YAMAHA INDONESIA, JAGONYA SOHC

19 juni 2012

sembari menanti pengumuman awal puasa, ngeblog dulu

sebuah opini saja koq pas ane menghadiri acara launching yamaha jupiter zi, ane pun mendapati brosur warna-warni dari hampir semua produk roda dua yamaha indonesia, YIMM

pertamax7.wordpress.com 039 (Medium)

^ semua produk roda dua yamaha indonesia masih SOHC, belum ada yang DOHC,

tanya kenapa?

apa mentang-mentang dah punya sohc kencang si scorpio Z? apa dah puas dengan tenaga yang josss dari SOHC 4 klep di jupiter mx dan yamah vixion

satu-satunya pabrikan jepang yang belum mengenalkan produk DOHCnya di indonesia, hebatttt , yamaha JAGONYA SOHC dah,,,..

salam SOHC

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

logo-pertamax7-edit-Custom_thumb1_th[2]_thumb

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

105 KOMENTAR

    • yg jelas soch itu biaya produksinya murah. khawatir juga belum selesai reseacrh ttg doch yamaha. soale, soch aja dah sama borosnya ma doch kompetitor. gimana sdh doch. ya paling ga bisa paling kenceng doang.

      bs jg dgn alasan, soch lbh familiar dikendarai, apalagi waktu terjebak kemacetan. cmiwww

    • yang jelas,,,, kebanyakan tipe mesin yamaha masih overstroke… Sehingga karakter torsi dan power yg dihasilkan di rpm rendah masih mudah di ladeni dg sistem klep SOHC. Yg jelas bukan tanpa alasan yamaha masih mempertahankan sohc di indo sini karena karakter motor2nya masih memungkinkan menggunakan sohc. Justru sebuah ke mubaziran jika mesin overstroke yg ok di RPM 8000an kebawah di pasangkan dg DOHC, karena g terlalu berpengaruh malah bikin berat total bobot mesin secara keseluruhan

  1. dari YMKI sampe jadi YIMM tetap sama saja

    sama sama jadi ATPM yang kurang berbobot 😡

    produknya gak ada yang bisa dibanggakan di Indonesia

  2. SOHC putaran bawahnya enak jadi pake stop and go mantep…
    DOHC bukannya yamaha masih riset ya buat 250cc nya?

  3. wah sohc kan teknologi jaman suharto, kalau di jaman sby harusnya sudah dohc

    ayo donk yamaha kenapa males buat mesin dohc, apa gak malu sama tetangga sebelah………..???

  4. Raja motor sport ya
    Hebat deh
    Saya juga baru tau kalau motor sport itu ternyata nggak pake fairing.

  5. @faisal
    kecepatan rata2 di jkt cm 22kpj
    sumatra 60 kpc
    DOHC banyak nganggurnya tuh
    kalah putaran bawahnya sm SOHC
    =======
    masuk akal buru..
    d kalimantan kec rata” 80kpj, jd dohc malah jd beban.. selain lebih murah :mrgreen:

    • stuju makanya ati ati kalo naik motor dikalimantan.saya dikalimantan barat. kesadaran berkendara menurut saya kurang.dan rambu rambu terutama anak muda banyak yang gatau. mungkin dari 27 rambu paling cuma 16 yang tau.dan banyak kecelakaan krn keteledoran manusia itu sendiri.

  6. @faisal
    kecepatan rata2 di jkt cm 22kpj

    sumatra 60 kpc

    DOHC banyak nganggurnya tuh

    kalah putaran bawahnya sm SOHC
    =======
    masuk akal buru..
    d kalimantan kec rata” 80kpj, jd dohc malah jd beban.. selain lebih murah :mrgreen:

  7. Owalah jgn bahas yamaho bangkrut bro. Pabrikan sampah mah itu ymki/yimm. Dari jaman purbakala sampe modern sekarang ini tetep gak berubah sama sekali. Satu2nya pabrikan jepang asu yg paling goblok tur pekok. Masak buat mesin DOHC overbore gak bisa…!!!!
    Andalanya sohc overstroke mulu khas motor lemot teknologi juara dr hongkong ndoboL alias ngapusi alias tipu. Dah mentah2 jiplak ninja naked 150 dibikin 4 tak sohc overstroke jebule malah lemooot polll….!!!!
    Ngaku raja motorsport kok sohc pa gak malu ma bebek DOHC.
    Sampai kapanpun Yimm alias sampah gak bakal bisa buat mesin Dohc layaknya ceboker 150/250,Suzuki Fxr 150 maupun tinja 250…!!!!
    Yimm hanya sekumpulan sampah & pecundang goblok yg gak mau berubah…!!! Andaikata yimm punya jagoan baru 150/250cc sudah bisa dipastikan SOHC bugil dari hongkong pake embel2 porget piston bla…bla..bla….!!!!
    Sampai kiamatpun gak bakal punya jagoan DOHC itu yimm sampah..!!!!
    Moga cepet bangkrut tu yimm…!!!

  8. Ymki/yimm specialis motor lemot sohc dr hongkong porged piston carry..!!!
    Pabrikan dg teknologi sampah mo bangkrut kasian…kasian…kasian…!!!!
    salam sohc lemot…!!!!

  9. sekali lagi deh bro semua…gag ada hubungannya antara sohc+dohc dengan irit atao torsi…wajar sj kl dohc terliat boros soal biasanya yg dohc tu klep 4 atao tidak 2 klep tapi 2 silinder…sohc bukan berati irit..buktinya jonda sonic yg 2klep borosx sama ma FU yg dah 150cc,ni soal klep sonic gede kayak gaban…ni blm lagi ngomongin kompresi mesinx..
    gt jg soal torsi deh,,blm tentu dohc lemot…gimana ceritanya lemot…saya tantang deh?motor dohc akselerasi lemot tu yg dmaksud yg mn?
    hanya mengingatkn sohc&dohc tu bedanya dah saya sebutin di komen awal td

    • mas bero titok….. Yg namanya mesin overbore tu dipastikan boros mas bero titok….. Itu karena tenaga yg keluar pasti di RPM yg tinggi…. Gak 2 klep kek 4 klep kek, mau DOHC/SOHC pun… Sama borosnya…. Coz tipe mesin overbore memungkinkan buat teriak di rpm tinggi…..

      • betul…lah kn g relevan ngomongin boros ato lemot torsinya dengan nyalahin dohc apa sohc…
        dohc wajar boros soal motor ber dohc umumnya sport/buat balap…
        dan bener juga kalo nilai akselerasi tu berdasarkan stroke/panjang langkah seher dan ini jg ga ada hubungannya dgn sohc dan dohc…motor yamaha banyak yg overstroke tuh irit boros sama ja dgn yg overbore

  10. honda juga punya sohc harganya mahal lagi klw matik pcx 125 33 juta, sonic 125 24 jutaan, cs 1 18 juta (untuk kelas bebek), klw mobil honda jazz sma civic malah harganya 200-400 juta ya udah lah klw yamaha mau sih bisa dohc masukin kesni kyak motor enduro wrx 250 4 klep dohcsma yz250 f 5 klep dohc, cuma mo dksih berapa? dri luar aja sudah 60 jutaan.. atw yg moge yzf R6, Fz6, fazer 600, FZ8 dn YZF R1 smua dohc yg tenaganya joss smua cuma yg dpkirin YIMM mo dksih harga berapa smuanya… dari yamaha luar indonesia sdh mahal… solusinya ya mesin harga murah dan perawatan yg minim dan murah juga melihat pendapatan rata2 kita jauh dari negara tetangga yg lain..

    • achmad,ya itu kelemahan yimm,yang lain aja bisa buat mesin dohc harga murah kenapa yimm tidak bisa(berarti yimm cuma ambil untung sebanyak2 aja) nyadar nggak lo bro.

      • ga setuju, harga murah berarti cuma 2 hal, efisiensi atau reduksi kualitas. Efisiensi ada batas penekanannya, reduksi juga. belum lagi karakter jalanan di indonesia, belum lagi standar bahan bakar di indonesia. Banyak hal jadi pertimbangan. ane dh pernah punya honda, yamaha, suzuki. masing” punya karakter kok.

  11. Owalah jgn bahas yamaho bangkrut bro. Pabrikan sampah mah itu ymki/yimm. Dari jaman purbakala sampe modern sekarang ini tetep gak berubah sama sekali. Satu2nya pabrikan jepang asu yg paling goblok tur pekok. Masak buat mesin DOHC overbore gak bisa…!!!!
    Andalanya sohc overstroke mulu khas motor lemot teknologi juara dr hongkong ndoboL alias ngapusi alias tipu. Dah mentah2 jiplak ninja naked 150 dibikin 4 tak sohc overstroke jebule malah lemooot polll….!!!!
    Ngaku raja motorsport kok sohc pa gak malu ma bebek DOHC.
    Sampai kapanpun Yimm alias sampah gak bakal bisa buat mesin Dohc layaknya ceboker 150/250,Suzuki Fxr 150 maupun tinja 250…!!!!
    Yimm hanya sekumpulan sampah & pecundang goblok yg gak mau berubah…!!! Andaikata yimm punya jagoan baru 150/250cc sudah bisa dipastikan SOHC bugil dari hongkong pake embel2 porget piston bla…bla..bla….!!!!
    Sampai kiamatpun gak bakal punya jagoan DOHC itu yimm sampah..!!!!
    Moga cepet bangkrut tu yimm…!!!
    =====================
    Akakawkwwk…..
    Barusaja dipecat dr sales yamaha bro.. Sampe segitu sakit hatinya, klo enggak baru dipecat yamaha sukses /bangkrut gak bakalan ngaruh ke elukan??
    btw elo sdh brp buah ngoleksi motor dohc??? Jgn sampe lu bilang cuman punya bade ya bro?? :mrgreen:

  12. @Sego Pece
    oya bro lorenzo itu pake motor yamaha yg forget piston lho,, walopun lemot tp sukses ngasepin motor yg “katanya” kencueeeng itu luu.. :mrgreen:

  13. klu yamaha masih mengandalkan mesin overstroke dipastikan gak bakal ada riset dohc mungkin…. IMHO… CMIW…, beda sm pabrikan2 tetangga…. Banyak yg punya DOHC coz tipe mesin mereka bnyak jg yg overbore… Contoh FU sm CBR

    • ya kalo mao dohc yg overstroke ya liat mesin mtr cross pabrikan lah bro : )
      tu didesain mengkail torsi

  14. yup . . mungkin lebih tepat kenapa yamaha tetap milih sohc..it coz kondisi jalan diindonesia yg stop&go…dan mesin overstroke apa square yg cocok dan perawatan yg mudah tu yg dpilih

    • haha betul nih…emg yg 2 tak lebih mudah perawatan…tapi gt setang seher oblak baru ngeh biayanya..blm lagi oli samping buat operasional…tetep milih sohc/dohc 4tak lah..

    • Ikuuutt, tetep pecinta F1ZR sampai akhir. NOHC. Cuma berisik n berasep aja,, selebihnya aman,, sgimanapun rusak,, tetep lebih murah ketimbang 4tak yang rusak (dg catatan tingkat kerusakan sama)..

  15. Bukan tidak mungkin Yamaha bikin mesin DOHc untuk konsumsi di Indonesia ! Tapi selama mesin SOHC msh diterima masyarakat kita ya tentu msh lama mau menikmati mesin DOHC nya Yamaha yg dijual massal di Indonesia cmiiw

  16. “Sariyem adlh Wanita miskin.Dia ga prnh pake BH sama CD,karna ga ada duit untuk beli,dgn rasa malu ibunya menjahitkan BH dan CD dgn bahan kain bekas karung pupuk urea & spanduk Pemilu.
    Lalu Sariyem Menikah Dgn Pemuda Miskin jga.
    Malam pertama suaminya pingsan melihat tulisan di BH istrinya “BERAT BERSIH 25kg,AWAS BERACUN.!! & di CDnya bertuliskan”CUKUP CONTRENG SEKALI,JANGAN DICOBLOS.!!
    Melihat suaminya pingsan,Sariyem jg ikut pingsan,krn melihat CD suaminya yg terbuat dri bekas sepanduk Jamu Nyonya meneer yg bertuliskan”BERDIRI SEJAK TAHUN 1819.!!

  17. dibutuhkan segera! motor murah dgn gaya racing, mesin buanterrr, uiriit,enak dipake, awet pokoke motor laki bangeet! dgn harga engga boleh lebih dari 15juta! kalo bisa merknya honda soalnya harga jual tinggi bisa buat investasi! wkwkwkwkwkwkwk! 😀

  18. yah karena rata2 pendapatan penduduk indoneia hanya cukup untuk kehidupan sehari2 lo dah punya motor udah syukur bro tak usah memandang dohc atau sohc yg penting nganter kita kemanamana hehehe

  19. emang sekarang yamaha lagi diatas angin,, laku bener dipasaran. tapi kudu diinget, lama kelamaan konsumen jadi tambah pinter,,
    MX ma vixion yg katanya dah hebat n canggih pke sohc,,tp coba tanya brp konsumen mx & vixion yang dah disabet ma suzuki FU150 yg dah pake DOHC di jalanan?? semua psti udah pernah ilfill,, (kaya aku).
    di arena dragbike,,mana ada motor vixion ma MX maen? ada cm 1-2 biji itupun ga da yg lebih gesit dari mesin DOHC.. scorpio sama aja, terkenal susah diseting buat drag..
    thanks udah dikasih kolom buat komen

    • setujuuuu masbro.
      uupp para yamaho gedubrakkk.
      sudahlah ga usah mempertahankan kenyataan kalau dohc lebih superior daripada sohc.makin dipertahankan dengan menceleng buta malah akan malu maluin.

  20. yok mx ku sm fu mu ^^
    ngladenin ap aj dh.dohc/sohc siap.
    (kcuali varian ninja ya.msh buat harian soalny :-))

  21. Sego Pecel yang kasar & kampungan (taunya hanya motor di Indonesia)…

    Semua pabrikan punya line up produk dengan tekologi SOHC maupun DOHC. Plus semua pabrikan di indonesia, gak ada yang mengembangkan mesin sendiri. Semuanya dari prinsipalnya mas/mbak.

    coba tengok linup produk yamaha DOHC berikut ini:

    1. DOHC 4 klep
    http://www.motorcyclespecs.co.za/model/yamaha/yamaha_fz6r%2013.htm

    2. DOHC 5 klep
    http://www.motorcyclespecs.co.za/model/yamaha/yamaha_tdm900_abs%2010.htm

    3. Matic DOHC 4 klep
    http://www.motorcyclespecs.co.za/model/yamaha/yamaha_xp500_tmax_12.htm

    ini sumbernya kalau sampeyan mau baca2 spec motor:
    http://www.motorcyclespecs.co.za

  22. I think this is among the most important information for me.
    And i’m glad reading your article. But should remark on some general things, The site style is wonderful, the articles
    is really great : D. Good job, cheers

  23. udah jng pd ribut bersaing sl mtr dan kecepatan,sm jns mtr baik yamaha,suzuki,honda ataupun kawasaki memiliki kelbhan tersendiri,yg penting patuhi lalu lintas dan jng ngebut d jln,kasian tuh nenek2 yg jantungan.wkwkwk

  24. semua kalah dng mtr jadul 80an,kl balapan jarak 1km di gang sempit kr2 setiap 3m tikungan,gak percaya silakan coba

Apa Komentar Pemirsa ?