About these ads
jump to navigation

YAMAHA INDONESIA, JAGONYA SOHC 19 Juli 2012

Posted by ipanase megison in opini, otomotif, safety gear, safety riding, sepeda motor, test ride.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

19 juni 2012

sembari menanti pengumuman awal puasa, ngeblog dulu

sebuah opini saja koq pas ane menghadiri acara launching yamaha jupiter zi, ane pun mendapati brosur warna-warni dari hampir semua produk roda dua yamaha indonesia, YIMM

pertamax7.wordpress.com 039 (Medium)

^ semua produk roda dua yamaha indonesia masih SOHC, belum ada yang DOHC,

tanya kenapa?

apa mentang-mentang dah punya sohc kencang si scorpio Z? apa dah puas dengan tenaga yang josss dari SOHC 4 klep di jupiter mx dan yamah vixion

satu-satunya pabrikan jepang yang belum mengenalkan produk DOHCnya di indonesia, hebatttt , yamaha JAGONYA SOHC dah,,,..

salam SOHC

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

logo-pertamax7-edit-Custom_thumb1_th[2]_thumb

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

About these ads

Komentar»

1. Ari CX Rider - 19 Juli 2012

pertamax

brigade jalan raya - 19 Juli 2012

yg jelas soch itu biaya produksinya murah. khawatir juga belum selesai reseacrh ttg doch yamaha. soale, soch aja dah sama borosnya ma doch kompetitor. gimana sdh doch. ya paling ga bisa paling kenceng doang.

bs jg dgn alasan, soch lbh familiar dikendarai, apalagi waktu terjebak kemacetan. cmiwww

ontong - 19 Juli 2012

SOHC dan DOHC kalo bro, bukan SOCH dan DOCH

titok - 19 Juli 2012

ini ngomongin SOHC&DOHC bro…bukan ngomongin jumlah klep…jadi gag relevan ngomongin boros apa gag..buktinya FU sama CS1 hampir sm konsumsi BBMna
soal akselerasi jg slh x kl bilang DOHC lemot dr SOHC,atas dasar apa gt?
tapi yg jelas DOHC tu membuat lebih presisi bukaan/tutupan klep…masalahnya ya mgkn ukuran head jadi lebih besar..dan perawatan lebih susah…tapi kalo mao setting balap 4klep lbh mudah…itu yg saya taw

mariodevan - 19 Juli 2012
Dide - 19 Juli 2012

“soch aja dah sama borosnya ma doch kompetitor”

untuk orang yang gak ngerti apa2 kok bisa buat kesimpulan seperti diatas kecuali emang niatnya BlackCampaign :mrgreen:

e63 - 20 Juli 2012

yang jelas,,,, kebanyakan tipe mesin yamaha masih overstroke… Sehingga karakter torsi dan power yg dihasilkan di rpm rendah masih mudah di ladeni dg sistem klep SOHC. Yg jelas bukan tanpa alasan yamaha masih mempertahankan sohc di indo sini karena karakter motor2nya masih memungkinkan menggunakan sohc. Justru sebuah ke mubaziran jika mesin overstroke yg ok di RPM 8000an kebawah di pasangkan dg DOHC, karena g terlalu berpengaruh malah bikin berat total bobot mesin secara keseluruhan

2. Ari CX Rider - 19 Juli 2012
3. nunk iman - 19 Juli 2012
4. titok - 19 Juli 2012

selain sohc juga jago sport naked..hehe
#saya serius loh,,jgn diambil hati

5. Doniee - 19 Juli 2012

iki tenan apa pencitraannn????? hihihih

6. kharis27 - 19 Juli 2012
7. Dide - 19 Juli 2012

dari YMKI sampe jadi YIMM tetap sama saja

sama sama jadi ATPM yang kurang berbobot :mad:

produknya gak ada yang bisa dibanggakan di Indonesia

gaul - 2 November 2012

betul bro,cuma mbangak in striping aja,wkwkwkwkwwk maklum

ipanase - 3 November 2012

wkwkwkw :D

ulat bulu - 21 Juni 2013

Hehehe..bisa aja becanda..lue pake mocin yo bro….

8. Nichoz Ahmad - 19 Juli 2012
9. elsabarto - 19 Juli 2012

SOHC lebih sedikit part bergeraknya gan.. otomatis maintenancenya lebih murah..

10. arickway - 19 Juli 2012

SOHC putaran bawahnya enak jadi pake stop and go mantep…
DOHC bukannya yamaha masih riset ya buat 250cc nya?

11. Aa Ikhwan - 19 Juli 2012

ajib,..perawatan mudah n murah :D

kenthoet - 19 Juli 2012

setuju om… sohc lebih mudah perawatannya :D

12. keripik - 19 Juli 2012

DOHC yamaha masih riset gan..

gaul - 2 November 2012

riset dengkulmu

13. redbike92 - 19 Juli 2012

wah kak irfan ngumpulin brosur :D

14. Ochim masih karbu - 19 Juli 2012
15. sugiedane - 19 Juli 2012

yamaha intine material bisa ditekan agar semurah mungkin gak perlu kebanyakan material toh kalau ternyata hasile podo, dengan cara SOHC maka hemat satu chamseat ya to tapi valve tetep 4
http://sugiyantoblog.wordpress.com/2012/07/19/jika-tahun-depan-vr-46-ke-yamaha-maka-marlboro-juga-ikuut/

16. MWDS - 19 Juli 2012

wah sohc kan teknologi jaman suharto, kalau di jaman sby harusnya sudah dohc

ayo donk yamaha kenapa males buat mesin dohc, apa gak malu sama tetangga sebelah………..???

faisal - 19 Juli 2012

tetangga sebelah yg mana ???
tetangga sebelah juga dapetnya dari negara tetangga
jangan bangga dulu
Suzuki is the best of DOHC

soryy lah - 19 Juli 2012

suzuki mah DOHC kelas bawah…CBR kelas atas…Mo lebih lagi BELI CBR 1000 CC di jamin kenceng…..

MWDS - 19 Juli 2012

tetangga sebelah ya semua motor jepun bro(honda, kawasaki, suzuki)…….!!!

juraganayamsayur - 19 Juli 2012

beli hayabusa lebih kenceng lagi, apalagi tambah nos dan turbocharger haaha

faisal - 20 Juli 2012

hahahahaha suzuki hayabusa mantap tuh
si sorry yg mndewakan honda langsung kabur

sotoyner - 19 Juli 2012

kalo dilihat dari sejarahnya, mesin dohc lebih jadul ketimbang sohc
cuma karena perkembangan jaman ada istilah dohc modern
*sumber cek diwiki yg en

gaul - 2 November 2012

ramutu

17. Yoshi - 19 Juli 2012

Buat apa dohc, sohc saja udah laku kok.

18. kalimalang rider - 19 Juli 2012

jagonya RTB rear tromol brake :D

19. cesssss - 19 Juli 2012

ya dong, SOHC tetangga ngempos boros

dendy - 20 Juli 2012

adu cs1 ama mx nih ?
Menang cs1 bro. Ati2 kalo ngomong.

Handaru Doank - 24 Juli 2012

ayo ama mx ane, 1 jutaan yuk. jangan nangis tapinya. masih 4 speed kok tempat ane.

ulat bulu - 21 Juni 2013

@dendy
CS1 motor gagal…berapa sih populasinya di Indonesia.. bebek bukan, sport jauh……nggak laku….

20. ri93 - 19 Juli 2012

vixion dengan SOHC-nya aja bisa jadi raja mtor sport :p

http://rickyotomodif.wordpress.com/2012/07/19/spesifikasit-viar-vixr/

21. Vyzex - 19 Juli 2012

Raja motor sport ya
Hebat deh
Saya juga baru tau kalau motor sport itu ternyata nggak pake fairing.

NF110 - 20 Juli 2012

GSR 750, B-King, CB 1000R, FZ1, FZ8, Z1000
tuh motor bukan motor sport ya??

benyzx - 6 Agustus 2012

motor turing itu mah…

Camelskull - 7 April 2013

Berarti Ducati rata” motor touring yaa,, ckckck, Cagiva juga kah?

22. faisal - 19 Juli 2012

kecepatan rata2 di jkt cm 22kpj
sumatra 60 kpc
DOHC banyak nganggurnya tuh
kalah putaran bawahnya sm SOHC
http://edorusyanto.wordpress.com/2012/07/19/walah-kecepatan-rata-rata-motor-di-jakarta-2227-kpj/

jaka - 6 September 2012

brarti mending pake onthel aja, ga usah pake motor2 kenceng mubazir

23. sego tiwul - 19 Juli 2012

kondang kaloko

24. Utuh - 19 Juli 2012

@faisal
kecepatan rata2 di jkt cm 22kpj
sumatra 60 kpc
DOHC banyak nganggurnya tuh
kalah putaran bawahnya sm SOHC
=======
masuk akal buru..
d kalimantan kec rata” 80kpj, jd dohc malah jd beban.. selain lebih murah :mrgreen:

wangwa - 20 Juli 2012

stuju makanya ati ati kalo naik motor dikalimantan.saya dikalimantan barat. kesadaran berkendara menurut saya kurang.dan rambu rambu terutama anak muda banyak yang gatau. mungkin dari 27 rambu paling cuma 16 yang tau.dan banyak kecelakaan krn keteledoran manusia itu sendiri.

faisal - 20 Juli 2012

makacih sharenya bro

25. Utuh - 19 Juli 2012

@faisal
kecepatan rata2 di jkt cm 22kpj
sumatra 60 kpc
DOHC banyak nganggurnya tuh
kalah putaran bawahnya sm SOHC
=======
masuk akal buru..
d kalimantan kec rata” 80kpj, jd dohc malah jd beban.. selain lebih murah :mrgreen:

26. Nofgi - 19 Juli 2012
27. refaNitro - 19 Juli 2012

soalnya masih belajar gimana buat DOHC yg bisa irit .,

28. Sego PeceL - 19 Juli 2012

Owalah jgn bahas yamaho bangkrut bro. Pabrikan sampah mah itu ymki/yimm. Dari jaman purbakala sampe modern sekarang ini tetep gak berubah sama sekali. Satu2nya pabrikan jepang asu yg paling goblok tur pekok. Masak buat mesin DOHC overbore gak bisa…!!!!
Andalanya sohc overstroke mulu khas motor lemot teknologi juara dr hongkong ndoboL alias ngapusi alias tipu. Dah mentah2 jiplak ninja naked 150 dibikin 4 tak sohc overstroke jebule malah lemooot polll….!!!!
Ngaku raja motorsport kok sohc pa gak malu ma bebek DOHC.
Sampai kapanpun Yimm alias sampah gak bakal bisa buat mesin Dohc layaknya ceboker 150/250,Suzuki Fxr 150 maupun tinja 250…!!!!
Yimm hanya sekumpulan sampah & pecundang goblok yg gak mau berubah…!!! Andaikata yimm punya jagoan baru 150/250cc sudah bisa dipastikan SOHC bugil dari hongkong pake embel2 porget piston bla…bla..bla….!!!!
Sampai kiamatpun gak bakal punya jagoan DOHC itu yimm sampah..!!!!
Moga cepet bangkrut tu yimm…!!!

faisal - 20 Juli 2012

lha ente di kasih CBR 150 33jt saja gak sanggup beli kok

ulat bulu - 21 Juni 2013

daripada honda CB150 R klotok-klotok wuaaaaaaahhhhhhh

29. Sego Pecel - 19 Juli 2012

Ymki/yimm specialis motor lemot sohc dr hongkong porged piston carry..!!!
Pabrikan dg teknologi sampah mo bangkrut kasian…kasian…kasian…!!!!
salam sohc lemot…!!!!

gaul - 2 November 2012

apa gak nyadar ya penggemar yamaha di bohongi iklan.

30. titok - 19 Juli 2012

sekali lagi deh bro semua…gag ada hubungannya antara sohc+dohc dengan irit atao torsi…wajar sj kl dohc terliat boros soal biasanya yg dohc tu klep 4 atao tidak 2 klep tapi 2 silinder…sohc bukan berati irit..buktinya jonda sonic yg 2klep borosx sama ma FU yg dah 150cc,ni soal klep sonic gede kayak gaban…ni blm lagi ngomongin kompresi mesinx..
gt jg soal torsi deh,,blm tentu dohc lemot…gimana ceritanya lemot…saya tantang deh?motor dohc akselerasi lemot tu yg dmaksud yg mn?
hanya mengingatkn sohc&dohc tu bedanya dah saya sebutin di komen awal td

e63 - 20 Juli 2012

mas bero titok….. Yg namanya mesin overbore tu dipastikan boros mas bero titok….. Itu karena tenaga yg keluar pasti di RPM yg tinggi…. Gak 2 klep kek 4 klep kek, mau DOHC/SOHC pun… Sama borosnya…. Coz tipe mesin overbore memungkinkan buat teriak di rpm tinggi…..

titok - 20 Juli 2012

betul…lah kn g relevan ngomongin boros ato lemot torsinya dengan nyalahin dohc apa sohc…
dohc wajar boros soal motor ber dohc umumnya sport/buat balap…
dan bener juga kalo nilai akselerasi tu berdasarkan stroke/panjang langkah seher dan ini jg ga ada hubungannya dgn sohc dan dohc…motor yamaha banyak yg overstroke tuh irit boros sama ja dgn yg overbore

31. achmad - 19 Juli 2012

honda juga punya sohc harganya mahal lagi klw matik pcx 125 33 juta, sonic 125 24 jutaan, cs 1 18 juta (untuk kelas bebek), klw mobil honda jazz sma civic malah harganya 200-400 juta ya udah lah klw yamaha mau sih bisa dohc masukin kesni kyak motor enduro wrx 250 4 klep dohcsma yz250 f 5 klep dohc, cuma mo dksih berapa? dri luar aja sudah 60 jutaan.. atw yg moge yzf R6, Fz6, fazer 600, FZ8 dn YZF R1 smua dohc yg tenaganya joss smua cuma yg dpkirin YIMM mo dksih harga berapa smuanya… dari yamaha luar indonesia sdh mahal… solusinya ya mesin harga murah dan perawatan yg minim dan murah juga melihat pendapatan rata2 kita jauh dari negara tetangga yg lain..

titok - 20 Juli 2012

komen bro achmad lbh msk akal menurutq : )

gaul - 2 November 2012

achmad,ya itu kelemahan yimm,yang lain aja bisa buat mesin dohc harga murah kenapa yimm tidak bisa(berarti yimm cuma ambil untung sebanyak2 aja) nyadar nggak lo bro.

Camelskull - 7 April 2013

ga setuju, harga murah berarti cuma 2 hal, efisiensi atau reduksi kualitas. Efisiensi ada batas penekanannya, reduksi juga. belum lagi karakter jalanan di indonesia, belum lagi standar bahan bakar di indonesia. Banyak hal jadi pertimbangan. ane dh pernah punya honda, yamaha, suzuki. masing” punya karakter kok.

32. Utuh - 20 Juli 2012

Owalah jgn bahas yamaho bangkrut bro. Pabrikan sampah mah itu ymki/yimm. Dari jaman purbakala sampe modern sekarang ini tetep gak berubah sama sekali. Satu2nya pabrikan jepang asu yg paling goblok tur pekok. Masak buat mesin DOHC overbore gak bisa…!!!!
Andalanya sohc overstroke mulu khas motor lemot teknologi juara dr hongkong ndoboL alias ngapusi alias tipu. Dah mentah2 jiplak ninja naked 150 dibikin 4 tak sohc overstroke jebule malah lemooot polll….!!!!
Ngaku raja motorsport kok sohc pa gak malu ma bebek DOHC.
Sampai kapanpun Yimm alias sampah gak bakal bisa buat mesin Dohc layaknya ceboker 150/250,Suzuki Fxr 150 maupun tinja 250…!!!!
Yimm hanya sekumpulan sampah & pecundang goblok yg gak mau berubah…!!! Andaikata yimm punya jagoan baru 150/250cc sudah bisa dipastikan SOHC bugil dari hongkong pake embel2 porget piston bla…bla..bla….!!!!
Sampai kiamatpun gak bakal punya jagoan DOHC itu yimm sampah..!!!!
Moga cepet bangkrut tu yimm…!!!
=====================
Akakawkwwk…..
Barusaja dipecat dr sales yamaha bro.. Sampe segitu sakit hatinya, klo enggak baru dipecat yamaha sukses /bangkrut gak bakalan ngaruh ke elukan??
btw elo sdh brp buah ngoleksi motor dohc??? Jgn sampe lu bilang cuman punya bade ya bro?? :mrgreen:

33. Utuh - 20 Juli 2012

@Sego Pece
oya bro lorenzo itu pake motor yamaha yg forget piston lho,, walopun lemot tp sukses ngasepin motor yg “katanya” kencueeeng itu luu.. :mrgreen:

34. e63 - 20 Juli 2012

klu yamaha masih mengandalkan mesin overstroke dipastikan gak bakal ada riset dohc mungkin…. IMHO… CMIW…, beda sm pabrikan2 tetangga…. Banyak yg punya DOHC coz tipe mesin mereka bnyak jg yg overbore… Contoh FU sm CBR

titok - 20 Juli 2012

ya kalo mao dohc yg overstroke ya liat mesin mtr cross pabrikan lah bro : )
tu didesain mengkail torsi

35. titok - 20 Juli 2012

yup . . mungkin lebih tepat kenapa yamaha tetap milih sohc..it coz kondisi jalan diindonesia yg stop&go…dan mesin overstroke apa square yg cocok dan perawatan yg mudah tu yg dpilih

36. kalimalang rider - 20 Juli 2012

yamaha semangkin di depan, bebeknya semangkin pecicilan :D

37. galah pengering - 20 Juli 2012

SOHC lebih mudah perawatan ? ngapusi. yang mudah perawatannya ya NOHC (no overhed cam shaft) alias 2 tak :mrgreen:

titok - 20 Juli 2012

haha betul nih…emg yg 2 tak lebih mudah perawatan…tapi gt setang seher oblak baru ngeh biayanya..blm lagi oli samping buat operasional…tetep milih sohc/dohc 4tak lah..

Camelskull - 7 April 2013

Ikuuutt, tetep pecinta F1ZR sampai akhir. NOHC. Cuma berisik n berasep aja,, selebihnya aman,, sgimanapun rusak,, tetep lebih murah ketimbang 4tak yang rusak (dg catatan tingkat kerusakan sama)..

38. Agus Marciano Riyanto - 20 Juli 2012

Bukan tidak mungkin Yamaha bikin mesin DOHc untuk konsumsi di Indonesia ! Tapi selama mesin SOHC msh diterima masyarakat kita ya tentu msh lama mau menikmati mesin DOHC nya Yamaha yg dijual massal di Indonesia cmiiw

39. donma - 20 Juli 2012

“Sariyem adlh Wanita miskin.Dia ga prnh pake BH sama CD,karna ga ada duit untuk beli,dgn rasa malu ibunya menjahitkan BH dan CD dgn bahan kain bekas karung pupuk urea & spanduk Pemilu.
Lalu Sariyem Menikah Dgn Pemuda Miskin jga.
Malam pertama suaminya pingsan melihat tulisan di BH istrinya “BERAT BERSIH 25kg,AWAS BERACUN.!! & di CDnya bertuliskan”CUKUP CONTRENG SEKALI,JANGAN DICOBLOS.!!
Melihat suaminya pingsan,Sariyem jg ikut pingsan,krn melihat CD suaminya yg terbuat dri bekas sepanduk Jamu Nyonya meneer yg bertuliskan”BERDIRI SEJAK TAHUN 1819.!!

40. juraganayamsayur - 20 Juli 2012

dibutuhkan segera! motor murah dgn gaya racing, mesin buanterrr, uiriit,enak dipake, awet pokoke motor laki bangeet! dgn harga engga boleh lebih dari 15juta! kalo bisa merknya honda soalnya harga jual tinggi bisa buat investasi! wkwkwkwkwkwkwk! :D

41. STOPLES : calon Yamaha new Vixion…….kunci kontak NEMPLOK ditanki, plus pakai RDB, ah, BIASA AJA !!!! tetep leher kuning :D « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - 22 Juli 2012

[...] jadi 6 bahkan 7 speed ( gigi netral ke itung ), n mesinya disinyalir sami mawon, SOHC lovers, mau DOHC>>>??? mimpi panjang dulu [...]

42. dhanicsetio - 22 Juli 2012

sohc dan dohc semua ada kelebihan dan kekurangan .makanya di CRf 250 gabungan antara sohc dan dohc

43. fncounter - 22 Juli 2012

Untuk menekan biaya produksi msbro. Mesin 4 klep (rasa DOHC) namun harga murah.

44. joy - 27 Juli 2012

yah karena rata2 pendapatan penduduk indoneia hanya cukup untuk kehidupan sehari2 lo dah punya motor udah syukur bro tak usah memandang dohc atau sohc yg penting nganter kita kemanamana hehehe

45. ande - 30 Juli 2012

emang sekarang yamaha lagi diatas angin,, laku bener dipasaran. tapi kudu diinget, lama kelamaan konsumen jadi tambah pinter,,
MX ma vixion yg katanya dah hebat n canggih pke sohc,,tp coba tanya brp konsumen mx & vixion yang dah disabet ma suzuki FU150 yg dah pake DOHC di jalanan?? semua psti udah pernah ilfill,, (kaya aku).
di arena dragbike,,mana ada motor vixion ma MX maen? ada cm 1-2 biji itupun ga da yg lebih gesit dari mesin DOHC.. scorpio sama aja, terkenal susah diseting buat drag..
thanks udah dikasih kolom buat komen

wangwa - 30 Juli 2012

setujuuuu masbro.
uupp para yamaho gedubrakkk.
sudahlah ga usah mempertahankan kenyataan kalau dohc lebih superior daripada sohc.makin dipertahankan dengan menceleng buta malah akan malu maluin.

46. dadu - 1 Agustus 2012

dohc itu apa yg di dadar itu ya? sohc apa yg berkuah itu ya, sohc buntut ,sohc wortel.dll

47. Harapan apa saja sih jika sport fairing 250 fairing yamaha ada ?? « CX Rider's Blog - 1 September 2012

[...] mesin sendiri dimungkinkan sekali mengingat dua kompetitor terdahulunya bertipe DOHC . sedangkan katanya mas pertamaxxx7 Yamaha itu  jagonya SOHC [...]

48. jaka - 6 September 2012

org eropa balik pake onthel, org indo gontok2an pake macem2 merk motor piye iki….

49. ipanase - 29 September 2012

rame ternyata

50. gajah balap - 12 Oktober 2012

yok mx ku sm fu mu ^^
ngladenin ap aj dh.dohc/sohc siap.
(kcuali varian ninja ya.msh buat harian soalny :-))

51. YAMAHA RIDE THE LIGHTNING, yamaha new vixion 2013 ataukah yamaha XEON injeksi ya? « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - 19 Oktober 2012

[...] pada tahu kan kalau pabrikan SOHC yamaha ini bikin teka-teki”  GET READY TO RIDE THE LIGHTNING “ yang bahas inggrisnya dari [...]

52. soulenergizer - 29 Oktober 2012

Sego Pecel yang kasar & kampungan (taunya hanya motor di Indonesia)…

Semua pabrikan punya line up produk dengan tekologi SOHC maupun DOHC. Plus semua pabrikan di indonesia, gak ada yang mengembangkan mesin sendiri. Semuanya dari prinsipalnya mas/mbak.

coba tengok linup produk yamaha DOHC berikut ini:

1. DOHC 4 klep
http://www.motorcyclespecs.co.za/model/yamaha/yamaha_fz6r%2013.htm

2. DOHC 5 klep
http://www.motorcyclespecs.co.za/model/yamaha/yamaha_tdm900_abs%2010.htm

3. Matic DOHC 4 klep
http://www.motorcyclespecs.co.za/model/yamaha/yamaha_xp500_tmax_12.htm

ini sumbernya kalau sampeyan mau baca2 spec motor:
http://www.motorcyclespecs.co.za

ipanase - 29 Oktober 2012

wkwkwk, kalau di indonesia nggak ada ngapain dibandingin?? mbandingin mimpi??? :D nggak ada disini koq diceritain

gaul - 2 November 2012

ni orang benar2 bodoh,sekolah dimana lo,kamu emangnya hidup di luar apa.ni bahas motor khusus indo bodoh.anak smp aja berlagu lo

ipanase - 3 November 2012

silakan bahas motor luar negeri, n bayangin aja rasa mesinya :D

53. gaul - 2 November 2012

ni pengemar yamaha mana ya,wwkwkwkkwk kalah telak malu comen

54. YAMAHA YZF R250, yamaha main 250 cc di tahun 2014, DOHC pertama yamaha Indonesiakah? masih lama dan mau ngebut dimana? :D « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - 8 November 2012

[...] yamaha kan jagonya SOHC kencang indonesia [...]

55. YAMAHA GRIZZLY, ATV 700 cc injeksi SOHC bertenaga « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 6 Desember 2012

[...] YAMAHA indonesia memang ahlinya SOHC [...]

56. pabrik yamaha di indonesia terbaik didunia, berati pabrik sohc terbaik sedunia, mancap « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 14 Desember 2012

[...] tag salah jika yamaha dijuluki masternya SOHC [...]

57. pabrik yamaha di indonesia terbaik didunia, berati pabrik sohc terbaik sedunia, mancap « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 14 Desember 2012

[...] tag salah jika yamaha dijuluki masternya SOHC [...]

58. pabrik yamaha di indonesia terbaik didunia, berarti pabrik sohc terbaik sedunia, mancap « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 14 Desember 2012

[...] tag salah jika yamaha dijuluki masternya SOHC [...]

59. sport yamaha 250 cc digosipkan bermesin dual cylinder | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 11 Maret 2013

[...] lah, yamaha kan masetro sejati SOHC kencang, yamaha masternya sohc indonesia, kali aja bikin kejutan dengan 2 cylinder 4 klep sohc, nemenin suzuki inazuma SOHC 2 klep 2 [...]

60. Dana Tunai BPKB Mobil Garut - 2 Oktober 2013

I think this is among the most important information for me.
And i’m glad reading your article. But should remark on some general things, The site style is wonderful, the articles
is really great : D. Good job, cheers


Monggo SILAKAN BERKOMENTAR< BEBAS SOPAN< MATUR NUWUN :D OK

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: