DIY : mengganti sendiri air filter honda vario

6 februari 2012

salam DIY, ngirit plus dapet pengalaman,,asekkkk

kali ini ane mau coba-coba dicoba coba mengganti sendiri filer udara ( air filter ) honda vario babe ane

namanya juga motor harian yang dipake babe tanpa perawatan ( cuci motor aja jarang, apalagi ganti oli, serpis dkk ),

dan akhirnya ane serpisin, plus ganti oli, plus ganti air radiator, ane pun teringat, di buku manual nih vario harus ganti air filer di km ke 16.000

dan nih vario baru km ke 17.670 , nekat.com

 pertamax7 032 (Small)

mengapa sih harus ganti?

ingat, filter udara model kertas nggak boleh dicuci / dii bersihkan,,malah rusak gan, makanya, tiap 16.000 km harus ganti

pertamax7 042 (Small)

mekanik ahass pun menyaranken untuk segera mengganti air filter, ok, tapi mau ane pasang sendiri aja, gampang koq,, ayo pasang sendiri

1. beli dulu air filternya punya honda vario ya ( ane posting kemaren ), jangan sampe motornya vario mosok beli air filter kawasaki ninja, ra nyambung gan

pertamax7 030 (Small)

2. buka tutup samping air filternya ( buka kedua sekrupnya )

pertamax7 033 (Small)

3. gampang kan

pertamax7 035 (Small)

4. buka keempat baut rumah filter

pertamax7 036 (Small)

5. angkat air filter dan rumah luarnya

pertamax7 037 (Small)

6. filter lama, wow,,,item kayak ane,,,.,.,coba aja motor tanpa filter udara, mungkin sehernya daah aus kena debu2 ini

pertamax7 040 (Small)

7. pasang element air filter baru ke rumah air filter

pertamax7 044 (Small)

8. pasang kembali berkebalikan dari pelepasan. jadi deh

pertamax7 047 (Small)

semoga berhasil, kalau belum bisa, hubungi bengkel terdekat, xixix

 

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

bantu like FOTO ane ya gan  V

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=280636971995960&set=a.280611075331883.67429.113210932071899&type=3&permPage=1

61 KOMENTAR

  1. walah mas e itu air filter udah parah banget hahaha, kalau CS1 saya tiap udah kotor setengah gk peduli brapa KM nya ganti aja deh, alhasil udah 3 tahun motor masih moncer xixixi

  2. walah vario ane baru 22000km dah ganti 3x air filternya, mungkin deket roda jd gmpg kotor, lo kotor gitu performa jd ndut2an plus bensin tmbh boros …

  3. Ma’af sekedar sharing berdasar pengalaman pribadi, untuk poin ke 7, akan lebih mudah kalo kita copot dulu baut bawah shockbreakernya, supaya jarak roda dengan spakbornya lebih luas

  4. kok filter pas dilepas dan gambar dibawahnya kotorannya beda sih bro?, lebih kotor yang gambar bawah yah….

  5. yu vario ne sing dadi foto modele kui mbok diadusi sikik, opo di salonke ben ora ketok mbladhuzzz

  6. Kalau di vario 125 di filter udara ada semacam kantong oli. Waktu masih baru isinya oli berwarna merah. di km 5000an olinya sudah hilang atau kering. Sebenarnya apa fungsi kantong oli tsb ya ?

Tinggalkan Balasan