SUZUKI INAZUMA 250 sepeda motor PREMIUM berkompresi tinggi bisa minum premium?

101
425

suuzki inazuma, si motor touring sohc dual cylinder memang lagi IN minggu ini

inazuma-merah_thumb1

mengusung mesin besar sohc dual cylinder 2 klep/cylinder berkompresi TINGGI, namun katanya aman minum premium?

seperti yang dilansir gilamotor bahwa  Inazuma 250 Aman Konsumsi Premium walau berkompresi tinggi 11,5 ( megison aja cuma 9.0 , kecill )

Kompresi Tinggi, Inazuma 250 Aman Konsumsi Premium

^ nosel kuning di motor premium

Meski memiliki kopresi mesin tinggi, 11.5, yang notabene harus menggunakan bahan bakar minimal jenis Ron 92 (Pertamax), tapi Suzuki Inazuma 250 cukup dengan bahan bakar jenis Ron 88 atau Premium.

Hal ini jelas bertolak belakang dengan mesin 250 cc injeksi yang diaplikasi kompetitornya yang umumnya harus menggunakan Ron di atas 88.

“Memang rekomendasi dari pabrikan menggunakan Pertamax, tapi dalam turing ini kami membuktikan bahwa Inazuma 250 juga aman mengkonsumsi bensin jenis Premium,” jelas Tommy Ernawan, selaku ketua rombongan Inazuma 250 Born To Adventure Jakarta-Bali yang juga menjabat sebagai Marketing 2W PT Suzuki Indomibil Sales (SIS) di Bandung (13/10).

Menurut Tommy, pengaplikasian bensin jenis Premium ini tak memengaruhi kualitas dan kinerja mesin karena mesin Inazuma didesain dengan karakter yang mampu bekerja dengan sempurna dengan bensin Ron 88 atau lebih.

“Karakter mesinnya memang didesain untuk memberikan kinerja yang sempurna, pengaplikasian long stroke, engine balancer dan sistem injeksinya membuat mesinnya aman mengkonsumsi bensin Premium,” jelasnya.

“Anda kan sudah mencobanya selama perjalanan dari Jakarta-Bandung-Ciater-Batu Raden dan mesinnya tetap halus, tak ada knocking, akselerasi dan powernya tetap mantap kan.? Kami melihat Anda sangat menikmati perjalanan bersama Inazuma baik di jalan lurus dan berliku, gas poll terus… Pakai bensin Premium saja sudah seperti itu, apa lagi kalau pakai Pertamax..” ucapnya sambil tersenyum.

pertanyaannya, sejauh mana nih inazuma bakal mampu minum premium teruss? dengan ompresi gede di paksa nenggak bensin murah, apa nggak sayang tuh?

kecuali memang tinggal di daerah yang belum ada spbu yang jualan pertamax ( bahkan spbu pun jauh, belinya bensin botolan ), bisa jadi

inazuma-minum-premium

Partner
IRC
Honda
FDR

penggunaan premium ron 88 di inazuma 250 menurut lek sabdho memang dimaksudkan agar nih inazuma  dapat hidup di pelosok daerah, plus motor touring nggak boleh manja, minum apa aja bisa , kalau ada premium ya premium, kalau ada pertamax paling ngirit ya tetep premium ( indonesia type ) 😀

motor kompresi gede pake premium? ditunggu mesinya, kalau tetep josss ya hebat, kalau dah mulai nggak enakya siap2 saja serpis 😀 kan orang kaya bisa beli inazuma masak nggak kuat serpis? 😀 PISS

belum tahu juga sih berapa fuel consumtif dari inazuma 250 ini, jadi ya nunggu 😀 ada yang tahu? ada yang udah beli inazuma?

101 KOMENTAR

  1. percaya kalo motor ini bisa minum premium..lha wong yg lain juga gitu..tapi statemen “tak memengaruhi kualitas dan kinerja mesin” nggak percaya deh..kinerja pasti pengaruh walau sedikit..di motor yg kompresi lebih rendah aja terasa bedanya..

  2. Kalau nggak nglitik ya aman. Gitu saja kok bingung.

    Yg ditakutkan dari penggunaan premium utk kompresi tinggi kan terjadi detonasi, tapi kalau tidak terjadi detonasi, apalagi yg ditakutkan?

    Memangnya kompresi faktor tunggal penentu detonasi? Masih banyak faktor lain lah.

  3. orang kaya bisa beli inazuma kudunya malu beli bensin subsidi. mesti ada juga peraturan motor diatas 200 cc harus beli pertamax kalo gitu. gak kuat beli pertamax? naek angkutan umum aja…..jual tuh mongtor premium

  4. ckckck…….mbok ya isin tho……saget tumbas motore (wes termasuk motor premium, yang beli orang yang berkecukupan), mboten saget tumbas bensine (nonsusbsidi) ckckckck………isin…….

  5. pakai premium ga masalah, ecu mesin injeksi masa kini sudah cukup pintar bisa memaju-mundurkan timing pengapian dengan sensor knocking.
    kalau di mobil apabila sering gonta-ganti bahan bakar bisa diakali dengan cara reset ecu.
    yang perlu diperhatikan adalah kebersihan ruang bakar jangan sampai kerak karbon menumpuk terlalu banyak. bisa diatasi dengan carbon cleaning.

  6. masalahnya bro, kenapa motor bisa minum premium itu karena kalo di jual di indonesia motor di set ulang agar bisa mimi premium, ga usah inazuma, cbr bahkan ninja 250 aja boleh dan sah bahkan bisa pake premium terus

    cuma masalah terbesar itu adalah zat yang ada di ron 92 dan 95 itu ada yang ga ada di ron 88

    yup engine cleaner, standarisasinya, ron 92 dan 95 kalo niat jual ya harus ada engine cleanernya,

    jadi yang isi ron 92, sebenernya hampir ga perlu carbon cleaner, kalaupun perlu cukup tiap 10rb km, beda sama ron 88 yang pasti kendaraan jauh lebih berkerak

  7. Megison bukan 9 tapi 9,5.

    Kayanya lifting klep dibuat agak lambat, jadi campuran bensin tidak cukup jenuh, jadi premium boleh..

  8. g juga,maz, bisa anda buktikan??!!! saya punya allnew cbr, yg kompresiny 11 lebih. saya kasih premium smpe skrg, dioplos jg.., g maslah. kl g prcy, maen kesini..,

  9. inazuma.. nih motor kayaknya salah deh, mending tiger revo, keren n minumnya juga apa adanya, lha ini motor mahal (JELAS) kompresi tinggi (JELAS) malah minum subsidi (GILA), maksa nih.. motor ini kayaknya bunuh diri dalam waktu 10th wkwkwkkkk

  10. maaf oot. apa sih yang jadi masalah jika org kaya memakai bensin premium..?? jika dikaitkan soal bangsa/negara, orang kaya itu juga turut membangun bangsa/negara dengan membayar wajib pajak. nah bagaimana dengan org yang merasa tidak mampu dan tidak membayar pajak..?? jika ingin merasa enak secara materi, jadilah orang kaya dengan jalan yang baik, bukan mencaci orang kaya…

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.