Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Mio J Motor Matic Injeksi Irit Terbaik

Sepeda Motor matic ( sering kita kenal dengan matic saja ) sedang mengalami masa keemasannya.  Motor matic semakin lama semakin digemari saja, kepraktisan serta kelincahan yang ditawarkan menjadi daya tarik utama dari sebuah motor matic.

all

Namun, masyarakat banyak menilai bahwa motor matic itu identik dengan namanya boros bahan bakar. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa cadangan minyak bumi semakin berkurang, yang berimbas pada naiknya bahan bakar yang bisa terjadi sewaktu-waktu, sedangkan kebutuhan akan transportasi kian meningkat, ada solusi?

Yamaha Motor indonesia ( YIMM ) sebagai pabrikan sepeda motor kelas dunia turut menjadi pioner sepeda motor matic di indonesia, dengan mengeluarkan produk yamaha nouvo dan digantikan yamaha mio yang terkenal lincah menjadikan yamaha mio menjadi primadona matic.

nah, sebagai solusi atas matic identik pada yang namanya “ boros “, yamaha mengeluarkan produk matic terbarunya yang sangat berbeda dengan yang lain dengan pengaplikasian teknologi Fuel Injeksi Yamaha yang disebut YM-JET FI pada varian terbarunya Yamaha MIo-J,  yang merupakan kelanjutan dari yamaha MIO series sebelumnya, dan menjadi “ Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J “

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

kenapa bisa irit? magic kah?

penggunaan teknologi injeksi terbaru dari yamaha yaitu Yamaha Mixture JET-Fuel Injection disingkat YMJET-FI, sebuah teknologi injeksi yamaha yang menyempurnakan proses pembakaran sehingga meningkatkan performa mesin maksimal namun hemat bahan bakar hingga 30%.

logo-besar

untuk pembuktian keiritan mio j, yamaha menggelar acara touring yamaha mio j yang dilakukan dari Yogyakarta – Purwokerto untuk mengetahui hasil keiritan matic terbaru dari yamaha ini. dan diperoleh data rata-rata, yakni 63 km/l .Wow iritnya mio J . It’s Magic …. sesuai tagline Mio J .MAGIC

Mio J Motor Matic Injeksi Irit Terbaik

Iritnya Mio J ditunjang rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection).

Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik.

Hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan effek panasnya sangat rendah.

Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat.

DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel).

dengan pengaplikasian injeksi pada MIO J, sudah jelas tidak ada karburator, sehingga proses service MIO J akan lebih cepat serta ongkos service lebih murah.

  • dua tipe MIO J

yamaha mengeluarkan dua tipe MIO J  yaitu :

1. MIO J FAMILY

Mio J Family sendiri berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simpel. Ada lima varian pilihan untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

warna yang keren, hijau

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

2. MIO J TEEN

Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, dan dinamis.

Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination. Ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk itu, yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah.

Aplikasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor tersebut nyata tampak pada lima varian Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam – putih – merah

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

^ sporty

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda.

Dengan tangki bensin 4,8 liter, pengguna MIO J tak  perlu sering-sering ke SPBU, di samping irit BBM, tangki besar.

tag lupa sebuah bagasi seluas 8 liter di bawah jok dapat digunakan untuk menyimpan benda, seperti jas hujan, sepatu, dan kebutuhan lainnya.

Fitur penting lainnya yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Karena itu, lebih aman.

Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Mencari Motor matic berteknologi injeksi yang irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis) serta efisien? Tak usah ragu, YAMAHA MIO-J merupakan solusi terbaik bagi konsumen sepeda motor yang ingin meletakkan nilai efisiensi sebagai prioritas utama.

Untuk harga on the road Jakarta,

Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000 versi jari-jari

Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000,

Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000. 

selamat memilih.

artikel ini ikut serta pada“Yamaha Writing Competition“

www.yamaha-motor.co.id

artikel di blogspot

149 KOMENTAR

  1. smoga menang MasBro!… bikin tulisan Yg bagus biar Yamaha senang! klo Yamah senang pasti ente menang!… goodluck

  2. kasih juga komparasi dengan merk lain dgn cc yg relatif setara/harga yg relatif sama, biar menang, jadi gak hanya cerita 1 merk aja

  3. 1000000000000000% like dukung terus abah biar menang…….! Sok sini bah kirim ke mail saya urang iklanin biar banyak pendukungnya siapa tau abah yg dapat rezekinya amin……!

  4. mio j ..
    motor injeksi paling irit!!! masak siiih????
    terus aku mau tanya kenapa harus ada embel – embel huruf J nya sih di belakang namanya????
    kesannya gimana gitu..

  5. BLOG ALAY BIN GA MUTU GINI JANGAN SAMPE MENANG!

    INGAT ITU YAMAHA… KEBANGETAN KALAU SAMPE MENANG!!

  6. jubur anget beat bs 73km/jam nehh tmen gw aja blng boros aujubile,pk iklan irit smpe skian kilo lahh..hahahaha…kl mio mah wajar coz ga bilang smpe itir segitunya..dmn2 metik lbh boros dr manual mbl sdn h.city drmh yg metik boros dbnding kijang kapsul, jd iklan yamaha lbh pass ga membohongi konsumen,ada yg bilang boros ada yg blng biasa aja smua trgantung cara pakenya,tp umumnya metik lbh boros

Apa Komentar Pemirsa ?