{PR} TVS ROCKZ DD 125 CC DAN TVS APACHE RTR 160 CC RAIH IMOTY 2012 AWARD

pas iseng buka email, koq ada email dari TVS, apa ini? ternyata PR gan, 😀

1_TVS APACHE RTR 160 cc_The Best Sport Touring 121-160 cc IMOTY 2012

Dear rekan-rekan blogger Indonesia,

Kembali kami hantarkan kabar baik dari TVS Motor…

TVS Motor dengan sepeda motor unggulannya kembali mendapat pengakuan menjadi sepeda motor terbaik dikelasnya.

TVS RockZ DD 125 cc terbukti unggul sebagai The Best Bebek/Cub 121-150 cc dan TVS Apache RTR 160 cc terbukti unggul sebagai The Best Sport Touring 121-160 cc

di penganugerahan Indonesia Motorbike of The Year (IMOTY) 2012 oleh Motorev (14/11).

Berikut kami lampirkan informasinya dan beberapa foto.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan khazanah mengenai TVS Motor, produsen sepeda motor asal India.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama rekan-rekan blogger yang baik selama ini.

TVS ROCKZ DD 125 CC DAN TVS APACHE RTR 160 CC

RAIH IMOTY 2012 AWARD

Jakarta – TVS Motor kembali meraih dua penghargaan “Indonesia Motobike of The Year (IMOTY) 2012”. TVS RockZ DD 125 cc terbukti unggul sebagai The Best Bebek/Cub 121-150 cc dan TVS Apache RTR 160 cc sebagai The Best Sport Touring 121-160 cc.

2_TVS RockZ DD 125 cc__ Best Bebek Cub 121-150 cc IMOTY 2012 (Medium)

“TVS Motor berkomitmen selalu menghadirkan sepeda motor berkualitas untuk konsumen sepeda motor Indonesia dan kian terbukti melalui penganugerahan IMOTY 2012 dari majalah Motorev ini. TVS Apache RTR 160 cc sebagai The Best Sport Touring d121-160 cc dan TVS RockZ DD 125 cc sebagai The Best Bebek/Cub 121-150 cc,” ujar Pramod Kulkarni, Head of Marketing PT TVS Motor Company Indonesia saat menghadiri IMOTY 2012 Award (14/11) di Hotel Spark, Jakarta.

Tambahnya, penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi PT TVS Motor Company Indonesia yang semakin diakui eksistensinya di industri otomotif Indonesia. Brand/merk TVS Motor telah diakui sebagai brand/merk terpercaya di India. Di Indonesia, melalui berbagai penghargaan untuk berbagai varian TVS Motor juga membuktikan bahwa sepeda motor TVS terbukti memiliki keunggulan bagi konsumen sepeda motor Indonesia.

TVS RockZ Double Disc 125 cc dinilai sangat memanjakan konsumennya karena memiliki segudang fitur. Dilengkapi dengan Oversquare engine, dengan 4F technology membuat TVS RockZ lebih bertenaga, low friction dan mesin yang tahan lama. Dipadukan teknologi peredam getaran Canister Gas Absorber, yang meredam guncangan akibat kondisi jalan yang kurang baik dan Double Disk Brake di belakang (cakram 200 mm) dan depan (cakram 220 mm dengan piston ganda) membuat sistem pengereman TVS RockZ 125 cc lebih maksimal. Membuat berkendara dengan TVS RockZ terasa nyaman dan stabil, walaupun dikendarai bermanuver.

TVS RockZ juga dinilai unggul karena memiliki fitur terobosan yang inovatif, yakni sistem musik terintegrasi (Integrated Music System) dengan MP3 player dan FM Radio untuk mencari informasi (memantau kondisi lalu lintas atau menghindari daerah macet) atau bahkan sekedar menghibur diri dengan mendengarkan musik saat berkumpul dengan teman-teman dan dilengkapi fitur iCharge, fitur untuk mengisi baterai hp/telpon selular.

TVS Apache RTR 160 cc yang dinobatkan  sebagai The Best Sport Touring 121-160 cc, dinilai unggul karena memiliki teknologi RTR Engine, dirancang sangat presisi, berdaya tahan kuat, sehingga siap dikendarai dalam kondisi apapun dan akselerasi yang responsif. Dapur pacu berkarakter oversquare engine-nya mampu menghasilkan daya kuda 15,2 dk. dilengkapi rem cakram depan (Roto Petal) berdiameter 270 mm yang terbukti maksimal melepas panas lebih cepat dan daya cengkram rem yang mumpuni sekaligus terbaik di kelasnya. Didukung pula dengan tangki kekar atau Muscled Tank yang dirancang aerodinamis untuk meminimalisasi hambatan angin dikombinasi dengan lekukan desain agresif air scoop yang secara spektakuler mampu menurunkan panas mesin sampai 10 derajat !

Makin lengkap,pada TVS Apache RTR 160 cc disematkan panel indikator atau Sculpted Digital Display berdesain canggih, agresif dan lengkap. Membaca panel indikator sangat mudah karena pencahayaan nocturnal blue yang mampu mengurangi silau di siang hari. Tak ketinggalan, spidometernya juga sudah dilengkapi teknologi countdown-on-ignition. Juga pengendara bisa mencatat jarak jelajah (trip meter), akselerasi dan waktu tempuh (top speed) bersama TVS Apache RTR-nya.

Untuk konsumsi bahan bakar hasil pencatatan IMOTY 2012 Award, TVS RockZ DD 125 cc membukukan angka 61,8 km setiap liternya. Dan untuk TVS Apache RTR 160 cc membukukan 38,17 km setiap liternya.

TVS RockZ DD 125 cc dibanderol Rp 13.790.000,- (OTR Jabodetabek) dan TVS Apache RTR 160 cc dibanderol Rp 16.100.000,- (OTR Jabodetabek).

***

Sekilas mengenai TVS Group

· TVS Group adalah sebuah kelompok industri besar yang didirikan  pada tahun 1911, terdiri lebih dari 30 anak perusahaan di industri manufaktur otomotif, distribusi dan lembaga keuangan. Dengan pendapatan lebih dari 5 miliar USD dan memiliki lebih dari 45 ribu karyawan di seluruh dunia.

· TVS Motor memiliki tiga pabrik berkelas dunia dengan fasilitas modern di India, yaitu di Hosur (70 hektar), Mysore (seluas 110 hektar) dan Himachal Pradesh (seluas 20 hektar). Selain itu TVS Motor Company juga memiliki 2500 pusat layanan konsumen di seluruh India.

· TVS Motor Company meraih  the Deming Prize for Total Quality Management dari Union of Japanese Scientists & Engineers. TVS juga meraih TPM Excellence Award dari the Japan Institute of Plant Maintenance.

· Divisi riset dan pengembangan (R&D), yang terdiri dari lebih 400 pakar teknologi, berhasil menciptakan inovasi-inovasi yang revolusioner, termasuk teknologi VT-i (Variable Timing Intelligent) dan Economy-power mode, dan  memiliki lebih dari 150 hak paten.

· TVS Motor Company memproduksi berbagai jenis sepeda motor dan skuter dan telah mengekspor ke 40 negara, termasuk produk unggulannya TVS Apache dan Scooty Pep+

Selayang Pandang PT

TVS Motor Company Indonesia

· PT TVS Motor Company Indonesia merupakan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara.

· PT TVS Motor Company Indonesia mendirikan pabrik sebagai fasilitas produksi yang terpadu, terdiri dari perakitan mesin, perakitan sepedamotor, pengujian dan pengecatan di atas lahan seluas 20 ha di Kawasan Industri Suryacipta City di Karawang Jawa Barat, dengan kapasitas produksi terpasang  300.000 unit sepeda motor  dengan investasi sejumlah lebih dari USD 150 juta.

· Pabrik PT TVS Motor Company Indonesia adalah sebuah pabrik manufaktur yang beroperasi secara lengkap dan utuh dan dilengkapi riset dan pengembangan dalam negeri yang luas.

· PT TVS Motor Company Indonesia bertekad untuk memproduksi produk berkualitas kelas dunia, dari pabriknya di Indonesia.

· PT TVS Motor Company Indonesia saat ini mencapai local value addition sebesar 65% dalam penggunaan komponen sepeda motor, plastik, fabrikasi dan suku cadang aluminium.

· PT TVS Motor Company Indonesia menjadi anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sejak Maret 2010.

*****

tvs apache

ane dah nyoba TVS apache, apasih 😀 tenaganya nyusssss

38 KOMENTAR

  1. Tvs rock 125,lumayan kuwi,bwat jualan getuk goreng,gak usah pke spiker lg,kan udah ada mp3nya,lumayan tenan..tinggal mtor honda ymh susuki,kwasaki,muosok kalah rek..

  2. The same year, the work done for the TVS Victor motorcycle won TVS Motor the National Award for successful commercialization of indigenous technology from the Technology Development Board, Ministry of Science & Technology , Government of India .

Tinggalkan Balasan