ganti knalpot, jangan lupa cek atau ganti paking / gasket knalpotnya , biar nggak bocor

update seblum sholat jum’at 😀

pertamax7.wordpress.com 055 (Medium)

gonta ganti knalpot adalah hal yang umum buat bikers, karena megison dah bergonta ganti knalpot standar dari megapro, ke knalpot honda tiger revo dan sebaliknya, sesuai selera

namun, seiring umur dan gonta ganti tadi, terkadang terdapat masalah yakni timbul suara berdesis dari mesin pertandapertamax7.wordpress.com 018 (Medium) knalpot bocor, bisa-bisa tenaga nggak maksimal tuh yang disertai gejala nembak pas deselerasi, durrrrrr, darr, , banyak tenaga yang terbuang, kalau dah di kencengin baut knalpotnya sampe kenceng tetep BOCOR, coba cek deh paking knalpotnya

benar saja, ketika dilihat paking knalpot asli dah GEPENGG penyok, pantes kalo bocor, ganti yuk , mudah koq,

beli paking / gasket knalpot dulu, sesuai motornya, murah koq, ini Rp. 3000 an,

pertamax7.wordpress.com 045 (Medium)

yang asli kayak tembaga itu nggak dijual, 🙁 dapetnya kayak kertas gini

pertamax7.wordpress.com 044 (Medium)

bongkar knalpotnya, trus congkel perlahan gasket lama pake obeng –

pertamax7.wordpress.com 046 (Medium)

^ yang lama dah gepenggg ancurr , pantes bocor

pertamax7.wordpress.com 049 (Medium)

pasang lagi deh

salam DIY, salam ngirit, salam pertamax7

seemoga berguna,

jumatan gan 😀

38 KOMENTAR

  1. yg kaya tembaga itu modelnya gimana ya? perasaan kawan ane beli paking top set motor kaya punyamu dapetnya juga paking knalpot yg kertas, asli ahm lho

  2. manteppppp bang ipan.. emang umur paking tuh berapa lama bang n paking yg original harganya berapaan ya.. thanks

Apa Komentar Pemirsa ?