mesin si tralis lebih irit dari mesin cbr 150? apa yang diubah ya??

3 APRIL 2012

ktimbang blog sepi tanpa artikel, mending buat artikel walau cuma menerka nerka dari penerawangan lek  iwb..

sasis_teralis

Dalam perbincangan yang hanya berdurasi 3 menit, IWB mendapatkan dua petunjuk penting. Yang pertama adalah kepastian bahwa sikuda besi telah menganut injeksi (PGM FI). Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengagetkan sebab semua analisa telah mengarah kesana. Akan tetapi…informasi tersebut terasa sangat bernilai karena diucapkan oleh orang Jepang dedengkot Honda secara langsung…..

Poin kedua adalah karakter engine. Kendati mengadopsi mesin Honda CBR150R…kata doi, insinyur pabrikan sayap mengepak sedikit merubah disesuikan dengan fungsinya secara umum. Doi menggaris bawahi, dari segi “Milleage” atau fuel consumption…new motorsport teralis mengungguli CBR150R. Artinya…sisi keiritan menjadi konsen mereka dalam meracik gacoan anyar…

mungkin sudah menjadi rahasia umum kalo bocoran dari lek IWB pancen bisa di percaya dan terpercaya ( kaya iklan di koran )

nah, melihat sebuah BOCORAN diatas, kita analisa dengan sedikit ilmu ngawur,

MOTOR IRIT TENAGA GEDE = MIMPI

nah, kalo new cbr 150 yang keluar sekitar 17 hp dan dengan konsumsi bbm ( kita ambil 40 km/ liter pertamax ), kalo buat si tralis dengan konsumsi lebih irit ( kita ambil 50km/ liter pertamax ), jadi mungkin saja tenaga akan di korbankan ( diturunkan ) untuk mengejar iritnya…hmm, tapi diimbangi dengan kenaikan TORQUE ( biar nggak dibilang downgrade, ya tow?? )

nah, disisi lain, dengan ubahan konsumsi bahan bakar, parts yang mungkin diutak atik ialah ECU ( injeksi bosss, ) yang mengatur jalannya bahan bakar, atau istilah kerennya, “ REMAPPING “

tapi disisi torque, cukupkah cuma remapping ECU? apa mungkin noken as ikut di ubah durasinya???

manut honda lah, yang buat, semoga si tralis memang menajubkan,,,,

 

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

 

A R S I P

29 KOMENTAR

  1. kalau si teralis ECU nya di remapping, gak menutup kemungkinan CBR 150r juga diremapping.. 🙂

Tinggalkan Balasan