DIY : pasang regulator gas LPG sendiri

horeee, artikel DIY : DO IT YOURSELF, garap dw

suer, ane nggak punya bahan blog, maklum lah, blogger ecek2 πŸ˜€

pertamax7.wordpress.com 012 (Medium) (Small)

berawal dari kejadian di dapur rumah ortu ane pas mudik, mau masak lah koq gasnya abiss, trua ane beli, lah???? koq ngososssssss, ternyata eh ternyata, regulatornya BOCORRR, miring, ngesessssss,

ane cek lagi, kali aja karet tabung lpgnya kendor, trus ane ganti karet lpg tabung lain, dan tetep NGESESSSS, ya sudah, emang REGULTORNYA MIRINGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG, waktunya ganti πŸ˜€

ganti yuk

1. beli regulator baru dulu πŸ˜€pertamax7.wordpress.com 011 (Medium) (Small)

^ bukan ngiklan, PISS πŸ˜€

2. buka regulator barunya πŸ˜€

pertamax7.wordpress.com 013 (Medium) (Small)

3. pasang deh, lepas klem regulator lama dengan obeng ( – )

pertamax7.wordpress.com 014 (Medium) (Small)

pasang kembali, sampai kencang, karena selang aslinya lebih bagus, maka ane pake selang yang lama dulu πŸ˜€

4. trus pasang kembali ke gas lpg, perhatikan apakah bocor atau tidak, hehehe

6. setelah benar yakin, nggak bau gas atau ngeses lagi, siap buat test drive, ane coba 2 km muter2 πŸ˜€ eh salah, ane coba buat masak tempe goreng buat lauk

pertamax7.wordpress.com 016 (Medium) (Small)

^ ane tingggal poto2 sampe gosong πŸ˜€

7. ane makan dulu gan, selamat makan πŸ˜€

pertamax7.wordpress.com 017 (Medium) (Small)

please, jangan lempar LGP 3 KG πŸ˜€ apalagi yang 12 kg atau lebih, syereemmm πŸ˜€

artikel nggak penting lagi, tapi penting bagi kelangsungan makan ane gan , yakin πŸ˜€

NB : hati-hati bekerja dengan gas, kerjakan di tempat yang aman, dan ruang terbuka, hindari percikan api saat menangani GAS, BERBAHAYA< MELEDAK

ada komentar πŸ˜€

43 KOMENTAR

  1. artikel kaya gini lebih bagus ketimbang artikel CB vs vixi yg terlalu meinstream, mending tidak terlalu sering update dari pada update tulisan yg sangat mainstream,,, DIY oke lah

  2. Tentang gas lpg ku ada pengalaman bro,regulatornya baru,gas bru di bli,di pasang kok ngesesss,ngesesnya keluar dri ujung regulator sama ujung lpg,tak ganti karetnya,masih aja ngeses,langsung aja sya ambil plastik yg lembut,tak lipat,tak tutupkan di ujung tabunglpg,baru saya tancengkap tu regulator,eeeh..udah gak ngeses lagi,tp tindakan sya ini jgn di tiru ya,tkut ada ksalahan..kecuali bener2 memahami.

  3. Seharusnya kalo gas nya ngosos dites pake korek biar mledug ddddddduuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaasaarrrrrrrrrrrr

Tinggalkan Balasan