/2012

ckckkckcckcccc

hadi - 12/13/2012

setuju….ke sebelah bilang jadul eh…..sendirinya jadul juga…..
katanya selalu nomor 1, eh teknologi malah mundur……(nmr 2).

bdt - 12/13/2012

engak juga sih om,

injekis itu khan system auto, jadi yach sama-sama canggih lah.

malah ada yg bilang system injeksi honda lebih canggih dibanding yamaha ( bro inzuma elevan di blog pak rt)

sebetulnya sensor o2 di motor 4 tak injeksi perlu ngak sich?????

kalu di motor 2 tak wajib ( cmiiw)

ipanase - 12/13/2012

2 T?????????

ipanase - 12/13/2012

bingung

ipanase - 12/13/2012

wkwkkwkwkkwkw, 11-12 sama ngeles mau ngebut dimana πŸ˜€

dimas - 12/13/2012

“Tidak perlu sensor O2, karena sudah injeksi,” tutupnya.
Lah bukannya sensor O2 tuh adanya di mesin injeksi…kalo era karbu ya ho’oh bener..gak perlu…
sungguh pernyataan yang membodohi konsumen, tapi ya gak tau ding..sapa tau besok2 diralat seperti 16,3 jadi 17 PS πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

hadehhhhhhhhhhhhh πŸ˜€

16. yudha depp - 12/13/2012

Waduuuuh boros juga yaaaa
ni efek kalau motor kenceng ya boros
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/kelebihan-cb150r-dibandingkan-cbr150r.html?m=1

ipanase - 12/13/2012

jossssssssssssssssssssssssss

17. Kulo.Tetuko - 12/13/2012

Wajarlah segitu mah, karakter mesinnya kan Overbore..
CBR150 aja geber2an kurang lebih bisa nempuh 33km/L.

ipanase - 12/13/2012

josssssssssssssssssssssssssssssssssssss

18. Papinya_Suin - 12/13/2012

boros nih..ga cocok buat harian..

bengs - 12/13/2012

Buat harian ya beli metic lah,.

ipanase - 12/13/2012

matic boros πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

selera sih πŸ˜€

19. robotic_munky - 12/13/2012

kok cebeer jadul saya yang belom injeksi bisa lebih dari 40Km perliter ya . . .

Redribbon Army - 12/13/2012

acaranya boros borosan mas bro.. bukan irit2an

ipanase - 12/13/2012

main hig rev ( maybe )

ipanase - 12/13/2012

weleh πŸ˜€ pertamax?

20. Hadi - 12/13/2012

Coba,… mau euro 2, euro 3, euro 4;,.. emang manfaat rielnye bagi kite ape ?? itu mah tak lebih dari kampanye negara maju buat nyekek negara berkembang biar gak bakalan cepat maju – minimal mempersulit industrialisasi dan kemajuan di negara berkembang yang dirasa makin mempersulit pangsa pasar produk mereka.

ipanase - 12/13/2012

selera aja πŸ˜€

21. openloop - 12/13/2012

bensin sja sdah pertamax di tmbh komsumsi 1 ltr 36 km klaim 122 kpj gubrakk

Redribbon Army - 12/13/2012

ya itungannya si boros…

ipanase - 12/13/2012

pasti main rpm tinggi nih

olof - 12/13/2012

pasti? hmm..

ipanase - 12/13/2012

ga tahu πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

122 km/jam spedometer digital cuma dapet 200 meter, syerem juga πŸ˜€

22. 46@sukses.com - 12/13/2012

Masih irit vixn.

bdt - 12/13/2012

lah iya pasti om, wong dohc

ipanase - 12/13/2012

jossssssssssssssssssssssssssssssssssss

ipanase - 12/13/2012

sohc kencangg

23. praci - 12/13/2012

yen dienggo neng wng iso luweh soko 36 kui tp yen dipake buat menyusuri kemacetan jln jkt bisa gak nyampe 36 πŸ™‚

ipanase - 12/13/2012

josssssssssssssssss πŸ˜€

24. nganu - 12/13/2012

manteb

ipanase - 12/13/2012

mangap

25. titok - 12/13/2012

hmmm FU q dgn karbu sj dl bisa tembus 50kpl…
moso injeksi gt??blm paham karakter dohc x tu yg bawa…hmmm
hmmm…hmmm

ipanase - 12/13/2012

yang bawa gas poll mungkin πŸ˜€

matamu picek - 12/13/2012

prek cok matamu sempal

titok - 12/13/2012

dibilangin…cb kl g percaya tanya anag klub SCI mlh ada yg lbh dr itu…

ipanase - 12/13/2012

ada bukti ga gan, mantap juga si FU, pake ban cacing ga?

titok - 12/13/2012

ada mas…yg di motorplus dah boreUp bs tembus lbh dr 50km mlh(cb browsing google)…
kl pnyaq cm
-bensin pertamax
-busi platinum
-stel karbu
-sama kalo bawa di rpm 4500 gear 5
-oh ea atu lagi pada indikator 1strip fuel itu bkn buat satu liter loh ya

ipanase - 12/13/2012

weleh, ada plus2nya πŸ˜€

titok - 12/13/2012

ta cariin deh page nya…kl g slh pas lg jambore gt…sik sik
kuk angel yo google e πŸ˜›

titok - 12/13/2012

agoey.wordpress.com/2012/10/27/test-konsumsi-bbm-satria-fu-dengan-eco-mode/

baca komennya,,dy rekor 47kpl

yg lbh dr itu blm dpt…hehe tp ada kuk

ipanase - 12/13/2012

sip2 πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

ssst, ga boleh kata kotor gan

26. An_Syahri - 12/13/2012

Masih irit mas 11-12 ama beat karbuku padahal nich cc-nya lebih gedhe plus lebih kenceng…

http://nzahry.wordpress.com/

ipanase - 12/13/2012

hehehehehheh πŸ˜€

27. emperor - 12/13/2012

0-200 meter = 10,6 detik..
Ini jngkan piksen, cbr 150, pun ditebas kalau gini..
Wkwkwk..

ipanase - 12/13/2012

pake mio drag, 500 cc πŸ˜€

28. kankkunk - 12/13/2012

beda tipis sama ceswan yg maen hi-rev..kalo buat hi-rev dapet segini ya asik lah..lebih irit dari ceswan yg cuma 125 cc, dan si cb juga lebih kenceng..
http://kankkunk.wordpress.com/2012/09/24/tes-konsumsi-bbm-cs1-dibawa-pecicilan-cuma-35-kmpl-pertamax/

ipanase - 12/13/2012

cocok

29. yoa - 12/13/2012

perasaan old vixi ane 1L tembus 40-45km deh, new vixi bakal lbh irit 15% ini injeksi kok boros ya bahkan cbr150r pun kalah boros πŸ˜€

Hi Bro - 12/13/2012

vixion ku yng taun 2010 ajah minum premium 1 liter bisa sampe 42km,,klo dikasih pertamax bisa dapet 45km/Liter,,tapi seringnya sih aku kasih premium,..ini ciyus beneran gak bohong

ipanase - 12/13/2012

vixion temenku tembus 50 km/liter, santai tapi

Hi Bro - 12/13/2012

itu 45km/liter pake pertamax plus Pan, bawanya di 60-70km/jam kadang di 80-90km/jam tapi paling sering di 60-70 terus!..mau nya ngebut terus klo pake pertamak plus, habis jadi enteng banget tarikannya!
kalo yng premium dapet 42km/jam..bisa dapet sgitu bawa nya di 50-60km/jaman terus, ya kdang jga di 70km/jam cuma jarang!

ipanase - 12/13/2012

mantabhhhhhh πŸ˜€

pakdebin - 12/13/2012

kalau 45kpl ga beda sama vespa super saya dong … beda speed aja (40-50kpj) .. soalnya lalinnya padat terus …

Hi Bro - 12/15/2012

owh iya, ban motor Vixion ku udah gede2 mas! pake Veleg ukuran 2,5″ depan, belakang 3,5″..ban pake FDR 110/70-17 depan, blakang 130/70-17!

ipanase - 12/13/2012

wew, πŸ˜€

30. smartfaiz - 12/13/2012

kompresi 11:1 kudune pertamax… modiar deh πŸ™‚

ipanase - 12/13/2012

kayak ninja πŸ˜€

31. rusmanjay - 12/13/2012

biar irit pake bensin campur ….
.
.
.
campur dorong maksudnya :mrgreen:

praci - 12/13/2012

Lebih irit lg dikasih minum es teh tak jamin irit!!!ciyus
Maksutnya yg minum orangnya trus motornya dituntun jgn dinaiki πŸ™‚

ipanase - 12/13/2012

wkwkwkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

ipanase - 12/13/2012

wkwkwkkw, naik truk

32. bitlow - 12/13/2012
ipanase - 12/13/2012

mnangap

33. ahong - 12/13/2012

Jangan2 waktu test pake pertamax plus…
Trs ditest di sirkuit dg kecepatan konstan 40 km/j…
Kaya metode test bebek…

ipanase - 12/13/2012

wkwkwkwkkwkwkkw, biar tembus 120 km/liter πŸ˜€

34. Onde-onde - 12/13/2012

Suka motornya tapi ga suka konsumsi bbm-nya…
πŸ˜€
πŸ˜€

ipanase - 12/13/2012

hehehheeeee

35. rahmat - 12/13/2012

menurut agan cb150r yang warna putih striping biru tuh bagus gag kalau framenya di kasih cat merah?? atau bagusan yang putih striping merah.???
bingung ni… mohon pendatnya.

ipanase - 12/13/2012

biru ya biru gan πŸ˜€

36. bagas29ps - 12/13/2012
ipanase - 12/13/2012

ga tahu, yang jelas g pake ban cacing, wkkwkw

37. CONFIRMED klaim power HONDA CB150R 17 PS, spesifikasi di welovehonda sudah direvisi « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 12/13/2012

[…] PS on the crank, kompresi 11:1, buat kenceng2an minum BBM1 liter / 36 km kompresi segede MOGE, minum pertamax plus atau pertamax biasa ya, yang udah punya coba dijajal […]

38. uyy - 12/13/2012

36kpl irit? dari konghong, pio aja yg 225cc ga injeksi bisa 35kpl. gtu irit? blunder

ipanase - 12/13/2012

ga tahu juga je, aneh juga statementsnya

jofrin - 12/13/2012

eneg ama merek apapun yg ngaku irit….yg penting bukti performa sesuai ama penggunaan bbm

ipanase - 12/13/2012

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

39. akang - 12/13/2012

Siap2 ada bintang kecil… 36 km/l…

40. humadiatasbukit - 12/13/2012

legendaku pertamax terus, no premium biar kayak motor sprott dohc terkini
… πŸ˜€ πŸ˜›

ipanase - 12/13/2012

heheheh πŸ˜€

humadiatasbukit - 12/14/2012

kepekso sih.. gara2 aturan tempat kerja. hiks πŸ™

41. ahong - 12/13/2012

Jangan salah mas Beroww…
36 km.liter itu sangat iritttttt… apalagi dites pd kecepatan konstan 40 km/j…. tapi 40 km/j nya gigi 1 terus. hehehe….
Uiriiittttttt pollll….

42. zul fauzi - 12/13/2012
43. Dreadlock - 12/14/2012

Healah masih lebih irit new megapro ku dong bisa sampe 1:50 kalo eco ride dan 1:45 kalo ngebut.

44. achmad grand pacul - 12/14/2012

nggak ada sejarah dohc irit, motor dibuat buakan buat irit tapi emang buat maksimalkn performa alais buat banyak minum pertamax… πŸ™‚

45. muhammad541d - 12/14/2012

wah…. borosss…
beli becak aja irit….
wkwkwkwkwkwk

46. SuRyA - 12/14/2012

cukuplah utk motor batangan πŸ™‚

http://www.dk8000.co.nr

47. Joko s - 12/14/2012

kancaku wong pakem sleman, vixione irit tenan nak mangkat kerja nang kutha yogya….jare 1 liter 70 Km!! menyang’e lho!! ndonjong pol….

ipanase - 12/14/2012

wkwkkwkwkkw, jelas, mudun jakal

48. kurniawan475 - 12/14/2012

wah kok ga beda jau sama Satria F150
punyaku 1 liter dapet 34,76km itu premium gan gimana kalo pertamax kayak tu cb150?

ipanase - 12/14/2012

wow, dohc bgt

49. HONDA CB150R berkompresi tinggi 11:1, baiknya menggunakan bahan bakar apa ya? « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 12/15/2012

[…] kuat beli honda CB150R masih galau boros gas pol cuma 36km/liter maupun koq wajib pertamax dan dirasa keberatan, jual saja menurut saya, mending beli bebek g […]

50. touringrider - 12/15/2012

motor sport kok mau irit… tenaga gede, makannya ya banyak dong

51. Jawa Welehweleh Kareup Mu - 12/30/2012

semua berhak berpendapat,tapi semua di kembalikan lagi kepada konsumen dan kebutuhan..
saling menghargai pilihan orang lain,semua motor yang di bangga” kan kalian diatas toh bukan produk asli kita…

ipanase - 12/30/2012

mantabh πŸ˜€

52. dayat - 03/09/2013

tu motor minum pertamak tow premium???
tar tiap bulan gonta ganti busi lagi low ngak minum pertamax!!!!!!!!!

53. adi - 01/13/2014

gw baru beli, plat nomer belum keluar CB150r , gw pake baru muter muter daerah rumah kok 1 liter 20 km ya ?…. pemakaian pelan, RPM 4500 ganti gigi, berat gw 115kg, bensin premium (subsidi)… mohon pencerahan agan agan

54. barrudin bondet - 01/17/2014

wah kemaren ane pake buat mudik jkt-purbalingga,,420 km an,,abis sekitar 170 rb an,pertamak dg harga 11700 an/ltr,,berapantuh?



%d blogger menyukai ini: