ha???? Esemka Tidak Lulus Uji Emisi SHOCKed

1 maret 2012

tanggal muda, gajian-gajian, mbayar huTang….

ha??ono opo ini,,,,,,tiba tiba ada berita mengejutkan setelah ane baca berita dari bang benny si phenomenal dan detikoto

emisi-esemka-in

FULL COPAS

Jakarta
Di balik euforia Esemka, Kementerian Perhubungan menyatakan Esemka tidak lulus dalam uji emisi yang dilaksanakan Senin 27 Februari lalu. Esemka harus kembali mengulang.
Berdasarkan Surat Keputusan AJ.402/17/6/DJPD/2012 dari Dirjen Perhubungan Darat, Esemka dinyatakan belum lulus uji emisi dan diharapkan akan kembali untuk melakukan pengujian ulang.
Hal tersebut disampaikan Kapuskom Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis(1/3/2012).
"Dirjen Perhubungan Darat sudah menerima hasil uji emisi. Dan hasilnya belum memenuhi standar Kementerian Lingkungan Hidup, ternyata masih belum memenuhi abang batas emisi gas buang," ujar Bambang S Ervan kepada detikOto.
Sebelumnya Walikota Surakarta Joko Widodo menyatakan optimistis Esemka bakal lulus uji emisi. "Sudah dibawa dari Solo ke Jakarta, tidak ada masalah apa lagi," ujarnya.
Wakil Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo bahkan menggunduli kepala sebagai rasa syukur saat Esemka kembali pulang ke Solo.

^^ hayah,,,di bela2in sampe gundul segala,,,eh gagal…ckckkc

belum lulus aja pun udah ada prahara saling KLAIM siapa yang berjasa,,,,indonesia oh indonesia…

hmmm,,,,nih secuil komentar di detikoto

Soeltan Ahmed less than a minute agoHmmmmm salut buat perjuangannya . . . . . kalau memang hasilnya ini proses secara fair dan tidak ada sabotase bisnis, saatnya buat kita semua dukung, kritik, dan kasih tau ke esemka bagaimana cara untuk mendapatkan tekhnologi demi tercapainya kelaikan emisi… jangan hanya bisanya evaluasi apalagi cemoohin esemka, jangan biarkan SMK mencari cara sendiri tanpa dukungan negara… ASTRA dimana dirimu ? ?

Balas Tanggapan · Suka · Laporkan

djokobodor 2 minutes agoOrang bppt kok dipercaya, alat2nya tua2 dan skill sdmnya jadul dan gk laku dipasaran, yg di jual mimpinya habibiie dulu, audit dulu peralatan dan skill sdmnya , ini bukti lembaga ini jadi bagian dari masalah industri nasional lovestruck

Balas Tanggapan · Suka · Laporkan

Sunarto Narto 2 minutes agosesak dada ini lihat birokrasi kita,meknisme uji emisi harusnya transparan biar ngak ada sah wasangka,kalau bgini mah kita curiga ada ATPM yg bermain takut ngak laku produk nya….maju terus ESEMKA…..jng menyerah kami bersama mendukung mu..jng takut jng menyuap..tetap optimis thumbs winner

Balas Tanggapan · Suka · Laporkan

ND-8 5 minutes agoiNi hny mslh Wani PiRo saja sptnya.. pd saat test tsb, standar yg dgunakan adlh EURO-2..??! ya jls az lsg K.O..!! mmg mobil Hybrid ap.?? dsar..!!! lipsrsealed noidea lipsrsealed

Balas Tanggapan · Suka · Laporkan

Ariest Uni 7 minutes agoKalau Kata Iklan ‘Mau Lulus Uji Emisai…..?Wani Piro’ .Pejabat Kita ,asal ada uang baru semua urusan selesai..hidup ESEMKA…Bravo..Bravo…. winner winner winner lovestruck lovestruck lovestruck

Balas Tanggapan · Suka · Laporkan

uglyduckling 8 minutes agoHahahahahaha dagelan melulu pemerintah sekarang, esemka bukan didukung malah dijatuhin … bener kata komentar teman-teman semua.. lah wong metro, kopaja, mayasari, angkot, bajaj (apalagi) semua coba kalo di uji emisinya ? apa kata pemerintah ? asal ada uang apa ju

ga bisa bos… kagak usah diuji tuh emisinya para angkutan emang dah paling gak layak dimukabumi tapi anehnya masih jalan, pake otak dong nyong kalau ngomong, sekalian suruh tuh bajaj pada pake lampu, dah ngeriyep aja masih dibilang

Balas Tanggapan · Suka · Laporkan

Wal Jana 10 minutes agoBAPAK PRESIDEN YANG TERHORMAT MOHON IJIN, HANYA TUHAN YANG BISA MENGHUKUM HAMBANYA TANPA MENGOTORI TANGANNYA, JADI MOHON KEPADA BAPAK UNTUK MENGGUNAKAN TANGAN BAPAK MEMBENAHI BIROKRASI DAN APAPUN DINEGERI INI YANG SUDAH CARUT-MARUT

Balas Tanggapan · 1 Suka · Laporkan

Red AlertOne 11 minutes agoMetromini yg asapnya Hitam Ngepul itu lulus uji emisi ya pakkk

Balas Tanggapan · 1 Suka · Laporkan

Nurseto Ardiputranto 16 minutes agoBelum lulus emisi…?, jangan berkecil hati. Perbaiki (modifikasi) sistem bembakarannya. Tidak perlu ikut2 an nyogok. Kita tunjukkan kalau kita bisa kerja lurus tanpa korupsi dan sogokan. Hidup Joko Wi….! Maju terus ESEMKA…! Salam, Nurseto

Balas Tanggapan · 2 Suka · Laporkan

jontrisihotang 20 minutes agoYang ngujinya koruptor, maling, kampret semua gimana mau lulus nga di sogok ya begitulah pejabat2 indonesia…hehehe baru mau punya mobil yg di banggakan eh sudah di brangus..kelaut aja

Balas Tanggapan · Suka · Laporkan

^^ wani piro???

politik kah???? kejam boss

mau bangkit koq di halang2i,,,gagal,,,ckckc,,,,,,gimana bisa membangkitkan otomotif dalam negeri kalo kayak gini,,,,,MIMPI

 

dari bang benny

Lha kok Metromini dan Kopaja lolos..? Usaha menggagalkan kebangkitan otomotif Indonesia…??

soal gagal uji,,,,,BERDUKA Sad smile, semoga uji berikutnya SUCCESS,,…goood luck SMK

 

ayo mobil esemka,,,semagnat 45, maju n benahi kembali tuh mobil fenomenal,,,…ingat “ KEGAGALAN ADALAH KEBERHASILAN YANG TERTUNDA )

maaf kalau ada yang salah,,,,,

 

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

bantu like FOTO ane ya gan  V

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=280636971995960&set=a.280611075331883.67429.113210932071899&type=3&permPage=1

50 KOMENTAR

  1. lha ada nya modal segitu ya dapetnya teknologi segitu.
    mau mesin canggih ? tentu nya cost akan naik dan akhirnya mobil mau dijual berapa ?

  2. mobil cina di aku2 anak esemka,

    sory no offence

    ane juga ngerti import utuh2 dari cina sono

    sayang kalian di kadali sama manuver politik si empunya mobil

  3. pembuktian mandiri bisa dilakukan dengan cara membandingkan dengan mobi2 yang lulus uji emisi dibengkel2 terdekat.

  4. NEK KOPAJA ISO LOLOS UJI EMISI COBA MOBIL SMK DIPASANGI MESIN KOPAJA…. LEBIH JOSSSS DAN PASTI LOLOS UJI EMISI.
    HAYO SEMUA SMK DIGENTI PAKE MESIN KOPAJA…SIMPEL TOH???!!!
    #werrrrwerrrwerrr…asap knalpot kobong kopaja

  5. Makanya, sebelum Uji Emisi, lakukan dulu Uji Komisi, qi..qi..qi.. Lucunya Negeriku! Industri otomotif Amerika aja masih dibacking pemerintahnya, kita belum-belum sudah di tackling pemerintah!

  6. harusnya “SANG PENULIS” jangan jadi provokator, kapan negara ini maju kalo baru mulai sdh dihujat-hujat, HARUSNYA memberi motivasi terlepas ada kepentingan politik, kita tetap harus memberi apresiasi bagi pencetus lahirnya MOBIL NASIONAL. JANGAN HANYA BISA MENCERCA berikan sumbang dan saran MU demi kemajuan bangsa

  7. intinya WANI PIROOOOO….?
    lha wong kelompok tani di dusun ane aja mau dpt sertifikat bibi padi aja gak lulus, gara2 gak punya duit buat sogok balai uji, pdhal bibinta bgs bro…

  8. Gw yakin gak bakalan lulus, bukanya mobil esemka gak memenuhi persyaratan ttp yakin seyakin2nya bahwa lembaga ini udah disuap untuk menggagalkan mobnas esemka….kita semua tahu wong bus kota yg asepnya kyk kebakaran hutan dan lampunya aja nggak ada saja bisa lolos sertifikasi laik jalan kok…opo tumon….

  9. lebay. . . .
    coba test emisinya metromini tuh. . . . lulus gak ?
    KEUR nya juga tuh laik jalan gak gerobak bermesin itu ?

    kreatifitas anak bangsa selalu dibonsai oleh pemerintahnya sendiri

    keep brotherhood,

    salam,

  10. udah ketebak psti bkal gak lulus but klo hanya soal emisi sih pke jurus kilat aja, pasang catalyc conveter bro …. (IMHO)
    ckckckckck

  11. Ga masuk akal, sesuai perbandingan kapasitas mesin dan kalkulasi konsumsi bbm secara logika seharusnya lolos, tapi kenapa metromini kok bisa lolos uji emisi. Apakah ini konspirasi seperti kasus truck nasional yang pada waktu itu di kembangkan oleh texmaco. Hhhmmmmm

Apa Komentar Pemirsa ?