minerva katanya bukan mocin, tapi tetep dianggap mocin, motor china, bingung gan :D

238
2703

10 augustus 2012

minerva mocin?

minerva-r-150

sebuah artikel setelah ane baca update status fb dari minerva id tentang pembelaan minerva biar nggak disangkan MOTOR CHINA aka MOCIN

image

^ nih jelasnya, versi text

Minerva-ID

7 jam yang lalu

Oke sekarang mimin mo jelasin siapa ini Minerva…baca baik-baik yah bro n sist MiinervaLovers.
Minerva adalah brand lokal asli Indonesia bukan dari CINA.
Semenjak tahun 2007, PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia berganti nama menjadi PT Minerva Motor Indonesia dan tidak lagi meng-copycat dari produk lain.
Kini Minerva bekerja sama dengan brand Eropa seperti Megelli series dari Sachs (Jerm an) dan Megelli (UK), bahkan lahirnya Madass 125 berkat bekerja sama dengan Jerman.
Untuk series GTR, Minerva berkolaborasi dengan CPI Taiwan maka lahir lah GTR PRO 170 dan 150.
Nah klo seri R150VX dan X-Rod 150S itu ASLI hasil karya anak bangsa INDONESIA.
Pabrikan dan perakitan semua jenis motor keluaran Minerva ada di Jonggol, Bogor, Jawa Barat.
So, kita harus bangga dan angkat jempol sebagai warga Indonesia, kalo Indonesia juga bisa bikin motor dan enggak kalah soal desain dan kualitas!…salam www.minerva.co.id

cbr minerva vs honda cbr

^ cbr minerva vs honda cbr 150 old, bak PISTON ANGKOT DIBELAH DUA

Partner
IRC
Honda
FDR

sudah terlanjur bagi minerva tetep bakal di cap motor china seperti pemikiran banyak orang, dan tak lupa kasus kopi paste desain honda cbr 150 old bikin citra minerva sendiri dianggap pabrikan tukang foto copi, namun tida bisa dituntut, wong nggak sama plek, mesinnya beda, spakbor beda, bikin citra CBR asli honda malah dikira buatan MINERVA, weleh?

setelah ane searching lagi soal minerva, eh di mbah google cuma nongol websitenya, trus cari ke wikipedia malah ketemu mitologi, alias kagak nyambung, wong pabrik motor minerva malah dapetnya mitologi, artinya minerva belum ada di wikipedia

ane pun searching gonjang ganjing minerva ini ke mbah google lagi, sampe nemu blog tahun 2009-an di multiply yang sedikit menjelaskan ya hampir sama namun rada beda ( pie to karepe admine pertamax7, mbingungi ) dengan penjelasan minerva id

tentang minerva

Sebetulnya apa dan siapa sih Minerva itu?

Saya juga sampai sekarang belum jelas… sebetulnya kalau menurut saya ini perusahaan Indonesia murni yang punya kerjasama ke berbagai pabrik di Cina yang sukur-sukur punya embel-embel "Eropa".

Jadi proses lahirnya produk-produk dari minerva kurang lebih adalah:

1. Mencari kemungkinan pasar/market
2. Setelah itu mencoba cari pabrikan di Cina yang punya barang yang sama dengan keinginan market
3.Setelah itu masukkan si barang dan dirakit secara lokal kemudian di branding/stempel dengan Minerva….
4. Jual semurah-murahnya

Minerva ini cukup jeli mengetahui keinginan pasar yang sangat price sensitive dan pingin gaya… Untuk jaminan, mereka cantumkan "German Technology" (nggak jelas German nya sebelah mana).

Apa yang salah?
Yang pertama etika berbisnis.
Dengan cara mengambil produk yang nyata-nyata mencontoh (=mencontek) dari motor lainnya, Minerva jelas-jelas tidak beretika berbisnis yang baik.

Masih dalam etika berbisnis adalah, minerva tidak transparan, maksudnya German Technology yang dicantumkan di motor-motornya itu apa? Dari mana sesunguhnya asal motor Minerva 150R nya?

Saat ini minerva mencoba cuci tangan atas "dosa" di masa lampau, kutipan dari detik:
//==========================================
http://oto.detik.com/read/2009/04/28/173042/1122851/648/minerva-bukan-merek-china

Minerva Bukan Merek China
Muhamad Ikhsan – detikOto
Jakarta – PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang menjadi distributor merek Minerva di Indonesia menepis isu bahwa motor-motor Minerva saat ini buatan China.
"Kami bukanlah sebuah brand dari China," kata Presiden Director MMI Kristianto Goenadi di dalam acara peluncuran tiga produk baru Minerva di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (28/4/2009).
Menurutnya, jam terbang yang sudah lumayan tinggi dan pengalaman 9 tahun dalam dunia otomotif roda dua dirasa sanggup untuk membuat brand sendiri.
"Pengalaman kami cukup banyak, karena kami telah berdiri sejak 9 tahun yang lalu, jadi kami merasa sudah cukup matang disini. Bila dulu di awal tahun 2000 mungkin, tapi kini kami tidak ingin copy cat lagi," ujarnya.
Hal inilah yang membuat PT MMI percaya diri sehingga brand Minerva dibuat tanpa meniru produk lain.
"Lebih baik kami mengembangkan produk kami sendiri atau mengembangkan produk principal kami seperti Megelli dan Sachs ini dari pada kami meng-copy produk orang lain," tandasnya.
Selain itu, Kristanto juga menegaskan, kalau part Minerva bukan dibuat di China melainkan dibuat di Thailand dan Taiwan.
"Part kami bukan di buat di china tapi kami ambil dari Thailand dan Taiwan. Lagi pula semua produk Minerva itu statusnya under license, jadi kontrolnya sangat kuat," ucapnya.
( ikh / ddn )

 

minerva cina? indonesia, atau jerman sih?

Ini bener-bener jadi pertanyaan yang belum jelas sampai sekarang, dari pada berasumsi mari di tunjukkan fakta-faktanya dulu:

Asal muasal Minerva adalah LONCIN
Diambil dari Tempo I

nteraktif
http://www.tempointeraktif.com/hg/prototype/2008/08/21/brk,20080821-131757,id.html
Minerva di masa awalnya adalah perusahaan yang memproduksi motor merek Loncin di bawah naungan PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia. Sejak November 2007, merek Loncin secara resmi berganti nama menjadi Minerva dengan alasan untuk memperkuat citra produk yang lebih berkualitas.

Loncin itu sendiri dari Cina
http://www.loncin.net.au/  konon design Italy dsb… mana bisa dibuktikan?

Minerva itu melakukan kerjasama dengan Sachs
Motor Sachs dibuat di Cina.

Tulisan German Technology di blok mesin
Minerva sebatas mengatakan Teknologinya Jerman, dia tidak mengklaim Made in Germany. Batasan teknologinya apa yang dari Jerman, tidak ketahuan.

Motor-motor Minerva 250 saat ini mengambil barang dari Cina/Taiwan
Minerva tersebut mengambil barang dari Qlink, pabrikan asli Cina/Taiwan
http://www.qlinkmotor.com/  Qlink/Megelli aja juga nggak jelas.

Ini dari websitenya Qlink … mereka pun terus terang tulis manufacture in China!

Megelli Exclusivity Set For QLINK

Megelli Ltd , a reputable motorcycle manufacturer in UK, has recently signed the exclusivity allowing QLINK MOTOR  to sell its three sport bikes in USA. Many people have seen these three sport bikes at Dealer Expo 2009 and are impressed by the design and finish. Megelli is making these three bikes with 150cc, 200cc, 250cc three types of engine. These three sport bikes will be manufactured in China under the supervision of Megelli and QLINK to reduce the cost and still guarantee the quality.

Intinya sih image motor asal Cina itu sudah dianggap jelek, motor crap lah. Dulu di Indonesia tahun 90 an banyak motor-motor Cina yang murah (tapi sayangnya nggak meriah) masuk nggak lama setelah itu motor-motor tersebut menghilang dengan sendirinya. Meninggalkan keluhan pelanggan terutama soal getaran, power, ketahanan dan after sales service… sekarang coba cari bebek Cina? susah kan?

Image motor Cina di Indonesia dan malah di seluruh dunia sudah terlanjur jelek. Menjual barang yang murah dengan kualitas yang murahan.

Sekarang mereka masuk lagi dengan cara lain, pabrikan Cina mau masuk tapi menyamar dengan memalsukan asal usul mereka, ganti nama, ganti baju, nyamar deh. Klop bener mereka ketemu dengan si tukang setempel Minerva, barang Cina masuk stempelin Minerva… ilang perkara.

Saya bukan bermaksud provokasi ke pengendara Minerva, tapi lebih ke produsennya saya pingin mereka lebih terus terang aja, terang-terangan aja kenapa sih?

Motor gw pun juga nyatanya cuman buatan tetang sebelah alias Thai kok, bukan Jepang atau Inggris atau Italy 😛

mocin? motor china? atau apalah, ikutan bingung, yang jelas…… you know lagh, konsumen dah pada tahu minerva, selamat memilih

tralis-tralisan juga ada 😀

xroad_thumb1

katanya rancangan anak indonesia 😀

x road

back to judul, minerva bagi pemirsa tuh mocin? setengah mocin, atau bukan mocin hayoooo???

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

pertamax7_thumb2_thumb2_thumb2_thumb

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

238 KOMENTAR

      • maksudnya hadits palsu apa bro….hadits kan pendukung dari alquaran?……palsu apanya nih mas bro?…

        • bantu jawab: maksudnya hadits2 palsu bisa dilihat disini

          http://muslim.or.id/hadits/tuntutlah-ilmu-sampai-ke-negeri-china.html

          pada intinya Al Quran adalah landasan utama kita beragama (semuanya asli karena turun langsung dari Allah lewat perantara Nabi Muhammad) sedangkan Hadits.. merupakan perkataan orang lain tentang perilaku Nabi Muhammad SAW, baik itu istrinya, sahabat sahabatnya, orang dekatnya,dll… makanya ada yang namanya Hadits imam mahdi… imam bukhari dan muslim… nah namanya perkataan orang lain tentu saja bisa terputus nasabnya, bisa saja si pendengar salah dengar dari narasumbernya…. bisa saja bohong dengan memutar balikan fakta hadits aslinya…. dll… makanya hadits seperti ini disebut hadits palsu…. contoh satu saja nih… pernah denger kan kalo kita mengamalkan 100 sholawat 100 nama Allah (tanpa dalil yang jelas karena palsu itu tadi) bisa mendapatkan kesehatan atau permintaannya terkabul dapat kekayaan, ilmu kanuragan…dll… perbuatan ini meskipun berdasar ucapan Allah tapi jika dilakukan dengan niat yang salah sama dengan syirik kepada Allah… jika ada yang menganggap seperti itu tidak syirik, dalilnya apa? gitu mas bro

          • orang yg tidk akan masuk surga salah satunya adalah ada Hadits Nabi dibilang palsu atau sebaliknya

            yg salah denger tu perowi hadits apa lo yg gmw denger??? ahli takhrij hadits g lo???

          • Hahahaha….ngomongin motor malah larinya ke agama hahahaha….abis itu bunuh2an….??? hedeeehhh pliss dweeehh….

    • YG SALAH BUKAN MOTORNYA BRO, YG SALAH BLOGGER PROVOKATOR, KNAPA DIBILANG PROFOKATOR,
      KARENA DIA MENYEDIAKAN TEMPAT BUAT RIBUT SESAMA BIKERS, BUKTINYA SELAMA TREAD INI ADA, DIA GAK SAMA SEKALI KOMEN…DASAR BLOGGER AMATIRAN BIN ALAY !! GAYANYA UDAH KAYAK SOK JAGO SOAL MOTOR…CKCKCKCK…CETEK OTAK LO MASE IRFAN LUTHFIE…

    • Seperti halnya handphone, IMO, nexian, cross dan lain sebagainya merupakan merk lokal, merk-merk tersebut nggak ada dicina. tetapi hape tetep dibuat di china.

  1. Tumben panjang 😆

    semoga minerva semakin maju , berkualitas dan lebih indonesia

    saran buwat minerva supaya lebih dipercaya konsumen , buatlah mesin dengan tenaga super dan kualitas super man :mrgreen:

  2. coba tanya ke pabrikan yg lain apa bener merk jepang produknya made in japan ?, toh jepang sendiri ngimpor walau produknya brasal dari negara mereka. sama z kaya minerva kan. jd apa masalahnya ?
    gw sih gk peduli merk mana brasal dari mana n bikinan mana, yg penting ada wujudnya bisa diliat di depan mata gw.

    disini kalopun ada yg salah yh konsumen sendiri, kurang terbuka pemikirannya terlalu terpaku sama merk jd yah gitu orang” cmn menyudutkan salah 1 pihak tanpa mw melihat kekurangan yg sama dari pihak yg lain terlebih dulu.
    coba liat dulu brapa tahun berdirinya, masih muda bro, masih wajar tiru meniru, toh pabrikan lain juga pertama lahir kaya gitu.
    pengguna motor lain sakit hati?, makanya jangan beli merknya, kalo di otak cmn ada merk yah pasti sakit hati mulu, dasar “ALAY” doyan pamer merk n barang mahal, soalnya kalo lu dah dewasa gk mungkin sakit hati cmn gara” ada kembaran.
    lagian sisi positifnya org lain yg pengen punya motor tp uang pas”an jd bisa beli motor karena minerva, hargai itu jangan egois mikirin sendiri kaya ALAY.

    salah 1 orang terkaya didunia berkata, “belilah barang berdasarkan fungsinya bukan merknya”, and “belilah baju yg cocok dengan anda jangan membeli merknya”
    “hargailah barang milik anda dan barang milik orang lain, karena tidak semua orang ekonominya sama”

    srry, gw mah bukan belain sapa” cmn suka kesel z liat artikel yg ngejek” brand murah n ngbangga”in n ngbanding”in sama brand mahal, sok kaya. pd gk mikir sm sodara kita yg skrg lg kedinginan n kelaparan di pinggir jalan apa yah orang” tu.

      • MAKANYA NANYA AMA ANAK KLUB MINERVA….ENAK APA ENGGA!

        JAGAN BEKOAR DOANG, BARU PUNYA MINERVA PEKGO AJA DAH SOMBONGNYA SELANGIT BERASA PUNYA HARLEY…GW PUNYA HARLEY 4 BIJI, MOGE 2 KAGAK NORAK KAYAK LO NYET !

        dasar norak alay abis, wajar sih masih ABEGEEEE !!

        • sori ralat, bukan minerva 150 tapi cbr pekgo yg dipakai prima aditya si songong abg orang kaya baru alay..!!

    • Mau buatan manapun kualitas harus tetap no 1.
      Kita pakai untuk jangka waktu lama. Tidak sekali buang.
      Klo memang bagus, pasti laku.
      Tinggal menunggu seleksi alam.

    • yah kalo mo sesuai fungsinya harga 14an yah ambil bebek atau matic…aja lah mas bro, kalo mo sport yah kelas 18-20an….ente dah pernah naek lom mimin,,,geometry setangnya dah pernah nyoba lom, durability mesin, dan part laennya….apalagi dari segi desain…..mantap kan..say to sorry orang indonesia banyak yg jago2 desain mas bro….

    • jika sampeyan inventor handal… bikin konsep dari nol…. dari serpihan serpihan sehingga butuh 2 tahun buat nyelesain… setelah barang jadi.. dijual.. laku dipasaran…. senyum berbunga2.. bangga pada diri sendiri…. ehhhhh.. dijiplak sama orang dengan persis plek tapi beda judul doang…. gimana mas bro? sampeyan tidak sakit hati? pantes aja orang pinter kabur ke luar negri dan berkarya disana… lha konsumennya cari murah dengan alasan dana… merk jiplakan tidak papa…. duhhh

      • Nah betul itu SAKIT HATI kan…. klu sakit hati ngapain tdk menggugat ke Pengadilan bro….. suatu saat anda kan membuat rumah idaman misal 1 ruang tamu 2 ruang tidur 1 ruang makan dan 2 kamar mandi…. bla… bla… bla…. rumah idaman jadi…. terus tetangga anda membuat yang sama…. anda sakit hati kan….. lapor aza ke pengadilan, di mana hukum bisa bebicara….. nah balik ke kasus artikel ini mana pihak pabrik yg merasa desainnya di tiru…….. kok diam saja…. apa ikhlas desainnya sebagian di tiru… klu ikhlas ngapain masih rider2x pada ribut2x lha yg punya masalah kan Pabrik pembuat desain sama Pabrik yg meniru desainya………… payah….. kok seperti ada udang di balik batu sih….. dibiarkan masalah seperti ini berlarut – larut….. seakan – akan nih yah Pabrik itu melihat kita2x / rider2x pada ribut2x… tpi mereka sendiri tdk melerai / memisahkan kita……… hayooooo silahkan yg punya warung, FBH dan pihak Pabrik untuk mejawab…..

        • @ AD! xixxixii pertanyaan dasar ni… sampeyan tinggal di indonesia gak bro? kalo iyaa.. ngapain bahas pengadilan, penegak hukum dan tetek bengeknya? .. trus contoh 1 ruang tamu, 2 ruang tidur dst… contoh ini agak memaksa… kenapa? sampeyan sama aja bilang kenapa motor beroda 2? kenapa gak roda 1 biar tidak njiplak? kenapa rodanya tidak segi 6 aja biar gak kembar? oh sungguh tidak bisa begitu mas bro… masak saya biar gak dibilang njiplak tetangga bikin ruang tamu posisinya diblakang rumah dan kamar mandi di depan pintu utama… jadi ntar tamu masuk langsung… lhooo!!! koq kamar mandi??? hahahahaha glodagh.

          jumlah ruangan maupun letak posisinya tidak bisa dibilang njiplak.. tapi jika design bangunan yang dipatenkan semisal seperti white house atau patung liberty dijiplak tanpa ijin silahkan saja urusan sama pengadilan… Itu diluar negri… kalo indonesia? kasih uang rokok aja jua lolos tuh kasus….

          • Hahahahaha yg menentukan Hukum kan Pengadilan ujung2xnya….. masa yg begini hrs diterangkan lagi sih…… di Indonesia akan pakai Pancasila bukan Agama… ngerti nggak sampai sini……. itu rumah kan contoh….. apa mau contoh motor bro…….. tuh kan anda bilang sendiri desain tata letak bukan masalah trs yg masalah kan Hak Paten / Hak Cipta dijiplak berarti ujung2xnya Pengadilan karena berabu Hukum……. ngerti ngak sampai sini…….. anda bilang kasih uang rokok lulus…… itu bukan urusan saya atau anda bro…… itu urusan PEMERINTAH…… gimana caranya membuat Administrasi Pengadilan bersih tanpa birokrasi dan uang SU*P……. ngerti nggak sampai di sini……… seharusnya Pihak Pabrik mengusahakan pake cara positif “INI PRODUK KAMI” ….. caranya, silahkan pikirin sendiri dibayar juga kagak sy sama beliau2x……. ngerti nggak sampai sini bro…..

          • maap sampai sini aja yah bro… kenapa honda tidak mengkasuskan minerva itu saya cukup ngerti alasannya tapi saya cut sampai sini saja… demi perusahaan yang anda bela itu sendiri.. terima kasih… terkadang diam memang lebih baik daripada semakin meledak tetapi semakin terbuka isinya….

          • Hahahaha jadi dgn kata lain “Menyerah” gituu…. maaf koreksi klu sy salah bro…. udah sy bilang d atas, urus di Pengadilan sanaa… malah seperti yg menyerah, malah mengeluarkan desain baru (New C*R 150) padahal seharusnya mengeluarkan C*R 150 OLD biar bisa bilang “ini produk kami”…. sekali lagi sy katakan, seperti yg menyerah gituu… klu tdk menyerah kenapa tdk pakai cari yg lain, tentunya cara positif doong…… klu di blog2x / forum2x / media lainnya berkomentar maaf “menghina”, “menghujat”, “mencaci – maki”, dll… itu menurut saya cara negatif… cari dosa saja… kenal juga nggak sama udah menghina duluan…… silahkan renungkan klu anda tipe org yg takut berdosa…… BTW, terima kasih bro… diskusi yang menarik…. di diskusi kita ini kan bisa di simpulkan…… buat yg baca khususnya artikel ini silahkan simpulkan sendiri….. 🙂
            ehhh sebentar2x….. “demi perusahaan yang anda bela itu sendiri.. terima kasih…” … hah membela perusahaan… ??? anda mau su’udzon nih kepada saya maksudnya?…. tolong konfirmasi bro…… ngapain saya bela perusahaan yg anda maksud itu… lha sy rider mimin biasa….. di blog sebelah juga sudah nyata2x menerangkan sy rider mimin biasa……… lha, cape deeeehhh…
            Hehehehehe “terkadang diam memang lebih baik daripada semakin meledak tetapi semakin terbuka isinya….” … anda bilang -terkadang- yaa…. kadang diam melulu juga tidak baik bro….. hehehe…… hahahaha biarin aza bro meledak biar semua org tahu KEBENARNNYA…. salam sampai d sini …. hehehehehe 😀

          • ralat komentar saya di atas (16 Agustus 2012)… di kalimat “kenal juga nggak sama udah menghina duluan…… “…
            maksud saya…
            “kenal juga nggak sama yg komentar / yg baca artikel … ehhhh udah menghina duluan…… ” …. 🙂

    • bukannya ajaran orang orang bijak, kalau ga mampu jangan memaksakan diri (dengan menjiplak) koreksi,perbaiki diri. kalau dengan alasan pengen gaya harus menghalalkan segala cara ya berabe..

      • gak masalah buatan mana tapi kejujuran itu yang penting
        bolehlah klaim teknologi jerman.tapi kalo made in china. bilanglah made in china.
        gw heran motor kaya ginian ada fansboynya juga.ckckckck
        padahal kuakitas khas mocin.
        1.vibrator 2roda
        2.kualitas plastik kaya ember
        3.mika2 cepet kusam

        • hehehehe klu urusan kejujuran itu urusan pabrik bro…… tpi bicara heran…. berarti anda yg aneh….. kemungkinan besar anda blm pernah coba atau coba sesaat…… yg benar coba dulu baru ngomong tpi jika blm coba udah ngomong itu namanya ASBUN…… 🙂 …. gimana masih heran bro…..

          • gw udah nyoba 2kali.minerva cbr palsu.
            heheeehe…baru gres baru aja turun plat nmer.aku gas mendadak disentak gitu.kirain bakalan ketarik badan gw.eh malah ngegerung doang.
            yang kedua punya om gw sendiri.baru umur 2tahun.tuh mika2 semua udah kuning.jalannya miring2 lagi.hahaha.padahal keren tuh soknya apset don

          • hehehehe terus kenapa motor sy normal…. sy gas maju….. sy rem… berhenti….. nah klu tes di gas mendadak sy blm coba bro….. sorry bro sy bukan Atlit Freestyle…. hehehehe… ngegerung doang itu bukan urusan saya itu urusan anda……
            hah mika kuning…. hmmmm sy juga sering lihat r150 mika belakangnya kuning…. tpi itu urusan paman anda bukan urusan saya….. jalannya miring…. itu urusan paman anda bukan urusan saya…. dan motor mimin saya mikanya msh bagus smpai detik sy komentar ini……..
            silahkan bro komentar lagi mengenai kekurangan mimin yg anda coba…. sekali lagi itu bukan urusan saya…. silahkan betulkan sendiri atau ke bengkel……. yg gini aza hrs di kasih tahu……. halah3x,… hehehhehehe 🙂

          • ooh, gitu ya? emang ninja atau cbr ga ada permasalahan sama sekali di semua motor yang mereka jual? cbr 150 temen ane dijual karena motornya mogok2an terus. dia ganti jadi klx 150 skrg, ga fair kalo ente cuma nyoba satu motor. Masa ane juga bisa menyimpulkan wah cbr 150 jelek soalnya motor temen ane mogok. ngga kan?

          • Motor saya 1.000.000.000.000 cc… mantap….. dan saya simpatisan gurita laut…. enakkkkkk…… hehehehe…. cape deeeehhhh 😀

    • wahh….. kata2x di atas… “yg beli jg gk jelas orangnya” …. WAH UDAH MAIN FISIK NIH….. nada – nadanya menghina pembeli / rider mimin……….. benar2x nggak tahu malu udah berkomentar seperti itu kasih gambar ketawa besar (gbr hijau)…. seperti yang merasa tdk punya dosa gituu…….

    • wah nie org ngajak ribut nie….. Hei bahasa pantek… Elu pernah disodomi org jawa yh…? Enak gak… Bhuahahahaaa…. Rasain loe….. Mungkin itu azab bagi org yg g punya otak kayak elu…. Dah tau bulan puasa gini jg otak nya msh disimpen di septic tank

  3. Yg pasti.. Minerva itu tdk dpt disamakan dg merk lain yg emang notabene ada di negara asalnya.. (jepang india)
    perlu diingat indonesia bukanlah malaysia yg mbelain brand lokal.. Shg byk brand luar yg msk malaysia musti rebranded. Ex:
    daihatsu -> perodua

  4. Yg pasti… Minerva itu tdk dpt disamakan dg merk lain yg emang notabene ada di negara asalnya.. (jepang india)
    perlu diingat indonesia bukanlah malaysia yg mbelain brand lokal.. Shg byk brand luar yg msk malaysia musti rebranded. Ex:
    daihatsu -> perodua

  5. Pantek. Komenmu sara , tandanya loe bangsat turunan pki yg perlu dipantek itu kepala loe njink ! Ini masalah motor jng bikin komen diluar substansi , dasar bodoh ! Mikir sebelum mulutmu bicara . Dasar indon

  6. Bebek mocin d tmpt ane msh buaanyaaak ko om…..

    Trutma mocin ktm inul….Msh bnyk yg muyusssss,,sub part’a jg guampang

  7. kayanya blogger yg ini benci bgt ama Minerva ya..
    setiap ngomongin minerva pasti segementasinya negatif..
    ga semua orang punya cukup budget untuk beli sport jepang..
    akhirnya mereka beli Min*rva, tapi saya yakin mereka tahu konsekuensi kualitas yang mereka dapatkan..
    jadi apakah Min*rva merk lokal, German, ataupun China.. yang pasti yang beli tahu apa yang mereka beli..

    daripada punya sport jepang tapi ga punya jatidiri, dipakein headlamp Byson, Knalpot Tiger.. ga sekalian dipakein stoplamp N250-2013 yang katanya mirip.. biar namanya jadi MeGiTiNiSon..

    walahh.. ya monggo lebih intropeksi kalo mau mem-BC pabrikan lain apalagi lewat artikel yang bakal dibaca banyak orang.. *capedeh *dasar bocah

  8. Halah… gampang… Minerva itu cuma REBRANDING dr merk2 motor dr antah berantah… ada jerman, inggris, italy, dan tentunya China.. Mbuh ah…

    • hehehehehehehe … dulu banyak yang caci maki… mimin mirip *****… kalau CB150R itu mirip motor mana bro…. JANGAN PURA2x TIDAK TAHU YAA ! ……. hehehehehehehe seperti jilat ludah sendiri yang sudah dikeluarkan yaa….. hehehehehehehe

    • Klu kwalitas sampah kenapa motor sy msh normal sampai skrg tanpa modif mesin…… harga miring ya iyalahhhhhh sesuai dgn spek nya kok….. titik nggak pake koma……. wkwkwkkwkwkwkw 😀

  9. daripada punya sport jepang tapi ga punya jatidiri,
    dipakein headlamp Byson, Knalpot Tiger.. ga
    sekalian dipakein stoplamp N250-2013 yang
    katanya mirip.. biar namanya jadi MeGiTiNiSon

    …..Maklumin aje mas bro, nie mas ipanase anak 20th yg msh berusaha mencari jati diri… Terlampir di profilnya… Maklumin aja lah…

  10. @pantek Pki asu anak haram bajingan.
    Klo ngomong dijaga su asu pki..!!!
    No SARA…!!!!
    Gak usah menghujat suku, ras, agama dll su asu picek mati ae koe kon kelindes truk tronton..!!!!
    Bulan puasa bikin emosi orang aja.
    Jalok mati disantet po koe..!!!!
    Iki artikel Bahas motor
    Tok Di ANTOK’ii…!!!!!
    Dasar pantek anjing pki…!!!!

  11. wkwkkk… gni aja diributin.udah si buat apa juga ribut, toh kalo motor cina juga napa kan? bukan berarti motor yang gak cina juga kualitasnya bagus, tetap aja ada yang jelek. pepatah tak ada gading yang tak retak.
    begitu juga dengan motor cina, tak berarti juga motor cina jelek.
    cina maupun bukan, yang penting tetep smile aja dah…
    yang gak pake motor cina gak diruggiin ama yang make motor cina. yang motor pake motor cina juga ngrugiin motor yang gak cina.
    so….. pinter aja nih yang punya wordpress.naikin page rank dengan hal2 kayak gini.perlu dicontoh… hehehee….

    gw pengguna Minerva VX 150, nyampe sakarang lum pernah ada masalah. malah cenderung bangga aja naek ni motor.fairringnya bikin orang lain ngiler terus.

  12. @irfan jomblizz aka ipannase.
    komene pantek anak pki asu
    dihapus semua pan..!!!!
    Iku koment SARA..!!!!
    Puasa2 malah bikin onar. Dasar bocah gak punya otak..!!!!

  13. hmmm… d sini ada FBH atau Piahk Pabrik Hon Hon nggak yaaa……. ??? mana nih Pabrikan yg merasa desain nya di tiru… ayo koar2x di pengadilan sana….. tuntut tuh…. kok diam saja sih, diam seribu bahasa…… apa ada udang dibalik batu yagh….. ! apa memang bangga desainnya di tiru…… ! ……. hayoo ribut sana di Pengadilan biar masalah tuntas…. klu tdk tuntas maka pihak konsumen / rider lah yg jadi korban….. ribut2x copy lah, jiplak lah, plagiat lah di blog2x, forum2x, dll……. hmmmmmmm….. buat yg punya warung, FBH dan Pihak Pabrik… tolong jawab…

    • Sy curiga “ADA UDANG DIBALIK BATU”…. hmmmm… klu sdh ikhlas designnya ditiru sebagian, ngapain masih ribut2x…… menghina, mencaci maki org lain padahal blm kenal cari dosa saja….. atau memang sengaja yagh biar di Indonesia Rider2x nya pada ribut begini….. hayo sana ngotot di PENGADILAN……. payah nih…. masalah beginian dibiarkan berlarut – larut…. yg punya warung juga memanfaatkan situasi ini…. secara tidak langsung yang punya warung menyediakan tepat rider2x untuk ribut seperti ini klu perlu saling menghujat dan menghina….. nggak tahu sy tujuannya apa yg punya warung… apa untuk kepentingan pribadi yaaa… yg pasti sih yg punya warung menyediakan tempat dimana yg komentar pada ribut2x…… padahal pihak pabrik diam2x saja seribu bahasa……. seakan – akan menertawakan kita rider2x Indonesia……… PIHAK PABRIK tolong / please ke pengadilan yagh biar rider Indonesia itu berdamai…..

      • komentar yang sangat berbau provokasi.. xixixxixi… diambil santai saja bro… sejatinya minerva memang pernah meniru design CBR… dan pihak minervanya sendiri mengakui Itu Koq… trus kenapa sampeyan ngotot dan tidak terima sampai mengamsumsi ada spionase segala? toh minerva saat ini mengeluarkan tipe 150 vx dan x road dengan model yang sangat baru.. tidak meniru plek design lain… nah lho… CBR wannabe yang pernah minerva keluarkan dahulu kala adalah tabu dimasa lalu… dan Itu nyata tidak perlu dipungkiri… masalah kepercayaan orang terhadp produk tidak bisa sampeyan paksa… karena pasar selalu berubah ubah… (hukum pasar dan permintaan)

        • Hahahahha berbau provokasi…… ini artikel cukup membuat kita2x terprovokasi…… ini memang tempatnya bro…… lihat aza komen2x nya…… cape deeehhh…… apa santai…. klu mau santai & berdamai ngapain masih ribu2x kaya gitu…. enak damai enak ribut2x…….. Miner pernah meniru OLD C*R 150 CBU ya betul itu…. haaah ngotot spionase (mata2x)….. emang sy bicarakan mata2x gitu……mohon diperjelas klu berbicara / berkomentar sebab bisa salah persepsi nantinya…… Miner dulu begitu ya memang begitu keaadannya trs yg jadi masalah apa??? to tha point bro jgn pakai kata kiasan…. kok jadi berbelit – belit gitu yah kalimatnya……. “karena pasar selalu berubah ubah… (hukum pasar dan permintaan)” …… hehehehehe sepertinya ngerti marketing nih…… jadi curiga….. hmmmmmmm

        • Sy curiga “ADA UDANG DIBALIK BATU” = dengan kata lain spionase bro… bukan berarti kata spionase adalah mata2 xixixixi…. emang pilm james bond…. glodagh…. maaf mas bro orang yang ngerti hukum permintaan dan pasar tidak harus jadi sales… hehhehe… toh saya jua ngerti tentang seni dan graphic… alhamdullilah kebetulan jua ngerti tentang komunikasi dan public relations ni…plus tambahan ilmu bahasa Inggris yang baik…. hehhee….

          • nih kata2x saya “Sy curiga “ADA UDANG DIBALIK BATU”… berarti saya nuduh nggak bro…. tolong pahami dulu kalimatnya…. klu sy bilang begini “pasti ADA UDANG DIBALIK BATU” … nah klu sy bilang begitu berarti sy sudah nuduh ada yg anda bilang spionase itu…….. hehehe, what ever lah….. hehehehe jadi menerangkan diri sendiri yaa bro…. sekali aza bilang saya lulusan S3 dari Harvard dgn nilai bla bla bla… tdk pernah merokok, klu bicara sopan, dan rajin menabung… hehehehehe…. menerangkan secara halus bahwa sy bukan sales gitu….. ini bulan Ramadhan, Mohon maaf bro koreksi kalau saya salah….. wew

          • ohh ga papa koq… dibilang sales jua gapapa… lha wong saya ini didepan komputer aslinya ketawa2 lho bro baca tulisan sampeyan…. xixixixiixi

          • Hehehehe sepertinya ada angin2x Pengakuan niiihhh….. hehehehe 🙂 …. Anda ketawa2x…. sy cukup senyum2x saja bro… lha sy bilang urusan Pengadilan malah menerangkan diri sendiri… nah dari sini senyum saya berubah jadi ketawa2x seperti sampean gituuu…… hehehehehe 😀 sepertinya motornya bermasalah ya, jadinya masuk pit yaaaaa bro….. hehehehehe 🙂

  14. Dari dulu aku nunggu artikel seperti ini.. Tapi dari web otomotif sepertinya susah ada artikel seperti ini. Dari bloger? Pernah saya comment di salah satu blog yg lagi bahas “kebaikan” mocin.. “Gmn pandangan xxx sama motor tsb yg merupakan plagiat..cuma contek desain?” ORA WANI JAWAB!!! Well..mgkn koe bkl dibenci sm penunggang minerva pan.. Tp ojo wedi.. Ora kabeh bloger wani kritik.. Yg byk jd fb koplak motor tunggangan si bloger sendiri.. Cemungud pan! 😀

  15. terserah mau bilang ap, katany merek cina ato made in indonesia kek…di lihat dr finishingny dan kualitas bahannya jelas motor2ny “berstandar” cina…ngejar murah…ada harga ada rupa/kualitas

  16. cesssssssssssssss ribut2 oiiiii kek dah keras aja batang legan kalian
    wuisss kalau didepan mata matius nih ya,, sudah matius kprek mulut kalian smua,, buat yang orang malaysia DATUK KALIAN HOMO SMUA NYA,,, buat si ipan kalau nulis lagan tulis minerva tapi MINERFUCK okeeeee, buat jawa pantek tambuah ciek da smoga masuk sorga buat nemanin bapa main gapleh

  17. mau china mau indonesia mau njiplak…monggo…tapi jgn hanya njiplak aja…tapi wajib dikembangkan…toh dulu produk jepang seperti honda , yamaha ,dll juga menjiplak motor eropa & amerika….

  18. hahahha…
    mocin tangguh stau ane ada 2 yaitu KTM inul dengan viar (pengalaman pribadi+tetangga). Nah kalo minerva, ga tau kualitasnya belum pernah nyoba, yg jelas tidak semua mocin kualitasnya ancur… bahkan sekelas honda pun pernah ngeluarin produk ancur, misal supra v, supra xx, supra fit generasi awal…
    so… belilah sesuai bajet… dengan mempertimbangkan kualitas tentunya…
    pisssssssssss!

    • ntar2~~~ kok dari minerva jadi SARA yaaa? kembalilah ke jalan yang benar gan…. 🙁
      kalo ane lihat sih kopas nggak masalah, yang penting belajar membuat produk sendiri. yaah minerva emang produsen yang umurnya masih kecil, tapi diharapkan minerva bisa innovatif dan mandiri secepat-cepatnya. memang menginput produk lain menjadi produk sendiri adalah solusi instan menaikkan bisnis, pamor dan pembelajaran. semua perusahaan pernah melakukan hal itu, toyota dan yamaha juga pernah melakukannya di awal lahir perusahaan tapi mereka sadar bahwa industri mereka tidak akan terkenal lebih jauh bila tidak membuat produk 100% buatan sendiri.
      semoga minerva berani menjawab tantangan ini 😀

  19. ADUUUHHH>>
    NAPA MALAH RIBUT NGURUSIN HAL KAYA GITU?
    TS NYA DI BAYAR BERAPA ATAU DI KASIH APA SIH AMA PERUSAHAAN HONDA AMPE BERANI JELEK2IN PERUSAHAAN LAIN.
    KALO MENURUT GUE MINERVA ITU BUKANNYA NGE JIPLAK, TAPI DIA ITU PINTER N CERDIK DALAM HAL BERBISNIS.
    MEREKA NGEJIPLAK BUKAN ASAL NGEJIPLAK AJA, TAPI DI BARENGI DENGAN KUALITAS N CIRI KHAS YANG DIMILIKI OLEH MINERVA ITU SENDIRI.
    CUMA ORANG SIRIIK AJA YANG BIKIN2 ALESAN BUAT JELEK2IN MINERVA.
    APA PERUSAHAAN YANG DI JIPLAK PUNYA ENCING LU AMPE KAYA YANG GA DEMEN GITU KE MINERVA?
    UDAH PERNAH BELI N NYOBAIN LANGSUNG BELUM MOTOR MINERVANYA? KLO MAU BERKOAR SEPERTI INI ENTE HARUS BENER2 TAU LUAR N DALEMANNYA MINERVA KAYA APA. JANGAN BERDASARKAN PENGETAHUAN SEPINTAS YANG BISA MENYEBABKAN PERSEPSI NEGATIF KAYA ENTE ITU.
    MAU MOTOR APAPUN JUGA YANG PENTING TUH CARA NGERAWAT N SAFETY RIDDING NYA HARUS BAGUS..

    ~MEMBER MINERVA RIDERS COMMUNITY~

    RAMDANRAMAYUDA@YAHOO.COM

    • _____________________
      TAPI DIA ITU PINTER N CERDIK DALAM HAL BERBISNIS.
      MEREKA NGEJIPLAK BUKAN ASAL NGEJIPLAK AJA, TAPI DI BARENGI DENGAN KUALITAS
      –====================–
      bantu gua mikir yah…

  20. Kayak hape ya, pesen barang di china, tapi minta merk di bikin dari kita, akhirnya jadi merk lokal kayak nexian / IMO / cross / minerva dll. mau ikutan? Punya modal? kunjungi web http://www.made-in-china.com/
    hubungi manufaktur/supplier barang yang akan kamu pesan. Mau jual motor, mobil, alat rumah tangga, hape gadget, atau benda-benda unik lainnya semua ada.
    .

  21. stau ane gan Minerva itu pabrikan Jerman yang hampir bangkrut trus sahamnya dibeli ma investor China!… tapi dia bikin pabrik di Indonesia! pabrik rakitannya bkan dari 0 bikin motor cos mesin masih dikirim dari China!… gtu Bro!… trus kan pada tau klo dah nyoba ni motor kesan Chinanya ga ilang! cos getarnya ituloh bro motorChina banget!…. cobain aja neik tu motor!….

  22. Temanku , pengetahuan sepintas hanya akan menyebabkan persepsi negatif !!
    konsumen seharusnya dpt memilih sebelum membeli apa yg ia beli , dan ia pun harus siap dgn konsekuensi apa yg ia beli .

  23. kalo dari masalah menjiplak itu strategi bisnis gan…..
    bayangain aja anda mempunyai perusahaan baru walaupun anda mempunyai kualitas tapi anda g dikenal banyak orang apa ada yang mau melirik??
    cara nya ya diperkenalkan sebooming mungkin ya itu cara nya yang instan dan murah yaitu menjiplak muka Honda CBR
    untuk kualitas saya lkira g jelek” amat semua balik ama user sendiri
    pinter ngurusnya ya umurnya panjang sesuai budget lah…..

    semua yang membandingkan hanya masalah GENGSI aja

    kalo buat w sih g masalah yang penting w nyaman dan sesuai kantong

  24. Walaupun produk jepang atau manapun, produkti tetap dilakukan di tempat yang low cost seperti di cina kan harga barang disana murah, supaya harga bisa ditekan, yang membedakan hanya quality control dari pabrikan, pabrikan jepang quality control nya sangat ketat sehingga lahirlah kualitas

  25. gue juga pengguna mimin,,
    alhamdullilah,, kualitas motornya bagus.. gue sering banget di remehin ma anak” kerjaan gue kalo motor gw minerva vx.. tapi gue buktiin kok sekarang motor gue ngalahin motor indianya tmn gw pdhl masih standard.. gue gak peduli mau buatan mana.. GUA SUKA,, YA GUA BELI… PAKE DUIT GUA SENDIRI!!! tu yang bikin gue puas.. okelah disini kalo yang masih mandang sebelah mata. adu kekuatan mesin aja yookk ,, gw d jabar,, ampe jatim siapa yg mesinnya cpet mlempem dluan,,, piss..

    – riders minerva vx –

    • gue gak peduli mau buatan mana.. GUA SUKA,, YA GUA BELI… PAKE DUIT GUA SENDIRI!!! tu yang bikin gue puas..
      ====
      gw suka komen lo bro
      tapi
      “okelah disini kalo yang masih mandang sebelah mata. adu kekuatan mesin aja yookk ,, gw d jabar,, ampe jatim siapa yg mesinnya cpet mlempem dluan,,, piss.”

      jarak segitu blum ada apa2nya bro… piss…

    • Wkwkwkwk, motor India yg elu kalahin itu bebek TVS low end yak ? Atau Bajaj XCD 125 jadulz yg ga terawat ? Soalna klo udah ngomongin TVS Tormax 150 atau Bajaj Pulsar 135 LS, bacod lu ketauan bodong nya. 😆

  26. … mas bro semua udah kepancing ama tulisan blog ini,… kalo orang yg baik, ketika teman/sodara nya lg salah, ya nasehatin lalu di beri solusi,… bukan untuk dikoar-koarkan atau di lempar ke masyarakat jd masyarakatlah yg pada ribut,…… subhanallah..

  27. barang2 emang banyak buatan china..
    buktinya aja hampir smua merek laptop, Handphone tulisannya (made in china) bukan dibuat di cina, tapi dirakit di cina.

  28. Ahh. Mimin fanboys pada banyak bacod di artikel ini, apa susahnya sih mengakui motor na barang China, diimpor CKD trus dirakit di Jonggol, kemudian distempel merk lokal ala HP Cungkuo ??

    Kualitas ya tahu sendiri lahh, KW sekian khas Cungkuo, murah tp mmg rada murahan, wlopun scr bertahap terkesan ada perbaikan.

    Mimin kloning CBR 150 bener2 ancur2an kualitasnya, silakan buktikan d jalanan kondisi tipe tsb. Tipe VX 150, kita tunggu perkembangannya, sejauh pantauan ane durability mesin udah lebih baik dbanding kloningan sbelomnya tp kualitas kelistrikan & sasis masih payah. XRoad ? Mesin udah lebih halus dbanding VX, produk seumur jagung. Kayaknya Mimin yg rada bagusan malah tipe matic na deh, krn AFAIK source imporna dr Taiwan, bukan Cungkuo.

    Fair ga komen gw tsb ? Bisa jujur ga lo2 fanboys Mimin dgn fakta2 tsb ??

    • hehehehehehehe … dulu banyak yang caci maki… mimin mirip *****… kalau CB150R itu mirip motor mana bro…. JANGAN PURA2x TIDAK TAHU YAA ! ……. hehehehehehehe seperti jilat ludah sendiri yang sudah dikeluarkan yaa bro….. hehehehehehehe

  29. ckckkckc gini aja diributin
    hmmmm gw aja makek ninja 250, megelli hadiah dri saudara2 gw n j mx r’ hasil nabung sendri (bekas) gw gak ngebandingiin
    toh sma2 bisa dpakek lgian
    cbak kita pikir produk2 kita dicaci maki sakit hati gak buat kita yg buat to produk? pasti sakitkan? sama juga kyak mereka yg produknya dimaki
    buat yg cacimaki brow nyadar kita gax usah nyacimaki produk orang qta aja gax mungkin bisa buat

    sorry
    semua motor to sma kgunaannya
    oyaa
    mau motor’a r’ mana merek apa teype apa lho itu gax usah diributin toh mereka para pembuat produk gax to ribut nah qta yg bukan pembuat produk knp ribut????
    gw mau bilang juga
    mau mahal apa eggak klau gax bisa drawat toh bkln rusak tergantung perawatan’a sama orng’a yg punyaa……..

  30. MINERVA TUH MOTOR PALING JELEK SEDUNIA, MENDING BELI MTR JEPANG DRPD BELI MOTOR MINERVA YANG NGABISIN DUIT ,UDAH JELEK AND SPARPART SUSAH DICARI ,LOL BUAT MINERVA TAI

  31. Ane pengguna megelli, dan selama ane pake ga jelek kaya orang2 yang sok tau kok. baik2 aja. motor fashion? emang iya. emang salah kalo bentuknya bagus? Yang jelas ini nih jeleknya orang Indonesia. KEBANYAKAN NGURUSIN URUSAN ORANG LAIN. tuh ane pake capslock biar inget. Makannya acara gossip dll laku disini.

    Sebenernya maksud TS baik, tapi kalo bilang ts ga maksud memprovokasi sih bohong banget. Banyak bumbu provokasi disitu.

  32. WOY BAGI LU SEMUA YANG MENGHINA PRODAK BUATAN CINA..NGACA LU SEMUA…COBA LU CEK SEMUA BARANG YANG LU PAKE DIRUMAH LU, DARI YANG LU PAKE DIBADAN M YANG ADA DIRUMAH..ADA GAK BARANG” LU YG BKAN BUATAN CINA..GW JAMIN PASTI G ADK.GW SNGT YKIN BARANG” LU BANYAK BUATAN CINA..”LU SMW YG JELEKIN PRODAK CINA NAMANA LU MAKAN BARANG YANG LU MUNTAHIN SENDIRI, TAW LU HINA LU MAKAN”..N MANA PRODAK BUATAN ASLI LU SENDIRI..JD ORANG JANGAN CUMA BISA OMONG DOANG..HARUSNY LU SEMUA BELAJAR HAL POSITIF N AMBIL ILMU BUAT LU N BANGSA TERCINTA KITA INDONESIA. BKAN BRRT SMW BARANG CINA JELEK,TP TERGANTUNG KEINGINAN PEMBELI,PEMBELI INGIN DAPET YG HRG MURAH Y JNGN SALAHIN PENJUAL JIKA LU DAPET KUALITAS SESUAI KEMAMPUAN SI PEMBELI.SADAR SEMUA YANG SUKA MENGHINA DOANG.

    • BETUL GAN BISANYA BELI DOANG UDAH BERANI JELEK-JELEKAN SESUATU KARYA ORANG LAIN (YG BELIKAN ORANGTUA LAGI), RUSAK NEGARA KITA KLO BISANYA HANYA MENJELEKKAN KARYA ORANG LAIN. COBA KALIAN RENUNGKAN HATI LUE HARI INI UDAH NGASIH MANFAAT APA KEORANG LAIN/NEGARAMU???????????

      TANDA-TANDA ORANG SUKA MENJELEKKAN SESUATU KARYA ORANG LAIN :
      1. IRI (SUKA MELIHAT KESUKSESAN ORANG LAIN DAN
      DITELAH’AH DENGAN PERASAAN NEGATIF)
      2. JADUL (WAWASAN SEMPIT)
      3. BOLO SETAN (ORA MENUNGSO)

      PENCEGAHAN :
      1. KIRIM KE JALUR GAZA (MBEN PODO NGERTI PENTINGE
      PERSAUDARAAN)

  33. jelas harganya agak murahlahh…
    Org tempat pembuatannya ja diindonesia.. Biaya operasionalnya dll ga bnyaklah
    Gak kya motor buatan dari jepang..

    Mw dari cina apa gak kek..
    Tpi Klo kwalitas ok… Ga msalah bwt gwe… Thx

  34. Biarkan mereka bicara,tetapi aku tetap cinta minerva walau aku blm punya,tpi aku tetp mau beli…slm buat anak2 minerva smga ttp bnga dengan prduk sendiri

  35. hadeh all… sebenranya gampang..
    ente liat aja peralatan komputer ente” semua mouse aja “made in china”
    semua berasal dari cCHina…
    kecuali bayi buatan vagina

  36. Gw sendiri sih pengguna mimin vx,tapi selama gw make sih gak ada masalah tuh,cuma ganti karbu PE28,lu udah bisa ngacir sampe 130++,soal bahan bakar mah tergolong murah soalnya masih bisa minum premium and motor ini juga tergolong irit kok buat jarak jauh.kalo soal mesih sih memang ada kendala,soal kopling yang keras,tarikan awal yang lemot,tapi itu semua masih bisa diatasin kok.nah… kalo soal body lumayan bagus kok gak gampang pecah,jujur aja ya ane udah jatoh 3 kali tapi fairing ane gak kenapa-napa tuh paling lecet doang.
    Entah mau dari cina kek,indo kek ane tetep cinta kok sama motor ane,yang penting safety riding lah :D.tapi kalo masih penasaran soal mesin coba test aja sama anak-anak minerva banyak kok yang mau,buat buktiin nih brand

  37. Menurut penglihatan sekilas gw sih bagus nih brand,dari tahun ke tahun pasti ada perbaikan mulai dari body,mesin,kelistrikan,yang pentingkan pemakaian sama perawatannya,tapi kalo buat kebut-kebutan motor ini sanggup kok,wong banyak temen gw yang pake buat kebut-kebutan (drag).kalo buat harian juga enak,menurut gw motor ini pas banget buat karyawan or pekerja kantoran yang pengen tampil beda,dibanding harga Ceber yang menurut gw diatas kewajaran itu menurut gw ye 😀

  38. yap… betul yg ditulis di blog ini, soalnya dulu gw pernah bekerja di pt loncin yang sekarang namanya minerva, di indonesia cuma perakitan doang spepart nya dri cina

  39. hallo gan .
    motor gue juga minierva 150 , udah gue korek mesinnya ,alhamdulilah motor gue udah 2x turun disentul, dan udah ada namanya di pemda bogor.
    minierva sama kaya honda gl dalemannya ,karbu pe sama tinggal mapras noken ass sama ganti klep dan piston tigeran 200 aja udah ganteng gan..

  40. Wah parah neh sesama anak bangsa kok pada gini seh…
    Ane punya minerva vx, temen ane punya cbr 250 , emang enakan cbr sih naiknya, dalam hati ane bilang wajar aja khan harga nya gak ada separonya, nah temenku ini cbr nya mau dijual karena katanya enakan ninja 250,.
    Nah intinya baik buruknya suatu produk tergantung dari cara pandang kita, kalo kita nyaman, duit ada, dan sreg di hati kita maka kita bisa puas dengan barang tersebut.
    Wkwkwkwk….. Mumet ki baca komen2 diatas….

    • kalau ane boleh ikut menyumbang suara CB 150R itu paket egonomis dari pendahulunya CBR 150…masalah mondel seh jaman sekarang mirip-mirip….ya itu semua strategi pasar untuk menghabiskan stok CBR 150 yang tidak laku dipasar…kalah bersaing dengan 250…hehehehe

      • hehehehehehehe … dulu banyak yang caci maki… mimin mirip *****… kalau CB150R itu mirip motor mana bro…. JANGAN PURA2x TIDAK TAHU YAA ! ……. hehehehehehehe seperti jilat ludah sendiri yang sudah dikeluarkan yaa….. hehehehehehehe

  41. artikel nya menarik, ambil info dari 2 sisi.. cuma lebih krasa doktrinnya kalo mocin itu pasti jelek :/

    padahal ni motor enak banget buat di modif, mulai dari body + mesinnya.. ni motor murah lohh, ntar duitnya dibuat modif dikit juga wuenak 😀

    harga segitu dapet kualitas segitu eh dicacatin, susah ni orang indo.
    masa iya “HARUS” ikut ikut an ambil motor jepang yg notabenenya kualitas u know lah karena sesuai harga.
    merk nya juga u know lah “ITU ITU AJA”.
    u know lah tu motor pasarannya kayak bagaimana alias tiap lampu merah ada aja yg nyamain XD

    intinya, selera bro..

  42. riuh bener….ane yakin yang ada disini gak ada yang tungganganNya MINERPA..hehehehe…semua itu syah-syah saja mau menjual apa saja yang penting tidak mengandung hal-hal yang di Najiskan insyaallah halal….tinggal kita yang jeli memilih barang…mau pilih Garpu tala ( halal ) mau pilih One Heart ( halal ) mau pilih Ridding of The wind ( halal ) atau bahkan mau pilih yang berkode eS pun di branded ( halal )…..jadi kenapa kita semua harus ributkan MINERPA toh g’akan membuat kita jadi kaya hehehehe ataupun masuk surga hahahaha

    • Iya yah…. hahahahaha….. saya baca komentar sampean juga blm tentu saya jadi kaya dan masuk surga…… :gudubraksz ….
      MENURUT SAYA KLU BELI BARANG PAKAI UANG HALAL JADINYA PRODUK HALAL….. TPI KLU BELI BARANG APAKI UANG HARAM JADINYA PRODUK HARAM….. hahehahehahehahehahe…. mohon koreksi klu saya salah….. :gubraksz……

  43. MINERVA SACHS atau MINERVA SUCK???
    Sy membeli Minerva type Madass 125 thn 2011 lalu. Di STNK tertulis brwarna kuning sesuai wrna pilihan sy. Entah knp, wrna kuning pd body lama kelamaan pudar, pdhal sy hny mencucinya dgn sabun biasa, bkn dgn bahan kimia. Saya trmsk org yg rajin merawat kendaraan, entah itu mobil maupun motor. Semakin lama wrna semakin pudar dan akhirnya tmpak wrna aslinya adalah putih. Sy sdh smpat konfirmasi ke bengkel cat di dkt rmh sy, mrk jg mengatakan bhwa wrna body sebnrnya putih, tp di cat ulang dgn cat brkualitas rendah spy brwarna kuning. Akhirnya sy komplen ke bengkel resmi Minerva di jl. Panjang Kebon Jeruk. Mrk menolak komplen karena batas waktu sdh lewat, pdhal belum ada 2 tahun sy memakai motor tsb. Kilometer jg baru menunjukkan angka 6 ribuan.
    Yang sy bingungkan, separah itukah kualitas cat motor yg ktnya buatan Germany? Belum lagi bbrp sparepart yg sdh rusak pdhal motor tsb jarang dipakai. Blm setahun, kolaher roda belakang sdh hancur. Bbrp bagian sdh berkarat. Kedua lampu sein belakang sdh putus, dan parahnya, utk bohlam lampu sein sj mrk tdk punya stok. Pdhal dibanding motor saya yg bermerk lain yg sy beli thn 2006, kondisinya masih oke2 saja. Sy benar2 merasa tertipu dgn pihak Minerva!!!

  44. Awalnya pengenn beli minerva,,,,but setelah melihat komentar2 di ats,koq jdi ingat kata kakek sya (Jangan melihat dari tampilan luarnya saja,karna tampilan luar dapat menipu)
    Bingung eu -_-

  45. Kalau gue sich, kalo masih ngebet pingin beli Sach Madass 125, mending beli Sach Madass langsung didatangkan dari australia, atau negara eropa lain lewat importir umum. Biar puas, soalnya kan tau sendirilah, motor2 yang masuk di eropa musti melalui uji quality product yang emang harus bener2 siiiip…..! pasti lainlah ceritanya ! dengan minerva madass disini.

  46. hahahahaha……..tanggung amat beli minerva dgn harga 15-17 jt…mendingan beli cs1 atau engga nambah dikit dpt satria fu….itu dh terjamin dan pasti ga kecewa gan…….hahahaha iya ga??

  47. weleh weleh masalah merk n buatan ko di ributkan sampe2 dalil agama di bawa2 yg jelas itu motor tergantung hobi n minat jangan terlalu panatik terhadap satu produk kebetulan aku pake minerva biasa biasa aja tuh ga peduli buatan mana yg penting setiap keluar dompet ga pernah kering percuma pake motor produk terkenal klo motor nya di dorong terus krn kehabisan bengsin

  48. kalo produk dari germany pasti kalo masuk Indonesia pajak Impornya akan sangan mahal sekali, makanya motor Impor di Indonesia seperti Ninja dan CBR semuanya di rakit di Thailand, karena sesama negara ASEAN jadi pajaknya wajar

  49. semangat……nambah 3jt lagi juga udah bagus n tarikan’a juga oke daripada beli yang mahal tpi gitu” aja mending di ,modif n d rawat sendiri biar ada nilai’a historis’a bro, gwe naek minerva 150r tinggal modif dikit cwe cwe banyak yang nemplok terus tau karna motor apa karna tampang gwe yg ganteg yaahhh??????? tau lah yg penti semangan terus kata kataan’a ya kaya anak kecil:D woyo woyo jjjjoooossssssssssssssssssssss

  50. Dari Motor sampe lari Ke Hadist kemudian ke Pengadilan Ehhh abiz itu ke Pabriknya trakhir balik lagi ke motornya….
    Yang pasti yang pada punya Minerv* klo mengeluh ya brarti Guobblokk.co.us udah tau barang murah mau minta kualitas bagus, bgitu juga yang gak punya MInerv* pada sotoy.co.id ngatain, jadi pointnya ya klo yang bagi punya duit banyak ya tserah dah pada beli motor sesuai keinginannya, dan bagi yg gak punya duit yah ditabung dulu klo gak mau kecewa (Kecuali sudah siap kecewa)….

    Tapi yang pada nulis disini pada oon semua…..

    wkwkwkwk… biar tambah rame nih blog
    piss…

    • dasar BODOH lo !!! semua motor itu kualitasnya sama LOL !!!
      lihat pemakainya aja !!!

      klo rusak tinggal di perbaiki orang INDO itu pintar !!!
      ga kaya lo Guobblokk.co.us

  51. saya akan menengahi saja.
    semua motor sekarang kualitasnya bagus, karena tuntutan pasar.
    tentang KTM, motornya sebenarnya asli dari AUSTRIA.
    kalo minerva brand indonesia desain membeli dari negara lain sesuai brand. contoh MEGELLI asli INGGRIS bukan cina. mesin dari thailand. bukan Cina ya 😀
    Viar itu motor asli Indonesia, bukan cina.

    kalo tossa dan yg lain itu baru china.
    orang yg komunitas motor aj brotherhood, kok kalian pada tempur??

    minerva dan viar memberikan pajak tertinggi buat indonesia krena mereka brand indonesia, pajak buat kita, knpa kita saling cela??

  52. contoh, saya pake minerva 150 vx, udah 2 tahun aman aja, pake ninja jg aman.
    emg minerva power rada kurang.,
    komunitas minerva sama yang lain seperti ninja 250 sangat bersahabat,
    cm gara2 bahas gni aj uda bikin perpecahan, payah.

  53. sebelom beli minerva gue tau kok nih motor buatan cina, emangnya yg tulis baru tau ya? kesian bener.. anak kemaren sore maen motor ye? HAHAHHAHAHAHAHAHAHAHA

    • @ALL

      1.Yg mnghina PT MINERVA termasuk orang
      TOLOL,IDIOT,BODOH,GA PUNYA OTAK ! WHY?
      karna anda juga mnghina negara anda sndiri !!!
      secara, PT MINERVA adalah pabrik dari INDONESIA ASLI
      yg bekerja sama dgn negara” trkenal [jerman,inggris,dll] !!!
      2.Produk dari minerva adalah KARYA ANAK BANGSA !!!
      Kalo anda bilang ”COPY PASTE” berarti anda BODOH !!
      coba lihat Minerva 150R bandingin ama CBR 150
      Apa PERSIS ? mesinya , bodinya , kualitasnya ?
      PASTI BEDA !!! klo yg nmnya ”COPAS” pasti sama
      smua [COBA PIKIR]
      3.PT MINERVA paham tntang per’EKONOMI’an bangsa
      INDONESIA !!!
      4.Siapa sih yg g pngen naik Motor ”KEREN” ?
      Emng semua orng INDONESIA ”KAYA” ? GA !!!
      Emng cuma orng kaya doank yg bisa ”KEREN” ? GA !!!
      orng ”MENENGAH KEBAWAH” juga ”BISA KEREN” !!!
      5.katanya produk MINERVA kualitasnya “JELEK” ? SALAH !!!
      Kita lihat aja yg pakai siapa,dimana,buat apa !!!
      contoh1 : klo yg pakai orang rajin rawat,ganti oli,dll apakah
      cepet rusak ? GA !!!
      contoh2 : klo yg pke anak suka DRAG,KEBUT”an,dll
      cepet rusak ? LO PIKIR SENDIRI !!!
      intinya: semua produk itu sama aja kita lihat aja cara
      perawatanya !!!
      6.coba pikir , klo istri anda ngidam pngin pke mtor SPORT !!!
      secara, gaji anda pas”an kita contohin :CBR 150 30jt,
      NINJA RR 20jt minerva 150R 6jt [bekas semua] anda pilih
      yg mna ? PIKIR SENDIRI !!!
      7.gimana INDONESIA mw brkmbng klo orng”nya ky anda !!!
      suka hina PRODUK SENDIRI !!! inilah sedikit contoh knp
      INDONESIA tertinggal , pdhl orang”nya ‘BISA’ !!!
      Emng cuma negara lain yg bisa ? kita juga ”BISA”
      8.Pikir Dulu sebelum bicara !!!
      9.saya acungkan ”JARI TENGAH” untuk anda yg Suka
      hina ”PRODUK LOKAL” !!!
      10.THX For READ !!! Semoga MEMBANTU !!!

  54. @ALL

    1.Yg mnghina PT MINERVA termasuk orang
    TOLOL,IDIOT,BODOH,GA PUNYA OTAK ! WHY?
    karna anda juga mnghina negara anda sndiri !!!
    secara, PT MINERVA adalah pabrik dari INDONESIA ASLI
    yg bekerja sama dgn negara” trkenal [jerman,inggris,dll] !!!
    2.Produk dari minerva adalah KARYA ANAK BANGSA !!!
    Kalo anda bilang ”COPY PASTE” berarti anda BODOH !!
    coba lihat Minerva 150R bandingin ama CBR 150
    Apa PERSIS ? mesinya , bodinya , kualitasnya ?
    PASTI BEDA !!! klo yg nmnya ”COPAS” pasti sama
    smua [COBA PIKIR]
    3.PT MINERVA paham tntang per’EKONOMI’an bangsa
    INDONESIA !!!
    4.Siapa sih yg g pngen naik Motor ”KEREN” ?
    Emng semua orng INDONESIA ”KAYA” ? GA !!!
    Emng cuma orng kaya doank yg bisa ”KEREN” ? GA !!!
    orng ”MENENGAH KEBAWAH” juga ”BISA KEREN” !!!
    5.katanya produk MINERVA kualitasnya “JELEK” ? SALAH !!!
    Kita lihat aja yg pakai siapa,dimana,buat apa !!!
    contoh1 : klo yg pakai orang rajin rawat,ganti oli,dll apakah
    cepet rusak ? GA !!!
    contoh2 : klo yg pke anak suka DRAG,KEBUT”an,dll
    cepet rusak ? LO PIKIR SENDIRI !!!
    intinya: semua produk itu sama aja kita lihat aja cara
    perawatanya !!!
    6.coba pikir , klo istri anda ngidam pngin pke mtor SPORT !!!
    secara, gaji anda pas”an kita contohin :CBR 150 30jt,
    NINJA RR 20jt minerva 150R 6jt [bekas semua] anda pilih
    yg mna ? PIKIR SENDIRI !!!
    7.gimana INDONESIA mw brkmbng klo orng”nya ky anda !!!
    suka hina PRODUK SENDIRI !!! inilah sedikit contoh knp
    INDONESIA tertinggal , pdhl orang”nya ‘BISA’ !!!
    Emng cuma negara lain yg bisa ? kita juga ”BISA”
    8.Pikir Dulu sebelum bicara !!!
    9.saya acungkan ”JARI TENGAH” untuk anda yg Suka
    hina ”PRODUK LOKAL” !!!
    10.THX For READ !!! Semoga MEMBANTU !!!

Komentar ditutup.