suzuki inazuma vs honda cbr 250, pilih double cylinder sohc atau single cylinder dohc?

suzuki inazuma dah datang dan resmi di lempar kepasaran πŸ˜€

suzuki inazuma  tuor

e katanya langsung laris manis

dengan spek

Panjang: 2.145 mm
Lebar: 760 mm
Tinggi: 1.075 mm
Wheelbase: 1.430 mm
Jarak terendah ke tanah: 165 mm
Tinggi jok: 780 mm
Berat: 182 kg
Tipe mesin: 4 langkah, 2 silinder, pendingin cair, SOHC
Diameter silinder X Langkah piston: 53,3 x 55,2 mm
Kapasitas silinder 248 cc
Rasio kompresi: 11,5:1
Sistem bahan bakar: Fuel injection
Sistem starter: Listrik
Sistem pelumas: Wet sump
Transmisi: 6-Speed constant mesh
Rasio pengurangan utama: 3.238 (68/21)
Rasio pengurangan akhir: 3.285 (46/14)
Suspensi depan: Teleskopik, per ulir, peredam oli
Suspensi belakang: Lengan ayun, per ulir, peredam oli
Rake/trail: 26u/105 mm
Rem depan: Cakram
Rem belakang: Cakram
Ban depan: 110/80-17M/C57H
Ban belakang: 140/70-17M/C66H
Sistem starter: Elektrik, full transistor
Kapasitas tangki: 13,3 liter
Kapasitas oli: 2,4 liter

apakah pesona mesin motor touring SOHC dual cylinder lebih menraik ketimbang DOHC single cylinder

2012-honda-cbr250r-mugen-moriwaki-05

eh, kalau motor ER250C  naked mesin ninja 250 fi keluar, gimana nasib inazuma bahkan honda cbr 250, makin menggalau dah

ninja-250-naked_thumb1

salam ngawur

42 KOMENTAR

  1. Wah tergantung selera kang…!!! Tp kalau aq pribadi lebih condong ke cbr 250,sama2 harga segitu…dr tampilan jg cbr….!!! Tp nggk tahu lagi ya,krn selera org nggak sama

  2. satu silinder, lebih ekonomis…
    tapi kalau harganya hampir sama, kebanyakan orang lebih pilih yg dua silinder dgn segala kelebihannya…

  3. tampilan sport turing jelas inazuma, apalagi dobel muffler nya keren, cuma sayang kecil, lebih gede knalpot tiger….

  4. Hati2 beli CBR 250. Facelift terbaru sepertinya decoy sebelum ngeluarin yang double silinder.

    Itu mesin bentar lagi jadi mesin next tiger..

    • kalo 2 silinder tp kenalpotnya sendiri” mah suaranya gk ada bedanya kaya 2 motor 1 silinder direndengin.

      tp btw beli motor itu mau beli suara motornya, kenyamanannya, atau performanya ?

        • ngawur dari mana, itu suara ninja kaya gitu walau mesinnya 2 n lehernya 2 tp ujungnya cuman 1, kalo inzanuma mah leher 2 ujungnya jg 2. apa bedanya sama 2 motor sohc direndengin n 2″nya nyala. pake logikanya bro jangan liat 2 silindernya doang.

          • udah pernah denger suara johny pug aka regal raptor nac250 blm??
            jgn patokan pada sohc dan jumlah silencer
            lu pikir HD silencer 2,non-DOHC suaranya kaya apa?
            ato udah pernah di asepin sama ducati belom?
            nah ente cari sendiri dah data dan analisanya di yutub
            (njelasin orang kayak gini bisa ikutan gila n bodoh)

          • udah pernah denger suara johny pug aka regal raptor nac250 blm??
            jgn patokan pada sohc dan jumlah silencer
            lu pikir HD silencer 2,non-DOHC suaranya kaya apa?
            ato udah pernah di asepin sama ducati belom?
            nah ente cari sendiri dah data dan analisanya di yutub

      • Cooy…. Konfigurasi knalpotnya 2-1-2….
        Jadi di tengah2 nyambung jd atu…. Jd kaga independen knalpot ama silindernya…. Jd walo 2 knalpot suara kga kyk CB200Twin suaranya mirip ninja (kalo bener knalpotnya)

        Btw blom denger suara CB 750 K0 yg tahun 1969 nyak ?? 4 mesin 4 knalpot masig2 satu…. Suara whohohoho…. Gaharnya kyk ferarri daytona

  5. Buat yg udah punya pasangan tentu pilih Inazuma karna nikmatnya berkendara menjelajah alam raya bisa dirasakan bersama.
    Kalo yg lain kayaknya mesakke sih mbonceng. :mrgreen:

  6. Roda dua cukup yang seharga dibawah 25 jutaan, kalo punya duit diatas 40 juta ya pilihannya mobil bekas..

  7. kl cbr250 itu buat sport terlalu nungging banget..

    Er250 modelnya nanggung… touringnya kurang..
    asli lebih enak inazuma..

  8. Ninja250 & Cbr250 riding positionnya jg relatif tegak kok, lawong sport turing, beda dikit ama yg pure turing, soal fairing justru bantu di aerodinamika malah bagus buat kestabilan & kesehatan turing jarak jauh sebenernya dibanding yg naked dimana angin lsg menerpa badan rider, rasanya bakal berat buat inazuma booming dgn harga segitu mahal.

  9. Btw, kenapa di Inggris sana Inazuma jadi yg terbaik kelas 250cc versi MCN Magazine?? Ngalahkan CBR dan NINJA 250. Tanyya kenappa??

    • Karena org inggris pasti otaknya lebih pinter dan terbuka drpd org indonesia…….hehe…..

  10. Jujur aja pt sis gak smart ngeluarin inazuma,mesinnya si boleh 2 silinder injeksi,tapi modelnya itu lo sebelasduabelas ama megapro katrok banget dijamin senasib sama produk r2 suzuki lain gak lakuuuu….padahal di luar sono model suzuki bagus2 heran kok ga blajar dari ksalahan r n d nya apa orang2 yg ga berkompeten…payyyahhhhh…suzuki smakin di belakang….

  11. dari sumber terpercaya…. thn 2013… ninja 250 versi naked …keluaar…….siapsiap aja… hehhe

Tinggalkan Balasan