new vixion bakalan 5 speed atau 6 speed sih? kata pak eko mau ngebut dimana sih?

15 agustus 2012

selamat berpuasa

bakal calon yamaha vixion memang masih seger-segernya diulas, semua detail yang tertangkap bikin penasaran …

new-vixion-2012_thumb2

terlebih faktor engine bakal calon new vixion yang tak luput dari sorotan massa, entah itu peningkatan kompresi lah, durasi camshaft lah, injektor lebih gede lah, klep lebih lebar lah, sampe yang terakhir issue mengenai gearbox percepatan yang belum jelas apakah sama 5 speed kayak old vixion ataukan nambah satu gigi percepatan menjadi 6 speed, who knows?

berawal dari artikelnya bang haji yang menagkap ketidak sengajaan ataukah kesengajakan pihak yamaha membeberan spek yamaha vixion ke oto detik mengenai transmisi 6 speed seperti yang ane kutip dari artikel beliau

membaca detik oto, sepertinya secara tidak sengaja Yamaha mulai membuka tabir spek sang new Vixion . . . salah satunya yang paling ditunggu karena tidak pernah terlihat secara kasat mata menurut detik adalah tentang bagaimana transmisi motor ini bro . . . dan terinformasikan via detik bahwa sang new Vixion akan menggunakan transmisi 6 kecepatan . . . hmmm , kalo bener disinyalir sistem transmisi yang sejenis dengan Yamaha YZF R15 nih

new-vixion-2012_thumb9

namun beda hari di motorplus pun bicara lain, katanya sih mesin  bakal calon yamaha new vixion nggak banyak berubah alias masih 5 speed, so bajunya baru, mesin tetep sami mawon, walah, koq beda media beda info? bingung ah, gelap

Sama seperti spesifikasi sebelumnya, motor ini akan tetap mengusung mesin SOHC 4 klep 149,8 cc. Bahkan ketika dikonfirmasi apakah motor ini dilengkapi dengan transmisi 6 speed, Eko hanya menggeleng. “Mau ngebut dimana sih,” ungkapnya setengah bergurau. Wah, sepertinya akan tetap menggunakan transmisi 5 kecepatan nih.

dan yang terakhir info dari blognya pengendara jiwa alias soul rider lek rs1

Dari beberapa pertanyaan,RSL ajukan pertanyaan apakah benar new vixion memakai 6speed?Dia menjawab iya??
Kemudian RSL kembali bertanya
RSL ”lah dari mana kamu tau kalau new vixion sudah 6speed?”
mknk : iya..ini informasi dari kepala mekanik saya

Hheemmm….6speed??boleh percaya atau tidak,RSL hanya ingin berbagi informasi kepada sobat semua.
Jika memang benar sudah 6speed berarti ini semakin memperkuat bahwa mesin new vixion adalah mesin sejenis atau mirip dengan mesin YZF R15 v2.CMIIW

info dari kepala mekanik kalau new vixion 6 speed?

lah, yang bener 5 atau 6 speed sih??

secara garis besar ane mangambil kesimpulan sesat dan sesaat kalau yamaha bakal mengeluarkan 2 jenis yamaha vixion, yang satu 5 speed, satunya 6 speed berkaca dari kasus new jupiter mx manual dan automatic,

^ biar aman :D, yang g pngen bergigi banyak pilih yang 5 speed, bagi yang suka moge wanrabi beli yang 6 speed,

btw, mas bro pengenya 5 atau 6 speed sih? yang jelas info dari media-media di atas membuat saya bingung, ….

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

pertamax7_thumb2_thumb2_thumb2_thumb

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

76 KOMENTAR

  1. 7 Speed / 9 Speed aja sekalian kyk Truk Kontainer. .
    Makin banyak Speed’y Makin Kenceng.. Makin Gede & Wagu Shroud’y Makin Super Kenceng. . :p

  2. Tetep gak bakal ngaruh….!!!!
    Mo pake 9 speed kek, Sekali sohc Luemooot ya Luemooott….!!!!!
    Dr pd beli nupikson sohc overstroke bosookk luemoot mendingan beli p200ns nantinya,
    Jaminan gak kuciwa !!!
    Fakta ini mah !!!!

  3. mekanik yamaha yang mana ini? mekanik pabrikan apa mekanik dealer? kalo mekanik dealer banyak ngibulnya, karena dikibulin dari bosnya yg juga ‘katanya’/// sementara aku masih percaya pak eco ada dah… 5 percepatan cukup, mau ngebut dimana? wkakaka dasar eco!

  4. 6 speed broo…
    kalo yg full fairing 2013,, agak beda dari r15 india,, namanya juga sama,, piksonn,, 😀

  5. yups..yg berminat motor yzf r15 impor dr india harga 24 jutaan hub sy 08123433386 / (0353) 882883 ( persediaan terbatas )

Tinggalkan Balasan