kawasaki ninja 250 pakai knalpot racing tidak ditilang, kalau bebek matic pakai knalpot racing ditilang, tanya kenapa?

pilih kasih

sebuah dilema dimana pengguna ninja 250 berknalpot racing tidak ditilang polisi, namun bebek dan matic ditilang polisi

knalpot ninja

terlepas dari belum jelasnya undang-undang yang mengatur tingkat kebisingan sebuah knalpot sepeda motor, penindakan setengah pilih kasih ini ter lalu

ada yang punya komentar dan kejadian serupa?

188 KOMENTAR

  1. lho mas ipan katanya kemaren mau rehat dulu pengen konsen ke kuliah lah koq masih bikin artikel

  2. Menurut penarawangan saya, kemungkinan besar polisinya takut… Tahu sendiri kalau anak club Ninja 250 orang-orang berduit yg kemungkinan besar diantara mereka ada orang penting, atau anak para pejabat, anak aparat, anak jendral, atau anak anggota DPR yg terhormat.
    Fuck untuk polisi yg menegakkan hukum pandang bulu… eh pandang motor maksudnya.. :p

  3. males nguber…..di tempat gw polisi pakenya klx, pio ama thunder..nguber ninja udha males x… mending nguber matic

  4. kalo memang gak mampu ngejar mau bilang apa?
    OPO KON MABUR? Ute*kmu nyangendi???? wakakakakaka

  5. gak jendralnya gak kopral nya, sama-sama maling.

    selagi masuk jadi polisi bayar upeti alias nyogok, gak bakal ada polisi jujur dan bermartabat.

  6. masalah bukan knalpot racing atau tidak, tapi tingkat kebisingan…modal dong alat deteksi kebisingan knalpot , supaya jelas di db berapa boleh dan db berapa gak boleh…

  7. suaranya bro…di jakarta banyak ninin250 pake knalpot racing, tapi suaranya stereo merdu adem bulet enak, ga kayak motor2 lain semisal bebek, matik, dan < 200cc, suaranya kasar, keras dan memekakkan telinga, ya mungkin saja si penulis di kolom komentar tersebut termasuk pengendara matik dengan knalpot berisiknya, you know lah…ada barang ada harga, mosok gelem tuku knalpot 2-3jt untuk motor seharga 2jt, kualitaspun sesuai, begitu juga dengan hasilnya

  8. halah,,,gimana mau ngejar ninja kalo kendaraan dinas polisi guma tiger, alamaaakkk tiger mau ngejar FU aja nyerah apalagi ngejar ninja..
    yg jadi santapan motor polisi hanyalah bebek dan matik, titik

  9. kalo knalpot racing gitu ndak boleh, kenapa cuma pemakai yang di kenai sangsi, kenapa penjual dan pembuat snalpot tersebut juga tidak di kenai sangsi…..seperi narkoba, ndak cuma pemakai yang kena hukum, tapi penjual(pengedar) dan pembuat(pemroduksi)….kan sama sama melanggar hukum semua

    • Lahh klo bgtu mah yg ada ente malah membenarkan penggunaan knalpot racing, masalah produsen atau apanya kan mereka cuma berdagang yg salah mah knp ente pd mau beli itu knalpot sama juga dgn narkoba udh tau dilarang knp dipake.. Klo itu barang gk ada yg beli kn pasti gk bakal ada yg jual emnk apa susahnya sih klo pke knalpot standard lagipula juga klo knalpot racing ditaroh ke BEBEK atau MATIC gk bakal mngalami kenaikan performa yg signifikan..
      Tapi sekarang udh mendingan soalnya udh ada knalpot aftermarket yg silent dan gk bkin telinga budek..

  10. Saya itu malah ga suka/ada rencana utk pasang knalpot racing.
    Yang ada sudah enak. Suara pelan tapi motor (bisa) kencang.

    Mnrt saya revving up nya Ninja dr RPM bawah ke RPM diatas 6000 utk dapat tenaga, kalau pake knalpot racing, membuat Ninja ketauan gelagat dan gerak geriknya dari jauh. Oh mau nyalip nih.

  11. artikel menarik nech….aq jg bingung tuch knalpot Harley suaranya kayak gitu si monyet coklat jg kagak berani tilang…coba2 tilang bisa mutasi sampe papua tuch wkwkwkwkwk

  12. Soale sing duwe ninja ra gablek duit entek kanggo nyicil karo tuku pertamax ha ha

    Ojo nesu … Ha ha

  13. sama sja, dulu sebelum ada Ninja 250 polisi dsini cm beraninya sm metik n bebek. smentara motor batangan kyk Tiger, Pio n megapro bebas aja pk knalpot racing yg juga berisik

  14. kalo peraturannya bener sih masyarakat bakal nurut. nah ini praturannya amburadul gini.

    sbenernya kalo knalpot freeflow ngebass lembut sih mnurut sya sh gak trlalu risih. asalkan itu di test dngan Alatnya.

    tapi kalo knalpot standar dibuat cempreng/ Knalpot pendek menggelegar itu yg bikin “Hati Panas” πŸ˜€

    tapi buat apa juga sih motor bebek/matic pake knalpot racing dijalan. sya aja motor bebek pake knalpot standar. itu karna apa??? malu pas ngebut suara didepan motor masih dibelakang, & malu juga kalo dah jalan lurus ngebut apalagi sambil “Nunduk2 bak pembalap motogp”, eh kesusul dngan tenangnya oleh motor batangan. hahahaha….. (dikutip dari Pengalaman pribadi *)

  15. Udh ga heran klo liat klakuan pengemis berseragan polkis, lebih rendah derajatnya dr pengemis jlnan,smua sama aja dr jajaran mabes sampe yg djln..mentalnya dh pd bobrok smua…
    *jgn smpe keturunan ane jd polkis dah

  16. Di negara sumber produk aftermarket mongtor yaitu thailand, semua boleh di modip kecuali knalpot! Disana semua knalpot harus standard dan ada logo TGB (SNI nya thailand)

  17. Alhamdullilah ane blm pernah di tilang walaupun cuma Pulsar220F motornyya selalu lewat kalo ada razia yg sedang menjaring Fu yg d alayin serta matik dan bebek untuk di tilang
    #padahal spion di lipet dan deg2an karena kebiasaan g pernah bawa stnk*

  18. Alhamdullilah ane blm pernah di tilang walaupun cuma Pulsar220F motornyya selalu lewat kalo ada razia yg sedang menjaring Fu yg d alayin serta matik dan bebek untuk di tilang
    #padahal spion di lipet dan dah deg2an karena kebiasaan g pernah bawa stnk*

  19. POLKIS’y BEGO, , ,
    Kalo ga bisa kejar apa ga bisa di hadang sama polkis yg lain yg di pos depan’y ??

    POLKIS’y BANCI, , ,
    Polantas’y GA PUNYA NYALI kali yah smpe ga berani ngejar motor kenceng dikit ???

  20. Suara motor 2 silinder yg pake knalpot racing cenderung merdu & tidak berisik… Bila diukur dg desibelmeter pun hasilnya jauh dibawah knalpot racing bebek/motor 1 silinder… Inilah yg jd pertimbangan knp ninja 250 pake knalpot racing tidak ditilang…
    Suzuki bandit 400 pake knalpot racing pun pasti lolos dr tilang juga… Cz suara bandi lebih halus dibanding ninja 250…
    …Lain ceritanya kl ninja 250 bermesin 1 silinder trs peke knalpot racing, pasti kena tilang… cz suaranya bising menggelegar..
    …ndrrrooonnggggg..!!!!!!
    …mbrrruuuummmm…
    …wwwuuuuiiiiinngggg..
    paling gak bising pasti 4 silinder cc dibawah 400cc…..

  21. @ 51. Abe
    …..betul & setuju mas bro… Yg bikin ditilang adalah tingkat kebisingan suara (desibel). Bukan ujud fisik kenalpotnya….
    Misal bebek pake knalpot racing seharga cm 250 ribuan tp output suaranya malah bisa lebih senyap… Ya pasti tidak ditilang…

  22. Tapi temen ane kena tilang di TEGAL waktu bawa ninin 250..pas waktu mau pulang mudik ke pemalang..gara2 kenalpot .mungkin polisi tegal lebih ganas kali bro..akhirnya di tilang kena Rp100..ribu….apesss

  23. woh…ha mbok motor racing di tilang sekalian, motor racing hanya boleh di biskuit…eh sirkuit!! peraturan gak jelas mengada-ada!! orang Indonesia kalau disuruh tertib itu bisa, contoh : pake helm standar….ini jelas menurunkan pendapatan polisi!! makanya bikin peraturan aneh!! tuh pak polisi…mbok masyarakat dididik berkendara sopan, masuk jalur utama ( misal dari gang belok kiri masuk aspal) langsung tlonyor gitu aja!! bikin kaget yang lagi jalan!!

  24. berita lama.
    dulu pake pulsar pake knalpot racing abbys g pernah ditilang dimanapun!
    trus pk motor satunya knalpot HRP hampir ditilang di bantul. matik sih, tapi 150, masalah?
    akhrnya debat smp ngotot2 sm polisi soal aturan n undang2nya polisinya kalah, g jd ditilang cm dkasih surat teguran simpatik :mrgreen:
    peraturan belum jelas, kalo ditilang jgn takut debat bro!

  25. yang paling parah malah di depan smp 2 bekasi… di tilang padahal lampu ijo (dianggap nerobos lamer)… ngotot2an ama polisi… akhirnya dia nyerah sendiri… malah minta di beliin teh botol… yowes gw beliin tuh teh botol….

    wkwkwkwkwk

    *diliat dari mukanya yang keringetan kekx emang kecapean…

    πŸ˜‰

  26. Wach, alasannya Pak Polisi ndak rasional….(lagi-lagi rakyat kecil malah jadi korban lagi) #Hadeuch….oknum-oknum, tetap saja mencari keuntungan di celah kelemahan….ckckckck…!!

  27. pake knalpot resing belum bisa di tilang….. titik.

    kalau di tilang alasannya apa…?? suaranya knalpot gw keras dan berisik…??
    dasarnya apa ente2 polisi bilang knalpot gw berisik…??
    yang berisik itu berapa desibel dan yang gak berisik itu berapa desibel..???

  28. ini baru tindakan hongib yg benar,wong cilik memang hrs diberi pelajaran,bsk kl sdh jd wong gede biar kelakuannya baik.spt kita menanamkan disiplin kpd anak2 sejak usia dini(cilik) agar bsk stlh dewasa(gede) mrk mjd org yg disiplin gitu…he.he

  29. Ah gak juga, tahun lalu aku main main ke pantai di gunungkidul, pas sampe wonosari di tilang.pas ada razia, katanya knalpot ndak standart. (waktu itu aku pake r9 new mugello+db killer) padahal suara dah adem, selain pake db killer glasswool aku tambah 4 lembar lagi. Tapi emang polisi disana brengsek brengsek mata duitan dan ndeso. Di sebelah ada orang lampu jauh nya mati ditilang juga. Terus footstep racing juga di tilang. ckckck

  30. suaranya ga tlalu mngganggu n larinya knceng pula jd cma sbntar aj kganggunya..lha motor keong pke knlpot racing suara doank kaya omas larinya di situ2 aja..siapoa yg kaga senewen..!!

  31. setuju sama polkis, kalo bebek ama metik pake knalpot racing suaranya kaya taek, mending di potong di tempat aja sekalian tuh, kalo ninja 250 pake knalpot racing suaranya gak mengganggu, malah merduuuuuuuuu banget, dua jempol buat polisi indonesia, motor multi silinder halal pake knalpot aftermarket, motor satu silinder haram, potong di tempat sekalian,

    ya termasuk motor ane, potong saja di tempat kalo pake knalpot racing, wong cuma 1 silinder kok

  32. di tempat ane juga sama gan, ninja merah yg bawanya cuma pake sendal sama kolor doang ga pake helm berenti di lamer pa polkis ga pada berani nilang, kayanya pa polkisnya tau tuh org bkn org biasa secara pas ane liat jebolnya dari perumahan elit.

  33. Harusnya dibantah tuh polisi, setiap tindakan polisi kan harus berdasarkan hukum. Lha apa dasar hukumnya menilang gara-gara pake knalpot racing? Membahayakan? Dari segi apa?

  34. gwe kemarin di tilang gara2 plat timbul.. ehh bulan brikutnya qu lhat motor polisi platx timbul juga… emnk.. ga bsa di atur tuh org..

  35. ane pake knalpot racing gak pernah ditilang karena knalpot ane walaupun racing gak berisik sekelas R9 tu pasti knalpot brong bikinan tukang las pinggir jalan yg suaranya bikin sakit perut, muntah2 dan sesak nafas. setuju ama polisi knalpot berisik bikin penyakit tilang aja

  36. ninja bayar pajeknya lebih mahal gan, makanya polisi hormat ama duit…
    yang pake ninja rata2 anak pejabat, takut nilangnya ….
    haiyahh…

  37. Dulu saya pake knalpot racing kena tilang karena suaranya nggrong (glaswool habis), setelah saya isi glaswool baru dan suaranya halus, saya tidak pernah mendapat masalah dengan knalpot racing..

  38. Dalam Peraturan menteri negara lingkungan hidup tersebut disebutkan
    bahwa batas ambang
    kebisingan sepeda motor terdiri atas, untuk tipe 80 cc ke bawah
    maksimal 85 desibel (db). Lalu, tipe 80-175cc maksimal 90 db dan
    175cc ke atas maksimal 90 db.,,,,,nah apa polisi dilapangan punya alat
    untuk mengukurnya,,,,?????

    • waah emang susah masalah seperti ini, di club ane semua pake racing, tp waktu teman ane mudik di cirebon ditilang karena kenalpot racing.. padahal anak cirebon banyak yang pake racing, ujungnya minta duit juga 250 ribu, tp di kasih 50 ribu juga mauu.. haha

  39. Sebenarnya ini kurangperhatian pemerintah,kenapa pemerintah tidak mendukung produk lokal??,coba saja di dukung,mungkin knalpot racing du indonesia sudah menggunakan db killer,selain tertib juga dapat mengharumkan bangsa dengan majunya produk lokal,bukannya di basmi..(y)

  40. Wkt itu ada cerita ada anak laki2 pake ninja 300 cc dengan knalpot racing R9 … Dia ga pake spion… Tp berani wkt di lampu merah dia paling depan sendiri … Nah ada polisi nyamperin dia disuruh minggir(kena tilang) tuh si anak laki2 diem aja . di tanya knpa ga pake spion dia cuma jawab suka suka dong motor gua kq … Trus di marah2i tuh ank … Tp anaknya diem ajah … Akhirnya si anak tlfon bpaknya dia nyuruh bpaknya dtng ke tempat …. Ga lama tuh bapak dateng wkt itu saya di warung kopi pinggir pos polisi … Ehh ternyata bapaknya tentara wkt saya liat pangkatnya bintara … Dalam hati saya uhhh mampus lu pak polisi …. Akhirnya mereka ngobrol di dalam … Truss wkt kluar polisinya minta saliman ke tuh bapak tentara sedenger saya tuh polisi minta maaf truss si anak cuma senyum kecut aja ke polisinya … Akhirnya tuh polisi dikatain sama anak yg pake ninja tadi … Mangkanya pak kalau mau nilang liat2 siapa yg bapak tilang … Truss tuh anak bilang jg kalau yg pake ninja 250 rata2 kalau gak polisi pangkat mayor ya tentara atau tni … Dan orang2 kaya semua ..

    Kalau pkir saya mungkin polisi ini takut nilang ninja karna percuma org rata2 org yg pake ninja jg sudah jelas punya SIM dan bukan orang sembarangan …

  41. Gua punya MX 135 LC, pingin pake knalpot racing dng alasan ngilangin rasa ngantuk n bikin pengendara truck lebih aware kalo ada motor yang mw nyalip, karna tempat kerja gw di daerah bantar gebang, n slalu pulang diatas jam 10 , akhirnya dateng ke otista, bilang ke tukangnya , ” mas , tes 1 1 knalpot buat MX , dari yang paling murah sampe paling mahal ” coba 1 1 , tarik RPM tinggi, alhasil knalpot DBS yg suaranya paling nyolot, tp pas coba knalpot PASSWORD Stenlis Gold, GANTENG BROH , suaranya pas awal start engine, bulet ngebass , enak pokonya , pas ditarik RPM tinggi, suaranya tetep bulet, tapi agk padet , n gk tambah keras , enak poko’e , akhirnya beli yg itu, dh 1 thn pake tu knalpot, gk pernah ada masalah sama polisi, malah pas di taman mini ada razia lampu helm n kaca spion, gw turun nyamperin polisi , buat nanya jalan , woles woles aja,

    so ? masalahnya bkan karna 1 silinder atw 2 silinder, tp kualitas barangnya , gw pernah dulu temen kampus punya ninin 250 thn 2011, pake knalpot racing antah berantah, gk ada mereknya, emang si suara tetep khas ninja , tp lebih keras, berisik pokoe, lebih berisik dari CB kalo pake knalpot bikinan yang suaranya blar blar blar ..

  42. Hanya satu alasannya pak polisi.. Uang ! sudah.. terima kasih, maaf kalo agak keras πŸ™‚

  43. Knalpot racing tidak pantas ditilang sama-sama knalpot kalu ninja pake knalpot racing lewat depan orang tahlilan apa gak ditimpuk sandal sama kayak motor lainnya, di knalpot racing tertulis ” only race ” emang bener jadi kalau ada orang ngebut di jalan bedua pake knalpot racing nggak perlu di tilang kan lagi balapan
    Hahahaha…………..

Tinggalkan Balasan